460x110-indent-now

ducati-supersport-2

TMCBlog.com – Bro sekalian, hari ini rencanannya Ducati akan secara resmi memperlihatkan kepada publik sosok Motor genre terbaru mereka yakni Ducati Supersport 939. Nah buat yang kepo, silahkan lihat artikel ini tmcblog memperoleh foto foto pertama dari Ducati supersport ini dari akun motorcycledream . . . mari kita kepoin lebih dalam mengenai motor ini dengan beberapa foto tambahan ini sob . . cekidot . .

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

Nih penampakan Ducati supersport 939 …. Sekilas motor ini seperti motor full fairing dengan headlamp menyerupai panigale namun menggunakan sasis teralis yang jadi Trademark Ducati, namun cek dehhandlebarnya . .. jenis setang jepit namun dijepit di atas Yoke/ T atas dan dengan ini indikasi ergonominya nggak nunduk nunduk amat, cmiiw, imho . . saat itu untuk sementara Ducati menyebutnya sebagaisupersport S ( jangan disamakan dengan kelas supersport SS 600 cc 4 silinder )Rencana Kehadiranvarian  ini berdasarkan hasil riset Ducati yang melihat adanya permintaan akan motor dengan performa supersport namun dengan taste Penggunaan Jalanan. Dan ternyata memang benar sob . .. ini motor sekilas kayak panigale namun sepertinya ergonomi riding nggak nunduk nunduk amat yaaa .. full penjelasan di tmcblog.com #intermot2016 #ducati #ducatisupersport #supersport939

A post shared by tmcblog (@tmcblog) on

Motor ini sebenarnya sempat mencuri perhatian saat World Ducati week 2016 sirkuit Misano dimana saat itu Di Sebuah Ruangan display Bernama Project 1312 ( Proyek ke 13 yang dimulai dari Tahun 2012 ) ada satu Motor konsep yang rencananya baru akan diproduksi massal di tahun 2017 nanti.

ducati-supersport-1

Sekilas motor ini seperti motor full fairing dengan headlamp menyerupai panigale namun menggunakan sasis teralis yang jadi Trademark Ducati, namun cek deh handlebarnya . ..  jenis setang jepit namun dijepit di atas Yoke/ T atas dan dengan ini indikasi ergonominya nggak nunduk nunduk amat, cmiiw, imho . . saat itu untuk sementara Ducati menyebutnya sebagai supersport S ( jangan disamakan dengan kelas supersport SS 600 cc 4 silinder )Rencana Kehadiran varian  ini berdasarkan hasil riset Ducati yang melihat adanya permintaan akan motor dengan performa supersport namun dengan taste Penggunaan Jalanan. Dan ternyata memang benar sob . ..  ini motor sekilas kayak panigale namun sepertinya ergonomi riding nggak nunduk nunduk amat yaaa . . berikut adalah ciri cirinya yang bisa kita kunyah kunyah dari gambar   . . .

ducati-supersport-4

ducati-supersport-8

ducati-supersport-7

ducati-supersport-5

  • Sasis yang menyerupai sasis X-Diavel dan Monster series
  • Melihat dari ergonominya ini sepertinya supersport yang didesain untuk pemakaian di Jalan
  • Dashboard Full Multimedia dan punya kemiripan dengan Dashboar dari Multistrada
  • Headlampnya terinspirasi dari Panigale namun dengan tambahan DRL
  • Motor ini bukan bagian dari Keluarga Panigale
  • Possitioningnya Superport ini adalah untuk konsumen yang ingin Sportbike namun dengan fokus penggunaan Jalan raya dengan posisi ergonomi duduk yang nyaman dan bukan difokuskan untuk Track Day
  • Menurut rumor, Kubikasi mesin akan sama dengan Hypermotard 939 namun dengan perubahan / modifikasi mekanik dan setingan elektronik. Sehingga boleh dibilang jika dibandingkan dengan mesin Hypermotard 939 hanya 20% saja yang sama, selebihnya Mesin Baru
  • Elektronik yang dibenamkan antara lain ABS, 3 Mode riding sport, touring dan urban dengan 8 level Traction Control. Ban Diablo Rosso II dan swingarm single side
  • single side swing arm

ducati-supersport-6

ducati-supersport-3

Taufik of BuitenZorg

sumber foto

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

31 COMMENTS

    • Lah kan emang kaya kardus lipat ? kalo ini kan modelnya tumpuk tapi simpel elegan ,sama kaya mva f3 ,harley sportster ,bedain noh sama punya cbr250rr cuy???
      And ducati jelas beda banget sama cbr250rr ,body kokoh mesin ga kopong ,riding mode beneran ga cuma embel2 tapi cuma manfaatin buka tutup throttle gas?

      (Bukan fansboy)

      Guest
    • @CBR150R:
      Eee buseett.. Motor harga ratusan juta dibandingin dengan motor harga puluhan juta..
      Ente sehat? Wkwkwkwkwk

      Guest
  1. kalo dibilang headlamp nya

    – terinspirasi oleh
    – menyerupai
    – secara kasat mata mirip dengan
    – terilhami oleh

    headlamp cbr250rr, maka :

    yang paling menentang dan tidak setuju adalah fby,

    padahal fansboy ducateuing mah cuma diem sembari mesem mesem aja…… di pikirannya mah masabodo teuing…..tau tau nih motor udah nangkring di garasinya, emang gue pikirin?

    Guest
  2. project nya dimulai dari tahun 2012 bukan artinya sudah ada prototipe di tahun 2012, cbr250rr udah ada wujudnya dari tahun kemaren di jepang dengan nama lightweight supersport concept.

    kalo gua sebagai konsumen, patokannya bukan kapan project itu dimulai (klaim pabrik) tetapi yang lebih dapat diterima adalah kapan project itu hadir dalam wujud prototipe/purwarupa dalam world premiere!

    kecuali klaim pabrik tadi dilengkapi dengan bukti patent resmi, itu lain cerita.

    Guest
  3. Memang mirip cbr250rr, tapi FYI saja kalau ducati sudah mengeluarkan model headlamp menjorok kedalam seperti itu lebih dulu daripada cbr250rr bahkan r25. Model ini diterapkan untuk seri Paniagle, udah ada di 2012 klo ndak salah.

    Guest
  4. yang belum tahu headlamp menjorok kedalam punya honda
    ada
    Honda DN-01 Show 2005, produksi 2008,
    Honda VFR 800F Show 2013, produksi 2014
    Honda CBR600RR Show 2013, produksi 2014

    ada yg mau nambahin..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here