jump to navigation

Yamaha MT-09 MY 2017 Berubah signifikan sob October 4, 2016

Posted by Taufik in : Tematik Motor baru, yamaha , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

2017_yam_mt09_eu_bns4dsj_det_007

TMCBlog.com – Bro sekalian, di Intermot 2016 Yamaha Juga merilis secara resmi sosok NakedBike Yamaha MT09 yang baru . . . soal mesin dan sasis pada dasarnya tidak banyak perubahan . . mesin masih mesin 850 cc tiga silinder . .. Namun kesan pertama yang terasa adalah  . . MT-09 ini headlampnya dan bagian belakangnya baru . . Yap yamaha menyebutnya style Twin eye dengan 4 cluster lampu LED . . lalu apa lagi yang baru dari MT09 ini ?  . . Cekidot

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

2017_yam_mt09_eu_bns4dsj_det_001

MT-09 MY 2017 juga dilengkap 6 cluster Lampu Led buat Possition light yang disupport dengan semacam winglet. lalu bagian belakangnya lebih pendek 3 cm dibandingkan MT-09 yang lama dengan tentunya 3D ligt. Joknya didesain baru . . lebih rata dan lebih tinggi seat heightnya 0,5 cm

2017_yam_mt09_eu_bns4dsj_det_006

2017_yam_mt09_eu_bns4dsj_det_003

Bagian belakangnya unik, yakni menggunakan rear fender/ spatbor belakang yang bergabung dengan swing arm dan di tempel hanya di satu sisi swing arm. Sistem Koplingnya sudah menggunakan Assist & Slipper (A&S) clutch. Lalu yamaha menambahkan Quick Shift System (QSS) biar pindah gigi lebh smooth dan cepat. Setingan suspensi depan  yang lebih tinggi.

2017_yam_mt09_eu_bns4dsj_det_009

Muffler MT-09 MY 2017 di desain baru dengan end muffler yang stylish. Instrumen dashboardnya jadi satu dengan headlamp. pada Yamaha MT-09 MY 2017 terdapat sirip radiator di samping dan air intake yang diperbesar . . dan terakhir lampu sen yang dipindah ke daerah samping radiator . . Motor ini siap di distribusikan di eropa mulai desember 2016 . . masuk indonesia nggak niih ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ - October 4, 2016

niru Z1000

アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ - October 4, 2016

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

wahyu nasemprul - October 4, 2016

wajah kau juga niru pak RW,, jangan2…..
ah sudahlah

2. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ - October 4, 2016

pokdium lae

3. typhos - October 4, 2016

iya nih wak, kok persis kayak tetangga sebelah ya

4. ard - October 4, 2016

Semenjak mt10 keluar kesan master of torque hilang..kalo gini harusnya xabre/mslaz masuk klan mt..masih keren mt09 yg lama,slim..

Aladin - October 5, 2016

Setuju om..
Desain MT-09 lama lebih kalem dan unik..
yang sekarang bagus sih , tapi ane pribadi kurang demen 😀

5. hamstring - October 4, 2016

Nuansa pemangsa

6. alle - October 4, 2016

Tapi nakin keren…

7. Ancur dah - October 4, 2016

Ini baru motor, yang lain kotor..

8. MT. Family S.T - October 4, 2016

my baby… apik wak sayank spatbor depan radak aneh yak

9. kolo - October 4, 2016

yg kemaren gak laku apa wak…

10. fansboy - October 4, 2016

kesan mt-nya kok hilang ya

11. M3 - October 4, 2016

nyontek si sugomi…..
HL nyA..
kwkwwk

12. Punk - October 4, 2016

Cakeeep abiiiszzz…
Tp klo harga mepet Z1000?
Pilih yg 1000cc lah…

13. naldo - October 4, 2016

wak haji kalo suzuki gsx 750 all new juga kah
saya liat di youtube

14. User - October 4, 2016

Yamaha kalau buat design memang keren. Futuristic. Good Job

Beda bgt sm Honda, ga ada perubahan design, dari cc kecil mpe gede design sama semua. Kurang insinyur design apa ya? Semoga kedepan honda ga budeg lagi. Dengerin saran konsumen.

15. ardiantoyugo - October 4, 2016

edan sangaarrr…

Total perjalanan dari Bali ke Jogja: http://wp.me/p7LBn5-24P

16. rider14 - October 4, 2016

Satu kata SANGAR! Sharp and compact kayak nya aura MT-10 bakal kebawa semua ke klan MT

17. satukomen - October 4, 2016

Yang bilang ga’ laku klo’ masih ada kuota Internet silaken ke motofire.com disitu ada presentasi MT series di eropa saja laku berapa , pabrikan lain belum ada presentasi penjualan . Jangan disamakan penjualan matic lo ya

18. david - October 4, 2016

Kl menurut ane, yamaha cerdas dg merombak muka mt-09,, kl msh mempertahankn wajah yg dulu ,yamaha akn ketinggalan dg merk lain salah satuy kawasaki yg desain2 y josss gandosss,, dg wajah skrg mt_09 melanjutkn muka angker dr mt_10 yg beraura robotik. Semoga mt” yg lain jg dirombak total jd muka robotik atau monster, karena itu lebih baik drpd mempertahankn muka mt yg lama, skrg yg lg tren muka sipit ,tajem,n sanggar… & yamaha sadar itu…

19. Hmmmm - October 4, 2016

Waah kereen banget aslihh

20. Wong Blitar - October 5, 2016

Mirip sugomi z1000 depannya

21. iput - October 5, 2016

Depannya seperti Z1000, lampu belakang kesannya kayak S1000R.hha. Menurut saya yang paling mengganggu fender belakangnya dan lampu sein depan. Apa ya alasan Yamaha memasang fender di belakang begitu ya ? Lampu sein depan kayak MT10, saya sih lebih prefer dekat headlamp. Desainer Yamaha ngebet banget nurunin desain MT10 ke 09 ini.aduh duh.

Kalau saya sih lebih prefer desain yang lama. Tapi desain yang baru not bad lah. Sepertinya Yamaha mau membuat ciri khas MT dari MT10 terus diturunkan ke adik2nya (kesannya begitu). Ada yang suka ada yang gak. Selera sih, tapi menurut saya kesan MT masih dapat selama gak ngubah mesin terlalu jauh dan modelnya dari pure naked bike jadi fairing.hhaa

YsF - October 5, 2016

Fender belakang model gitu lebih efektif menangkis cipratan air dan keliatan gak ada sesuatu yg nggantung di buntut

YsF - October 5, 2016

Mt itu modelnya lebih mirip supermoto yang di jejalin engine gede

fahri - October 5, 2016

fender blkg? mudguard? di eropa sana dianggap lebih keren dan lebih fungsional bro.
contoh dari entry level pulsar, mogenya ducati, mv, bmw.. dah pada pake mudguard.
di indo? motor 150,200,250 cc jg lagi jaman modif mudguard biar lebih keren n moge look.
btw u tinggal dimana sampai2 mudguard dianggap gak lazim wkwkwk

22. WW4Nto - October 5, 2016

lampu mirip z1000

23. shiro - October 5, 2016

riding stylenya kayak xableng ya,ketek dijembreng,rear fender kayak mud guard motor indihe tinggal kasih sari guard

24. addicz - October 5, 2016

Ini kate bule di Youtube (lupa chennel mana) design mirip Big Bug. Ane mengartikannya mirip Kecoa… ngoahahahaha

tarsio - October 5, 2016

Terus klo yg ngomong org bule ud pasti omongannya bener? Ente emang mental terjajah coeg…

25. dave - October 5, 2016

ini produksi thailand atw india mas?

26. aden - October 5, 2016

Apakah MT-25 akan kena update seperti itu juga? Meningat beberapa waktu lalu ada yang share di blog kalau Yamaha Indonesia melakukan survey ke pengguna MT-25. Salah satunya ada pertanyaan mengenai headlamp yang disukai dan head lamp ala MT-10 jadi salah satu opsinya.

27. iput - October 5, 2016

Bukannya gak lazim bro Fahri (dan memang di komen sebelumnya saya bilang gak lazim ya ? hha), saya sih cuma mempertanyakan Yamaha kok memakai rear fender (mud guard) terpisah seperti itu, karena setahu dan seingat saya varian MT/FZ belum pernah memakai rear fender terpisah atau makai mudguard kayak gitu. Atau yamaha pingin niru moge di Eropa saja, seperti bro fahri bilang di eropa dianggap keren dengan rear fender kayak gitu ? karena setahu saya penjualan MT 09 dan 07 di Eropa termasuk tinggi. Tapi lebih dari itu, ini masalah selera sih, mau di Eropa dianggapnya keren sekalipun saya bukan penganut mud guard/rear fender seperti MT09 yang baru. Saya sih lebih prefer rear fender yang gantung/MT09 yg lama dan saya bukan European oriented. Mau itu moge look kayak diavel sekalipun saya bukan orang yang suka rear fender terpisah, walaupun rear fender seperti ini lebih fungsional, dkk. Tapi saya bukan penganut pemotor2 indo/luar negeri yang motornya suka gak pakai rear fender, sampai plat nomor belakangnya gak kelihatan.

Yup, MT mirip supermoto tapi kalau saya boleh mengatakan ini motor bagi saya tetap pure naked bike walaupun gaya motornya mirip supermoto. Walaupun saya belum pernah naik motornya.hha. Kalau ada orang luar negeri di vlognya (vlognya uda terkenal pasti uda pada tahu . Kalau belum tahu cari sendiri aja.hha), “ini motor bagus cuma gak punya karakter” dia suka yang scrambler MT09/XJR900.hha, saya sih gak ambil pusing. Toh ini motor salah satu motor impian saya setelah super duke, jadi kalau punya uang berlimpah saya tetap beli nih motor. hha

28. M16 - October 5, 2016

satukomen
—————–
di FB yamaha erope juga ada kok presentasinya–laku berapa motornya, persentasenya dlsb

29. WP - October 5, 2016

ngikutin kakaknya MT-10, tapi malah terkesan maksain
-_-‘

30. ule - October 5, 2016

desain gw banget
.

31. Thurston River - October 6, 2016

design ok, cuma ga punya karakter yang gua liat malah ada aura sugomi di sana penempatan fender belakang terkesan maksain. secara design Yamaha kepengen nurunin ‘wajah’ YZF-R1 09′-14′ di mulai dari MT-10 yang robotik tapi Yamaha lupa seharusnya sebuah motor punya karakter tersendiri ga ngambil dari varian lain yang sudah pernah di produksi.
MT-09 sebelumnya masih bikin gua kepincut, kalo ada rezeki lebih pasti beli MT-09 MY 2016 kebawah.



%d bloggers like this: