460x110-indent-now

06-supersport-s

TMCBlog.com – Bro seklaian Paolo Quattrino, the SuperSport’s product marketing manager Ducati SPA mengatakan bahwa Ducati Supersport adalah sebuah genre Unik Motor supersport dan Bukan merupakan genre sport touring ataupun sport entry level namun punya target market untuk konsumen yang ingin motor berpenampilan sport menawan namun mudah dikendarai untuk kendaraan harian dengan setang yang cukup tinggi berada di atas yoke.

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

16-supersport-s

Dan untuk mewujudkan motor dengan target market diatas, Ducati putar otak mendesain Motor Baru Sucati Supersport . . Sekilas memang ada pengaruh kuat desain Panigale, namun kalo mau lebih teliti ya cuma sebatas fairing sport sama headlamp yang rada ‘ngumpet style’ nya itu yang berbau Panigale . . kalau dari sasis dan kaki kaki bau bau Hypermotard dan Ducati Monster series bahkan jauh lebih kentara.

26-supersport

Secara mesin, Ducati Supersport punya dapur pacu yang identik dengan Mesin Hypermotard dengan perbedaan setingan intake dan exhaust cam maka power mesin 115 hp akan diperoleh pada raungan mesin yang lebih rendah dari Hypermotard. Plus satu lagi rasio Drive dibuat lebih panjang. Motor ini dibekali elektronik yang boleh dibilang 11-12 sama Hypermotard termasuk setingan ABS dan Traction Control.

03-supersport-s

Pas kita lihat sosok fotonya dipastikan agak kaget, Koq ada Panigale tapi sasisnya Tralis . . nggak usah kaget, karena memang panigale punya image motor dengan sasis monokoq yang memfungsikan mesin sebagai sasis. Namun walau terlihat seperti Pabigale, Ducati supersport ini punya sasis yang secara heritage sebenarnya merupalan trademark Ducati yakni sasis teralis .. sehingga terlihat kalau dari sasis maka ada kesan monster series di sini.

01-supersport-s

Mengenai Kaki kaki dan suspensi . . untuk Suspensi depan Versi Stock, Ducati Supersport menggunakan brand Marzocchi, namun untuk versi S mereka nggak tanggung tanggung, Brand Ohlins pun disematkan. baik Marzocchi maupun ohlins sudah fully adjutable sob. Suspensi belakang Ducati Supersport ini menggunakan Brand Sach. Motor eropa biasannya tinggi tinggi seat heightnya . . Yoi, Ducati supersport ini juga punya seat height yang kece  . . 81 cm sob . . jinjit balet dah . . namun jangan khawatir, ada Jok Asesorisnya yang bisa membuat seat height jadi hanya 79 cm saja.

09-supersport

Secara possitioning di eropa, Motor ni ditempatkan agak tinggi  , . ..  dimana kebanyak motor sejenis dihargai di bawah 10 ribu Pundsterling . . namun untuk Versi stock Ducati Supersport di eropa dibandrol hampir 11 ribu Pounds dan untuk versi S nya dibandrol 12,3 ribu – 12,5 ribu Pound tergantung warna.

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

40 COMMENTS

  1. hehe,, keseringan baca artikel motogp,,
    jd kesannya kalo ducati mah bakal susah dikendarai,,
    susah belok tenaga liar,, hehe..

    Guest
    • Harap maklum mungkin yg komen “headlampnya mirip cbr” itu tinggalnya digunung dan baru tau klo ada motor yg namanya ducati panigale :mrgreen:

      Guest
    • Pdhl Brand paling g jls ndok Indonesia iku….
      Geal Geol, ngeden, ngebul, ambles, Trippleclamp retak dsb…. G da produk yg g brmasalah, prsis Fby2 ?

      Guest
  2. Knalpot dua tumpuknya ngak lebay malah estetikanya dapat, Headlamp ngumpet LED Ducati udah ada jauh sebelum yang mengklaim mirip ini itu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here