460x110-indent-now

gsx-s-750-7

TMCBlog.com – Bro sekalian, mengiringi launching Suzuki GSX-S1000 ditahun lalu, maka di press day intermot kemarin Suzuki Global secara resmi juga Ikut merilis Sosok Suzuki GSX-S750. Suzuki GSX-S750 yang baru saja dirilis memiliki spesifikasi yang lebih bengis dari pada sosok GSR750. Power maksimum  114 ps diperoleh di Raungan mesin 10.500 rpm dan jambakan torsi maksimum bisa dirasakan sampai di angka 81Nm pada raungan mesin 9.000 rpm . ..  sama seperti GSX-S1000 yang menggunakan mesin GSX-R1000 K5, Suzuki GSX-S750 tidak menggunakan mesin Current GSX-R750 . . melainkan sama dengan GSR750 yang menggunakan Mesin Suzuki GSX-R750 K5 yang diproduksi sekitar tahun 2005 . . Mesin lama dong ? kenapa alasannya ya ?

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

gsx-s-750-3

Suzuki menjawab bahwa Mesin GSX-R750 K5 dipilih karena sudut mounting engine yang lebih dekat ke Vertikal ketimbang mesin dari GSX-R750 yang sekarang. Dengan Layout mesin seperti mesin GSX-R750 K5, maka akan memungkinkan GSX-S750 di desain dengan wheelbase ( jarak antara poros ban ) yang lebih dekat dan ini adalah salah satu ciri utama dari NakedBike agar bisa lincah bermanuver.

gsx-s-750-5

Menggunakan mesin yang sama dengan GSR750, namun secara Performa GSX-S750 lebih bengis . . apa resepnya ? Disisi sistem pembakaran dulu ya . . yang pertama adalah Suzuki menggunakan Fuel Injector 10 lubang pada GSX-R750 sedangkan GSR750 masih menggunakan 8 lubang, selain itu GSX-R750 memperoleh desain airbox dan Muffler yang baru.

xgsx-s750_a_l7_meter_2

gsx-s-750-4

Selain itu GSX-S720 juga memperoleh fitur 3 mode Traction Control, Suzuki easy-start system dan Juga low-rpm assist function- sebuah fitur yang diturunkan dari GSX-S1000.

gsx-s-750-6

gsx-s-750-1

Dari segi Sasis, Suzuki GSX-S750 memperoleh desain swingarm baru yang berbeda dengan GSR750. Dari segi pengereman, GSX-S750 dibekali kaliper radial dan desain cakram rem yang baru . .

gsx-s750al7_kel_diagonal

Selain itu, dibandingkan GSR750 yang berbeda kedua adalah dari segi Desainnya sob yang mengikuti garis desain keluarga GSX-S . . . Masuk Indonesia Juga ? TMCblog memperkirakan ya namun kemungkinan baru awal 2017 motor ini tersedia secara worldwide . .  semoga berguna

gsx-s-750-2

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

59 COMMENTS

  1. kalo gsx-s 1000 pake mesin K5 alasannya apa wak?
    mohon link artikelnya dong wak, ane nyari2 sampe mumet gak ktemu

    Guest
    • saya juga belum tahu, namun saya piikir alasannya sama nih karena nakedbike butuh short wheelbase agar lincah ditekuk

      Administrator
  2. Type S rasa R jadinya dong kang ? bagus sih jujur apa adanya dan bukan berarti engine lama itu bekas atau jelek, justru ini engine lebih gahar krn GSX-R750 kan type race engine, dari pada ngaku new angine tapi nyatanya cuma evolusi ??

    Guest
    • kok rebrand sih! apa hubungannya coba, emangnya SUZUKI mau rebrand om? mungkin maksd om itu renew atau recycle bkn rebrand hehe
      kan ane mengakui bahwa gsx750 ini bkn all new engine tp lbh ke evolusi gsx-r750 k5 dan pastinya ada update, walaupun ane blg “cuma evolusi”

      Guest
  3. Entah kenapa ane selalu suka desain naked bikenya suzuki, keliatan machonya tp berbanding terbalik dengan fairing bikenya..

    Guest
    • Baru aja mau komen begini 😀

      Setuju bro , naked big bike suzuki keren-keren , namun faring bike nya gak selera semua orang :mrgreen:

      Guest
  4. wak haji kalo misalnya engine lama lebih efektif untuk nakedbike , lah terus riset current enginenya sia sia dong ??

    Guest
  5. swingarm dan kalipernya mengalami update ya wa dibandingkan GSR750 current. Produk suzuki memang value bila dibandingkan dengan produk H dan Y, yg pasti harganya bakal di bawah CB650F dan MT07

    Guest
    • heloooww ??? ini produk global
      om bukan produk lokalan, aneh ah si om di sama2in sama produk lokal hahahaha

      Guest
  6. Ada kemungkinan gak SIS bkin yg 150 cmponpart FU Fi..?psti asyik dech jika diksih 23HP..Jooozzz gandooozzz

    Guest
    • mungkin dan mungkin malah confirm lagi di siap siap di produksi. . niiih dia

      namanya tapi apa ya GSX-S150 ? atau GSX-F150 ?

      Administrator
    • Mending namanya GSX-S150 lebih mengena ya wak haji..
      Disinyalir dsain akan sma dengan yg fairing nih wak..
      Coba bikin poling wak..
      GSX-S atau BANDIT150.

      Guest
    • bukan mungkin lagi atuh kang, ini mah tinggal tunggu sebentar lagi hahaha, basic engine 125cc utk global aja hampir gk ada yg tau karena ketutup berita yg 150cc doang yg nongol, ehh tiba2 brojol di intermot ?

      Guest
  7. dehardy – October 7, 2016
    heloooww ??? ini produk global
    om bukan produk lokalan, aneh ah si om di sama2in sama produk lokal hahahaha
    =======
    aku cuma ikut cara berpikir fanboy anu, tiap ada merk anu pasti dibilang copy paste anu, btw, emang napa kalo produk global? jadi boleh copy paste gitu kalo produk global? sorry boss mata aku masih normal, fix ini copy paste headlamp verza!!!

    Guest
    • Wkwkwk fbh garis keras kah?
      Sabar bro jualan ahm msh yg no 1..
      Pelototin lgi gih tuh headlamp verza lebih ganteng ini kan?
      Kata ay mah mirip abang nya GSX-S1000

      Guest
    • Yahhh sigoblog garis keras , verza mah ga ada tai tainya coeg! Udah garis keras goblognya kebangetan lagi wkwk

      Guest
  8. gak mau ngomong mirip….walaupun mirip…mirip verza ama byson…hanya mirip…bukan berarti copy paste juga….kalo lokalan pasti bilang copas2…tapi mang motor yah gtu2 aja kan…muter2 aja desain, loncong, bulet , kotak, segitiga, moncong kedepan, pesek…..

    burger…tetep burger..dari burger abang2 keliling, cafe mahal ampe hotelan yah gtu2 aja kan
    =============

    masalah mesin lama atau evolusi gak usah saling sindir…toh mo sama2 aja..cmn sistem kendo kan?…

    Guest
  9. yatss

    biar lulu euro 4 kali bray?….

    desainnya masih keren yang sebelumnya ah….k7 apa yah…lebih autentik suzuki…

    Guest
  10. no offense ya, menurut gw designnya biasa aja, gak out of the box, macam ktm rc series, yamaha mt series atau nm4 vultus, ini mah ketolong di mesin aja yg padet, kyk cb atau nvl aje kalo di swap pake mesin > 500cc ini mah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here