jump to navigation

KUSTOMFEST 2016 – Reborn Legend ! Dibuka Sri Sultan hamengkubuwono X . . . julukan Jogjakarta akan bertambah menjadi Kota KUSTOMFEST October 8, 2016

Posted by Taufik in : custom bike , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

opening-ceremony-01

TMCBlog.com –  Bro sekalian KUSTOMFEST atau Indonesian Kustom Kulture Festival merupakan festival kustom kulture yang digelar setiap tahunnya di Yogyakarta, Indonesia. Yogyakarta dipilih karena merupakan sebuah kota dengan kekayaan budaya dan karakter Indonesia yang kuat.  Festival ini diselenggarakan sebagai tempat bertemunya karya terbaik penggemar kustom Indonesia mulai dari: Hot Rod, Kustom Bike, Kustom Airkooled dan hal-hal yang berhubungan dengan kustom kulture umumnya seperti: body art, galeri art dan klasik island, sepeda kustom, booth, swapmeet, dan berbagai pertunjukan di arena outdoor. dan Kustom Fest 2016 resmi dibuka akhir pekan ini . . berikut berita resminya sob

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

Di tahun kelima penyelenggaraannya kali ini, KUSTOMFEST akan mengambil tema besar “REBORN LEGEND!” (legenda yang terlahir kembali). Yang akan menjadi reuni para legenda memajukan dunia kustom di Indonesia.

opening-ceremony-06

“ Kita mempunya warisan legenda besar mulai dari kerajaan seperrti Sriwijaya dan Majapahit hingga Candi Prambanan dan Borobudur. Spirit ini yang menjadi kekuatan kita dalam mengusung tema REBORN LEGEND agar kita bisa terus berkarya, mencoba lagi dan berusaha lagi hingga bisa melahirkan legenda. Dan atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuwono X, maka salah satu julukan Jogjakarta akan bertambah menjadi Kota KUSTOMFEST, “ sebut  Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

Sementara itu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan KUSTOMFEST 2016 karena menjadi tempat anak muda dalam berkreasi dan berinovasi.

unveiling-07

“ Jogja punya banyak legenda dan juga produk kreativitas. Di KUSTOMFEST ini saya melihat jadi tempat yang paling tepat sebagai tempat anak muda dengan kebersamaan, kreatif, kerjaskeras, menatap masa dengan dengan kreativitas. Kita kreativitas lokal ini kita harus leading menuju dunia global  dengan melanjutkan semangat legenda dalam tantangan jaman sekarang. KUSTOMFEST akan menjadi motor penggerak perubahan di Indonesia,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan pembukaan KUSTOMFEST 2016 REBORN LEGEND, Sabtu (8/10)

KUSTOMFEST 2016 terbukti mampu menyedot perhatian lokal dan dunia internasional yang terlihat dari tingginya tingkat hunian hotel di Yogyakarta menjelang event berlangsung. Hal ini adalah dampak positif bagi perekonomian daerah dan tentu butuh dukungan peran pemerintah agar KUSTOMFEST tetap menjadi magnet pariwisata andalan.

Dari ajang kompetisi, Kustom Bike Show diikuti oleh 107 kontestan kemudian Hot Rod & Kustom Car Show diikuti 21 mobil setelah melewati tahapan proses scrutinering yang ketat. Tentu semuanya datang dengan kreativitas tinggi karena KUSTOMFEST 2016 berbicara soal inovasi karya bukan mencari banyak peserta.

Sementara itu konten acara yang diusung KUSTOMFEST 2016 makin bervariatif dan mengajak kreativitas muda dalam berkarya. Suryanation Motorland Cafe Racer Day sebagai program inti akan menjadi gathering dan kompetisi  khusus para pemilik motor cafe racer dari seluruh Indonesia dengan juri internasional dari Return of the Cafe Racers. Kemudian diadakan pula talkshow dengan menghadirkan bintang tamu Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company Jepang.  Selain itu Suryanation Motorland juga menyediakan hadiah motor cafe racer gratis dengan mengikuti Show Your Pride Challenge dari Golden Ticket untuk pengunjung dan komunitas.

Sedangkan PT Astra Honda Motor (AHM) memfasilitasi para jawara Honda Modif Contest 2016 dalam arena khusus di KUSTOMFEST 2016v dan menggelar Honda The Battle of The Dream. Kelas ini khusus dihadirkan pada Kustomfest untuk para modifikator motor Honda unjuk hasil karya terbaiknya dengan juri berkelas internasional yakni Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles.

unveiling-06

Dan pihak Royal Enfield yang menampilkan semua line up produk barunya, juga menggelar acara yang mengapresiasi para penggiat kustom kulture dengan Pinstripe Carnival dan tiga motor kustom karya builder lokal. Nantinya akan ada kolaborasi pinstripe lokal dan internasional memperlihatkan skillnya dalam membuat karya.

Yang spesial lainnya di KUSTOMFEST 2016 adalah Corvette Paradise kemudian hadirnya penjelajah bermotor terjauh kedua di dunia Ride For Peace yakni Jeffrey ‘JJ’ Polnaja  bersama Eiger, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow “Buzz Finger” Pinstriping Battle, Snickers Squad Graffiti, FUFME The Movie.

Dari industri kreatif, perajin-perajin lokal mulai apparel, clothing dan kebutuhan gaya hidup lainnya menjadi daya tarik tersendiri dengan desain dan kualitas yang bersaing. Ini tentunya bagian dari semangat KUSTOMFEST dalam mengajak semua pelaku kustom kulture untuk berlomba-lomba menciptakan produk berkualitas tinggi.

Dan sebagai apresiasi kepada pengunjung KUSTOMFEST 2016,  Lucky Draw berupa satu unit kustom bike show rancangan spesial Retro Classic Cycles berjuluk KEBO BULE yakni motor chopper dengan tema Cirebon akan diundi kepada yang beruntung telah mengapresiasi karya-karya anak bangsa.

Sabtu malam, pengunjung KUSTOMFEST 2016 akan mendapat sajian istimewa dari ban legendaris Indonesia, GOD BLESS yang selama 43 tahun konsisten di jalur musik rock. Ini merupakan bagian dari tema REBORN LEGEND yang diusung KUSTOMFEST 2016.

unveiling-061

Selain bisa menyaksikan parade karya anak bangsa dalam seni rancang bangun kendaraan serta industri kustim kulture, pengunjung KUSTOMFEST 2016 juga bisa melakukan test ride motor-motor terbaru dari Honda, Royal Enfield serta booth-booth penyedia suku cadang mulai ban, oli dan sebagainya.

Barisan acara lain juga siap memberikan hiburan bagi para pengunjung yang hadir di area indoor dan outdoor  JEC mulai dari  parade Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, BMX Kontest, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Pinstripe Carnival, Helmet Kustom Paint Kontest, Music Stage, Photo Kontest, Kustom Kulture Foodfest.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, KUSTOMFEST selalu mendapatkan perhatian dari pelaku kustom internasional dan juga media-media internasional. Untuk tahun ini akan hadir Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes Inc, Hiro “Wildman” Ishii, The Nash, Boo Pinstriping, Makoto, Jet Wrench, Rick Charnoski, Burnout Magazine, Fuel Magazine, Tank Moto, Wild Magazine, Pipeburn, Chopper Journal, Speedhunters.

based on Kustomfest Press release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. AstreaLawas - October 8, 2016

cakep

2. AstreaLawas - October 8, 2016

pertamax

3. ardiantoyugo - October 8, 2016

baru tadi siang melihat langsung pak raja… :terharu:

:mrgreen:

4. Dzk - October 8, 2016

Lebaran untuk jama’ah kustomdiniyah… Gassss

5. modifex - October 8, 2016

Rajanya mantep bener dah jogja

6. sewu telu - October 9, 2016

Wes tilik sedulur mau.. Sayang raisa ndelok godbless :'(

7. DaJo - October 9, 2016

hmm.

8. dave - October 10, 2016

kalo disini di modif di tilang,,
kalo disana malah disuruin modif ya? 😛



%d bloggers like this: