jump to navigation

Penampakan Suzuki GSX-S150 . . berpotensi Keren sob ! October 13, 2016

Posted by Taufik in : Suzuki, Tematik Motor baru , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

gsx-s150

TMCBlog.com – Bro sekalian Suzuki GSX-S150 adalah sosok NakedBike yang akan jadi trisula produk dengaan strategy Common engine Suzuki selain Suzuki Satria F150 dan Suzuki GSX-R150 . . nama kemungkinan GSX-S150 karena di inlinekan dengan strategy penamaaan di Moge Moge suzuki . . ini jelas smart strategy . . sama seperti misalnya Honda tetap menggunakan Nama prefiks CB dan CBR dan Juga Yamaha Yang tetap menggunakan Nama YZF-R nya . . artinya ada keuntungan dari segi marketing, nggak perlu berjibaku banget untuk memperkenalkan soal nama . . coba bayangkan kalo kasih nama baru . . walaupun punya kesan keren misalnya Sword  . . suzuki sword  . . IMHO . . . nggak gampang marketing, karena memulai memperkenalkan nama baru dari Nol . . smart

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

gsx-s150

gsx-r125-2-copy

Nah mengenai bentuknya kayak apa, tmcblog coba ngutak atik sedikit pake photoshop, foto yang dishare Laskar suzuki dan hasilnya seperti gambar di atas . . . sobat bisa lihat sepertinya dari tengah kebelakang desainnya mirip mirip dengan GSX-R150 . ..  namun cover tangki bahan bakar akan beda sedikit karena akan mensuport Shroud yang cukup lebar . . . dan dari foto sebelum diolah terlihat dasahboardnya pun masih sama dengan Suzuki Satria F150 dan GSX-R125/150 . .

GSX-150-spied

Kalau dilihat dari belakang sih . . ya sami mawon sama Buritan GSX-R150/ 125 sob termasuk juga mufflernya . . . Motor ini kalo menurut tmcblog punya potensi yang bisa menggoyang Vixion dan CB150R jika dimanage dengan baik .  . potensi mesinnya sudah ketahuan lahh . . emsin Suzuki Satria F150 yang serem dan mampu berkitir tinggi banget sampai melebihi kitiran rpm mesin motor motor di kelas bebek 150 cc adalah fakta nyata yang akan mengiatkan potensi ini . . tinggal kita tunggu saja tanggal mainnya ..  mudah mudahan di IMOS 2016 ini produk kembar akan dirilis bersama . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. satria - October 13, 2016

siip

Pangcal - October 13, 2016

kalo bener bener serius dimiripin sama gsx-s750 pasti laris manis,,
sorry to say kalo yang gsx r 150 masih kalah jauh desainnya sama muke lele dengan cebong,,

Mas pur - October 13, 2016

Untung ga dinamai suzuki sword, macem yamaha aja, hihihi harusnya MT15 malah xabre

gokong - October 13, 2016

ngunu toh

2. bark - October 13, 2016

Mantap itu baru naked!
Mesin joss desain joss

ALEX - October 13, 2016

Well come back SIS,

Semangat,,

eeekkkeeekkkk

3. Jozzz - October 13, 2016

Jooossss

4. bark - October 13, 2016

Itu lingkaran di bawah jok apaan yaa?

dehardy - October 13, 2016

itu AssistiveTouch, yg punya gambar sepertinya ngambil dari screenshot, dr ukurannya layarnya yg besar kayanya di ambil dr ipad. cmiiw

5. bark - October 13, 2016

Semoga menjadi kebangkitan suzuki dengan selogan inovasi tiada hentinya itu..

6. brojol - October 13, 2016

Semoga keren n laku

7. si juki - October 13, 2016

ini street apa naked sport wak?

Taufik - October 13, 2016

yah pokoke se varian sama CB150R dan Vixion bro

8. iman787 - October 13, 2016

mantap

9. si juki - October 13, 2016

wah kalo street bisa punah si mat saber

10. klopeszk - October 13, 2016

mamstab

11. Kang Udin - October 13, 2016

crottt …

si juki mantap… deltabox covernya itu joss

12. zzz - October 13, 2016

Penasaran sama sasis gsx150 r/s nya pake model apa.. Mungkin kah wak haji udh tau??

13. paijo - October 13, 2016

Shroudnya india banget….
Sulit laku kalau di sini

14. Riski Miranto - October 13, 2016

kekar juga 😀

Motor berlapis emas 24 karat asli !
http://rpmsuper.com/sepeda-motor-berlapis-emas-asli/

15. Riski Miranto - October 13, 2016

penasaeran headlampnya

Motor berlapis emas 24 karat asli !
http://rpmsuper.com/sepeda-motor-berlapis-emas-asli/

16. Numpanglewat - October 13, 2016

Motor KEREEEN…
Tapi sayang dealernya udah banyak yg tumbang. Mudah mudahan laris, biar makin rame kelas 150, konsumen yg diuntungkan jadi banyak pilihan.

17. B lmp - October 13, 2016

Ini kek nya mtr bakal ringan bgt kek nya sasis mirip pnya satria fi
Dimensi aja paling rada beda..
Keliatanya tuh cover pelastik yg nutupin rangka..
Tinggal muka nih kek gmna sedap di pandang ato tidak..

18. diji - October 13, 2016

cover sasis malah mengganggu pandangan. apa karna bentuk sasisnya gak eyecatcing ya.

19. Petter Tesla - October 13, 2016

Semoga tetap pakai keyless…dan juga standar baru ABS utk kelas 150cc…

20. M16 - October 13, 2016

kayanya melihat aksi suzuki di mana gsxr150 mirip sama gsx100r kemungkinan juga gsxs150 ini juga akanmirip versi mogenya, Cmiiw
yang paling susah itu mah follower yg gak punya jatidiri, dulu ada vixi sebagai benchmarknya, sekarang ada gsxs150 yang mau nggak mau mesti difollow…

B lmp - October 13, 2016

Wkwkwk awas fansboy anu ngamuk di bilang follower
Padahal kan iya.

21. beno asli - October 13, 2016

Wak aji pake ipon nampaknya

22. Ninno - October 13, 2016

Nak bener kue brari jok model tumpuk .rumor new vixi jg jok model tumpuk mirip xabre otomatis ncb dadi ketok jadul meneh. Jiantt mesake men siii mosok gurung setaun arep facelit neh

23. gus - October 13, 2016

sek penasaran sasis e wak

24. Pak Guru MUKIDI - October 13, 2016

Hahaha…Suzuki Sword. Nyindir Yamaha Xabre…. Bikin lagi Honda Pedang, Kawasaki Parang

Yookee - October 13, 2016

Suzuki Golok

Yookee - October 13, 2016

Eh Suzuki mah udh ada duluan ya nama unsur pedang, Suzuki Katana.

25. bescorpio - October 13, 2016

kok tiba2 muncul nama Sword? seperti Sabre/ Xabre yang artinya pedang? biasanya Suzuki menamakan produknya dengan inisial nama S (Shogun, Skywave, Spin, Smash dll) atau berarti petir/guntur (Thunder, Inzuma)

26. Yookee - October 13, 2016

Yeaayy muncul juga nih penampakan. Horeeee…

Wak, konsumen Satria dan Ninja 150 itu sebenarnya mirip2, mereka speed lovers yg sangat concern dgn kemampuan mesin.
Gagal nya penjualan ninja mono sbg pengganti ninja 150 akan menguntungkan Suzuki dgn GSX 150 series. Bisa jadi mereka para speed lovers yg gagal dapet ninja 150 akan beralih ke GSX krn secara performance mereka udh kenal bgt sama kemampuan mesin Satria.

Jd sbnrnya pangsa pasar awal nya GSX series selain loyalist Suzuki adalah mereka yg udh gagal dpt ninja 150 krn discontinue. Kalopun jualan gak sebanyak vixion atau cb, justru jualannya gsx series akan stabil krn market nya agak beda sama duo nemesis Yamaha Honda itu.

Calon buyer ninja 150 yg discontinue itu ibarat anak ayam kehilangan Induk, dan jelas skrng kemana mereka akan beralih.

Ya cuma opini aja sih wak.
Semoga berkenan buat semua.
“Beda pendapat boleh, yang penting saling menghargai sebagai sesama biker”

zzz - October 13, 2016

Yooke : di jepang sono emg kawak sama suzuki sering kerja sama bahkan berbagi segmen buat mengungguli 2 raksasa jepang d dunia roda dua. Banyak kok produk hasil kerja sama antar kawak sama suzuki. Jd mungkin aja suzuki di suruh “ngewakilin” kawak di segmen 150cc.
Lucu nya perang dingin ada di hyperbike nya. Antar hayabusa sama zx14 saling perang namun bersahabat. Wkwk
Maybe, just my opini..

tio - October 13, 2016

sasis suzuki motocross rmz saja bikinan kawasaki

27. Roy - October 13, 2016

“buat apa sih motor kenceng2? yg penting kan irit, keren, premium ready dan bengkel banyak. ” dalih mbek klo berhadapan ama DOHC Suzuki

“motor sport tuh yg penting kenceng, keren, dan bisa ngebut. ngapain beli SOHC lemot?” dalih mbek klo berhadapan ama SOHC Yakampret

mbek is heresy…

:v

28. Roy - October 13, 2016

@yookee

biker FU itu emg speed lover sejati yg gak mentingin atau mengesampingkan irit bbm (ciri khas mbek). yg penting kenceng n enjin handal buat di korek. klo suzuki all out mending main di sport kelas 150cc n 250cc. Sukur2 ada paket 175cc resing n knalpot yoshimura dr pabrikan + part modifikasi nya

wahahahaha

29. JoJo - October 13, 2016

GSXS benar2 GSXR lepas fairing.
beda konsep dengan CB – CBR, atau Vixion – R15.

30. rifz - October 13, 2016

jok model tumpuk, xabre siap2 punah

adi - October 13, 2016

Kan sudah dibilang wak haji diatas.. se varian sama cb150 dan vixion..
Ini kok dibenturin ke xabre..
Beda kelas om.. gsx ini juga blm upside down toh.. arm kotak biasa..

31. ardiantoyugo - October 13, 2016

split seatnya itu lo… kurang nyaman kayaknya…

Modifikasi keren Vario 150: http://wp.me/p7LBn5-26M

B lmp - October 13, 2016

Mau nyaman pke matic aja brot..
Ga usah neko”
Yg pke mt25 z250sl z250 xabre adem” aja tuh..

supra mx - October 13, 2016

y kalau jawabanya gitu y…lakunya jg gak semoncer kompetitornya seperti cb dan vixi…tpi bakal mirip2 xabre,mt 25 z250 …nah lo

Yookee - October 13, 2016

“waktu NMax keluar”
—shock breakernya keras banget, blablabla
“Setahun kemudian udh banyak Nmax seliweran dijalan”

“Waktu NCB keluar”
—bunyi klothok2 mesinnya, blablabla
“Setahun kemudian jualannya udh nempel vixion”

Jadi ati2 kalo keseringan ngomong GSX inilah itulah, kurang bagus ini itu, biasanya semakin sering diomongin semakin laku motornya..

Ntr kalo di parkiran motor vixion atau cb ente parkir sebelahan sama GSX-S150 baru ngelus dada “anjrit keren juga nih kalo joknya split seat” wkwkwkwk

B lmp - October 13, 2016

Ya biar beda lah entar klo jok tandem model vixi or cb.. Di bilang jiplak lgi wkwkwk

Gampang aja sih klo masalah itu mah suka dan cocok sma dsain harga ya monggo di beli.. Klo gak cocok ya bli model lain..

32. sabit - October 13, 2016

susuki sabit wae ..josss

33. Setdah - October 13, 2016

Gsx 150,buka baju…kynya keren…
Mkin rame thun dpn..ada all new vixion n gsx 150..joslah..

34. sabit - October 13, 2016

ndang d launcing..mgko di contek yamaha lhoo…. seperti mogenya honda di copy ke pikson… cepetan!!!

35. shiro - October 13, 2016

split seat nya yg agak jadi nilai minus,biasanya kan naked 150 masih sering dipake boncengan n harus paling nggak nyaman

36. adi - October 13, 2016

Harusnya yang naked, buritannya gak setinggi itu.. org beli motor naked, masih pingin nyaman..
Klo yang fairing gpp deh, mau racy ya racy sekalian..

Taufik - October 13, 2016

sama kayak kasus MT25 dong mas ?

Yookee - October 13, 2016

Banyaknya komen dan respon walau cuma sebatas “jok split seat gak cocok buat motor 150cc” atau “dealer udh tutup” menunjukan animo yg luar biasa terhadap calon motorsport nya Suzuki. Mereka memperhatikan dengan seksama. Good job Suzuki!!

adi - October 13, 2016

MT-25 masih taraf wajar kayanya wak haji..
Coba bayangin klo R-15 dilepas fairing terus dijadiin motor naked..? Pasti gak enak buat boncengan juga wak.. hehehe..

Nah GSX-R150 ini kayanya buritannya lebih “sadis” dari R15 nih.. hehehe..

37. Dadang Naseer - October 13, 2016

orang indo bukan motor kalo bukan honda, mental babu mendarah daging hehehe…

M3 - October 13, 2016

berarti 70% ms motor honda..yg beli mental babu semua donk..ckckck

38. MAshok - October 13, 2016

Wah bagus ya sbnrny sy minat sm ni mtr, scr cr motor yg antimainstream dan rncn sy modif bwt touring akhr pekan. Cm kendala bengkelny jauh amiir dr tmpt sy, dealerpun cm 1 kdg buka kdg tutup itu yg jd pertimbangan berat:(

39. dave - October 13, 2016

walah,, ada gsx-150r ada gsx-r150r? atw apa? bingung ma variannya..

40. mbah krama - October 13, 2016

semoga bisa ngimbangi R15 di sentul…mosok R15 bisa borong podium 1 sampai 13, ga ada yg nglawan…hayo suzuki sikat R 15…

41. Viper - October 13, 2016

Kata siapa spit seat di naked minus? belum ada yang buat aja di indo. tuh liat gsx s 750 keren. hahaha..
Suzuki akan jadi yang pertama nerapkan di gsx s 150 Indonesia, dan itu keren banget.

Makin banyak muncul komen yang di luar nalar manusia saking terdesaknya hahaha…

adi - October 13, 2016

Pertama..?
Xabre..? Byson fi..?

Kelas 250..
Z250..? MT-25..?

B lmp - October 13, 2016

Kurang fiknik si agan.. Splitseat udh dri jaman batu.. Contoh yg nerapin dsain sma.. Sma yg model naked.. NinjaFI-Z250 ninjaMONO-Z250SL R25-Mt25.. Xabre.. tuh mte splitseat..

42. siapa bukan sih - October 13, 2016

menurut ane wak, klo naked bike ngga usah setinggi itu jok buat boncengernya

43. ebi - October 13, 2016

Maenyussss guys

44. meneng reader - October 13, 2016

32. sabit – October 13, 2016
susuki sabit wae ..josss

dinggo ngarit yo keno cak

45. SuHaDi Setra Real JetBus - October 13, 2016

Harus optimis..
Meski dg mesin overbore karakternya akan sama dg satria fi atau pun old CB150 streetfire, napasnya pendek2, dan motor naked/turing seharusnya mempunyai rpm jelajah kisaran 7000-8500 rpm bukan main di atas 9000 rpm

46. M3 - October 13, 2016

yg bikin eneg itu adminnya laskar suzuki..
suudzon terus ….
buknnya promoin prduk S mlah asik mncari kekurangn produk lain…

Yookee - October 13, 2016

Wkwkwkwk… Kalo ibarat pepatah mah rumput tetangga lebih bagus dari pada rumput lapangan bola. Qiqiqiqiqi…

47. SuRyA - October 13, 2016
48. johny - October 13, 2016

motor buat komuter harian yg penting tampilan ganteng, nggak rewel, sparepart dan pelayanan servis jg mudah. top speed nomer sekian.

B lmp - October 13, 2016

Beli verza aja klo gtu bro..
Selamat menikmati neng versa yak hahaha

adi - October 13, 2016

Emang verza bisa dibilang ganteng ya om..
Kalo ane sepakat sama om johny..
Motor yang penting ganteng, mesin gk rewel, soal kencang dan top speed nomor sekian..
Gk semua org speed lover gan..

B lmp - October 13, 2016

Ganteng um.. Kata beha hahaha

49. DmNc - October 13, 2016

siap2 angkut atu nemenin si Yate bahahay

50. adi - October 13, 2016

Split seat sih gpp.. yang penting jangan terlalu tinggi dan jauh jaraknya dari jok depan..
Cth split seat byson fi, MT-25..
Kalo fairing sih bodo amat, ya emang desainnya harus racy.. mo tinggi atau mau jauh seat nya.. ya gpp..
Tapi kalo naked kan kesannya harus nyaman juga..

Pengalaman sndri bonceng orang pake r15, memang jujur gk enak..

51. sentanu - October 13, 2016

emang imos itu kapan sih wak haji?

B lmp - October 13, 2016

Mulai tgl 2 november kayak nya gan..

52. anz - October 13, 2016

waw… kerangkanya (deltabox) kekar. apa itu asli besi atau plastik mas haji?

53. sentanu - October 13, 2016

http://tmcblog.com/2016/02/23/suzuki-punya-peluang-besar-jadi-yang-paling-sempurna-di-calon-sport-150-cc-opini/

kekhawatiran wak haji soal pemilihan frame di artikel terdahulu sepertinya tidak direspon ama suzuki. sis benar2 mencangkokkan satria di motor sportnya, termasuk sasisnya!! hadeehh.. kurang kreatif. masih mending fxr.

Taufik - October 13, 2016

itu bukan kekhawatiran, tapi opini
sepertinya sudah yakin sasis nya ememang kuat

sentanu - October 13, 2016

ralat : opini

🙂

ryan - October 13, 2016

Mengingat gsx-r125 diekspor ke eropa dan, gsx-r150, gsx-s150 adalah basis yang sama maka saya pikir suzuki yakin dgn perhitungannya,

Soalnya eropa itu sangat concern dgn safety melalui standar euronya, ada masalah dikit recall. Saya pikir jg suzuki mencoba bangkit ngga mungkin mereka main2 dgn kualitas.

54. gadarganya - October 13, 2016

kalo kurang potensi. kurang menarik minat konsumen. bisa jadi kolektor di gudang. pokonja kudu keren

dan ingat buildquality juga baik

55. motor cool - October 13, 2016

koyo yamaha Xapri wak ..

56. rider 110.sese - October 13, 2016

suzuki bangkitlah.

jozz

57. Adde - October 13, 2016

Repot kali liat komentar komentar disini. Dibikin motor yang beda dari yang lain, disalahin. Dibikinin motor yang mirip sama yang lain, disalahin. Bisanya cuma komentar kurang ini kurang itu. Adapun yang dikomentari positif, tapi gak dibeli. Maunya apa? Pengen motor desain keren, pakek USD, arm banana, mesin garang, bbm irit, dll. Tapi minta harga murah biar bisa bersaing dengan kompetitor. Padahal aslinya pengen beli yang harga murah tapi motor perfect. Duit kurang kok pengen motor keren. Payah!

Are wege - October 14, 2016

Welcome back Suzuki,. Sudah gak sabar liat spesifikasi

58. Mr nyun - October 13, 2016

Pertinyiinnyi arep tuku nang endi? Dealere tutup kabeh

B lmp - October 13, 2016

Kata siapa gan dealer suzuki tutup semua?
Ga mau beli ya ga usah komen ini itu gan..
Dealer suzuki msh banyak yg buka kok…
Kawasaki aja dealer sedikit adem aja tuh konsumenya..

si joko - October 14, 2016

dealer tutup ko mlh expor ke eropa bro. .mlh ane curiga sm si lambang sayap burung.,bny dealer nya yg servis pun jg buanyak. .lah hampir tiap 3-5 kilo ada dealer ko pd antri smw. .msak ky gt dblg mtor awet. .klo awet y jarang servis donk

59. sungguh - October 13, 2016

“mau dibeli dimana dilernya pada tutup” ,mau servis dimana dilernya ntutup smua” basi banget penggiringan opininya

60. DaJo - October 13, 2016

hmm.

61. rhino - October 14, 2016

wak haji..kyaknya di sini banyak sales honda n yamaha pada komen, kbakaran jenglot n hamsyong ya wak hehehe



%d bloggers like this: