460x110-indent-now

Jorge-rossi-2

TMCBlog.com – Bro seklaian, race weekend MotoGP Motegi akan dimulai esok Jumat nahhh salah satu yang lumayan menarik di perhatikan para pengkepo MotoGP adalah, seperti apa Update penggunaan mesin dari Tiap tiap pebalap. Di artikel pertama kita sudah membahas update penggunaan mesin dari Aleix espargaro dan Maveric Vinales . . nah di artikel ini kita akan bahas update Update Penggunaan Mesin Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Jelang MotoGP Motegi 2016 berdasarkan data yang tmcblog peroleh resmi dari Dorna . . . Cekidot . .

 440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

99_jl-motegi-16

Nah bisa sobat lihat di tabel data di atas . . dari 7 alokasi mesin yang disiapkan untuk Jorge Lorenzo ada satu mesin yang sudah tidak dapat digunakan sama sekali akibat kerusakan. . . sedangkan sampai seri Aragon 2016 3 pekan yang lalu sudah enam dari 7 mesin yang digunakan. Mesin ke 6 di pakai oleh Lorenzo mulai dari seri Misano sampai di Aragon ini . . Mesin yang belum dipakai menjelang Motegi adalah satu mesin kinyis kinyis.

lorenzo

Melihat data yang diperoleh tmcblog, umumnya sih, Lorenzo memakai satu mesin itu untuk 3 seri . . jadi ada kemungkinan di Motegi ini ia belum membuka mesin baru/ mesin terakhir atau mesin ke 7 .  . . baru mungkin di Philip Island ia akan menggunakan mesin No 7 untuk 3 seri terakhir yakni philip Island, sepang dan valencia. Namun walaupun begitu . . sebenarnya 4-5 sisa mesin yang lain tentunya masih tetap bisa dipakai dengan beban pemakaian yang bergantung bagaimana usia pakai dari mesin mesin tersebut.

46-vr-motegi-16

Pada dasarnya sisa  alokasi mesin Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi itu mirip, hanya management pemakaian saja yang sedikit berbeda. Bro bisa lihat di Aragon, Rossi masih sempat mencoba mesin yang pertama kali ia pakai di seri Debut MotoGP Losail Qatar 2016 yang bergantian dengan mesin No 4 dan mesin No 6  . . sedangkan Lorenzo memilih pakai mesin no 4,5 dan 6 . .

rossi2

Sama seperti Lorenzo, rolling pemakaian mesin untuk race day dari valentino Rossi juga berlangsung setiap 3 race sekali. dan Mesin no 6 ini baru dipakai dari semenjak race di Misano. Sehingga ada kemungkinan di Motegi Rossi masih akan menggunakan mesin No 5 utuk Race jika racenya normal dan berlangsung race kering . . . Sedangkan sisa satu mesin yakni No 7 bisa digunakan di 3 race terakhir Philip Island, Sepang dan Valencia . .  semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

20 COMMENTS

    • Begitu kalau mesin inline angkot carry 1000 dibuat melebihi limit,njebluk coi.dibuat biasa2 saja kalah,dibuat kencang resiko mleduk??????rossi hebat,saat di honda dg v engine??????

      Guest
    • Kalo mesin terakhir meleduk & msh ada sisa 1 atau 2 seri lagi ya apaboleh buat… pake mesin dari awal2 seri…

      Guest
  1. Gara² mleduk jd tertinggal jauh.. ?
    Masih kalah sama CBR600RR Moto2 anti meleduk walau digeber sampai 2jt kilometer.
    Mungkin itu alasan pabrikkan sebelah tidak berani turun gantikan CBR600RR takut banyak yg meleduk kan malu ?

    Guest
  2. Wak penentuan penggunaan mesin lebih banyak dr tim apa pembalapnya, sepertimya kemungkinanna kecil sampai krisis mesin dlm satu musim , mo di balak balik ganti aturan moto gp , juara dunianya ya itu2 saja 🙂

    Guest
  3. MUNGKINKAH pedrosa naik beat wak ?? Itu pedrosa mesin nya. Irittt bangett,. Kalo yamaha boros ane percaya dah sesuai riding LORENZO Dan rosimin

    Guest
  4. wak, seandainya 7 mesin sudah dibuka, berarti utk sisa race nanti harus menggunakan mesin yg ada. apakah dimungkinkan utk merubah setingan segala macam wak? ataukah diperbolehkan mengganti jeroan internal mesin?

    https://dk8000.org/2016/10/14/suzuki-indonesia-dimanakah-dirimu/

    https://kinclong3x.blogspot.co.id/2016/10/mencuci-motor-dengan-mesin-steam.html

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here