460x110-indent-now

honda-50-years-3

TMCblog.com – Bro sekalian, Setelah kita membahas update mesin dari Suzuki ECstar , Movistar Yamaha dan Ducati factory jelang Race Week end MotoGP Motegi 2016, Kali ini kita akan bahas Update penggunaan Mesin dari Duo Repsol Honda Marquez dan Pedrosa jelang GrandPrix jepang ini . ..  Dani Pedrosa Cidera retak Tulang selangka dan akan absen di MotoGP Motegi 2016, namun mesin RC213V nya akan tetap jalan ikutan Race dengan rider pengganti Hiroshi aoyama yang akan menggunakan Mesin alokasi Pedrosa . . . Nah seperti apa Update pemakaian mesin sebelum race Weekend Motegi 2016 ?  . . Cekidot sob

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

26-dp-motegi-16

Dapat sobat lihat dari daftar di atas . . . Di Seri MotoGP Aragon saja Dani Pedrosa baru buka mesin ke 5 . . . yang artinya sampai race seri ke 13 Misano ia baru menggunakan 4 mesin atau setara dengan rerata 3 race tiap mesin . . itu pun dari 4 mesin yang telah dipakai sebelumya belum ada yang dibuang dari alokasi alias masih terpakai semua, alias belum ada yang rusak . . durabilitas RC213V nya oke Juga nih

pedrosa-silverstone

Harusnya Jika Pedrosa bisa menyelesaikan Race weekend di Motegi akhir pekan ini, tmcblog yakin ia belum buka mesin No 6 . . ia ( atau penggantinya Aoyama )  di perkirakan masih akan menggunakan mesin No 5 paling tidak sampai race Philip Island . . ini pebalap udah postur tubuhnya irit kayak tmcblog, make mesinnnya juga irit banget ya . .?

93-mm-motegi-16

Jika di Aragon kemarin Pedrosa baru buka mesin No 5 . . maka team matenya Marc Marquez sudah membuka mesin No 6 sehingga jumlah mesin yang belum dipakai Marquez pasca Aragon hanya tinggal 1 mesin  . . ini hampir mirip dengan Rossi dan Lorenzo, namun bedanya Alokasi mesin Marquez sampai pasca Aragon belum ada yang di coret dari alokasi . .

marquez2

ya Lumrah sih   . . gaya balap Marquez sendiri memang beda dengan Pedrosa. Marquez cenderung lebih agresif baik dalam memuntir gas, melakukan Hard mesin marquez lebih boros dari Pedrosa. Di Motegi kali ini diperkirakan Marquez belum akan mencoba buka mesin lagi . . ia akan konsentrasi dengan 6 mesin yang sudah ia gunakan ..  ekmungkinan ia akan lebih jauh mengeksplorasi mesin no 5 dengan race akan pakai Mesin No 6 . . . jika dorna sudah memberikan update pemakaian Mesin untuk Pekan balap Motegi kali ini pasti akan langsung tmcblog update khusus buat pengunjung tmcblog . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

33 COMMENTS

    • Tuh kan apa gue bilang,rcv motor terbaik.7 race dimenangkan rcv,m1 baru 5.klasemen pembalap,tim dan pabrikan diborong rcv.durabilitas paling tangguh dan kompetitif sepanjang race.bukan kayak yamaha yg drop buat race lagi.dibuat melebihi limit mleduk,dibuat standart kalah dari rcv.bagus pas saat mesin fresh doang??????masih percaya sama ucapan mateo???mikir..

      Guest
    • orang dungu yang percaya kata kata mateo gara” sponsor yamaha ya dibilanglah yamaha bagus,,
      fakta dilapangan berbicara, setelah mesin M1 meleduk keliatan langsung loyo yamaha,,
      sedangkan honda, ducati, suzi, tetep GASSS,,, 😆

      Guest
    • Mateo asal jeplak, dia komentator motogp apa nggak tahu dan nggak baca ginian yak, sebagai komentator harusnya profesional .. ah sudahlah

      Guest
  1. data tambahan
    jelajah pembalap selama musim ini pasca aragon
    marquez : 1614,893 km (race) + 5505,409 km (practice)
    rossi : 1390,236 + 5847,382
    lorenzo : 1499,690 + 5307,905
    pedrosa : 1563,948 + 5612,118
    vinales : 1604,660 + 5664,378
    dovi : 1314,581 + 5558,699
    ianone : 1139,250 + 4900,002
    a.espargaro : 1428,688 + 5034,876

    sumber : http://resources.motogp.com/files/results/2016/ARA/MotoGP/table1.pdf?v1_12470788

    *: tdk dijelaskan apakah mileage practice include qtt

    Guest
    • Kayanya gk sportif donk boss vixi di head to head sma cb150 dari segi engine saja udah beda spek dohc yah sma dohc klau mu bandingin cb tgu gxr 150 yah utk vixi head to head nya sama verza spek baru sama ?

      Guest
  2. Di motogp juga terbukti kok kalo motor honda itu irit bbm….
    * Rosi dan lorenzo dah pernah nyorong motornya krn kehabisan bbm
    * ducati malah sering
    Tapi pebalap honda blm pernah nyorong motor,e krn kehabisan bbm

    kehabisan bbm disini bukan waktu race tetapi waktu dah masuk garis finis tetapi gak mampu melanjutkan ke garage nya 😛

    Guest
  3. honda ga pernah nyorong?

    perasaaan aja kali. jangan buta karena suka 1 motor tapi deny kalo sebenernya sama aja.

    cari dulu sono artikelnya jangan ngomong pake perasaan.

    Guest
  4. Komentar kok kayak Orang Gila. ..

    Artikel tentang Irit pemakaian mesin di MotoGp, Kok nyambit ehh nyambung ke motor Irit dan kencang.

    Bengkok otak lu brayy.. sini gw lempengin pake Grinda.

    Guest
  5. Ahk wak aji dari dulu juga kan rossi udah blg kelemahan motor dia itu di durability jd di awal” race sampai tengah musim tunggangan kami mampu bersaing dgn rcv tp sisa nya kuda besi kami tdk bisa kompetetif itu menjdi tugas berat team kami dn para ahli kami di pusat lab kami di jepun kata rossi loh wak aji bkn kata saya rossi?

    Guest
    • Mgkin itulah kelebihan nya rcv walau di akselerasi gk sebagus m1 tp dari segi performa mesin rcv mampu berbicara byk ? telat di awal kencang di akhir klau m1 bringas di awal di akhir yaa wasalam ?

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here