460x110-indent-now

beat-street-render

TMCblog.com – Bro sekalian Tanggal 19 Oktober 2016 di Jakarta dirumorkan AHM akan merilis kembali salah satu varian dari Honda beat yakni Diisnylir bernama Beat Street . ..  Ciri cirinya seperti apa ? Bentu tebeng depan, samping, body belakang, dan depan belakang, muffler, mesin akan seperti Honda beat new yang sekarang namun minus batok atas  . . begitu perkiraan dari yang menyebar .. .  Nah Bro Isal kembali lagi memberikan satu desain gambaran motor yang kira kira mendekati spekulasi di atas . . . Analisa strategy Pertama adalah ini merupakan salah satu usaha Diversifikasi Produk dari Honda beat . . . Honda Pernah melakukan diversifikasi Seperti ini dengan merilis Honda beat Pop . . namun sepertinya penerimaan Honda beat Pop tidak semeriah Honda Beat standar . . . , Mau rilis Bentuk Serupa beat tapi namain berbeda . . kayaknya bukan style Honda . . ya udah di bedain dikit deh ..  bisa jadi dengan cara batok setang di copot.

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

honda-remix-concept-029-460x304

Analisa  Kedua, Kalo tmcblog boleh kasih opini, Honda beat setang telanjang seperti yang direnderkan bro Isal di atas .. . mungkin bisa dikatakan versi ‘kompromistis’ dari Motor konsep yang pernah di perlihat kan AHM di IMOS terakhir yakni Skutik Konsep Honda remix . . Kompromistis disini dalam artian, secara bentuk masih ada bau bau Honda beatnya, sehingga secara cost produksi pun tidak akan banyak berubah  . .. IMHO

2012-honda-zoomer-x-10

Analisa ketiga Ketiga . . . Test case .. .  Honda Mau mengetest Pasar marketnya . . seperti apa penerimaan Motor skutik standar dengan penampakan Setang telanjang  . ..  Ini bisa jadi bahan kajian berharga jika kedepan Honda Berencama Merilis Honda remix beneran, atau malah  . . . Honda/ AHM lagi test pasar guna rencana Mengeluarkan Honda Zoomer X ? Who Knows . . . Analisa produk Test Case Pun terlihat dari jumlah produksinya yang sebenarnya Nggak bisa terbiang banyak untuk sekelas Skutik entry level . . 100 ribuan Unit doang . . sebuah angka yang sebenarnya bisa dilibas dalam satu bulan saja untuk satu Varian beat . .

Atau sobat sekalian punya analisa lain lagi no 4, 5, 6 dan seterusnya . . silahkan share di Kolom komentar . . .

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

34 COMMENTS

  1. Ga bisa dijadikan acuan sih buat ngukur animo pasar. Karena persepsi masyarakat adalah yg terbentuk saat prototype nya berwujud Honda Remix kala Expo dulu. Kasus R25 mungkin bisa jadi pelajaran.
    IMHO

    Guest
  2. AHM terlalu lama and terlena…
    Coba dari dulu boyong itu Zoomer X…
    Saran saya sih Beat Street ya cocoknya Honda Remix 🙂

    Guest
  3. Tapi kalo menurut saya lebih baik produksi remix sekalian kang…gak nanggung jadinya…
    Kalo dah stang telanjang kan mao gak mao ngadepin xride,nah kalo masih baubau beat kayanya kurang gereget deh…kaya modifan konsumen biasa kang, coba remix beuhh…headlampnya itu tuh…mantap! Yakin dah laku tuh motor…asalkan konsep ma masspronya plek…gak dibedain….joss dah

    Guest
  4. remix kali wak…
    mudah mudahan modifiedable
    kaya xride gampang di custom. dengan cuma nambahin racun racun lokal

    Guest
    • Setuju!!! modifiable lokal itu recommended banget, kelebihannya yamaha disitu sebenarnya yg belum bisa dilewatin honda

      Guest
  5. Keliatannya differensiasi aja sih.. kalo test case saya rasa sudah bisa belajar dari market sharenya x ride, meskipun di awal promonya gila gilaan.,nyatanya jualannya ya adem adem aja..
    Seandainya bikin remix beneran dengan body segedhe vario mungkin malah lebih laku, tren touring anak anak matic perlu di cermati juga..

    Guest
  6. ahm hurus berani all out jangan ngekor mulu ,,
    inget yamaha sudah mulai bangkit di matic perlahan tapi pasti ,,,
    andai ahm masih menpertahankan produk yang itu itu terus siap² aja market jenuh kaya vixion sekarang ya walapun beda segment tapi satu arti mentang² moncer ga ada inovasi …
    ekekeke panjang X lebar= komen sampah

    Guest
  7. Memang tren honda sekarang bener” mengekor..
    Cuma ingin melibas segmen yg sudah booming..
    Bukannya bkin segmen baru..

    Guest
    • Mo’on mangap…kalo yama’a nyiu pino ngekor siyapah yah di endonesah?
      Ga usah bawah bawah negri siyam…

      Guest
  8. kayanya ngetes pasar wak mencoba memasarkan skutik dengan model yang beda. apalagi kita tau yamaha mau merilis nvx (aerox150) buat bantai vario 150. saya sebagai fbh jujur demen bgt model nvx padet berisi walau rem blkngnya tanggung masih tromol tapi tertutupi dengan model dan mesin vva nya. mungkin honda bakal melawan dengan skutik yg modelnya unik. secara pasarnya honda di skutik yg pasti gak bakalan diem. mungkin aja zoomer diproduksi secara lokal. inget tempo hari honda pernah daftarin tpt skutik 12 inch.

    Guest
  9. Testing to the water takes to much cost sir….

    Product diversification is possible way….

    Mau laku atau engga sabodo teuing…kek sonic dan gtr..

    ITU!!!

    Maudi Teluh

    Guest
  10. IMO,
    AHM pernah test pasar skutik retro dengan Scoopy yg memiliki platform sama dengan Beat dan ternyata sukses (sampai diikuti kompetitor dengan merilis skutik retro Fino dan Lets).
    tapi AHM juga pernah kurang sukses test pasar ketika merilis skutik model gambot Spacy yg memiliki mesin sama dengan Beat.
    karena itu mereka sekarang mau mencoba test pasar skutik model baru lagi, tapi untuk mengurangi resiko, skutik baru ini tetap menyandang nama Beat sebagai strategi marketing untuk menarik perhatian konsumen.

    Guest
  11. Seandainya ini dianggap test case,dengan model seperti itu lalu tidak laku. Alias kalah jauh dari xride.
    Apakah dengan begitu ahm akan menyimpulkan bhw masyarakat tidak suka desain model stang telanjang? Ya ga juga kali.

    Menurut saya,kalaupun beat street kelak kurang laku,itu lebih karena desain yg setengah2. Bukan karena masyarakat tidak menyukai genre spt itu.

    Guest
  12. Palingan juga BeAT eSP yang dibuka cover setangnya alias dibuat telanjang, dan kalo mau lebih pantes lagi headlampnya dibuat mirip kayak REMIX. Sisanya ya sama aja, towh kalo diperhatikan jeli desain sayap dan bodi belakang BeAT eSP yang sekarang ada tarikan garis desainnya REMIX.

    Guest
  13. Asal usul Ji! Bisikan honda suruh bikin matic desain ala zoomer body segeda vario, sy prediksi xride mah lewat..
    Assl usul loh, ojo disawat sendal zepit…!

    Guest
  14. Masang plat nomor depan buat Remix dimana yah?
    Beat yg baru juga boleh dibilang lampu sen nya ketutupan plat nomor

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here