460x110-indent-now

kawasaki-classic-175

TMCBlog.com – Bro sekalian, Via pengunjung tmcblog ( luma nanya namanya , but thks bro ) yang bersumber pada pemberitaan Versi Cetak Tabloid Motorplus diketahui bahwa kedepan kemungkinan Kedepan Kawasaki akan meneruskan akan membuat  versi yang lebih terjangkau dari segi harga dari Motor sport retro Classic Modern yang setipe dengan Kawasaki ESTRELLA dan Kawasaki W800 . . . nahh

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

Via Info Motorplus tersebut diketahui juga bahwa kemungkinan dapur pacu yang akan digunakan adalah mesin dengan kubikasi 175 cc . ..  nahhh agak anti maintream juga nih melihat kubikasi seperti ini, Namun jika kita sebentar mau flash back ke belakang, Kawasaki sendiri penah memilikki motor dengan msin 175 cc jaman dahulu dan pernah hadir di Market Indonesia yakni Kawasaki Eliminator 175

eliminator-175

kalau melihat Mesin dari Kawasaki eliminator sih memang cukup Logis, mesinnya satu silinder air cooled . . dan mungkin jika memang benar akan dicangkokkkan ke Sasis dan Body classic model .  kemungkinan mesinnya akan diupdate menjadi mesin Injeksi . . namun baru segitu saja infonya, mengenai rentang waktu belum ada yang bocor . ..  step pertama untuk mengetest jadi atau tidaknya rumor ini dilaksanakan adalah menunggunya di web situr Uji Tipe TPT . . . mudah mudahan saja bener sob

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

33 COMMENTS

    • Model klasik memang banyak peminat,semoga honda mau bikin mesin bisa pakai tiger tapi diubah injeksi model mirip2 estrella 250 tapi full led harga kisaran 30jt dg pemakaian plat lebih banyak dari plastik kalau perlu di krom sekalian.dijamin jos??????

      Guest
    • Mestinya bisa.. di jepangnya kn udah ada cb223 yang basic mesinnya diambil dr ftr223 yang masih seuyut buyut sama mesin2 GL.. Tinggal mau gk AHM maen di pasar non mainstream? Selama ini rasanya masih belum mau doi

      Guest
    • Welsh salah ngawur sampean mas,,,,mono 250cc liquid cooled dohc 4 klep, lah ini beda genre mas bro 175cc pendingin udara setara p180, tiger, Scorpio, byson

      Guest
  1. Kalo Kawak bikin varian bebek gambot 175cc pasti pada ngakak niy.

    btw retro klasik boleh deh semoga manteb desain nya.
    ane siap beli wakdoyok+ helem cetok nya

    Guest
  2. Knp honda g masarkan motor klasik modern spt ini y di indo? Pdhl pnya cb1100x..tinggal bikin aja cb150x or cb250x…marketnya segmented tp sptnya msh bnyk orang pnyuka dsain everlasting spt ini. Skali2 honda jd first mover lah…jgn ngikut mulu.

    Guest
    • setuju bro, cb 1100 dengan versi 150 atau 200.
      yg penting produk lokal, biar harga wajar.
      kalau phantom di produksi lagi pakai mesin cb150r saya siap minang.
      motor impian waktu dulu, lagi nabung eh giliran udah ada uangnya udah ga di jual

      Guest
  3. beberapa tahun yg lalu, AHM pernah coba jual Honda Phantom 200cc, dan ternyata susah laku di sini.
    jadi kayanya susah kalau mengharapkan AHM untuk jualan motor cruiser model klasik lagi.

    Guest
  4. Takutnya kalau 200cc terlalu mepet harga kakaknya bro, Kawasaki Estrella 250 harga lebih mahal dari Ninja 250, kalau nanti dibuat Estrella 200 nanti ada yang bilang lebih baik beli Z250 atau Ninja 250 sekalian, makanya Kawasaki main aman diangka 175cc, biar ada perbedaan dengan sang kakak. Lagipula imo, motor jenis ini biasanya ada peminatnya sendiri, biar kata harga lebih mahal dari seri Ninja atau seri Z, terus mesin cuma SOHC 250cc injeksi 2 katup, kompresi rendah lagi 9 : 1, tetap saja para peminat motor sejenis ini bakal beli motor ini. Terus Kawasaki kan memang begitu, always swim in blue ocean to make a new market.

    Guest
  5. Blm lama ini nyoba nyemplak W800 special edition warna item, motor ratusan juta tp rem belakangnya masih tromol. Jadulnya bnr2 dipertahanin. ?
    Yg bikin kepo tu, apakah nanti variabel baru ini bentuk crank case-nya seperti Estrella ato w800 apa ngga? Kalau bentuknya sama cakep dah, bener2 kliatan klasik.

    Guest
  6. diatas disebutkan wak taufik, kawak pernah masukin eliminator 175, “kemungkinan” pake yang itu dan dikonversi ke injeksi.

    Guest
  7. Wow mesin legendnya Kawasaki nih. Mesin ini sempet dipake sama Bajaj. Bahkan bs dibilang di rebrand jd Bajaj Eliminator, sampe akhirnya Bajaj mutusin untuk bangun motor cruiser sendiri pake mesin pulsar 150 dan 220 dan pake nama Avenger 150 dan Avenger 220.

    Kalo ngomong mesin 175cc nya Kawasaki ini udh diuji dengan durabilitasnya selama bertahun-tahun. Ya bayangin aja mesin ini udh ada dr jaman tahun 90an. Si Vandra MMblog kan salah satu bekas owner Kawasaki Eliminator.

    Bisa dibilang, sbg pabrikan yg kuat di segment moge, Kawasaki ngga mau spend uang terlalu banyak buat bikin mesin baru untuk entry level. Contohnya ya Ninja RR Mono yg pake mesin KLX 250 atau si calon Estrella 175 yg berbekal mesin lama Eliminator.

    Guest
  8. Sebetulnya kalo dari obrolan warung kopi.. estrella 175 ini bukan untuk ngehajar motor 200cc apalagi 250cc.. justru untuk ngehajar motor 150cc dengan cara bikin segment baru. Jadi gaperlu head2head sm sport pekgo HonYam yg lg gontok2an…

    *fyi pihak sono pernah melakukan survey ke user estrella dan BM salahsatu pertanyaannya cc brp yg cocok kira2 kalo diantara 150-200cc.. ??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here