jump to navigation

Suzuki V-Strom 250 Punya Market yang sangat Prospektif [Opini ] October 21, 2016

Posted by Taufik in : Suzuki , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

v-strom250-13

TMCBlog.com – Bro sekalian, Suzuki Indoensia Kayaknya terlalu riskan buat berjibaku red ocean dengan Honda , Yamaha dan Kawasaki di Sport 250 cc full fairing. Bukan nya mau meremahkan dan mengecilkan Image, kekuatan dan sumber daya dari Suzuki Indonesia . . Namun  Kayaknya Suzuki Indonesia punya Kans lebih positif dan prospektif jika mau melakukan strategy blue Ocean di kelas 250 cc ini. Sebenarnya Suzuki Indonesia sempat melakukannnya dengan Suzuki Inazuma . . ya walaupun kerap kali dibandingkan antara SOHC-DOHC  .

Namun biar gimanapun Suzuki Inazuma punya diferensiasi yang cukup signifikan. Feel Riding style Inazuma nggak bisa diperoleh di MT25, ataupun Z250 dan ini lah yang membuat Inazuma punya pasar tersendiri. Nah kali ini tmcblog mau lebih khusus fokus ke Suzuki V-Strom 250.

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

V-STROM 250 CONCEPT .. Akan kah jadi peneman Versys 250 di tahun 2017 nanti ? #vtrom250 #adventurebike #adventure #suzuki #dl250 #suzukiinazuma

A video posted by tmcblog (@tmcblog) on

TMCblog belum Buat Survei, Namun dari penerimaan Pembaca TMCblog baik Via Postingan artikel maupun media ssial seperti Twitter di @motoupdate dan Instagram di @tmcblog menunjukan bahwa penampakan Sosok Motor Konsep Suzuki V-Strom 250 cukup memperoleh tanggapan Positif. Bentuknya yang nggak setengah setengah dan sangat mencerminkan Motor adventure alias penjelajah . . .

viar-adventure-250-001

Market Indonesia memang untuk Pangsa Motor penjelajah mungkin tidak sebanyak pangsa pasar Skutik atau Sport nakedBike 150 cc  . . Namun disinyalir ada dan cukup signifikan. Kasar kata bro bisa simak ketika Viar merilis teaser calon Motor adventure 250 cc nya di PRJ kemaren . . . banyak orang kepo, Padahal itu Baru merk diluar Merk kuat Jepang. Padahal Mesin yang akan dipakai Di Viar Adventure pun belum ada yang punya review mengenai performa maupun durabilitas . . . Yang ada hanya, kekaguman bahwa sekelas Viar sudah cukup berani untuk ber-Blue Ocean di segmen ini . .

v-strom250-19

vstorm250-1

Bandingkan dengan Suzuki DL250 atau Konsep V-Strom 250 . . Soal mesin jangan ditanya lagi, walaupun dibuat di tiongkok, walau belum DOHC . .  buat Konsumen yang well knowledge, yang tahu mesin Inazuma 250 pasti  ngeh bahwa mereka nggak butuh spek mesin performa gede layaknya sebuat motor racing untuk menikmati segarnya udara di jalur adventure, mereka lebih butuh durabilitas, dan reabilitas mesin . . Plus juga sasis yang mumpuni untuk diajak nekuk di medan adventure . . .

gsx-250r-china-29

pollgsx-250r

Ini Cukup bekebalikan dengan GSX-250R spek Yang di rilis di China/ Tiongkok. Bukan mau mengecilkan mesin twin yang dicangkokannya . . Tapi Ya, Power Maksimum di bawah 27 hp, dengan penampilan yang seadaaanya seperti yang kita lihat kayaknya memang berat Suzuki untuk berjibaku dengan R25, Ninja 250 dan CBR250RR nanti, Kecuali mungkin dengan para die harder Suzuki sendiri atau jika Suzuki mau memprosisikan GSX-250R lebih menarik ( lebih rendah ) dari Kaca mata Harga

So menurut hemat TMCBlog Dari pada Suzuki buang buang energi di Kelas Sport Full Fairing 250 cc . . mungkin lebih baik nyebur di Blue Ocean Dual Purpose Adventure 250 . . . Namun Jika memang mau masuk ke Area ini, suzuki harus pula melihat lingkungan  . .

tpt-versys

seperti Kita ketahui, Jika Suzuki masih dalam tahap memperlihatkan Motor Konsep namun seperti kita ketahui Kawasaki Motor Indonesia telah melakukan hal yang sedikit di depan Suzuki Indonesia di Segmen Motor ini. Mereka sudah mengajikan ujitipe dan sepertinya akan mulai mendatangkan Secara CBU sosok adventure twin engine mereka di awal tahun 2017 nanti . . Tapi ya  . . worth to Try . . . silahkan ikuti Pollingnya sob . .. Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. margondez - October 21, 2016

Blue ocean
Daripada dibully kan kaciiiiaaaaan

2. jeviaja - October 21, 2016

jos

3. nugie tmcblog - October 21, 2016

Motor tipe ADV lagi booming seluruh dunia om. Riding position yg nyaman dan reliabilitas berkendara yg lebih mantab ketimbang sport naked biasa (adv bike bisa ngejabanin light offroad) dirasa jadi pilihan yg pas untuk pecinta touring di dunia (tanpa perlu ada ubahan/modifikasi di motor naked sport).
Liat aja yg segmen cc besar, tiap pabrikan udah punya varian di kelas adv (ex.: Honda dengan Africa Twin & varian2 X, Yamaha dgn Tracer nya, Triumph dgn Tiger, KTM apalagi), bahkan Honda lebih advance karena mau launch matic adventure disaat yg lain masih bergenre sport.
Nah sekarang mereka mau masuk ke negara Asia yg jarang pakai big bike. Dengan cc 300 kebawah bakalan laris manis deh.
Imho

4. bescorpio - October 21, 2016

keduluan sama Versys250 tapi gapapa maju terus, biar ada pilihan

5. shuk - October 21, 2016

stom apa strom apa storm wak?

6. Roy - October 21, 2016

tapi SOHC bro, mending CBR250RR lah dah DOHC, irit, ada riding mode, bisa buat touring jarak jauh bisa ngebut.

DOHC Honda lebih baik..

Jos - October 21, 2016

Dohc sama sohc punya karakter masing2 bro..sohc lebih nendang dan cocok buat stop & go, terus dohc honda lebih baik? Tau darimana? Jangan2 fbh nih atau sales honda hihi

B lmp - October 21, 2016

Sales yak? Dohc honda lebih baik? Lebih baik klotok” nya ya?
Irit.? Brpa km/L?
Cbr250rr helloo? Itu mtr blm ada review dari konsumen spec nya jga blm ketauan.. Cma menang gimmik prettt

ALEX - October 21, 2016

Kasihan banget sieh elu’ Roy’_
Sarkas ente’ gag ngena’_

Malah ente’ yg dibully,,

Hahahahahaha

miko - October 21, 2016

CBR250RR buat touring?
Touring keliling kompleks maksud lo?

Cogan - October 22, 2016

Goblok ni orang haha
Eh tolol ni motor adventure coeg!! Bukan buat speed , fanatik boleh goblok jangan wkwkwk
Fbh ko begobego yaa gatau apa apa soal motor cuihh! 😜

7. shuk - October 21, 2016

kayaknya monceran tiger nih…. coba tiger di bangunin….

8. amare - October 21, 2016

males deh ikutan poll..
dua dua nya gk minat
soalnya reputasi inazuma yg gagal di pasar indonesia.
andai hadir dengan mesin baru. bobot lebih ringan dan price potition yg pas baru ane mau pilih salah satu.
(dari pada vstrom mending versys.. brands is everything)

9. Bob - October 21, 2016

Segera luncurkn sebelum AHM berfikir cb250x yg you know lh sambutan cb500x nya kayak gimana

10. luigikadalis - October 21, 2016

Bro…nanti next Tiger Reborn dibikin motor ADV jg Bro..tp pakai mesin old CBR250 single silndr…

11. B lmp - October 21, 2016

Sis kudu bawa nih V-strom.. Seting price kyak inazuma pasti laris… Lebih laris dri inazuma

12. Ely - October 21, 2016

Kok namanya v storm…kan mesin nya ga bentuk V..peleknya jari jari tambah ok

13. Sparepart Pulsar 200ns - October 21, 2016

inazuma tuh perawatannya yang berat ngalah2in istri muda 😀

14. dave - October 21, 2016

gsxr 250 lah,, punya image dulu yang bagus,,
baru mekarin di segmen yg laen,,
ky v storm,, terus yg ga fairing gt,, imo cmiiw

miko - October 21, 2016

Sport udah penuh bro…
ADV msh lowong.

15. Lemontea - October 21, 2016

Pingin banget turing ning lautan pasir bromo malam2 numpak v strom balapan sama toyota land cruiser hardtop….. Mesti josssss… Lampune bulat gedhe bulat…

16. nawaw - October 21, 2016

bagus ini, inazuma juga bagus ,
semoga suzuki terus berinovasi .

seng penting iso mlaku ,

17. Jamal - October 21, 2016

Jossssss gandosssss nih motor kl masuk …….cuma harus diperbaiki kualitas After Sales Service nya alias bengkelnye dibanyakin lagi biar konsumen tenang

18. Jamal - October 21, 2016

barengin sama si Izum…..motor yahud tak ada lawan soal kenyamannanya

19. Atlantian - October 21, 2016

bangkitlah sijukiii,,jngan jadi penonton yamamam VS ondaaa

20. deweAdeve - October 21, 2016

misal box udah include berarti paket lengkap .
mesin sohc nda jadi masalah buat adventure asal power sudah mencukupi.

bagus lho kalo suzuki bisa jadi first mover di kelas adventure sebelum pabrikan lain duluan. kesempatan emas.
manfaatkan.

21. green - October 21, 2016

Misal ada yg bikin seri adventure dikelas 150 kayaknya juga bagus ya honda bisa dengan cb150x suzuki dg vstrom 150 semoga saja

22. goezman - October 21, 2016

klo harganya 25-27jutaan sih bagus hehe..

23. ryan - October 21, 2016

Suzuki harus berani, kalo bisa produksi ckd lokal biar harga bisa ditekan.

24. barret - October 21, 2016

Intinya sih kalo ptnya ogah2an jualan roda 2 nya yah buat apa mau jualan ???
SIS mah pt males buat jualan ini

25. miko - October 21, 2016

Itu gambar viar, amit2 dah bulit qualitynya…
Yg amburadul aja brani, masak yg qualitynya bagus gak brani..mumpung lg kosong…
Tapi bener drpd Versys kayaknya lebih nyaman V Strom dah…
ADV gak perlulah power gede, 25 dk cukuplaah…riding position nyaman gitu masak masih pengen kenceng…kenceng sono di sirkit.

26. miko - October 21, 2016

Dibanding MT25 atau Versys 250, desain V Strom lebih terliat moge touring tulen…
Udah tersirat betapa nyamannya dengan riding position seprti V Strom.

Dan ingat MT25 dan Versys 250 masih turunan dr R25 n Ninja 250…frame masih sebelas dua belas…
Klo frame Vstrom bener2 beda di banding Gsx 250.
Bener2 motor touring sejati.

27. Busa_tio - October 21, 2016

Power boleh kecil tp torsinya paling nampol dibanding yg lain di kelasnya. Ud gitu mesin ngga perlu teriak untuk mencapai tenaga puncak, jd lebih nyaman untuk perjalanan jauh. Memang cocok sebagai motor adventure.

28. Busa_tio - October 21, 2016

O ya, satu lagi varian yg bisa dikembangkan untuk mesin turunan inazuma, yakni model klasik.
Untuk mengisi celah area blue ocean, Suzuki seharusnya bisa bikin motor dgn desain klasik seperti Estrella atau W800.
Harga Estrella yg terlalu tinggi harusnya bisa dimanfaatin Suzuki untuk masuk di area motor klasik dgn harga yg lebih bersahabat. Mumpung di kelas ini blm tersentuh oleh Honda dan Yamaha.

Mbayangin motor desain klasik seperti Estrella pakai mesin inazuma dengan knalpot kembarnya kiri-kanan, tentu sangatlah mantab. IMHO.

Cogan - October 22, 2016

SuZuki udah punya bro VANVAN 200
Cuma ya itu dia lisensinya dari jepang langsung jd kalo misal mau dibawa ke indo pasti overpreeet kebentur ama pajak indo .
Padahal kalo sis boleh bikin Vanvan 200 tinggal kembangin aja mesin thunder ato ijum bisa .

29. mantan rider - October 21, 2016

Sedikit beropini.
Suzuki tepat bila merilis V-Strom 250,seandainya Honda jd merilis CB500X jd 250cc,,maka V-Strom akan jd first mover,,walaupun penjualan mgkn akan kalah,tp setidaknya mereka cepat dan berani merilis duluan,.
Dengan concept yg seorang,saya yakin,konsumen d segmen ini(adventure) bukan para pencinta speed,tp para pecinta durabilitas mesin,seperti wak haji katakan..
Aaayoooo,,suzuki,rilis cepat V-Strom 250

30. deni - October 21, 2016

itu kawasaki kx125 m3 motor apa ya? motor trial 2tak kah?

31. Jono - October 21, 2016

Nah ini suzuki bisa serius bikin motor adventure, lumayan buat ngisi kosongnya motor cruiser.
Gsx 250 mah bikin motor sambil mabok, jamin gak laku sumpah. sudah terbukti omongan ane mengenai youngstar axelo hayate satria fi, lets, nex, yang gak akan laku.

32. Jono - October 21, 2016

Sampaikan ke suzuki indonesia wak, suruh baca artikel dan komentar tmcblog, semoga suzuki menemukan hidayat

33. DaJo - October 21, 2016

hmm.

34. DaJo - October 21, 2016

hmm keren.

35. Richard - October 21, 2016

Sayang cakram depan adanya di sebelah kiri, gak biasa dan gak enak dilihat…

Cogan - October 22, 2016

Lu tau gaa fungsi cakram di sebelah kiri coeg??
Baca baca dulu deh yaa banyakin wawasan lu soal motor , jngn komen kalo ilmu lo cetek

36. ardiantoyugo - October 21, 2016

dari pada versi sarungan…

37. Pam - October 21, 2016

Joss..moga masuk indonesia dg hrg 40jt…
Drpd gsx 250r…biasa bgt dr mesin/bentuk/fitur…

38. Harry Hidayat - October 22, 2016

Sangat setuju dgn Pendapat Bro Taufik dlm Artikel ini, Ngapain ngotot jual sport pake sarung udh kebanyakan…!!Ayo bikin motor2 ADV/Dual Purpose, klo bisa dgn cc 150 a/d 200 cc, ga perduli mau SOHC or DOHC..Tapi sayangnya Pabrikan Jepang disini kebanyakan No Action Talk Only…bisa nya cuma PHP…

39. Warogrider - October 22, 2016

Satu kekurangan v-storm. Shock depan yang terlihat terlalu kurus.bandingkan dengan viar adventure yang ga keliatan melompong dibawah sepatbor gantungnya.kalau bisa pake diameter besar lebih keren.soale mandang dr samping aneh banget kalau masih teleskopik kecil gt. untuk urusan power to weigth ratio bodoh amat.toh bukan buat balap atau alay2 geber2 dijalanan.

40. Bpjz - October 22, 2016

Gk minat dua*nya .udah suzuki fokus bikin mobil ajah .kasian diler motor suzuki yg masih bertahan .

41. Mbuhlah - October 22, 2016

Pertama liat Viar udah naksir…eehh sekarang ada Sijuki. Bawa dimari dah…blom ada lawan. Meski genk ijo bawa Versys 250nya, kita tahulah seberapa “murah” harga produknya. Kalo pricingnya bagus, gw yakin potensial punya posisi bagus dimari. Liat design+spek GSX250 di China, nggak banget deh…. Bakal dibully abis dimari.

42. Joss Gandhos - October 22, 2016

Semoga PT SIS membaca artikel ini, biar mereka sadar.. Gak asal kluarin motor kaya “Arasi, Hayate,Nex, Skywave” padahal dulu Shogun 110, Spin, Dan Smash SR generasi pertama jadi idola

43. SuRyA - October 22, 2016
44. lutfi - October 22, 2016

Mesin dan modelnya perlu diupgrade

45. Ichijo - October 22, 2016

Gemes sebenernya sama suzuki!!! heran, kalau launchingnya paling belakang dari yang lain harusnya desainnya lebih mantep lah dari mereka yg udah..
ini mah gw kaya dikasih liat motorshow taun 98 gitu..
semoga beruntung aja lah… dari semua modelnya medium semua gada yg begitu menonjol.
Need to recruit more designers..
Biarpun gitu masuk akal sih kalau masuk ke market touring daripada racing.

46. muh - October 24, 2016

apalagi kalo lampu LED sukur2 bisa projie, dan rasanya kurang afdol kalo motor adventure ga pake shock USD

47. Sabrina - October 26, 2016

Kalo pengen tetep eksis, harusnya Suzuki tuh nyulik/mbajak salah satu pentolan Yamaha atau Honda, drpd hidup segan mati tak mau. imho

48. aam - November 4, 2016

keren suzuki mesin bandel irit gak main sampah lah…..jos joss

https://sambangono.blogspot.co.id/2016/11/20-fakta-menarik-seputar-moto-gp.html



%d bloggers like this: