460x110-indent-now

lorenzo

Bro sekalian, Pasca Motegi sepekan yang lalu Jorge Lorenzo mengatakan bahwa salah satu tujuannya di akhir musim bersama Yamaha ini ia akan berusaha fight untuk memperoleh gelar Vice Champion alias Runner Up . . . Namun sayang dari awalnya hanya berjarak 14 point dengan Rossi  pasca Motegi menjadi berjarak 24 Point lebih rendah dari Rossi Pasca Philip Island

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

vinales-fp2-fast3

Walaupun Pintu kesempatan untuk belum tertutup atau dalam artian Lorenzo Masih punya kesempatan dan peluang itu di Dua Race tersisa . . Namun sudah layaknya Lorenzo juga melihat pebalap lain. Bukan apa apa Vinales yang awalnya pasca Motegi berjarak berjarak 17 Point, menjadi hanya berjarak 11 Point dengan 2 Race tersisa dair Lorenzo . . . ini artinya jika awalnya Ingin overtake Rossi dan naik ke posisi dua Championship, maka bisa jadi Lorenzo malah bisa turun ke Posisi 4 jika di Dua Race berikut ini tidak perform

result_race-pi-2016-champ

Vinales dan Suzuki GSX-RR boleh dibilang pasca Tengah Musim 2016 ini terlihat boleh dibilang selevel sudah dengan Honda, Yamah dan Ducati. Saat di Philip Island terlihat, kekalahan Suzuki GSX-RR baik yang dikendarai ALeix ESpargaro maupu Maveric Vinales hanya kalah di GardNer straight  . . Namun setelah itu di Speed corner flowing Khas Philip Island . . Baik Aleix maupun Maveric menunjukan berkali kali bahwa keluwesan sasis mereka boleh dibilang lebih positif dibanding Ducati.

vinales2

Meamng sih Tahun ini Suzuki memang ‘ditolong’ oleh statusnya sebagai team Full Concession sehingga development mesin, sasis dan semua hal bisa tetap dilakukan sepanjang musim berjalan. Dan memang Tujuan Dorna untuk membuat model ‘ kelas akselerasi ‘ dibalik nama Full Concession menurt tmcblog sih berhasil. Suzuki boleh dibilang punya akselerasi kenaikan performa yang paling positif diantara para New Comer . . . Dan dengan hasil 2016 , Confirm tahun depan Baik Iannone dan Alex Rins akan mengendarai Suzuki GSX-RR dengan status Non concession . . . Kalau menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

75 COMMENTS

    • Kyt itu sponsor pribadi pembalap. Gak ngaruh pembalap nya ada di tim apa. Tergantung negosiasi kontrak. Klo mmng kontrak nya habis atau ga di perpanjang ya si Kyt cari pembalap lain yg bisa n mau. Bisa siapa aja.

      Jd kalo misalnya kontrak nya kyt dgn aleix msh sampe bbrp musim ke depan, ya ttp di pake aleix besok di tim Aprilia.

      Bedain bro dgn sponsor tim kyk Movistar, Repsol, Ecstar etc.

      Guest
  1. Semoga Suzuki tahun 2017 tambah kompetitif..biar tambah rame…mungkinkah Suzuki mengembangkan double wall fairing..???

    Guest
  2. Just wait and see next season Ji! Klo dilihat comebacknya suzuki ke motogp lg dibanding jamannya crish vermeulen progres suzuki sekarang bisa dibilang wooow palagi next season ada Iannone di atasnya!
    Just wait and see, bakal rame kayaknya..!

    Guest
  3. maksud wk hji. . . Ianone dan alex
    rin mlh jd dirugikan gtu.
    Karna kebijakany concesion sdh dibekukan?
    Wah. . Kerugian dong wak.
    Mestiy tim suzuki melarang pembalapy agr tidak ada yg naik podium,biar concension msh ada di2017

    Guest
  4. setuju Wak … Suzuki punya progress yang sangat baik musim ini. Semoga musim depan bisa jadi pesaing yang lebih tangguh dan bikin MotoGP lebih rame

    Guest
    • Kawasaki modale ora gableg.. fokus wsbk malah sepi penonton, dan cuma jadi tunggangannya artis2 alay di sinetron a**k jalanan.

      Guest
  5. kemungkinan bakal kesulitan di malaysia krn straightnya panjang & banyak.
    kecuali kondisi aspalnya dingin seperti race silverstone atau free practice sachsenring.

    Guest
  6. kayaknya ianonne musim depan bakal jadi penantang serius, gsx-rr yang lebih “user friendly” daripada desmosedici jadi salah satu faktornya 😀

    Guest
  7. Wah, adem bener nih warung kang, komen2 positif, diskusi jalan, bersih, ga ada yg buang sampah sembarangan…

    Lanjutken kang… :mrgreen:

    Guest
  8. yupp setuju bgt kang gsx-rr kalah di trek lurus oleh desmo tp klo kita flash back di 2015 philip island motor m1 VR46 dan rcv MM93 juga di libas habis di gardner straight oleh desmo milik AI29, ketika itu juga AI29 membunuh seagull (burung camar) ada yg msh ingat ? ??cmiiw

    Guest
  9. vinales bisa dibilang licik wak, Suzuki kalau tahun depan nggak lepas status concession-nya bisa lebih berbahaya karena tahun depan Suzuki bisa develop lebih jauh daripada Yamaha, Honda, Ducati. Dan kalau baru 2018 baru hilang statusnya, bisa bisa 2017 juaranya Alex Rins atau Iannone hahahaha. Buat Vinales dan Aleix, nothing to lose wak. hahahaha

    Guest
  10. luar biasa pembalap nya jg c,,
    itu aprilia aja ga gmn2,,
    terus team mate vinales jg ga ada apa2nya,,
    yang cemerlang cm vinales nya aja,,

    Guest
  11. Sebenarnya kunci sukses Suzuki itu ada di 2015. Musim pertama comeback ke MotoGP, Brivio bilang sama Espargaro dan Vinales target nya musim itu adalah sebisa mungkin “Jangan jatoh” sampe race selesai. Kenapa?
    1. Supaya Suzuki bisa dapet data record respon mesin GSX RR terhadap karakter tiap sirkuit dari lap pertama smpe lap terakhir. Basis data ini yg dipake buat setingan GSX RR musim 2016 ini. Jadi basically motornya udh kenceng sejak musim kmrn tapi mereka kan gak punya data sirkuit saat itu, makanya gak heran kalo musim ini motornya bs bersaing.
    2. Suzuki bangun motor yg lbh compatible buat mayoritas pembalap. Krn tujuan utamanya Suzuki ikut MotoGP bkn cm juara tapi jadi basis pengembangan motor produksi massal macam GSX R1000 dll. Makanya Brivio nyuruh MV dan AE supaya gak jatoh musim 2015, supaya mereka bs sesering mungkin ada di atas motor sampe race selesai. Brivio pengen MV dan AE yg “beradaptasi dengan motornya”, ngga kya HRC yg bikin motor buat MM, Ini kebalikannya. Positif nya adalah motornya akan lbh compatible bukan cm buat Vinales atau Espargaro tapi juga buat pembalap lain yg akan ngegantiin mereka.

    Sekedar opini. 🙂

    Guest
  12. Dear team TMC blog apakah tulisan ini sudah benar “Meamng sih Tahun ini Suzuki memang ‘ditolong’ oleh statusnya sebagai team Full Concession sehingga development mesin, sasis dan semua hal bisa tetap dilakukan sepanjang musim berjalan” full concession bisa dilakukan sepanjang musim? jika merefer artikel TMC blog http://tmcblog.com/2016/03/17/regulasi-yang-baru-dari-motogp-2016/ ada beberapa keadaan, read “Patut dicatat bila di sepanjang Musim 2016 nanti baik Suzuki atau Aprilia telah mengumpulkan 6 point konsesi maka secara Immediatly effect, status mereka akan berganti dari Team dengan Konsesi menjadi team tanpa Konsesi”.

    Guest
    • dipertengahan musim regulasi tsb di jelaskan lebih detaio dan ternyata nggak gitu sob, baru berlaku pencabutan concession di tahun berikutnya

      Administrator
  13. jembreng data pemakaian mesin suzuki wak, dbnding duo jepang lain gmn? kl status kmudahan suzi taun depan lpas, apa jatah engine akan sama kayak duo jepang lain? lbh pusing lg dong kl jatah enjin brkurang, kcuali musim ini suzi scara internal mmbatasi jmlah enjin nya sendiri

    Guest
  14. angkat topi lah buat MV….kmren aja BtoB ama ducati duo suzuki…nih red alert buat ducati yang overpower yah wak….ducati masih belom menemukan resep yang bagusnya kayanya, motornya masih membuat lelah para pengendaranya…..di akhir2 lap susah untuk ngoyo…pdhal kemaren sebelum aesp jatuh menikamti banget jalannya race mereka ber3…

    Guest
    • Setuju sejak zaman rossi di ducati motornya pun dikeluhkan rossi mengguras tenaga, cuma om stoner aja yg dengan gaya slidingnya bisa naklukin desmo

      Guest
  15. kayanya lorenzo bakal kesusahan neh tahun depan….pdhal dia naek RCV baru ducati yah….atau yamaha to suzuki….

    Guest
  16. menurut saya ducati akan mulai dari nol wak, musim depan tanpa winglet, maka power ducati ngga akan bisa dimaksimalkan kembali di trek lurus sirkuit. seperti yang kita lihat di PI, asal betot bisa2 ngangkat terus ban depan.

    Guest
  17. apa lacur, finish di posisi 6. sama wak lagi bahas jorge, tapi lebih ke sisi teknis permasalahan race kemarin. selain itu harapan jorge bisa menang di sepang minggu besok.

    Lorge Lorenzo ; jika Michelin bekerja dengan baik, aku bisa memenangkan balapan di Sepang
    https://mototeach.wordpress.com/2016/10/24/lorge-lorenzo-jika-michelin-bekerja-dengan-baik-aku-bisa-memenangkan-balapan-di-sepang/

    Guest
  18. Wak ulas article tengan michelin, apa benar inkonsistensi michelin yg nyebabin pembalap macam lorenzo jadi drop prestasinya musim ini

    Guest
  19. Suzuki rekrut davide brivio -> pernah punya campur tangan di Yamaha
    KTM rekrut mike leitner -> pernah punya campur tangan di Honda

    Menarik nih kalo KTM perkembangannya bisa lebih cepat kayak Suzuki

    Guest
  20. Vinales tuh rider alien, sekelas dg trio Rossi, Marquez & Lorenzo. Makanya selalu joss di tiap kelas kejuaraan yg diikutinya.

    Ane amatin perkembangan karirnya sejak debutnya di kelas 125cc 2011. Melawan Terol & Zarco di akhir musim itu dia ranking 3. Joss kan?

    Lanjut musim 2012 di kelas Moto3 dg motor underpower dia mampu menangi beberapa race & top 3 klasemen point. Musim 2013 di tim satelit dia malah juara dunia Moto3 mengalahkan rider factory KTM & Honda. Joss gak tuh?

    Musim 2014 naik kelas ke Moto2 langsung bisa memenangi beberapa race & ranking 3 klasemen point. Belum genap semusim di kelas Moto2 dia sudah dapat tawaran kontrak dr tim pabrikan Suzuki Motogp & langsung diterimanya. Cuma butuh semusim saja baginya di kelas Moto2.

    2015 debut musim pertamanya di Motogp not bad. Sering finish top 10 & pernah start di front row. Joss kan? Makanya gak heran sekarang semakin joss & menarik minat Yamaha mengontraknya utk gantikan Lorenzo. Sejauh ini, musim 2015 adalah posisi terendahnya di klasemen point sepanjang karir balapnya di World GP.

    Musim depan ane yakin dia akan beri banyak surprise dg menunggang M1 🙂

    Guest
    • tmpaknya ymaha gk galau dtinggal hohe. kcuali hohe mmpu mlesat cepat diatas desmo ssuai yg djnjiin sitoner kl dia bkal bikin mongtor yg ssuai bngt sm style hohe…

      Guest
    • Level vinales masih dibawah rossi,jadi cukup buat penghibur saja.#93 faforit juara 2017 dg motor yg jauh lebih bagus dari tahun ini yg nyisa 3 race dah jurdun??????

      Guest
  21. Yang bikin penasaran Musim depan :

    Suzuki : 2 Rider new
    KTM : Pendatang baru,All new
    DUCATI : 1 Rider new (Jl99)
    Yamaha : 1 Rider new (MV25)
    Honda : Seluruh rider Honda Podium?

    Motogp 2017 Benar” Fresh.. segeeerr

    Guest
  22. Mnrut gw,,tahun depan suzuki ga akan kyk skrg,,karna status nya yg full concession tu,! Cb bandingkan dengn yamaha,honda,dan ducati,mereka tdak bisa mengembangkan mesin dalam tahun berjalan,tp mereka bs jurdun(honda) walaupun dngn mesin yg bermasalah.
    Ducati ke tolong ama winglets,yamaha ktolong ama pembalapnya,dan honda jg sama pembalapnya..
    Sedangkan suzuki ke tolong sama statusnya,!
    Tp,MV emng pembalap yg hebat,berbakat dan penuh semangat d akhir lap,,!!
    Jngn samakan dngn aprilia,mereka dr dl d motogp emng ga bs berkembang,ga tau kenapa,,apa karna tdak ada pembalap yg hebat,atau emng mesin nya yg ga bisa kompetitif,?
    Semoga DP26 bs jurdun,1x aja…
    DP26,gws bang…

    Guest
  23. Contender musim depan tebar pesona. .
    Moga ekpetasi motor musim depan sesuai harapan agar tak ada mesin bleduk di antara pmbalap. .
    Btw, ad new report hiroshi aoyama atau pmbalap asia kagak masuk line up moto gp 2017 ?

    Guest
  24. Ok bunk taufik berarti artikel ini http://tmcblog.com/2016/03/17/regulasi-yang-baru-dari-motogp-2016/ bahasa engineeringnya revisi hehehe… thanks infonya saya banyak belajar dari blog anda.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here