460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, Honda CBR250RR hadir udah kayak bikin tantangan kepada motor motor dua silinder yang terlebih dahulu hadir seperti Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25. Kenyataan memang benar bahwa Power On Crank Dari Honda CBR250RR lebih tinggi 0,8 hp dibandingkan lawan terdekat yakni Yamaha R25, nah kemarinkan Honda CBR250RR sudah ditest oleh Marc Marquez tuh  . . . nahhh ngomong ngomong marquez . . Gimana sih pandangan Marquez soal CBR250RR ?

 440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

marc-marquez-cbr250rr-10

Gini kata marc : Yes Whenever You riding (CBR250RR) You will enjoy alot because You feel Total Control. Its Powerfull, but every thing under control I was able to ride this Smooth. And yes also the Condition is very Comfortable So very Nice, very Nice Bike. I Like It

hal patut di-high lite dari pernyataaan Marc Marquez adalah bahwa walaupun ia berkata bahwa Honda CBR250RR powerfull, namun secara riding motor ini total control, alias motor ini bisa dikendalikan dengan mudah

marc-marquez-cbr250rr-1

Melihat Power yang sudah distate oleh AHM yakni 36,8  kecil banget bedannya, dan boleh dibilang  mirip dengan Power power yang dihasilkan Motor kompetitor. ..  namun Selain Power dan Potensi harga ( belum diumumkan) Yang berada di atas Ninja 250 dan R25 . . namun boleh dibilang saat ini Tampilan CBR250RR emang ganteng  . . . Bohong aja kalo ada yang bilang CBR250RR nggak ganteng . . . Lampu Headlamp LED dengan gaya ngumpet, Suspensi Showa Upside down, Ride By wire memang udah kayak nantangin Kawasaki dan Yamaha bahwa Sebuah Benchmark baru  . .

marc-marquez-cbr250rr-2

Patokan baru Sebuah Motor Sport twin 250 cc telah lahir  . . . Selain itu, tidak kah sobat semua perhatikan betapa Honda terlihat Pintar memainkan genderang awareness dari Publik . . mereka keluarkan dikit dikit Informasi mengenai Honda CBR250R untuk membuat awareness CBR250RR tetap menggema . . Mulai dari kehadiran Konsep di TMS 2015, lalu pengenalan resmi, test ride jurnalis, Lalu pengumuman spek Power yang dibarengi test Ride marquez . . . sampai ajang terakhir nanti adalah pengumuman mengenai harga yang sebenarnya sampai hari ini tak juga kunjung keluar membuat gaung CBR250RR terus  menggema . .  ini bener bener smart gaya marketingnya euuuy . .

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

98 COMMENTS

  1. Hahaha bahkan yg inden pun gak di kasih tau harga ny berapa.
    Yg customer smart ya nunggu sampai semua jelas dulu. Yg fansboy dan yg bergengsi ingin jadi pemilik pertama ini motor sih gak peduli. yg pasti punya duit hehe…

    Guest
  2. Cuongore mbah modar wes pateng tlecek.. njalok disawat sandal carvil… wes oleh tanda tangan Marc marquez ta mbah… kemaren tagh liat kok budal ke sentul naik mbieet…

    Guest
  3. Market 250 sudah habis. Mereka yang sudah pernah diatas kelas 250 mah upgradenya ke 600an, bukan balik lagi ke 250. Biarpun body beda, tapi feel tetap sama.

    Guest
  4. Mulai dari kehadiran Konsep di TMS 2015, lalu pengenalan resmi, test ride jurnalis, Lalu pengumuman spek Power yang dibarengi test Ride marquez . . . sampai ajang terakhir nanti adalah pengumuman mengenai harga yang sebenarnya sampai hari ini tak juga kunjung keluar membuat gaung CBR250RR terus menggema . . ini bener bener smart gaya marketingnya euuuy . .
    ===================================
    Menurut saya ngak smart tapi gaya marketing lebay, saat dipajang dibeberapa kota terlihat tulisan do not touch, do not sit, kesannya kaya jualan motor Dewa yang superpowerfull dikelasnya padahal cuma 250cc saja ngak taunya eng ing eng mengecewakan pemirsa tenaga menang beda seupriit tapi torsi kalah seupriit dari kompetitor dimana ngak bakal terasa dikelas 250cc apalagi harga kemungkinan 70jtan. Coba anda ke CBU yamaha di DDS contohnya atau ke Importir Probike Moge-Moge yang dipajang bisa kita sentuh ngak perlu ada tulisan Do Not Touch yang Lebay padahal Moge ratusan juta.

    Buat yang Inden DP 5Jt teriming-imingi power minimal 38HP jelas membuat konsumen sangat kecewa akibat gaya Marketing Lebay Honda jadi kesannya jualannya Ngak Fair. DP 5Jt mau tapi sebutin Spesifikasinya dari power juga torsi dan harga saja harus ditahan-tahan. Intinya Konsumen yang dirugikan karena mengecewakan alias jualan kucing dalam karung..

    Guest
    • Siapa yg dirugikan? yg inden lanjuuut.. gak ada Batal batalan.

      Gini om kalo spek resmi udah keluar 36,8PS .. tinggal tunggu motor ditangan konsumen, di test di dyno… kalo keluar hanya 30-33PS.. itu baru PENIPU & merugikan KONSUMEN.
      fix busuk & mari kita bikin mengkeret Penjual/MS nya.. karena Pembohong,penipu,lebay,dll..

      Simpel

      Guest
    • Orang bisa juga Tahu diri & malu masuk ke dealer CBU. kok di samain sm pas CBR250RR di pajang di beberapa kota.. .. ..And di kasih tulisan itu biar gak ada Alay yang pegang& naik” om.. atau tangan jaHil dari pembenci merk Honda. kan disini blog juga banyak yg benci Honda. . .entah apa niat & Motifasinya.

      Guest
    • Konsumen inden DP5jt mau padahal gak tahu spek & Harga .. berarti dia Percaya sm brand.

      Yang inden juga bukan orang bloon, beragam Pekerjaan,pendidikan nya. Bloger juga ada. .

      Simpel

      Guest
    • Kalo power mending tes langsung dijalanan. Emang lu mau balapan di kertas dan dyno? Engga kan? Balapan di jalan raya ya tes powernya di jalan raya juga. Lagian orang inden gak melulu liat power, masih banyak sektor lain yg menjadi krusial, fitur, tampilan, teknologi, after sales, dll. Otak lu jangan macet karna masalah power doang. yg power nya lebih kecil aja lebih laku kan dibanding yg lebih gede hahahaa

      Guest
    • Total inden berapa? ? 71 orang? atau di atas 2000 ?

      Lagian Inden Pake Duit 5jt.. atau Inden pake KTP di Alfamart zaza.. yakin langsung berjubel.

      Guest
    • Lagian Inden Pake Duit 5jt.. atau Inden pake KTP di Alfamart zaza.. yakin langsung berjubel.

      berapa total Inden? ? kepo!

      Guest
    • ini honda bung… sales yg gak berkepentingan minggir… takut gak laku ya… aku blm beli…tapi sumpeeh motor ini kereen.. gak percaya? lihat contoh saat marques di atas ini motor… sadeees kan??

      Guest
  5. Yang ribet ngurusin selisih berapa HP… ..And merasa leebih worth R25 mending bantuin beli R25 zaza.. daripada bikin ribet nata di gudang. . .

    hohoho

    Guest
  6. @dewa
    mosoook sih sotoy lu ? kalo ngak smart mana bisa lu masuk Astra …kalo ngak smart mana bisa AHM nabok habis2an Yahomo sampe sharenya 20% …kalo ngak smart mana bisa orang2 Astra yang di toyota , daihatsu merajalela pasar roda 4.

    nah kalo yahomo tuh baru lu boleh bilang ngak smart spt elu ini , dari 44% sampe kolaps ke 20% an sampe2 ymki aja jadi almarhum karena memang isinya orang2 ngak smart spt elu …yah kan ? hehehehe …maklum ada harga ada rupa , SDM yahomo bagai beli kucing dalam karung .. murah meriah geto lho 😀

    Guest
  7. jujur… kelas 250 cc 2 silider di indonesia sudah 8 tahun… penunggang lama sudah jenuh dan ingin lebih… pastinnya agak kuciwa dengan power segitu… karena upside down n swing arm bisa saja pakai limbah moge/aksesoris… bisa2 ninja 4 silinder ga jadi keluar nich… IMHO

    Guest
  8. wak ini jawaban atas lamanya gaya marketing ahm…gw bkn marketing sih…jdi mikiiiir kok lama banget siiih ngasih wkatu indent sampe 4 bln..apa gak basi…saya yang awam sih mikirnya kok lama banget..apa ahm gak siap dengan produk ini…apa ahm qc bener2 ketat sehingga produksi 1000-12 rb motor…untuk pasar lokal ama import demikian ketat,,sehingga gak ada kesalahan sedikitpun….ntah lah kalo bener yang bilang wak haji demikian…yah okelah..pandangan orang beda2….

    Guest
  9. kalo 38 oncrank berarti on dyno bsa selisih 1-2 hp gak sih wak….

    gw setuju wak…masalah power bukan utama…liat yang lainnya yah mantep sih…hehehe

    Guest
  10. mungkin belajar dari pengalaman sebelah yang unggul 5 ps dari sang petahana raja 250cc, ternyata g46al total, boro boro nyamain, penjualan bulan kemaren kriyep kriyep di bawah 200 unit per bulan.

    bersyukur masih ada ekspor.

    Guest
  11. yah kalo kata2 org yg iklanin pasti bagus lah,,
    apa pun itu,, sapa jg bintang tamu nya,,
    misal loren ma rossi iklanin motor yamaha,,
    marq ma dani iklanin honda,,
    dsb dsb pasti ngomong yg bagus2 lah,,
    mana ada bilang jelek? hehe..

    Guest
    • sunatan masal.. dan recall.. kenapa rselwe ada sunatan mazal??? karena kl gak di zunat bz mazalah.. dan terbukti…rikoll… sekian terimakasih..

      Guest
  12. Tampak depan masih tetap gantengan nininFI, tampak belakang gantengan R25.
    Nah, soal mesin dan perangkatnya nih yang emang napsuin kayaknya..

    Guest
    • SETUJU…

      Kasih aneka warna cerah tanpa Striping bakal keren. Kuning,putih,Biru,hijau,abu”metalik,

      Guest
  13. Weleh, R25 yg diatas kertas aja powernya 36 (ga tau asli on wheel nya berapa mungkin 29 mungkin 32 atau lebih ? entahlah) itu aja udah bener2 terasa kenceng koq saat di coba di jalan (walau sebaiknya ga di gas pol2 terus-terusan). Dikasi CBR250RR yg udah lebih kenceng dr R25 walau sedikit koq pada protes ya?? wajarlah, kan sama2 2 silinder 250CC Inline. itu pun klo mereka yg pada protes itu beneran udah indent / beli juga.
    Harga terpaut jauh ? Fitur yg dikasi juga udah beda bung. Kualitas/durabilitasnya pun bs jadi juga beda. Wong sebagian besarnya part dalemannya aja masih Import. Klo ternyata CBR250RR juga “penyakitan” dimana kualitas part2-nya lebih buruk / sama ama R25 baru lah “konsumen” layak protes.
    Spek tinggi tp penyakitan ya percuma dong dijual (kyk yg dialami smartphone tenar asal korsel). Klo sampe recall itu rugi banyak lho, jadi jgn sampe mengulangi kasus yg sama.
    Kita lihat saja dulu berapa harga R25/Ninja250 2017 versi facelift atau barangkali Major Change dengan upside down dan fitur yg ditambah menyamai atau melebihi milik CBR250RR. Klo harganya cuma nambah dikit dengan yg lama berarti CBR250RR memang kemahalan (tp aneh juga karena berarti yg versi lama overprice atau ada penurunan kualitas dibanding versi lama).

    Btw, Marquez mantep bener, bs kneedown ditikungan cuma pake ban standar IRC roadwinner diaspal standar sentul. ga terasa licin atau ngesot ya ? murni karena skill marquez atau karena kebetulan motornya nurut & gampang ditekuk

    Guest
    • Yang Protes, Sales,simpatisan,Fanatikq,kubu lawan dalam jualan .. padahal bos besar mesra” saling berpelukan.

      Guest
  14. klo 70jt an mending ambil KTM DUKE200 + RC200 bisa ganti selera tiap hari,kpingen sport tinggal kluarin RC…pas kpingen enjoyriding tinggal kluarin DUKE….wehehehe

    Guest
  15. jujur aja sih mas taufik, memang secara desain okelaahh ganteng, tp saya pribadi entah kenapa lbh suka pakem desain honda dulu yaakk, lbh smooth elegan bawaannya enak dilihat bahkan sampek bertahun2.. memang untuk sebuah desain semua kembali ke selera masing2 individu sih, nggk bisa saling memaksakan.. tp jujur aja saya pribadi lbh suka pakem desain honda dulu, motor gak neko2, desainnya elegan dan mengalir banget, awet dilihat gak pernah bosen.. dan setelah diamati, semakin kesini, yamaha sm honda makin bertolak belakang soal desain, yamaha semakin kesinj semakin elegan desainnya, bisa dilihat pada new r6 dan r1, sedangkan honda makin kesini makin dibuat agresif desainnya.. sekedar opini pribadi?

    Guest
    • desain itu masalah selera, dan selera masing-masing orang berbeda.
      mungkin lain kali Honda harus rilis dua tipe desain sekaligus untuk mengakomodasi selera konsumen yg berbeda-beda tsb, misalnya varian CBR250R untuk konsumen yg suka desain elegan khas Honda, dan varian CBR250RR/SP untuk para penggemar motor berdesain agresif.

      Guest
  16. bagi yang suka desainnya, power beti ama r25 sih gak masalah. toh yg koar2 “raja arrc ap250” juga nggak bisa nyaingin ninja. maklum aja, buruk rupa..

    Guest
  17. buruk FBYnya om send, cm suka BC produk kompetitor, dan gak mau beli produk sesembahanya, liat aja, BeAT vs Mio, CB150R vs Vxion, CBR150R vs R15. gak pada belajar FBY, sama Pabrikannya budek…

    Guest
  18. 34. vixioner – October 26, 2016
    jujur aja sih mas taufik, memang secara desain okelaahh ganteng, tp saya pribadi entah kenapa lbh suka pakem desain honda dulu yaakk, lbh smooth elegan bawaannya enak dilihat bahkan sampek bertahun2.. memang untuk sebuah desain semua kembali ke selera masing2 individu sih, nggk bisa saling memaksakan.. tp jujur aja saya pribadi lbh suka pakem desain honda dulu, motor gak neko2, desainnya elegan dan mengalir banget, awet dilihat gak pernah bosen.. dan setelah diamati, semakin kesini, yamaha sm honda makin bertolak belakang soal desain, yamaha semakin kesinj semakin elegan desainnya, bisa dilihat pada new r6 dan r1, sedangkan honda makin kesini makin dibuat agresif desainnya.. sekedar opini pribadi?

    ___________________
    dulu desain honda di katain jadul ke bapak”an, vxion lebih baik dan kekinian dll, maunya apa?, mas bero…, itu tandanya pabrikan Honda dengerin saran dan merealisasikan keinginan konsumen, tidak terlena oleh masa lalu, seperti kasus Mio Vs BeAT, sekarang CB150R vs Vxion, dan parahnya lagi CBR150R vs R15(desain indihe nehi nehi).

    Guest
    • Sebenarnya fbh yg jadi fby, fbs, fbs adalah org2 yg suka desain..setelah desain honda jiplak kanan kiri dan jd kekinian, akhirnya ms merekapun kembali naik.

      Guest
    • itu murni opini kamu Mas-Bero,,
      Dan kamu itu bukan seorang ahli yg berkompeten dibidangnya dan mempunyai jam terbang tinggi,
      Jadi apa yg keluar dari mulutmu itu murni delusi dari otak kamu yg semakin menyempit,,

      So,_ Pendapat nd opini anda sama sekali gag valid nd belum bisa dijadikan rujukan,,

      Fix,, Opini kamu belum bisa dijadikan bagi orang yg membutuhkan informasi,,
      ato sebut zaza’ kamu ini termasuk Golongan Marjinal,,

      Guest
  19. Salah satu produk premium AHM
    Yang inden ga bakal kecewa karna perlakuan produksinya ga kya motor produk massal
    Wis ngono ae
    Prcoyo kro aku

    Guest
  20. darmo bs muntaber nich… kl ini produk yimimi pastinye udah di sembah dan di kudang… benar benar joss.. ngah ngah ngah..

    Guest
  21. [email protected]
    hahahaha, vixi pun agresifnya gak kebangetan loh bro, dan masih ada sisi elegannya.. cobak lihat old vixi.. dan apa hasilnya ?? old vixi menjadi raja sport bertahun2 bahkan dulu kehadiran new megy, dan byson gak ada yg bisa jungkaling old vixi..
    pendapat ane pribadi sih, setelah lihat aslinya cbr250 ini, keren siihh, tp desainnya campur aduk, desain depannya ngerasa aneh aja ane, lbh suka headlamp simple gak neko2 kayak ninfi, r25, cbr k45a.. trus ini motor menurut ane desainnya seperti ingin menggabungkan antara tumpul (elegan) dan lancip (agresif) dan malah kayak gado2.. malah lbh sreg kalok agresif dibuat agresif sekalian kyk old r6 atau kalok mau elegan buat aja seelegan old cbr1000rr.. malah inti desainnya dapet, gak kayak gado2..
    ini opini pribadi saya sendiri ya bro, monggo mau terima atau gak, dan seperti komen ane sebelumnya, soal desain gak bisa dipaksain, semuanya tergantung selera masing2?

    Guest
    • Kalau gk gitu masalahnya gk laku..dlm bisnis gk perlu jd diri sendiri tuk sukses..kibul2 itu jg perlu..ini realita

      Guest
  22. Radak dikit kecewa juga nih, setelah lama bgt nunggu nahan duit buat ndak beli ninja or r25, powernya hanya beda tipis dg yg lain
    Pdhl bodynya dah lebih bagus dr cbr 500r
    Temen temen kira kira gmn njeh jadi beli ndak ya jadi galau dan bingung
    Beli cbr 250rr atau bekas kwski 650n??
    Mohon sarannya krn percaya yg komen di blok ini sdh berpengalaman dlm sepeda motor
    Untuk admin untuk r25 sama ninja apa mau facelif ya,jk iya lebih value mana sm cbr 250..trmksh nuwun sekali

    Guest
  23. @MT_Rider:
    Lha siapa saya berani menjamin tiap pabrikan akan merecall varian produknya yg bermasalah, saya kan bukan petinggi salah satu pabrikan, atau orang yg berkapasitas dibidang ini.
    Tapi (imho), biasanya perusahaan yg udah punya nama besar, akan “berani” melakukan recall untuk produk2 mereka yg bermasalah terutama sekali untuk jenis/klan produk mereka yg sudah terkenal didunia (atau mungkin juga karena sdh kepalang basah ketahuan).
    Bentuk Recall pun bisa terang-terangan melalui media atau secara sembunyi2 dengan lgs menghubungi customer tergantung kebijakan mereka masing2 karena pasti ruginya banyak.
    (imho lagi) Mungkin lebih baik performa lemot / biasa aja dikelasnya tp durabilitas relatif tahan lama (Ninja 250 series misalnya) dibanding kenceng tp “rewel” karena ini motor yg dijual untuk umum dan street oriented. Customer pasti kesel juga klo mereka harus terus menerus menghabiskan waktu mereka untuk ke bengkel.
    Jadi klo sampe nanti CBR250RR ini punya penyakit bawaan juga, berarti AHM tidak serius menggarap motor high segmennya ini dan berarti nyari perkara ke Customer lama dan baru serta bisa jadi menjatuhkan reputasi sendiri dimata orang banyak dan Honda Jepang. Ingat harga motor ini sendiri sudah relatif mahal serta waktu indentnya juga cukup lama jadi QC seharusnya sdh mereka lakukan semaksimal mungkin.

    Guest
  24. “yang bilang motor ini engga ganteng pasti boong”,,,tu kata yang punya warung.

    ekekekekeke mau lari dari kenyataan pada FBYeey kucluk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here