460x110-indent-now

440x100_tirei

cbr1000rr-sepang-010

TMCBlog.com – Sepang – Bro sekalian TMCblog Kira Baru akan bisa melihat secara Langsung Honda CBR1000RR Fire Blade 2017 pada saat gelaran Indoensia Motorcycle Show IMOS pekan depan . . Namun ternyata ada kuasa lain yang menentukan perkemarin akhirnnya malah datang kesempatan tak terduga bisa melihat secara Langsung Honda CBB1000RR FireBlade MY 2017  lebih cepat yakni di Mall Area Gelaran MotoGP sepang malaysia 2016 . . yap Honda CBR1000RR fireBlade MY 2017 hadir bersama dengan Honda RC213V-S Black Carbon , dan Juga Honda CBR250RR Racing Red maupun Contoh Custom . . . Yap Jika soba datang ke gelaran ini besok . .Bro bisa melihat sosok ini di jalan dari Entrance menuju Grandstand . .

MBtech - TMC sep16

cbr1000rr-sepang-011

Jadi yang hadir di Booth Honda adalah sosok varian SP1 dari Honda CBR1000RR dimana untuk versi SP1 ini  untuk mesin saja dibandingkan dengan CBR1000RR yang lama bobot nya turun 2 kg dan power naik 11 hp plus raungan rpm naik menjadi 13.000 rpm. Peak power yang diklaim mencapai  189bhp @ 12,500rpm, dengan peak torsi 81.79ftlb @ 10,500rpm. Bore dan stroke tetap sama 76 x 55.1mm namun rasio kompresi naik dari 12.3:1 ke 13:1 . . Nahh

cbr1000rr-sepang-008

Impresi TMCBlog saat melihatnya lasngung adalah . ..  benar benar punya garis desain corporate yang mirip Khususnya untuk bagian headlamp dan front end dengan Honda CBR500R, CBR150R dan Mungkin CBR250RR . . dimana khusus CBR250RR terlihat bahkan lebih sharp  namun memiliki kemiripan desain konsep dimana lampu headlamp Led yang tersembunyi

cbr1000rr-sepang-003

TMCBlog ulang kembali, secara umum, Honda CBR1000RR yang baru hadir beberapa update elektronik yang sepertinya sudah menjadi keharusan dan benchmark dari superbike man sekarang seperti :

  • Inertial Control Unit (IMU).
  • Control Unit Suspension (SCU)
  • Suspension Öhlins electronic “Step-type Electronic Engine Control” (S-EC)
  • Torque Control (HSTC)
  • Anti cavallitos .. apaan nih ya ?
  • Control of lifting the rear wheel “Rear Lift Control” (RLC)
  • Antilock “Cornering ABS”
  • Power Modes (RMSS)

So buat sobat uyang rencannya akhir pekan ini ke sepang . . jangan lupa untuk lihat sosok ini sob di Mall Area menuju randStand . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

67 COMMENTS

    • Itu disamping kanan-kiri headlamp emang lubang ya Wak?

      Biasanya lubang di headlamp kan buat ram air intake.
      Klo lubang di samping gini buat aerodinamika kah?

      Guest
    • Ini yg namanya mesin angkot carry 1000.paralel inline 4.mainan honda dari tahun 80 an.buat moto gp g mau pakai mesin ini,V engine punya potensi power lebih besar??????

      Guest
    • @Marquezz ini baru bener jangan karna honda terus dibilang v engine. Kalo mesin carry ya bilang carry. Tapi ini lebih mirip sigra kasta terendah pas 1000cc. Kalo carry diatas 1000cc

      Guest
  1. motor yg gd wah nya babar blas. dijejerin ma r 25 pasti dikira kembar ne motor ma r25. oalah kapan onda pnya desin sendiri n gak nyontek.

    Guest
    • niat amat komennya, sampe bebusa gitu. btw ente dah pernh nimbang langsung ne motor atau cuma googling?
      #serius nanya

      Guest
    • Si anigav ini nyampah trs, srasa pintar dunia akhirat..bloger sekelas wak haji jg googling tong,,cari info skarang cukup pake jari, bukan kaya elo yg masih cari info di perpus..eh,masih ktinggian, elo kan nyari info lwat lembaran koran bekas bungkus cabe..Jd fb itu jgn kliatan dungunya, kasian pabrikan sesembahan kalian..

      Guest
  2. dari depan mirip R25 tapi lebih padat dan berisi.
    dari samping mirip Panigale.
    Mesinnya V ya kan honda heheheeee, apa pake mesin angkot?

    Guest
    • Mesin angkot kang! Untuk fireblade.
      Kalo rcivi baru V.
      Kalo dibilang mirip memang mirip er25 headlamp dari depan.

      Guest
    • Mesin angkot carry 1000.cocok buat jalan raya.ikut moto gp jelas bukan tandingan mesin v??????

      Guest
  3. emang sih sekilas desain head lamp depan mirip r25, spot ambil gambarnya kejam bener. ???

    kabar terbaru bocoran gacoan anyar suzuki, GSXS150 berpotensi meruaak pasar voxo dan cibi.

    https://mototeach.wordpress.com/2016/10/28/bro-desain-calon-gacoan-suzuki-gsx-s150-ini-berpotensi-merusak-pasar-honda-cb150r-dan-yamaha-new-vixion-advance/

    Guest
  4. Kok ada yg bilang lampu depane mirip r25 seh, lah gak mirip blabar pisan. Lebih mirip new variem 150 lah, atau lebih mirip honda dn-01 lansiran 2005.

    Guest
  5. Kalo di senttuh satu warna tanpa striping keren nii… warna RWB rada bosen liatnya… tapi kalo udah dinaiki yoo beda…tongkrongan juga.. hehe

    Guest
    • Pada ngomong mirip r25, padahal r25 juga nyontek desain headlamp honda dn-01, bahkan hampir 100% plek sama…. Coba lihat dulu donk yang bener siapa yang niru siapa…. Emang kalau sudah dibutakan sesuatu susah untuk melihat yang benar….

      Guest
  6. lho pada gambar paling bawah klo ga salah lihat, ada CBR250RR warna merah stripping putih. Itu salah satu varian warna yg dijual buat disana Wak ? Koq ga ada varian itu disini ya ?

    Guest
  7. Headlamp mirip r25? Headlamp R25 mirip siapa dulu nih? Tapi mirip mah wajar2 aja orang factory yg bersangkutan aja adem ayem aja ga ada masalah.

    Guest
    • Pada ngomong mirip r25, padahal r25 juga nyontek desain headlamp honda dn-01, bahkan hampir 100% plek sama…. Coba lihat dulu donk yang bener siapa yang niru siapa…. Emang kalau sudah dibutakan sesuatu susah untuk melihat yang benar….

      Guest
  8. produk honda indonesia memang top….sebelumny new CB150 design lampu d pake utk kelas 500cc nya, skrg vario 125/150 d pake di newCBR 1000

    Guest
    • Pada ngomong mirip r25, padahal r25 juga nyontek desain headlamp honda dn-01, bahkan hampir 100% plek sama…. Coba lihat dulu donk yang bener siapa yang niru siapa…. Emang kalau sudah dibutakan sesuatu susah untuk melihat yang benar….

      Guest
  9. Ternyata para komentator disini masih dangkal masalah sejarah desain tiap pabrikan motor.
    Yang sering ke warungnya kang Eno gak bakal komen desain mirip R25… wkwkwkwk
    Kalau saya bilang R125 mirip desain cbr600rr lama pasti banyak di protes… wkwkwkwk

    Guest
  10. IMHO emang kurang ada kejutan “Wow” pada desainnya wak..
    Tp menurut sy sih sependapat dg wak haji, corporate design
    Dan enak dilihat, sudut kemiringan lampu, tebal fairingnya juga pas
    Kalo cbr150r kalo menurut saya sudut lampu depannya terlalu besar, nampaknya terlalu “V” bentuknya
    Kalo ini pas, sudutnya lebih landai dan enak dipandang
    Cmiiw yaa

    Guest
  11. Ya berarti Yamaha sukses ngebuat Mindset R25 ke orang Indonesia meskipun R25 udah jelas ngambil model Honda DN-01 & CBR600RR 2013.
    Secara R25 juga tiba-tiba Jauh dari konsep M1 nya kan.. memang dia pengen ngunci biar kesannya Honda niru Yamaha

    Guest
    • Iyo, tetapi paling tidak mereka sempatkanlah googling doeloe,Barulah komentar. Kesihan, mereka banyak yang ngaku antusias motor, tapi banyak yang gak tahu sejarah otomotif. Gak usah jauh2 era 80an lah. era 2000an keatas banyak yang gak tahu pabrik sesembahan mereka seperti apa desain motornya. Saya sendiri juga gak tahu apa2. Tapi paling tidak saya mau googling dulu, biar gak malu2in.

      Guest
  12. heran liat komengtator di atas, pada sok pinter, bilang mirip motor ini itu lah, padahal gak pernah liat langsung.
    udah dibilangin wak haji gak mirip masih juga ngeyel….
    susah emang….

    Guest
  13. R25 banget dari samping

    https://dk8000.org/2016/10/29/review-mini-cooper-s-merah/

    https://kinclong3x.blogspot.co.id/2016/10/kaca-pun-bisa-di-wax-lho.html

    Guest
  14. klau ada yg blg mirip mgkin ban sma jumlah ban nya wak sama” bulat sama” dua roda wak aji yah sisanya jelas beda sasis plus arm aj bumi langit utk menyamkan nya aplgi segi material ingat kualitas global gk bisa disamakan dgn bantargebang tp udahlah mgkin cuma ane sma wak aji yg blg gk mirip hehheheheeeee……

    Guest
  15. haduh di PHP mesin V, yang dibanggain FBH bukannya mesin V, sedangkan mesin yang diterima halaaaa tetep mesin angkot :(.
    Kabur ahhhhh…
    ditunggu di WSBK, semoga bisa bertaji. jangan seperti pendahulunya, udah puasa gelar bigitu lama.

    Hanya Kawasaki yang memberikan bukti motor terbaik untuk konsumen. Ninja tiada tanding.

    MotoGP emang kasta tertinggi di balap motor, tapi ingat motor MotoGP tidak dijual. memang ada Replika > tapi ini motor hanya sebatasreplika, larinya tidak akan sekencang motor aslinya.

    Jika ingin melihat motor terbaik ya lihat WSBK, bukan MotoGP

    Guest
    • Sejak kapan Honda serius di WSBK? Kalau serius juga bakal keluarin seri RC, bukan seri C.
      DI SuperTT kelas senior ya dikamplengi terus ma CBR tua.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here