460x110-indent-now

celebration

TMCBlog.com – Losail – Bro sekalian Pebalap Kawasaki asal Inggris Jonathan Rea yang Gunakan ZX-10R Pada Race Finale WorldSBK di Sirkuit Losail Qatar Start dari Posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat di sesi Superpole. Di Row Pertama Rea didampingi Veteran MotoGP Nicky Hayden di atas CBR1000RR dan Kompatriot Rea di ducati, Chaz Davies. Sebeluam Race 1 WorldSBK Losail,  Jonathan Rea memimpin Championship dengan perbedaan 49 Point di atas Team Matenya Tom Sykes. So sebenarnya ia hanya butuh ‘kalah’ tidak lebih dari 24 Point dari Sykes untuk mengunci gelar  di race 1 kemarin

MBtech - TMC sep16

qatar-race1

Namun saat Race berlangsung adalah Chaz Davies yang bisa meraih Podium Pertama di Race1 sementara Jonathan Rea Finish Podium dua  . . Namun dengan Finish Podium dua, sementara Tom Sykes Finish P4 itu sudah cukup untuk Rea mengunci Gelar Juara Dunia WorldSBK 2016 sebelum Race terakhir nanti malam. Jonathan Rea adalah Pebalap pertama yang dua tahun berturut turut ( 2015-2016 ) menjuarai WorldSBK/ WSBK selama 17 tahun terakhir semenjak Carl Forgati ( 1998-1999).

Sementara itu Yang cukup menarik adalah melihat Pebalap Yamaha Sylvain Guintoli yang ikut naik Podium 3 di atas Yamaha R1. Nicky Hayden jadi Honda terdepan dengan Finish di Posisi 5. So 3 Pabrikan dia tas Podium Race 1 WorldSBK Qatar 2016 semalam : Ducati, Kawasaki, dan Yamaha.

 champ-race1

Race 2 Nanti malam tidak berpengaruh lagi untuk Titel Rea. Namun Tentu cukup berarti buat Tom Sykes dan Chaz Davies yang memperebutkan Vice Championship atau RunnerUp WorldSBK 2016. Saat ini jarak antara Tom Sykes di #2 dan Chaz Davies di #3 adalah 7 point dimana Davies tertinggal . . . so Kita tunggu Racenya nanti malam

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

22 COMMENTS

  1. Akhirnyaa jurdun back to back..

    Btw miris bener liat kursi penontonnya kok sepi bgt wak.. jauh dr motogp riuh penontonnya. Apa krn kurang iklan/sponsornya wak?

    Guest
  2. di asia wsbk emang kurang popuer ya dibandingkan motogp. entah kenapa di eropa bisa suka motogp sekaligus wsbk. padahal populasi motor di eropa ga segila di asia

    Guest
  3. di ngeropa naik motor itu mimpi yang sangat di idam idamkan, bisa naik motor belum tentu bisa lulus ujian SIM disono

    Guest
  4. karena di amerika utara dan eropa banyak yang punya moge bro, jadi lebih ada koneksi antara mereek motor plus cc (1000-1200) dan motor superbike yang jelas2 itu di pakai balapan. dan selain harga di sana mendukung daripada asia juga pendapatan warganya, balapan motor di sana banyak baik sirkuit maupun jalan raya. jalan raya itu selain isle of man, ada hillclimb seperti pikes peak maupun yang di eropa. dan teknologi terutama software motogp juga di aplikasikan di motor2 superbike…, masa di motor bebek?

    Guest
  5. kalo untuk motor produksi massal kawasaki memang lbh josh dibanding honda. honda da ngepust mati matian 3 besar pun gak dpat.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here