460x110-indent-now

yamaha-xmax-aerox-tricity-014

TMCblog.com – Bro sekalian, Khusus untuk varian Yamaha Aerox 155 Yamaha menyiapkan 3 Varian Yakni Yamaha Aerox 155 VVA Standar, Yamaha Aerox 155 R Sporty dan Yamaha Aerox 155 S Premium yang merupakan Versi tertinggi. Untuk Yamaha Aerox 155 versi terendah ( standar ) hadir seperti Biasa dengan mesin Mirip Yamaha NMAX, namun memiliki perbedaan di sisi generator karena sudah mengaplikasikan Strat stop System dimana Dinamo starternya diganti dengan generator yang berfungsi sebagai sebuah generator dan Juga starter.

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

yamaha-xmax-aerox-tricity-011

Untuk Yamaha Aerox 155 versi Standar hadir Juga belum dilengkapi dengan Sistem Keyles Ignition System dan SSS. Sehingga masih menggunakan lubang kunci dan anak kunci. Rem depan Cakram dengan cakram berbentuk Bulat, suspensi belakang standar tanpa canister tabung. Mengenai SSS, mesinnya sendiri sebenarnya sudah SSS ready, namun belum diaplikasikan.

yamaha-xmax-aerox-tricity-012

Untuk Yamaha Aerox 155 versi Sporty atau R hadir dengan cakram rem depan berbentuk gelombang wave. Bentuk Wave ini biasannya lebih punya fungsi untuk mendisipasi panas lebih tinggi dibandingkan dengan Versi cakram bulat karena area pendinginannya lebih banyak. Setelah itu Tipe R ini juga diberi suspensi belakang dengan Canister tabung Gas Nitrogen sebagai Fluidanya. Mengenai mesinnya sama dengan tipe standar sudah siap SSS Namun SSS nya belum diaplikasikan ke tipe sporty

yamaha-xmax-aerox-tricity-0

Untuk Yamaha Aerox155 Versi S atau versi tertinggi. Sama seperti Versi Standar dan Sporty dimana Rem depan Cakram dan belakang tromol sehingga ABSnya masih tetap 1 chanel karena cakram hanya depan doang. Cakramnya berbentuk Bulat, namun yang paling sip adalah pengaplikasian Keyless Ignition system  yang dipadukan dengan sistem Start stop system.

Untuk Sistem Keylessnya mengunakan Kunci remote yang hanya dikantongin asal berjarak 1 meter dari Motor. Dan Untuk sistem SSS, ternyata punya perbedaaan hardware dengan SSS di MIO M3 dimana ada dua mode pengaplikasian yakni zero second dimana terjadi apabila kita sedang berhenti mendadak dari kecepatan tinggi dan yang kedua adalah sistem SSS 5 second dimana saat berjalan santai dan setelah itu berhenti maka mesin akan mati setelah motor berhenti selama 5 detik . .. Mengenai Keyless dan SSS kita akan bahas di artikel/ Vlog mendatang nah pilih mana sob ?

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

69 COMMENTS

  1. Knp g dibagi dua aja abs & non abs, alamat harga jauh diatas vario nih,ga jd value jika untuk versi tertingginya jauh diatas vario,bukan vario killer ini mah,..

    Guest
    • Betul, apa lagi Aerox tertinggi sudah diatas NMax Non ABS. Yang terendah tidak 20 jutaan dari rencana awal.Tadi nya ngarep kisaran 20an. Buat apa ada tebak harga. Tapi malas antri dan indennya

      Guest
  2. Maaf Mas Taufik, untuk versi standar dan Sporty masih belum ada SSS. Monggo dicek lagi hasil jepretan Mas Taufik di area stang sebelah kanan. Tadi juga ane kira sudah SSS semua tapi ternyata belum.

    Kemudian untuk semua tipe, sudah bisa cas HP.

    Ada yang ane bingung nih Mas, katanya untuk tipe standar dan sporty masih belum ABS. Tapi ane lihat sudah ada grid ABSnya untuk tipe sporty dan standar. Apa ini berarti nantinya ada ABS untuk standar, dan sporty. Lalu non ABS untuk standar dan sporty? Atau semuanya sudah ABS?

    Guest
    • iya bener sob, namun mesinnya sebenarnya sudah ready sss
      grid abs itu bukan berarti sudah ABS, itu hanya merupakan speed sensor yang jika tidak dipakai untuk ABS maka akan dipakai untuk speedometer salah satunya

      Administrator
    • Berarti semua mesin aerox ini bnr2 pengembangan semua dr nmax ya. Ane kira tuk standar n sporty, sama kyk nmax.

      Hehehe….gokil nih Yamaha, jd yg di standar n sporty itu cm speed sensor. Buat dongkrak penampilan bs naik drastis tuh. Lbh tepatnya gengsinya.

      Sip. Makasih infonya Mas.

      Guest
    • Fitur sss itu sebenernya juga gak gitu menjual om kala masih generator biasa. Yang bikin orang tertarik ya starter senyap ala generator ac ini. Dulu orang berbondong2 ke vario adalah efek WOW ketika nyobain starter yang greng tanpa bletaknya.

      Guest
  3. Berarti utk varian std sama sporty bs diupgrade SSS ny spy bs bkerja y wak? Wah strategi mantab nih.. mecah 3 varian. Btw yg kasta tertinggi kok beda fiturnya g signifkan bnyk y wak? Harusny lebih gt.

    Guest
  4. Welcome aeroxx 155.nasibmu pasti lebih baik dari 125 nya..
    Banyak yg kepincut nih..
    Cerdas strategi nya. Membagi dalam beberapa kelas sehingga konsumen punya kelebihan di setiap pilihanya.

    Guest
  5. Kepo neh wah haji…………..Tolong tanyakan harga shockbreaker belakang yg type sporty itu berapaan….? sedikit kecewa neh wak…Nanggung amat knp yg type Premium malah shocknya standar..??

    Guest
  6. Paragraf terakhir Mas,

    Sistem Keylessnya ada dua mode pengaplikasian yakni zero second dimana terjadi apabila kita sedang berhenti mendadak dari kecepatan tinggi dan yang kedua adalah sistem Keyless 5 seconds dimana saat berjalan santai dan setelah itu berhenti maka mesin akan mati setelah motor berhenti selama 5 detik . .. nah pilih mana sob

    Bukannya ini harusnya penjelasan sistem SSS bukan keyless?
    Maaf sotoy.

    Guest
  7. versi standar= shock standar, pake kunci
    versi sporty/r = shock tabung, pake kunci
    versi S/ premium = shock malah standar, keyless, sss
    yang bener aja masa versi yang paling tinggi shocknya biasa, malu dong sama yang versi sporty.

    Guest
    • Mungkin nanti jadi value buat sales om. Kalo beli tipe S upgrade jadi shock bercanister merek ohlins om.

      Guest
    • ekekekek

      Yg Sporty pakai tabung lebih sporty bro

      yg Premium kan dah Keyless dan Pemiliknya bisa ganti Ohlins eman2 dong kalau pakai tabung juga atau Yamaha nanti mempersiapkan Kerja sama dengan Ohlins seperti apa yg dilakukan pada Yamaha R15 Ohlins Suspension dulu

      hayayayayayay

      Guest
  8. Marketing yamaha tumben pinter nih wak. Keluarin semua fitur dan juga minim fitur. Semua fitur ini yang bakalan menarik perhatian dan konsumen diberi pilihan harga yang bermacam, untuk yang sensitif lihat harga pasti akan milih yang terjangkau. Untuk yang pingin merasakan fitur terkini ya ambil full feature. Cuma yang jadi pertanyaan? apakah shockbreaker belakang sudah empuk atau masih stif karna karakter sportnya? Yang saya harapkan sih empuk tapi bebas gasruk polisi tidur

    Guest
  9. Wah kok gini strateginya……kebanyakan clas
    Harusnya dua clas aja, standar dan premium
    Membingunkan calon konsumen, apakah ini sengaja dengan pertimbangan phisikologi calon pembeli biar laris tipe atas (minus tabung shock) lalu jual sperpat tsb??

    Hmmmmm…

    Guest
  10. wak, kayanya ntar jadi 6 varian deh.
    1.standar
    2.sport
    3.premium
    4.standar+abs
    5.sport+abs
    6.premium+abs

    sebenernya yg sy harapkan itu semua tipe pake keyless,,,jd bener2 menarik perhatian konsumen, secara ini fitur bener2 baru di motor kecil indo

    Guest
  11. shock Type S gak pake canister gas
    curiga shock standarnya sudah lebih baik dari shock Nmax
    malah yg type R yg lebih keras tapi redamannya bagus buat hi speed

    Guest
  12. Bukan vario killer sih. penyebabnya :
    1. dek ngga rata, ini alasan org pilih vario150 daripada nmax
    2. bodi bongsor, cewek atau ibu2 bakal kesulitan.

    Guest
  13. keren tapi nanggung, terutama buat premium. kenapa gak sekalian aja pake ABS trus suspensi belakangnya disamakan dengan sport, karena jika diamati bakal tetap overpriced sih..

    Guest
  14. tinggi joknya gak kira-kira 790 mm..cewek gak beli dah. cowok tinggi dibawah 165 cm juga gak beli. YIMM salah bikin motor.

    Guest
  15. Ini motor segemented, gak cocok kalo di tandingin sama vario. Kalo di survey cwek-cwek kemungkinan banyak yang menolak model motor ini. Beda dengan Nmax, designnya memang bisa diterima semua kalangan.

    Guest
  16. 27. mukidi wae – November 3, 2016

    wak, kayanya ntar jadi 6 varian deh.
    1.standar
    2.sport
    3.premium
    4.standar+abs
    5.sport+abs
    6.premium+abs

    sebenernya yg sy harapkan itu semua tipe pake keyless,,,jd bener2 menarik perhatian konsumen, secara ini fitur bener2 baru di motor kecil indo
    =====================
    menurut bro Ridwan, tipe standar dan premium tidak menggunakan ABS. Hanya tipe Premium yang pake ABS.

    Guest
    • kmaren liat di imos video presentasinya ada warna kuning type untuk type standard kalo gak salah. warna putih untuk type premium.

      Guest
    • Tipe AEROX 155VVA – S Version warnanya Matt Blue dan White. Tipe AEROX 155VVA – R Version satu warna yaitu Racing Blue. Tipe AEROX 155VVA warnanya Black, Yellow, Matte Red.

      Guest
  17. yamaha sekarang mirip2 pabrikan mobil kasih perbedaan tipenya, inget ertiga sporty yg basisnya dari ertiga GL bukan yg GX, atau mirage sport yg udah sporty abis pake body kit tp basisnya dari tipe GLS bukan exceed. bagus sih jadi konsumen ada banyak pilihan, bukan cuma sekedar beda striping/velg doang, semoga pabrikan lain ngikutin.
    kira-kira udah mass produksi blm ya wak?

    Guest
  18. Mau ambil Aerox 155 di awal tahun baru tapi kok ane ragu sama rem tromol belakangnya kira kira aeroz 155 yang notabenenya memeliki body bongsor dan mesin nmax 155 apakah aman rem belakangnya menggunakan tromol? sedangkan nmax aha belakangnya pake cakram 🙁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here