jump to navigation

Ducati : Rea dan Sykes Nggak Sportif ! November 5, 2016

Posted by Taufik in : WSBK , trackback

460x110-indent-now

440x100_tirei

race2-1

TMCblog.com – Bro seklaian akhirnnya keluar statement dari Claudio Domenicalli atau Ducati secara Pabrikan menyikapi hasil Race 2 Finale Seri Losail Qatar akhir pekan yang lalu dimana Jonathan Rea terlihat memang sengaja membiarkan team-Mate nya Tom Sykes melewati dirinya di tikungan terakhir-Lap terakhir. Ducati mengatakan Bahwa Kedua pebalap Kawasaki Nggak Sportif ! . . weh gimana ceritanya tuh ?

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

race2-3

jadi gini sob . ..  Di sekitar lap lap terakhir terlihat Jonathan Rea  yang menggunakan Kawasaki ZX-10R awalnya ngotot ngejar pebalap Ducati Aruba.it yang menggunakan Ducati Panigale R, Chaz Davies di depan dan boleh dibilang Davies yang hampir terkejar. Namun Rea malah terlihat mengendurkan gasnya dan semakin berjarak dari Davies . .. Saat di awal Lap terakhir Posisi Davies pimpinan race, Rea Kedua dan Sykes berada di posisi ke 3 . . . saat itu kondisi Championship adalah :

  1. Jonathan Rea : 502 Point
  2. Chaz Davies : 445 Point
  3. Tom Sykes : 443 Point

race2-4

Namun memang di pertengahan lap terakhir terlihat jelas memang Rea berusaha mengendurkan pacenya lebih lagi, menunggu Sykes mendekati dirinya. Dan di beberapa rekaman video memang terlihat sesekali Rea menengok kebelakang memastikan Sykes mendekati dirinya . .

race2-2

sampai akhirnnya di tikungan etrakhir Rea melebar dan membiarkan Tom Sykes melewati dirinya. Sehingga di Race 2 Losail Qatar WSBK tersebut Chaz Davies memenangkan Race, diikuti Tom Sykes dan Jonathan Rea . . . namun hasil di akhir lap terakhir tersebut merubah cukup signifikan di sisi angka point championship dimana  akhirnnya

  1. Jonathan Rea : 498 Point
  2. Tom Sykes : 447Point
  3. Chaz Davies : 445 Point

Dan melihat hal ini Stefano Cecconi, CEO of Aruba and the Ducati Team Principal WSBK mengatakan bahwa adalah hal yang mengecewakan Chaz turun ke posisi No 3 walaupun Chaz adalah pebalap yang paling bayak menang di Musim ini. Walaupun begitu Stefano mengatakan bahwa ia tak mungkin untuk tidak puas. Menurut Stefano Musim WSBK tahunini telah memberikan hasil yang besar bagi Ducati Aruba, dan Stefano mengatakan bahwa mereka siap untuk merauh hal yang lebih besar lagi

menanggapi hasil race 2 ini Ducati CEO Claudio Domenicali Via GPOne lebih menohok dalam berkomentar. Claudio mengatakan bahwa di akhir musim kita mengetahui Chaz menorehkan 6 kali kemenangan berturut turut, yang membuatnya begitu dekat dengan tempat kedua. Ia kalah 2 point, melalui sebuah tindakan yang patut di pertanyakan dan jelas tidak sportif yang ditunjukan oleh dua rival kawasakinya : Rea dan Sykes di akhir Lap . . .

kalau menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 

Comments»

1. Mas pur - November 5, 2016

Pertamax dulu wak.. :mrgreen:

mukidi - November 5, 2016

Kalo tim order diperbolehkan kenapa tidak

2. mukidi - November 5, 2016

Cek

3. eno - November 5, 2016

nyimak

4. pramadhan - November 5, 2016

kalo ga ada aturan yg dilanggar , ya sah2 aja.
juara dunia sudah ditangan selanjutnya bantu supaya dapat 1-2…

5. bdt - November 5, 2016

Tema Kawasaki sih seneng aja, tapi sedikit mencoreng rea, mending pura- pura jatoh sekalian saja

6. permen - November 5, 2016

jadi inget 2014 di tempat yang sama loriz baz marah sama kawasaki. dia disuruh ngalah sama tom sykes biar sykes juara dunia. namun diluar dugaan loriz baz malah ngotot berduel sama sykes dan akhirnya sykes gagal jurdun. yang jurdun malah guintoli dan loriz baz sebelom pindah ke motogp dia berkata tidak suka dengan team order yang diterapkan oleh kawasaki.

7. Mboh - November 5, 2016

Udah pengecut ga mau ikut moto GP eh di WSBK mainnya team order wakakaka

john rambo - November 5, 2016

Pembalapnya masih sibuk syuting sinetron anak jalanan bro….

toejah - November 5, 2016

Bukan ga mau, tapi Kawak ga sanggup bersaing di MotoGP.

8. oklik - November 5, 2016

Balapan ya balapan aja wak.. mau ditikungan akhir ndlosor g jadi juara dunia kek, mau team order kek, mau gimana2 jg ini balapan, siapa yg finish duluan jadi juara 1, 2, 3, dst. Apalagi ada masalah team order, nah wajar aja itu si Rea kasih jalan buat Sykes, lah dia team mate nya wak.. artinya kompakan tuh dalam satu pabrikan, gak kayak di motoGP satu team malah gontok2an 😁😁😁

Terlepas dr itu, wajar yg kalah bilang kyk gitu krn merasa di curangi, coba kalo menang, beda cerita lg wak..

Itu opini saya wak

9. masdul - November 5, 2016

ayo kawak, ikut dong kelas prototype

dari pabrikan jepang cuma kamu lho yg gak ikutan

Masbro - November 5, 2016

mau ikut gimana? bikin mesin aja gabisa, tiap taun ngeluarin body baru, striping baru, pabrikan katrok ya begini gaada inovasi nya :))

marq the winner - November 5, 2016

ngapain ikut klau cuma jadi juru kunci mas itu hnya akan menghancurkan image kawasak sbgai motor sport heeee… mending cari aman wsbk aja mgkin daripada malu”in pasukan samurai Jepang macam king honda queen yamaha dan jendrl suzuki

ALEX - November 5, 2016

hahahaha ,,,

Bisa aja ente’ Mas-Bero,,
Nanti ada fans Die-Hard yg protes lho’

Jadi inget nyali seorang Raja di Tahun 1966
RC166 250 cc 6-silinder 4-Tak Menang 10 race dari 10 race yg diselenggarakan di ajang World GP aka disapu bersih,,
Dengan mudah gebukin 250cc 2 Tak,,

4 Tak menang lawan 2 Tak, Honda sudah membuktikan Mas-Bero,,
Honda is Lord Of Race from East’__

Fix,_

10. Muke Gile - November 5, 2016

Lebih cantik kalo Rea dari awal gak nguber davies..

11. gazz - November 5, 2016

Sepertinya ada unsur politik. Sudah tau ‘kotor’ kenapa penyelenggara tidak menerapkan regulasi yang melarang pembalap untuk melakukan team order (?)

12. King chili - November 5, 2016

Namanya teman tolong menolong lah biar lawan keok jos kawasaki.

13. zazzyjr - November 5, 2016

Sah2 saja seperti di motogp 2006 dimana hayden diberi jalan oleh pedrosa agar juara musim di seri terakhir toh satu team bukan beda team

naruto - November 5, 2016

betul

ALEX - November 5, 2016

Fix,_ …………….
Ada yg lagi ngerumpi,,

eeeekkkkeeeekkkk

14. kobay - November 5, 2016

secara etika mgkn menciderai sportifitas….tp ya klo ga melanggar regulasi yo ra popo…..

intinya kan ga melanggar aturan…….!!!

15. han - November 5, 2016

wak knpa point nya daviez gk nambah tetep 445? kan dia juara 1, tp skyes yg nmbh point nya. ra mudeng asli..

Augusta - November 5, 2016

Balapan opo iki aku yo ora mudeng
Malah onok sing poine mudun
Rea 502->498

Smoke - November 5, 2016

Itu perkiraan point setelah race kalo urutan finish masih sama bro. tapi karena rea ga jadi nomer 2, ya cuma dpt 13 dari yg harusnya 16.
Sering nongol juga di kejuaraan lain saat balapan masih berlangsung.

Smoke - November 5, 2016

eh 16 (3) dr yg harusnya 20 (2)

Davy - November 5, 2016

Nah ini baru smart…sama kang saya juga ga mudeng…

Augusta - November 5, 2016

Oh gitu makasih penjelasannya brow

16. ardiantoyugo - November 5, 2016

kok malah berkurang… kepie e… ra paham…

Suzuki GSX-R150 VS CBR150 & R15: http://wp.me/p7LBn5-2aS

17. aeroxManteub - November 5, 2016

Kawak Wsbk, sisi positifnya meskipun satu tim mereka setia kawan.

berkebalikan dengan drama romansa motoGP di 2015 .

18. jbat - November 5, 2016

Mungkin tahun depan yamaha dan honda menjadi penantang serius, oh iya tidak lupa suzuki dengan senjata barunya(kalo ikut)

19. Rizal - November 5, 2016

Licik tpi bersih,begitukah??

20. ALEX - November 5, 2016

Fix,_ Mas-Bero musim balap 2017 WSBK Stefan_Bradl Sang Juara Moto2 2011 Siap World Champion bersama Honda, CBR1000RR upgrade’ ,,
Menyudahi Dominasi Kawasaki ZX10R Gembrot,,,
Kawasaki pabrikan gag nyali di MotoGP,,

eeeekkkkeeeekkkk

21. marq the winner - November 5, 2016

mgkin tdk sportif tp ini team dn yg namanya team hrs kerja sama demi kesuksesan bersama ya meskipun terlihat kotor tp gk menyalahi regulasi ko sukses buat kaosqi

22. komodojantan - November 5, 2016

untung keduanya bukan pembalap spanyol. coba kalo iya. pasti ada yang murka ama kejadian ini

23. saeroji - November 5, 2016

koyok kelakuane markes

24. Brumbrum - November 5, 2016

Pura 2 jatih kayak Lorengso kemaren di motegi toh biar gak di curigai toh.

25. helloe - November 5, 2016

itulah gunanya teman….beda klo punya teman kaya ente…andanya nyusahin doang…ckikikiki

26. DaJo - November 5, 2016

hmm.

27. DaJo - November 5, 2016

hmm .

28. dave - November 6, 2016

Ternyata bukan d motogp aja byk yg ga bener.. di wsbk jg gt toh..

29. hahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......................................... - November 6, 2016

itu namanya strategi…. Lha Panigale saja 1200 cc

30. anigaV - November 6, 2016

setidaknya ondtha makan ampas disini.

Brandalz - November 6, 2016

Trus yamaha makan apa om??
Wkwkkwkwk

31. Bgs - November 6, 2016

Selama gaada regulasi yang mengatur ya gitu sih sah-sah aja walau dikatain curang dll. Kaya di F1 misalnya sekarang emang udah gaada team order terang-terangan tapi pasti masih ada dengan kode-kode tertentu. Kurang sportif memang, tapi gimana lagi

32. Louis - November 6, 2016

meski terlihat aneh… apa yg dilakukan kawasaki gak ada masalah sich… boleh2 aja…. itulah guna team mate…

kalau kasus di motogp tahun lalu beda cerita juga… Marc yg dapat fitnah dan tuduhan dr Rossi membalaskan amarahnya saat race.. itu boleh juga… malah lebih keren gitu… biar gak asal tuduh sana sini…
keren lah…

33. hattori hanzo - November 6, 2016

Pengecut ndasmu,itu kebijakan marketing,ada untung rugi yg sdah di perhitungkan,klo kawaks di motogp dpet marqueat,rossi/stoner ya bkal laen crita,… kawasaki juara di wsbk sewot,maunya pabrikan fbh aja ya yg juara yg lain g boleh,kya bocah amat tuch otak,.. ada saatnya nyantai aja.. pasti kembali… fansnya jgn sombong,roda berputar..

34. marq the winner - November 6, 2016

Roda itu memang berputar kdg di atas kdg di bawah liat tuh motogp yg juaranya klau gk HONDA pasti YAMAHA itulah roda kehidupan 😂 klau gk YAMAHA ya pastinya HONDA bener gk boss 😆

35. MONTOR GIPI' - November 6, 2016

Benersih wlau di WSBK rodanya sedang berputar,itulah kenyataan yg hrus dterima saat ini… 100 buat km nak… wkwkwkkwkwk…
Btw,yamahmud patah di wsbk gmna ya.itu juara dunia nya stress apa liat M1 trunan montor gipi,perlu diganti mesin mobil krognigseg kali biar kenceng walau g ikut F1

36. RGV 120r - November 7, 2016

orang itali otak nya KOTOR MULU !!!

KAYA SI ROSI TUH ! OTAK COMBERAN

37. jetwan tumpaker - November 8, 2016

wah seng komen pinter2 kabeh



%d bloggers like this: