460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, di IMOS 2016 akhirnnya kita bisa melihat dari dekat seperti apa sih hasil kolaborasi antara TVS India dengan BMW Motorrad Jerman. Motor konsep TVS Akula 310 lah hasilnya sob . . semenjak awal tahun 2016 motor konsep ini sudah wira wiri ke beberapa pameran baik di India maupun di negara lain . . dan di Imos 2016 inilah kali pertama motor ini hadir di Indonesia . . rumornya sih, TVS Akula 310 ini akan masuk produksi massal tahun 2017 . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

akula-310

Dan yang paling mengejutkan lagi adalah Pabrik TVS di Karawang akan jadi basis produksi TVS Akula 310 versi produksi massal untuk kepentingan pasar domestik Indonesia maupun untuk negara negara Asean . . tunggu dulu, jadi akan ada dua basis produksi untuk Versi produksi massal Akula 310  nih . .  India dan Indonesia ..

BMW-G310-GIIAS-2016-6

TVS Akula 310 memang terlihat banyak pengaruh dari BMW G310R deh . . . Bukan apa apa, walaupun TVS belum bicara apapun bagian part mana dari  BMW G310 yang common part di Motor konsep namun dari pemilihan kubikasi yang 310 cc dengan reverse cylinder ( mulut knalpot langsung menghadap ke belakang ) sudah menunjukan sinyalemen kearah hal tesebut sob . . versi Konsep ini dilengkapi girbok 6 percepatan dengan quick Shifter. Aspek pemilihan bahan seperti penggunaan sub frame alumunium, Velg alumunium Casting dan fairing dari serat karbon muaranya adalah membuat Motor ini ringan sehingga diharapkan akan menghasilkan power to weight ratio yang tinggi.

tvs-akula1

Yang penting berapa harganya nih . . santer dirumorkan dari Bisik bisik dengan internal TVS Indoensia bahwa TVS Indonesia akan membandrolnya tidak lebih dari 50 Juta rupiah sob . ..  Gimana menurut pendapatmu sob ?

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

40 COMMENTS

    • Mau tanya recall, ke dealer nya saja jon.
      Wak haji bukan cs suziku, tp blogger

      Buka websitenya, kan ada jaringan dealernya + no telp

      skrg lagi bahas TVS Akula, dg perkiraan harga 50 jt

      Ok jon ?

      Guest
    • emang satria dan produk suzuki lainnya tuh cacat, adek ane cewe juga punya satria. pasti taulah tuh cacatnya dmana.

      Guest
    • Hanya orang bodohlah yang bisa mengartikan pertanyaan ini, maaf nusron bukan ahli tafsir

      Guest
  1. dari pada gendong mesin 310cc bakal berat di pajak
    mending 250 1cyl.. DOHC
    harga pepetin sama sport fairing jepang 150 cc dan model gk jauh dari konsep. pasti laku

    Guest
    • udh ada tuh ktm rc200, harga oke (mepet2 fairing 150 jepang) powerfull desain racy abis dan dgn brand ternama eropa KTM (blasteran sama india)
      silahkan dibeli om

      Guest
  2. mau laku di indonesia sih mesti di sunat wak ke 250cc kek KTM RC… susah laku, usulin wak moga aja disunat ke 250cc biar rame pasar 😀

    Guest
  3. yg namanya pabrikan indie udah gak dipercaya lagi. cuma banyak yg komen jash josh, tapi hasilnya mengkeret. produk tvs juga design masih ngikutin tren indie alamat numpuk digudang. n kualitas bagi yg pernh gunain produk indie pasti taulah, plus banyak cacat nya.

    Guest
  4. Kasi label TVS-BMW sama logo nya sekalian

    Jamin laku kalo memang mesin 310 cc harga under 50

    Atau 250 cc harga 35-40

    Guest
    • bmw g310 itu yg bikin mahal itu part yg dipakai om, jd agak mustahil walaupun hadir disini dgn menggunakan jaringan tvs, tp dgn harga murah
      kecuali downspec

      Guest
  5. Tidak lebih dari Rp50 jt bisa aja harganya Rp49.999.000..haha just kidding.. Yah semoga aja nanti harga yg dibandrol cukup logis dikantong.

    Guest
  6. hebat ya, bisa diset dgn harga under 60jt. ktm 390 yg selisih nya kurang dri 100cc pun hrg nya terpaut hampir separuhnya
    tvs apa gak rugi?

    Guest
  7. harusnya TVS bikin nih motor yg kapasitas cylinder 250cc biar Gak kena pajak barang Mewah.
    Apalagi kalau harga, desain & PWR nya jauh lebih okey daripada para kompetitor.

    Guest
  8. Semua motor kok dikomen negatif.
    Emang yg positif dari elu2 semua apa coba…
    Congor aja yg pada dimajuin.
    Otak terbelakang

    Guest
  9. Wak haji mau tanya nih saya kemren kan ke imos lihat akula nah enginenya kok kayak engine moto3 ya exhaustnya di bagian belakang intakenya didepan benar kah gitu wak??

    Guest
    • benar, jadi itu adalah engine dari BMW G310R yang reverse engine
      jadi exhaust manifoldnya menghadap ke belakang

      Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here