jump to navigation

BOCOR!! Ada Sinyalemen Kebocoran Data Telemetry YZR-M1 Valentino Rossi November 7, 2016

Posted by nugie tmcblog in : motogp, yamaha , trackback

460x110-indent-now

440x100_tirei

img_20161107_222515

TMCBlog.com – Bro sekalian, sembari nunggu dimulainya race weekend MotoGP seri pamungkas musim ini yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ada baiknya kita sedikit update berita terakhir yang kali ini datang dari kubu Yamaha, khususnya Valentino Rossi, sekaligus juga merupakan bad news nih sob untuk sisi sportifitas dalam lingkungan balap. Sebenernya apa sih kabar yang muncul ke permukaan sebelum seri final MotoGP Valencia? Ini persoalan spionase data antara pabrikan partisipan yang kali ini Yamaha merasa dirugikan. Baiklah yuk kita bahas lebih lanjut Sob.

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Begini sob, awal mulanya website olahraga asal negara Spanyol, yaitu Diario Gol, pada hari Minggu 6 November kemarin merilis berita yang saya rasa mengejutkan banyak pihak. Perlu diketahui bahwa Diario Gol (www.diariogol.com) itu memiliki basis di kota Barcelona dan mereka mengklaim bahwa adanya “mata-mata” di tim Movistar Yamaha Factory Racing yang bertugas untuk memantau data-data penting milik Valentino Rossi. Diario Gol menyebut ada banyak informasi rahasia Rossi yang bocor, salah satu data yang cukup krusial adalah telemetri motor Yamaha YZR-M1 tunggangan The Doctor.

img_20161107_222449

Menurut kabar dari Diario Gol, Valentino Rossi marah besar saat mengetahui data-data pentingnya bisa berpindah ke tangan kompetitor. Apalagi dalam perebutan titel MotoGP 2016, Rossi harus rela hanya jadi runner-up dan mengakui keunggulan Marquez yang menjadi juara dunia musim ini.

The Doctor disebut sudah memerintahkan salah satu orang kepercayaannya untuk mencari pengkhianat di tubuh Tim Garpu Tala dan ia akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kerahasiaan data. Rossi tak mau kejadian tersebut terulang lagi pada musim MotoGP 2017 demi memenuhi ambisinya merebut titel ke-10 sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Sementara itu, dalam website berbahasa Spanyol tersebut, Yamaha secara fair mengakui bahwa kurang berkembang setelah seri Italia di GP Mugello, dengan kejadian rusaknya kedua mesin pembalapnya. Lorenzo saat sesi warm-up hari Minggu pagi dan Vale pada saat balapan. Yamaha pun telah berjanji untuk lebih serius menjaga data-data penting milik Rossi agar tak bocor lagi. Tim berlogo garputala asal Jepang tersebut juga berjanji akan siap untuk menyediakan motor yang lebih kompetitif (ketimbang tahun ini) yang disebut-sebut sebagai “revolutionary bike” demi membantu Rossi kembali jadi juara dunia.

Yamaha M1 Mugello 2016

Valentino Rossi hampir bisa dipastikan akan menjadi pembalap utama Yamaha musim depan seiring dengan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati (psst,, tergantung Yamaha juga sih mau kasih kesempatan Vinales untuk develope motor atau gimana). Lalu posisi Lorenzo yang digantikan Maverick Vinales akan disambut positif oleh Valentino dan tim. Hubungan baik dengan Vinales dipercaya bisa membuat Rossi bekerja lebih nyaman dalam tim, ketimbang dahulu saat ia masih berbagi garasi dengan Lorenzo.

Nugie TMCBlog

 

Sumber: http://www.diariogol.com/es/notices/2016/11/valentino-rossi-busca-al-topo-de-marc-marquez-dentro-deyamaha-67544.php

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Kawa - November 7, 2016

Hem apa iya

Marquezz - November 7, 2016

Percuma nyuri data rossi yg 7 tahun berturut turut tidak jurdun,hadew bisa2 ketularan zonk.aya2 wae rossimin😁😁😁😆😆😆

2. kawung - November 7, 2016

pengaruhnya klo di rival apa wak?
kan mesin chasis dll beda

Pugman - November 7, 2016

Pengaruhnya besar, kita ambil dari data yang orang awam kaya kita paham aja deh
1. Titik pengereman
2. Kecepatan masuk corner
3. Kecepatan dan durasi Cornering
4. Sudut kemiringan motor saat Cornering
5. Speed dan waktu tempuh saat keluar corner
6. Posisi gear saat Cornering.
7. Topspeed.
8. Kecepatan braking dan jarak braking dari top speed ke muka tikungan.
Itu baru data yang kelihatan.

Terus bandingkan data yang sama dengan motor yang dipakai. Dari situ bisa tahu kekurangan motor kita dimana.

Belum lagi kalau datanya bisa baca macam torsi pengereman, slip ban depan dan belakang, lalu delivery torsi melalui slippery clutch, rebound Suspensi jelas kalau bocor sangat merugikan.

3. Yamao - November 7, 2016

Petromax

4. paman tang - November 7, 2016

lhoh dicolong

5. RpMc - November 7, 2016

Uwoooow luarrrr biaasssaaaa

6. permen - November 7, 2016

alibi lagi kah rossi ?? setelah tahun ini gagal juara ? dan tahun kemarin bikin spanyol konspirasi. kalo gak suka sama spanyol putusin aja tuh kontraknya movistar.

jono - November 7, 2016

alibi bathukmu sempal….noh..yg mmberitakan media spanyol

7. ilham - November 7, 2016

Melempar bola panas
Lah…. ntar ujung2nya fan rossi nuduh timnya mm93 yg nyuri
Wkwkwk…pret ah

8. biker pct - November 7, 2016

Alesan, kalah yo kalah
Data telepati

9. PemadamKebakaran - November 7, 2016

yaaah ini pasti fans anu fitnah si anu gagal jurdun karena konspirasi si anu.
dll.
ditunggu bacoot bacoot pengamat moto gp dadakan.

10. VictoR - November 7, 2016

Cmn ada dijaman era modern motogp!….conspirasi

11. VictoR - November 7, 2016

Makanya jangan menduakan lorenzo, jelas2 lbh berskill… coba full suport untuk jl… pasti gak kaya gini..

12. Ex Z250 rider - November 7, 2016

Rossi sensitif sama spanyol… takut movistar yg dari spanyol lbh mementingkan pebalap spanyol(vinales)… jd mau ganti sponsor baru, dgn alasan tersebut, thn dpn boleh ganti dgn sponsor baru…

donal philipson - November 8, 2016

sponsornya pertite dari pertamina entar bahan bakarnya pertalite juga jadi deh ke no 22 tu rossi

13. Mr.drama - November 7, 2016

Mr. drama

Awaiting modarterasi

14. SuHaDi The Real JetBus - November 7, 2016

indahnya berbagi…

15. Mr.drama - November 7, 2016

Kaya jupe lama2… senengnya bkin drama di tipi…kekekeke

16. Victor - November 7, 2016

Shithapen

17. amit amit - November 7, 2016

Fitnoeh iki wak… Mm gak doyan data bandot tuwir…

18. Bang Herman - November 7, 2016

Wah wahh
Curang nihh

19. DaJo - November 7, 2016

hmm .

20. Thurston River - November 7, 2016

pertanyaannya sumber beritanya bisa di percaya apa ga, jangan rumor2 ga jelas malah jadi kisruh yang ada.

21. DaJo - November 7, 2016

hmm keren.

22. darto - November 7, 2016

Mo di contek gimana dnf yg baik dan benar en zonk 10 seri terakhir ga pernah podium 1 lg
Ama rahasia ngebul belum bisa di tiru apa lg klo ada kru pit box nyuruh ke kandang tpi ngeyel ini masih jadi misteri tersendiri dan masuk top secret

ALEX - November 8, 2016

Hahahaha,,
Fix,_
Kamu manusia Cerdas’ Mas-Bero’__

harjono - November 8, 2016

Mau diakui atau tidak cuma rossi yg fight sama marc ya untuk perebutan titel walaupun akhirnya kalah.

23. dehardy - November 7, 2016

“(psst,, tergantung Yamaha juga sih mau kasih kesempatan Vinales untuk develope motor atau gimana).”
opini:
bisa jadi mv25 akan di kasih motor di bawah performa motor vr46 utk sabet gelar ke10? klo bener kasian juga si mv25 dan mungkin seharusnya vr46 jadi rider tunggal aja gausah pake team mate 😄

24. Hendy - November 7, 2016

semakin ambisius menuju jurdun ke sepuluh mu semakin tdk respeck liatnya ,tua ambisius??? apa mungkin sebab faktor umur????

pandu - November 8, 2016

Hadehh.. dimana² orng balapan pasti berambisi buat jadi jardun mz, mana ada ambisi buat kalah

ALEX - November 8, 2016

Sepertinya Dia Valentino *red sudah memasuki usia Puber kedua Mas-Bero,,
Beza’ sama Marc_Marquez yg sudah melewati masa Puber-nya dan sekarang semakin dewasa dan Cerdas’__

Fix,_
FBR nd FBY gag melek mata nd pikirannya,,
Kasihan mereka’ Fans Die-Hard yg berlebihan,,

harjono - November 8, 2016

Sepertinya dari awal kamu memang haters rossi. Gimana bisa respect bertahun2 merk motor sesembahanmu dikemplangi padahal sudah gonta-ganti pembalap.

MT_Rider - November 8, 2016

saya heran manusia ber SDM rendah macam alex, bermental busuk kok bisa jd orang ahm??

25. Gw aje - November 7, 2016

Owh

26. Cak Ded - November 7, 2016

Wes hooorrra kaget,rossi gtu lo.

27. ule - November 7, 2016

lama kelamaan juga nyalahin FB nya, udah mentok mau nyalahin siapa lg…

28. w@rok - November 7, 2016

Nek ora weruh asline..ora usah mbacott

29. magnum blue - November 8, 2016

makin tua makin kek bocah… legenda yg paling cengeng yg pernah ada..

30. magnum blue - November 8, 2016

tahun depan Yamaha preventive data Rossi klo masih ngga juara juga mending harakiri bareng fbnya di zaman city…

31. ardiantoyugo - November 8, 2016

geger…

32. Engine - November 8, 2016

Telemetry ngebul & kalah pengembangan kok dicuri ahh.. yang bener saja wak..

terus siapa yg curi ambil untung data tsb kan mudah di telusuri kalau bener dicuri, jangan asal tuduh kaya pak joko ah…

jelas ini pabrikan gak terima kekalahan 😂

Hilrock M1 - November 8, 2016

Udah baca artikel diatas secara bener belum bro?
Mana ada kata kata movistar yamaha yg bilang datanya dicuri?? Coba saya kasih tau
Jelas jelas yg publish media spanyol ndiri
Malah bawa bawa kagak suka spanyol lah bl bla bla,, bilang pabrikan gx terima kekalahan lah padahal jelas jelas sudah mengakui kalo gagal berkembang secara cepat
Orang orang seperti qm ini adalah orang orang yg berbahaya bagi kesatuan karena suka sekali yg namanya adu domba

33. Kanjeng DOSO - November 8, 2016

Semua Orang berambisi Jadi juara dunia
Marques aja Sangat berambisi di 2015 dan selalu ingin menang di tiap race
Dan berhasil di bayar di 2016
Gak usah pada unjuk Dungu kalian
Malah lebih memukan stoner Congor nya doank Yang masih mau balap

34. metikwae - November 8, 2016

Rupanya banyak pembaca yg agak pekok, udah tau yg merilis berita media spanyol lha kok komennya ke rossi. Kadang hater tuh ang bikin otak jd pekok iya kan kok?? Wkwkwkwk

harjono - November 8, 2016

Biasa sales haters dari merk rival emang otaknya gak nyambung kalo baca artikel! ora DOOng jare wong kene omahe kono!

35. legenda si tukang tendang - November 8, 2016

50 tahun dari sekarang, orang akan mengenang bahwa seharusnya pada 2016 rossi menjadi juara dunia, tetapi karena kelicikan dan konspirasi pencurian data telemetri maka rossi gagal.

36. legenda si kucing takut aer - November 8, 2016

50 tahun dari sekarang, orang akan mengenang bahwa seharusnya pada 2016 lorenzo menjadi juara dunia, tetapi karena takut sama air maka lorenzo gagal.

37. paijan - November 8, 2016

sembalap cap opo nginiki.
huwekkk gosap-gosip penggaweane

38. Muke Gile - November 8, 2016

Heboh…..!!!!! usut cari Seret orangnya dimuka umum.. Clear… jangan tar bilang udah ketahuan tapi *cukup tahu saja penghianat* … endingnya Garing=sensasi coeg

39. Muke Gile - November 8, 2016

Ke tangan Rival itu sapa? ??? gak jelas..

40. supra mx - November 8, 2016

lah masih jadi “tuduhan sepihak” media yg sebelumnya saya jg gak pernah dengar kok sudah di publish dan dikasih judul yg seolah udah ada pernyataan resmi dari tim movietar sendiri…
sangat disayangkan artikel begini terbit di tmcblog yg selama ini saya baca sangat berhati2 dalam mengolah artikel yg belum sepenuhnya dicek ricek.

nugie tmcblog - November 8, 2016

Memang bukan pernyataan resmi bro. Emangnya ada kata2 yg mengarah seolah ini resmi dr team??

supra mx - November 8, 2016

maaf nih bro…menurut saya judul artikelnya bukan tmcblog banget…mirip2 bahasa blog “pinggiran” yg ingin menarik jumlah pembaca…
btw ini persepsi saya loh…kalo salah y ma’af…piss ah

41. Blur - November 8, 2016

Ah cangkeme rosilet koar2 tok, menang kagak!!!!

42. shiro - November 8, 2016

kalo gitu MV25 pake livery Tech3 aja kayak Carlos Checa dulu yg pake Fortuna Spain No.1

43. dave - November 8, 2016

ini beritanya bisa dipercaya ga bro nug?
soalnya emang ada beberapa berita ginian,,
takutnya hoax,, atw apa,, ga percaya dulu gt,,
tapi ada di tmcblog nih,, jadi gmn gt,,
btw uda ada konfirmasi dr mas taufik?
kalo sumber beritanya valid? gmn media massa laen diluar sana?

nugie tmcblog - November 8, 2016

Setiap artikel yg dipublish pasti atas persetujuan mas Taufik

44. Ade - November 8, 2016

Pengalihan isu…nyari kambing hitam, kalah ya kalah, udah gitu aja…jgn banyak alasan, malu ya sama nama besar kalau kalah, mending gak usah balap kayak stoner klau takut kalah

45. gazz - November 8, 2016

Mending tunggu official statement dari movistar yamaha sendiri deh. Artikel kayak gini mesti didorong sama artikel-artikel terbaru, rawan digoreng fanboy karena menuai pro-kontra

46. Stevanie - November 8, 2016

Dari artikel di👆 bisa disimpulkan siapa ” rival ” yg di maksud penulis.
Karna kita sdh tau siapa yg keteteran di pertengahan awal musim .
Setelah paruh musim kita jg sdh tau siapa yg ngumpulin poin secepat itu sampe tk terkejar.
Analisa saiya penulis berusaha memberitahu bahwa sang “tersangka” aka rival yg mendapat data telemetry #46 adalah team #(50+43) …😂😂😂😂

Muke Gile - November 8, 2016

50 = Laverty
43 = Jack Miller

ooh iyaa pantes Miller pernah juara yoo..
ooh iyaa pantes laverty bagus musim ini apalagi waktu FP di inggris

ckckckkc..
#atas ane doyan nyari kambing Hitam

Stevanie - November 8, 2016

👆 tuh kambingnya muncul (#mukegile)😂😂

47. Louis - November 8, 2016

ada aja ya kubu Rossi kalau kalah… makin kurang sreg aja lihat Rossi lama2 di Motogp… bikin kisruh… kalau emang ada mata2… mata2 siapa dijelasin sejelas-jelasnya,,,, siapa buat siapa trus diperjelas… jangan berita yg ngambang-ngambang….

48. Louis - November 8, 2016

Kang Taufiq juga ikutam sebarin berita ini… semoga ikutan memperjelas.. jangan berita cm gini aja… bikin kisruh… maaf…

49. jon - November 8, 2016

Honda curang cuihh…

50. Muke Gile - November 8, 2016

Om Nugie TMCblog.. ditunggu kelanjutan berita mata-mata di kubu VR46 yooo… !!! jangan di gantung sakit hati adek…

nugie tmcblog - November 8, 2016

Pasti di update dek 😂😁

51. mboh - November 8, 2016

kok kayaknya mendingan judulnya diganti wak, jadi: Menurut Diariogol, Ada Sinyalemen Data Telemetry YZR-M1 Valentino Rossi Jatuh ke Tangan Rival..
entar kayak kasusnya buni yani hilangin kata “pakai” bikin heboh se Indonesia

Muke Gile - November 8, 2016

Ngapain bawa” Buni yani? ?

Sabarr yee Hari ini,esok di tetapin bersalah Buni yani.. dihukum Gantung di phon toge. Puas…!!!!

supra mx - November 8, 2016

ada dan tidaknya kata “pakai” tetap aja menistakan agama …
btw jgn melebar ke arah diluar otomotif deh…ntar malah panjang

Muke Gile - November 8, 2016

Anak ku yg masih SD paham mana kalimat AKTIF dan PASIF..

ckckck.. banyak yg udah sarjana gak paham aktif pasiif, Belajar Bahasa Indonesia nya di EROPAH mungkin..

52. Muke Gile - November 8, 2016

Di mana-mana Pada Nyari Kaambing hitam.. ..

Di kampung gw masih banyak coy.. .. sorry to say kalo harga Nai, But hati” ada oknum penjual kambing yang sengaja dikelir hitam coy.. ..

53. Slow_down - November 8, 2016

mata-matanya sendiri paling bosnya sendiri yang selalu dukung lorenzo,
Lin Jarvis sakit hati lorenzo direbut Ducati karna rossi tetep keukeuh ingin diyamaha.

54. ALEX - November 8, 2016

Kan sudah Jelas sejelas2nya masalah utama RC213V adalah akselerasi keluar masuk tikungan karena sebagai kompensasi unify software ECU Magnetti Marelli, kemaudian setelah race Mugello bgmna top-speed RC213 V kalah sama YZRM1 Lorenjo’_ akhirnya HRC memutuskan untuk mengubah gerak langkah piston V4’nya menjadi Backward Rotating Chamshaft, dan menghilangkan pig-tail di ujung knalpot Termigoni RC213V semua rider termasuk team satelit dan itu berhasil, akhirnya walau belum sempurna, masalah akselerasi nd top-speed bisa diatasi, kan selama tidak membongkar seal mesin itu sah,
itu merupakan improvisasi murni dari crew mekanik HRC bukan curi2 data dari kubu rival, wong konfigurasi mesin nd sasis beda kok, telemetri parameternya pasti gag sama lah,,

Conclusion is,_ ……
Namanya juga media comercil oriented,
Keep burning more values’_
Rossi bukan mekanik crew’, dia hanya kasih input ke mekanik, soal telemetri parameter mana dia tahu’_
Yang pasti fix,_ Valentino *red,
Ambisimu’ melebihi bakatmu,,

Semoga MotoGP Tahun depan seperti tahun 2014,
Biar gag ada tuduh2an lagi,,

Ngoaahhaaaahhhaaa

bone - November 8, 2016

Bukan rcv yg hebat tp Marquez 😅😅😅,(intip pembalap honda lainnya).. (Pndapat) jgn emosi 😅😅😅

bone - November 8, 2016

Go Marquez, ayo pindah,,, ane yakin ente bakalan juara, mau D,Y, atau H … Ekekekee yg lain makin kalah skill 😅😅😅😅

bone - November 8, 2016

Tanpa Marquez Honda ga bakalan dpt cepat berkembang,ga ad yg ngasih data bagus(intip sebelum Marquez gabung ke kelas MotoGP ekekekee…(pendapat jgn emosi). 😅😅😅

55. ichijo - November 8, 2016

Modus aja ini mah, biasa V46 tukang nuduh orang kalau lagi apesss, apalagi kalo dikomporin team disebut bocor gitu
mangkannya gua ga ngefans, kecuali yg fanatik buta.
Mau vinales, ianone, dovi, aleix atau siapapun yg mumpuni gua salut, tapi lama-kelamaan merhatiin V46 udah ga masuk akal omongannya
maknnya sedia pampers lah

56. jimoo - November 8, 2016

honda dr dl mmg busuuukkk. makanya fans 93 merosot.

57. jimoo - November 8, 2016

menang licik apa artinya? menang boleh asal yg fair ya , honda buosookk

58. jimoo - November 8, 2016

marqued menang rating motgp merosot artinya apa? 93 tdk populis

59. jimoo - November 8, 2016

diakui tdk, 2015 vale klh krna konspirasi spain , mknya mnang busuk kgk d anggp, wkwk

60. Muke Gile - November 8, 2016

Besok-besok beritanya *Sempak keberuntungan Vale di Colong waktu dijemur* makanya gagal jurdun.

padahal ketiup angin cepoy”
by : http://www.diarijonggol.com

61. Louis - November 8, 2016

bener2 berita menyesatkan…. !!!! sekelas TMCBlog sebarin berita gak jelas macam ini….
saya rasa kurang pantas…

62. ediser - November 8, 2016

Kalo nggak mau jurdun lagi ngapain balapan massss……..kok mikirnya sempit gitu…

Muke Gile - November 8, 2016

Maap mas, kalo gagal jurdun jangan banyak Alasan.. .. kok sempit baangettt

63. andri - November 8, 2016

pertanyaannya,
siapa yg bakal jadi kambing hitam kalau gagal juara di tahun 2017 nanti?
Vinales kah?

64. jimoo - November 8, 2016

foxsport jrg nayangin siaran ulang motogp kalo 93 mnang, fakta lo, beda kalo yg lain dovi vale mnang, 93 tdk mnjual tdk populis, jurdin ampas, busukk, licik

65. kampungan - November 8, 2016

dari komenmu kasian ortumu punya anak kayak km mas

66. yonas - November 8, 2016

spionase sudah umum

67. raptor - November 8, 2016

semoga tahun depan rossi jurdun deh,.apa kl tidak perdrosa ajah deh..kasihan belum pernah jadi jurdun

68. NZL - November 8, 2016

Kok blum ada klarifikasi dr Repsol Honda yah?? Bener ga neh?

69. K1n - November 9, 2016

Lagi2 teori konspirasi untuk menutupi ketidakmampuan bersaing. Fumiyem sih mangut2 doang..



%d bloggers like this: