jump to navigation

Honda X-ADV resmi dirilis . . . Style Nyeleneh antimainstream ala Honda setelah DN1 dan NM4 Vultus November 8, 2016

Posted by Taufik in : Honda, Tematik Motor baru, Uncategorized , trackback

460x110-indent-now

440x100_tirei

17ym-x-adv-rfq_red

TMCBlog.com – Bro seklaian salah satu dari 4 Motor baru yang diperkenalkan di EICMA 2016 selain Hodna CBR650F, Honda CB650F dan Honda CRF250 rally adalah Skutik adventure Honda X-ADV . . . ya ini adalah style nyeleneh ala Honda yang sukses membuat skutik menjadi bentuk bentuk motor yang anti Mainstream seperti pendahulu nya Honda DN1 dan Honda NM4 Vultus . . sekarang X-ADV

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

firing-order

Skutik Adventure ini di desain berbasis RnD desain Honda Italia dan menggunakan roda 17 inchi didepan plus roda 15 inchi dibelakang. Penggunaan mesin nya sama yakni Mesin 745 cc  twin Inline dengan firing order 270 derajat yang sudah tmcblog buktikan akan menghasilkan suara dentuman yang yahud ala harley bila dibandingkan dengan mesin twin sejajar 180 derajat yang sudah mainstream. Mesin ini memiliki power sekitar 53,6 hp maksimum dengan bobot skuter yang lumayan sob 238 kg  . ..

17ym-x-adv-14

INi motor kayak skuter/ skutik, namun jangan anggap enteng, seat heightnya 82 cm sob . . widih tinggi nih, Bagasi di bawah jok disiapkan sebesar 21 liter. Fitir fitur lain dari Honda X-ADV adalah 5-way adjustable screen, aluminium handlebar, Africa Twin hand guards, Rally-style instrument display dan standar tengah . Honda X-ADV juga dilengkap  Smart Key system yang membuat kau bisa meletakkan kunci elektronik di saku dan langsung naik motor serta menyalakannya

graph-dct-8

graph-dct-4

Seperti Juga Vultus, Hodna X-ADV juga dibekali sistem Dual Clutch Tramsmission ( DCT) yang memungkinkan perpindahan gear extra smooth dan memungkinkan dimana Rider bisa memilih antara automatic atau manual Transmission . . berikut spesifikasinya sob :

ENGINE
Type     Liquid-cooled, L2, SOHC
Engine Displacement (cm³)     745cc
No. of Valves per Cylinder     4
Bore ´ Stroke (mm)     77 x 80
Compression Ratio     10.7:1
Max. Power Output     40.3kW @ 6,250rpm
Max. Torque     68Nm @ 4,750rpm
Oil Capacity     4.1L
FUEL SYSTEM
Carburation     PGM-FI
Fuel Tank Capacity     13.1L
Fuel Consumption     79mpg
ELECTRICAL SYSTEM
Starter     Electric
Battery Capacity     12V-11.2AH
ACG Output     420W @ 5,000rpm
DRIVETRAIN
Clutch Type     Wet multiplate Hydraulic / Wet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT)
Transmission Type     6-speed
Final Drive     Chain
FRAME
Type     Steel Diamond
CHASSIS
Dimensions (LxWxH)     2245x910x1375
Wheelbase     1,590mm
Caster Angle     27°
Trail     104mm
Seat Height     820mm
Ground Clearance     162mm
Kerb Weight     238kg
Turning radius     2.8m
SUSPENSION
Type Front     Adjustment
Type Rear     Prolink with Rear Shock Preload adjustment
WHEELS
Rim Size Front     17 inch
Rim Size Rear     15 inch
Tyres Front     120/70 R17
Tyres Rear     160/60 R15
BRAKES
ABS System Type     2 Channel
INSTRUMENTS & ELECTRICS
Instruments     Digital
Headlight     LED
Taillight     LED

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Wong Mranggen - November 8, 2016

Lumayan

2. Badu - November 8, 2016

keren

3. Gw aje - November 8, 2016

Wiw

4. Muke Gile - November 8, 2016

Enak di naikin kayakna.

5. bark - November 8, 2016

Lebih suka ini daripada vultus 😃

6. rizq - November 8, 2016

wew keren, tjanggih…

7. Rider - November 8, 2016

Extrem pating pecotot..

8. shiro - November 8, 2016

DN1 yg lampu ngumpet itu ya

9. Hafizh - November 8, 2016

Waktu baru lihat gambarnya.. belum baca artikelnya, ane kira itu seukuran Beat.. wkwk..
Ternyata moge..

10. Bejo - November 8, 2016

Klo boleh berangan-angan, Seandainya AHM bikin X-ADV berkubikasi kecil menggunakan basis mesin vario 150 bakal rame kayaknya pasar skutic Tanah Air.
Ngarep Ji nggak usah ditanggepin!

11. kutukupret - November 8, 2016

Bikin konsep keren, tapi buat fbh cukup dikasih mbit street

12. yimmjgnlemoot - November 8, 2016

Perkiraan harga berapa wak? Ada ga kemungkinan masuk Indo?? Wawancara dong petinggi honda, kan punya koneksi spesial…

Taufik - November 8, 2016

sabar sabar 😀

oklik - November 8, 2016

Dan 1 lagi nih, kira2 kalo pakai basis vario 150 bisa gak nih buat kelas baru skutik adventure ala ala wak.. keren soalnya nih, dan mesin vario 150 udah lebih dr cukup torsinya wak buat metik kelas 150cc

13. dave - November 8, 2016

wah,, uda ngikutin gaya mobil ya..
matic tapi bisa manual,,

Taufik - November 8, 2016

kan udah mulai dari Vultus dan DN1 ?

14. shuk - November 8, 2016

JOS HONDA

15. AL - November 8, 2016

Modelnya keren…apalagi depannya..ga nyangka kubikasi mesinnya…

16. 93mbelisChamp - November 8, 2016

manteb banget itu velg jari2 nya yg tipe tubless bukan ya?.
maklum ngga punya moge enduro. ane awam blass.

17. alle - November 8, 2016

kirain vario di modif… rupanya cc gede…hahaha

18. surya - November 8, 2016

keren wak haji ini motor layaknya 2 genre jadi 1, kalo ini di bikin 250cc mungkinkah akan laku di indonesia wak? dan apakah bisa ambil common part engine basic engine CBR250RR “yg sdh presisi perakitannya” hmmmm

19. lambeTurah - November 8, 2016

naaah ini honda bukan AHM…ahm mah mentok ke mbit street idenya….

20. Rizal - November 8, 2016

Saya kira seukuran Vario series wak,ternyata moge



%d bloggers like this: