460x110-indent-now

dovi

TMCblog.com – Bro seklaian, Mulai Jumat sampai ahad akhir pekan ini Kita akan menjelang gelaran terakhir atau Finale dari MotoGP Musim 2016. Jelang Top 3 dari championship sudah confirm dimana Marc Marquez ada di posisi teratas disusul valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi dua dan Tiga. Di Valencia nanti akan menentukan siapa Juara team MotoGP dan Juara Pabrikan 2016. Perebutan kedua titel ini hanya mempertemukan Honda dan Yamaha . . namun selain itu ada hal lain yang menarik yakni  . . akankah MotoGP Valencia 2016 akan jadi race bersejarah dimana MotoGP 2016 akan torehkan Perfect 10? artinya ada 10 Pemenang seri berbeda di 18 Seri secara total ? . . Kalaupun terjadi, Siapa Menurutmu Rider yang potensial menang di sana dan jadi pebalap ke 10 yang menorehkan juara MotoGP 2016 ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

tse-photoshoot--aleix-espargaro37

Kalo boleh beropini , tmcblog langsung bilang Nama yang menempati posisi paling tinggi dari dafata calon potensial Juara ke 10 tersebut adalah Aleix Espargaro . .  Bukan apa apa Jika di urutkan secara performa dan potensi kekuatan, aleix Espargaro adalah Rider Factory terakhir yang belum menang di Musim 2016. Semua Rider factory boleh dibilang sudah pernah menyicipi gelar podium 1 kecuali aleix espargaro. Secara kekuatan dan potensi motor  . . Aleix Espargaro pegang Suzuki GSX-RR yang Identik dengan yang dipegang oleh team Matenya Maveric Vinales dimana pengembangannya boleh dibilang yang paling menukik naik di MotoGP 2016. Ditambah lagi keringanan Suzuki untuk bisa melakukan pengembangan mesin sepanjang musim 2016 ini karena Suzuki ECstar masuk dalam status Full Concession di Musim 2016.

redding

lalu setelah itu, menurut tmcblog bisa hadir dari pebalap pebalap Satelit Ducati dan yamaha. Redding dan Petrucci sedang dalam kompetisi memperoleh Ducati Desmosedici GP17 tahun depan. Siapa yang menyelesaikan Musim 2016 dengan angka tertinggi diantara keduanya akan menggunakna GP17 di tahun depan , sama dengan yang akan digunakan Lorenzo dan Dovizioso. nah alsan ini lah yang memungkinkan adrenalin kompetisi keduanya akan sangat memuncak di seri Finale nanti. namun kenapa TMCblog tempatkan di bawah Aleix Espargaro? Ya karena performa mesin Suzuki GSX-RR sepertinya masih sedikit lebih tinggi dibanding Ducati desmosedici GP15 yang dipakai redding dan Petruci.

hector1

Setelah duo redding dan Petrucci, menurut tmcblog di Slot ke tiga yang punya potensi menjadi pemenang ke 10 di MotoGP 2016 adalah pebalap dari Avintia racing dan Yamaha Tech3 . . Hector barbera bisa jadi merupakan pebalap paling bersinar diantara yang lain Loris baz, Pol espargaro dan Bradley Smith . . dan bahkan mungkin potensi Hector bisa melewati dua pebalap Pramac racing.

ricardo-t

Setelah itu baru deh dua pebalap Ducati factory Alvaro bautista dan Stefan Bradl. Yang terakhir punya potensi adalah Tito rabat, walaupun motor yang digunakan Tito boleh dibilang sama dengan jack Miller, namun sepertinya Tito butuh banyak jam terbang untuk bisa lebih mengerti karakter Honda RC213V . . . Note bahwa predisksi dan opini ini hanya berlaku jika Race kering ( dry race) kalau race basah ( wet race ) kdang prediksi bisa buyar hehehe  . . Kalau menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

28 COMMENTS

  1. Setelah itu baru deh dua pebalap Ducati factory Alvaro bautista dan Stefan Bradl.
    =====================================
    aprilia kali wak bukan ducati hehehe

    itu yang aleix espargaro di fb sampe ada meme nya mukanya melas gitu tinggal dia doank pembalap factory yg team nya udah pernah juara 1 tp dia belom pernah.

    Guest
  2. kalo aleix kayaknya susah deh,kan katanya kalo cornering kekanan dia agak susah mlintir gasnya gara2 postur tubuhnya

    Guest
  3. Prediksi nya wak haji oke sip, apalagi kalo wet race mungkin peluang petrucci menjadi lebih besar di banding nominasi2 di atas.

    Guest
  4. SALAM KENAL, tmcblog.com……
    Maaf pertanyaan saya melenceng…..
    kenapa motor Suzuki Satria All New injeksi gak ada ikut dalam balap resmi, sedangkan kompetitor ada ikut?

    apakah karena speknya yg gak seimbang (regulasi) dengan kompetitor?

    terima kasih atas jawabanya….

    Guest
    • resmi gimana nih maksute sob ?
      saya malah mau lihat tahun depan dimana di ARRC yang jelas lebih ‘resmi’ dibanding kejurnas apakah satria akan bisa tampil atau nggak di kelas ub150

      Administrator
    • Sebenarnya pernah ikut buat yg injeksi maupun karbu bro tp sering kali di kejurnas tuneup 150 cc kalo di irs bisa ikut bisa ngga sih menurut saya. Soalnya suzuki kan punya kejuaraan sendiri suzuki asian chelenge tp klo ikut di irs lebih bagus bakalan sama speck yg di ikuti dengan kompetitor lain. Yg membedakan kan cara pembalap sendiri memacu kendaraannya kya gimna.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here