jump to navigation

Perbandingan Lengkap Penggunaan mesin Team Factory Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki Di MotoGP Jelang Seri Valencia 2016 November 11, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

440x100_tirei

riders1

TMCBlog.com – Bro sekalian setelah kita melihat bagaimana Rossi dan Lorenzo sudah mulai menggunakan Mesin no #5 atau mesin terakhirnya, Maka  di artikel ini kita akan mendiskusikan seperti apa perbandingan Penggunaan mesin dari Kedua Pebalap yamaha factory Racing tersebut bila dibandingkan dengan pebalap pebalap lain di team lain seperti Repsol Honda, Suzuki Ecstar dan Ducati team. TMCblog fokus dulu di  4 team ini, untuk team lain kita akan bahas di artikel lain ya sob  . ..

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

riders3

Jadi bila di himpun dari data data yang dirilis dorna untuk pebalap pebalap Movistar yamaha, Repsol Honda, Ducati team , dan Suzuki Ecstar diperoleh tabel berikut ini

engine-use-before-val

Dan Bila data data di atas dibuatkan Grafik, diperoleh sebagai berikut ini :

engine-use-before-val-1

Yap kenapa TMCBlog kasih Judul grafik ” atas nama rider ” ? karena mesin tersebut bukan hanya dipakai oleh rider yang ada di grafik, namun juga oleh rider pengganti seperti Pirro sebagai pengganti Iannone atau Hayden sebagai pengganti Pedrosa. Nahhh ternyata Vinales adalah rider yang paling banyak meraup jarak tempuh di Track dengan total 8705,13 km sampai race di Sepang. Sedangkan kedua adalah Rossi dengan 8683,397 km

engine-use-before-val-3

Data di atas adalah data Jumlah Mesin yang sudah dipakai oleh amsing masing pebalap yang kita bahas di artikel ini. telihat Aleix espargaro adalah yang paling banyak memakai mesin , dengan catatan sampai 9 mesin. Vinales 8 mesin . Duo yamaha Movistar dan Ducati team sama sama 7 mesin. Dan Duo repsol Honda  sangat irit pemakaian jumlah mesinnya yakni baru 5 mesin. data data detail mengenai pemakaian mesin bisa sobat lihat lengkap di bawah artikel ini.

engine-use-before-val-2

Nah walaupun di tabel pertama Vinales adalah yang paling banyak melahap jarak tempuh, namun karean jumlah mesin yang dipakainya adalah 8 mesin sedangkan dua Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa baru menggunakan 56 mesin maka secara Umum rata rata permesin Honda RC213V adalah yang paling banyak memakan jarak tempuh . Walaupun tentu ini adalah masalah management mesin, namun mudah mudahan tidak berlebihan jika tmcblog bilang bahasa lain berdasarkan fakta di atas bahwa ” Mesin Honda RC213V paling kuat / digeber lebih lama/paling banyak digeber dibanding mesin Pabrikan Lain ” . . .  Marquez rata rata permesin menempuh 1399,6 km dan Pedrosa rata rata mesin yang dipakai atas namanya adalah 1436,8 km, setelah itu disusul Rossi dengan rata rata permesin melahap 1240.34 km sampai di Seri Sepang.

lor-engine-mal-16

val-engine-mal-16

Diatas adalah tebel Informasi pemakaian Mesin Lorenzo dan Rossi yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, dimana terlihat Rossi dauh memakai mesin terakhir mulai WU dan race di Philip Island sedangkan Lorenzo baru memakai mesin terakhir di Sepang 2016

ian-engine-mal-16

dov-engine-mal-16

Kedua Pebalap Ducati sama sama telah membuka mesin baru yakni mesin No 7 di MotoGP sepang. Walaupun terdapat perbedaan alokasi dimana dua mesin Iannone telah di lepas dari alokasi sedangkan Dovi baru satu mesin yang dilepas/ dibuang dari alokasi. Patut dicatat mesin iannone saat ia absen dipakai oleh Hector barbera dan Andrea pirro

aleix-engine-mal-16

vin-engine-mal-16

Dua pebalap Suzuki Ecstar sesuai regulasi Konsesi, mereka memperoleh jatah 9 mesin yang bisa dikembangkan sepanjang Musim 2016 ini. Aleix espargaro sudah memakai semua jarah mesinnya sampai mesin ke 9 yang ia gunakan bahkan di Saat WU dan race di Phillip Island. Sedangkan Maveric Vinales masih lebih Irit mesin. Ia baru membuka 8 Mesin sampai di sepang. Akankah di Valencia Maveric akan buka mesin etrakhir? kemungkinan besar ya, MV25 akan habis habisan di valencia untuk bisa mengejar Pedrosa

dani-engine-mal-16

marc-engine-mal-16

Di Kubu repsol Honda Dani Pedrosa, walaupun 3 kali absen di race Motegi, Philip Island Sepang maupun sepang namun mesinnya tetap dipakai oleh rider pengganti yakni Hiroshi Aoyama Di Motegi dan Sepang dan Nicky hayden di PI. Diatas adalh data pemakaiannya sob.

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. udin - November 11, 2016

Di opera mini tampilannya kurang nyaman wak, kalau di scroll jadi geser2. lebih suka tampilan sebelumnya yang hanya satu kolom.

zato - November 11, 2016

Ekekek… itulah mesin dungu buatan yamaho.. ngebul rompal dan boros oli

Sontoloyo - November 12, 2016

Honda g ad lis merahnya waaahhh.. Joooss.. Honda.

2. Tri - November 11, 2016

Tampilan web baru wak?

3. Are wege - November 11, 2016

Woww tampilan baru nih wak, mirip PERTAMAX 7… Kobay
Good job wak ,

4. jrda - November 11, 2016

Koreksi wak, vinales bukan mengejar pedrosa, rapi lorenzo. Vinales udah aman di 4 besar.

5. nggandenz - November 11, 2016

Bapak moyangku memang benar tentang keawetan Honda,entah AHM 😂😂 :mrgreen:

6. nggandenz - November 11, 2016

Tampilan mobile jg enak nih Wak,Good job

7. terjadi galat - November 11, 2016

iya nih, jd ga nyaman di opera mini wak.. ga tau kl browser yg lain.

8. Muke Gile - November 11, 2016

Honda HRC lebih kebo… terbukti di Moto2 juga… gak sabar liat 2018 mungkin Engine R6 yg dipake.. lebih Kebo bule..

9. Muke Gile - November 11, 2016

Di

10. bark - November 11, 2016

Lohh kok mengejar Pedrosa?
Ngejar point Lorenzo mungkin yaakk

11. Darzono - November 11, 2016

Honda lebih rapih, management mesinnya keren 👍🏻

12. Mang EPi - November 11, 2016

iya tampilannya beda nih…

13. edward - November 11, 2016

Menarik, strategi Tim sih ya..
Yg cukup unik Aleix Espargaro di suzuki sudah sampai 9 mesin (paling banyak) tapi dia juga jarak tempuh Km nya paling pendek 872.
Seperti yg sedang menjajal mesinnya satu-satu

14. mo - November 11, 2016

wah terjawab sudah, ternyata mesin vixion yang mudah ngebul itu memang kodrat turunan dari teknologi motogpnya yamaha!
honda benar-benar awet!

15. gixerguy - November 11, 2016

Berapa waktu diperlukan untuk bikin artikel ini , Wak?

16. ruki - November 11, 2016

Honda irit mesin anti ngebul :V dan jarak tempuh paling jauh anti rompal bwahahaha

17. tobel - November 11, 2016

Aksi Damai 11-11
Kembalikan tampilan seperti dulu..
Kalau ga ya ganti yg support tampilan mobile. 😀

18. anz - November 11, 2016

wah analisa menarik wak. lanjut…

19. ebokgs - November 11, 2016

Punten kayakny typo lg wak haji, klo dr kolomnya udah pake smpe mesin ke-6 wak duo repsol honda bukan 5, jd tinggal sisa satu mesin baru, di paragraf awalny jg buat duo factory yamaha udah bner buka smpe mesin trakhir cuma slah angkanya aja kayanya 7, punten ya wak biar ga slah dmengerti, update n sukses trus wak

20. kiez - November 11, 2016
21. dave - November 11, 2016

wah,, di diagram batang uda pakai mesin ke 6,,
tapi penjelasan nya masih mesin ke 5 mas,,
saya yg salah baca atw gmn ya?

22. mashadi - November 11, 2016

Pake template apa wak haji?

23. bdt - November 11, 2016

kalu data statistik mah susah diperdebatkan ama fb

24. willy - November 11, 2016

itu berarti biar kata honda merancang dan membangun mesin dikatakan biayanya besar dan mahal, tapi karena daya tahannya tinggi ya jadi gak terlalu mahal-mahal amat..

25. Naga Bangor - November 11, 2016

Honda dari dulu selalu awet

Beda sama sebelah

26. dehardy - November 11, 2016

mantap race akhir all rider push habis-habisan 💪🏻😁

oiya kang ane pake browser safari saat buka tmcblog seperti lost connect, ane harus reload berkali-kali baru bisa kebuka, saat kebuka ada error di bagian head kolom sepertinya itu sliding menu artikel, menurut ane sih template yang sekarang bagus buat mobile friendly lebih enteng karena tidak ada widget di bagian kiri dan kanan 😁👍🏻

27. Assasin - November 11, 2016

” Mesin Honda RC213V paling kuat / digeber lebih lama/paling banyak digeber dibanding mesin Pabrikan Lain ”
Wak Haji terang-terangan banget ya…, kasihan motor Dewa M1, ekh tadi sempat liat motor rosi di dorong sama motor matic dari official MotoGP saat latihan, itu kenapa Wak?

28. Rizal - November 11, 2016

Yg saya penasaran apa alasan #41 membuka semua mesin baru wak?? Rusak atau pengen nguji mesin baru??

29. Paijo - November 11, 2016

Nah sekarang tampilan web tmcblog dah kayak punya mbah dukun satar👍

30. marq the winner - November 11, 2016

Honda memang durabilitynya sudah teruji 😆

31. bejobeja - November 11, 2016

honda keren nih durability-nya, dr semua alokasi mesin gak ada list merah sama sekali dan msh sisa satu mesin baru di race terakhir musim ini

32. wellmy - November 11, 2016

Assin klo emg hnda paling kuat npe adu ketahan 24 jm nostop hnda ga prnh menang….???? Cma szki kwski yg sering menang di bndikn kwski szki lbh bnyak menangnye…

33. DaJo - November 11, 2016

hmm keren.



%d bloggers like this: