jump to navigation

Mengenal Detail Rute Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR . .. Lengkap dan Potensial untuk Tak terlupakan sob November 12, 2016

Posted by Taufik in : Blogging activity, Honda, Riding Stories , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

440x100_tirei

turing-cbr250rr-11

TMCBlog.com – bro sekalian, sepertinya Honda benar benar benar serius akan Men-CBR250RR-kan Pulau Bali seharian ini. Yap tercatat Mulai Jam 8:00 waktu bali nanti TMCBlog akan ikut menjadi salah satu dari 57 peserta Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR . . .

cbr-250rr-turing-006

Bisa bro bayangin 57 Motor berjalan beriring iring dengan barisan single line di mayoritas Rutenya, Bila jarak antara Motor 2 meter saja maka panjang iring iringan turing akan sekitar 100 meter dan kemungkinan lebih . . panjang bener ..  . nahh bagaimana detail rencana turingnay sob . . ini tmcblog coba jabarkan secara detail yaaahh . . Cekidot deh

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

turing-cbr250rr-4

Mulai Start jam 8 pagi, diperkirakan Turing baru akan selesai jam 5 sore waktu Bali. Start dan Finish dilakukan di tempat yang sama yakni Parkiran Hotel Stone di daerah Legian-Kuta Bali. Secara total panjang jalur yang akan dikunyah kunyah oleh tmcblog di Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR ini adalah 231,6 km yang secara murni akan ditempuh dengan jarak bersih sekitar 7 jam 20 menit dengan 3 kali pitstop ( total 1,5 jam ) yakni Kintamani ( selalu ada kenangan tersendiri tempat ini buat tmcblog pribadi ), lalu Singaraja dan terakhir di Danau Bunyan.

turing-cbr250rr-9

turing-cbr250rr-10

Jumlah peserta ada 57 Motor Honda CBR250RR yang dikonfirmasi semuanya merupakan model varian ABS. Detail Pesertanya bisa sobat lihat diatas di rombongan eprtama boleh dibilang special karenaPetinggi dari Honda Motor Corporation Tetsuo Suzuki Ikut serta diikuti Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma dan Marketing Director AHM Koji Sugita. Setelah itu hadir banyak banget Jurnalis dan diikuti oleh sekitar 19 Konsumen Honda CBR250RR terpilih. Dan setelah itu tentunya ada 5 Blogger sebagai penutup Rombongan di belakang  . . asiiikkk

Rute Pertama :

turing-cbr250rr-5

Rute Pertama dari Kuta bali, TMCblog dan semua rekan rekan peserta Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR akan memasuki By Pass Ngurah Rai di pesisir timur dan disambung di by pass I G bagus mantra. Nah di By Pass I G Bagus Mantra yang coastal road ini ada Straight sepanjang 17 km yang akan memberikan potensi bagi peserta untuk bisa mengeksplorasi performa dari Motor terutama soal Speed. TMCblog diwanti wanti oleh Mas Anggono dari AHM untuk selalu gunakan Mode Sport + bila memang jalannya kering  . . behhhh siappp mas

Setelah IG Bagus Mantra, maka peserta Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR akan melanjutkan ke Gianyar, Bangli dan Besakih untuk tujuan akhir di daerah yang sangat eksotik . . Kintamani. Di kintamani akan ada short pit stop untuk selanjutkan kami akan melanjutkan ke rute kedua. Rute pertama 87 km ini boleh dibilang sudah 2 kali tmcblog rasakan sebelumnya baik saat nyobain Big Bike Honda maupun Ducati Hyperstrada saat test ride Media Asia . . namun baru kali ini nyobain pakai motor 250 cc twin . . . gonna be fun

Rute kedua :

turing-cbr250rr-6

Di rute Kedua dari Kinta mani yang dingin secara umum kami akan terus menuju utara dengan tujuan Singaraja di pesisir Utara  sejauh 56.6 km . . . Jujur, tmcblog belum pernah mencoba jalur ini jadi rada rada abu abu juga sihh . . namun menurut informasi jalur dari Kitamani ke singaraja adalah rute kombinasi antara winding road downhill ( track lika liku khas pengunungan dengan model jalan yang mayoritas menurun ) . ..

Di singaraja , biasannya memang akan ketemu Traffic yang padat khas kota di pinggir pantai, ini pun akan memberikan feeling berkendara berbeda untuk CBR250RR . . so udah beberapa point tuh, straight, lika liku naik, lika liku turun, Jalanan padet, jalanan pantai, jalanan gunung . . . ada yang kurang ? Pokoknya kata honda mereka ingin total Control dari Honda CBR250RR dapat dirasakan peserta turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR

Rute Ke tiga

turing-cbr250rr-7

Setelah Istirahat di Singaraja, peserta Turing World Premiere Riding Experience Honda CBR250RR  akan balik menuju Selatan melalui jalur tengah yang artinya kembali akan membelah pegunungan dengan tujuan akhir di Danau Bunyan.  TMCblog pernah melalui jalur ini tapi belum pernah pakai Motor  . . jalan nya dalah Winding road yang twisty dengan mayoritas menanjak . ..  Secara total Jalur 3 ini memakan jarak 27,8 km dengan bonus kemungkinan ketemu MOnyet monyet di jalan  . . . jelas mantabbb

Rute Ke Empat

turing-cbr250rr-8

Rute Ke empat jelas merupakan rute yang akan menguju fisik para peserta karena merupakan rute pamungkas atau terakhir dimana kemungkinan mayoritas tenaga serta fikiran sudah terkuras . .  di rute sepanjang 60 km ini kemungkinan akan ada perang mental di dalam diri peserta uring dimana pada akhir trek dengan stamina yang sudah terkuras akan ketemu kembali dengan kepadatan Kota Denpasar di sabtu sore  . . disinilah akan teruju apakah CBR250RR punya handling yang bisa friendly atau nggak untuk Trek seperti ginian . . . Mudah mudahan Zero Accident ya sob

cbr-250rr-turing-006

cbr-250rr-turing-005

cbr-250rr-turing-004

cbr-250rr-turing-002

cbr-250rr-turing-020

cbr-250rr-turing-019

Untuk Turing ini tmcblog sudah membawa 3 Unit Kamera GoPro dan bahkan membawa GadGet Pengukuran performa terbaru yakni VBox Motorsport dari race Logic yang nggak lagi butuh power eksternal karena sudah ada baterai internalnya sob . . nahhh mudah mudahan ada kesempatan untuk mengambil data, kalau nggak ada kesempatan ya nggak masalah juga sih yang penting bisa enjoy. Untuk sementara saat tmcblog turing, report mengenai MotoGP amsih akan terus masbro peroleh dari Penulis Official tmcblog Nugie . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. komeng - November 12, 2016

cek semua wak kalo udah turing, apakah ada yang rompal. bukannya akan dipacu juga saat turing.

yonyon - November 12, 2016

Gak sekalian cek klo ada yg klothok-klothok ?

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 12, 2016

ekwkek…

kalo ada suara aneh2 di mesin
harap di publish wak ..

😂😂😂

miftah - November 12, 2016

Owww… IWB = DWI HENDRI SETIAWAN
Baru tau…..

Anton - November 12, 2016

Sekalian cek juga knalpot nya ada yg ngebul, velg geol atau retak, shock nya protol dan suara mesin ada bunyi klotok. Salam BIKER

2. demungan - November 12, 2016

Wah racelogic-nya udah gak perlu bawa-bawa ransel isi aki lagi ya wak haji hahaha

3. ardiantoyugo - November 12, 2016

wih sangar rek…

4. wongndesobanget - November 12, 2016

Yg dibilang monyeett” tepi jln tuh siapa wak…wkwkwk

5. soelarblog - November 12, 2016

Mantap Wak, Siapkan fisik dan mental buat geber All New CBR250RR dan berakhir lancar…..

6. yimmjgnlemoot - November 12, 2016

Ati2 ya wak. Perasaan kok ga enak…. 😛

7. Yookee - November 12, 2016

Wak, jangan lupa sarapan. Trus sempetin ke toilet dulu sblm jalan, jangan sampe kebelet dijalan pas lagi touring. Kasian yang lain wak. Ride safe wak haji.

8. hamstring - November 12, 2016

Kok dah pakai koyok

9. Black - November 12, 2016

Anggap aja refreshing wak
Habis acara mampir lorok ga wak haji ?

10. harjono - November 12, 2016

Mantep wak!!! iwan suruh nyari kontributor buat blognya wak, sekarang lambat update wak. Dan terkesan terlalu berhati2 yang terkesan kurang netral. Gak kayak TMC yang hantem kromo kalo ada update berita gak milah2 mau dari pabrikan A, B, C dll. Semoga selamat dan sukses touringnya.

M3 - November 12, 2016

lgsung kirim. email keorgnya saja klo kasih saran ato kritik yg mmbangun.

Anonymous - November 12, 2016

Iki atit ati, nyari nyari kesalahan, opo memang selalu penuh dgn niat jahat dengki dan sirik… Hahahaha 😄😝

11. Dito - November 12, 2016

sing ngati ati yo masbro..

12. Bejo - November 12, 2016

Ingat Ji keep safety and no Nyasar…., jgn kayak touring GTR kemarin lo ya…:-)!

13. hilrock M1 - November 12, 2016

Wak gitu pabrikan kalo nyediain motor buat dites gini akhirnya dijual lagi apa gimana wak? Masak jadi inventaris dealer?

14. kawung - November 12, 2016

ya disebar jadi unit test ride, dealernya kan banyak
ini cuma motor bro
lah mobil gimana ? civic turbo aja puluhan unit buat media test di sentul

15. cupu - November 12, 2016

wow.. blogger yg di undang rata2 pembalap semua,
cuma kurang 2 tuh pembalapnya.. si ipan ama bang stephen langitan

16. Bang Herman - November 12, 2016

Cuma 200km
Kirain 500km an atau lebih.
Wak mau tanya apakah TBW dan RIDDING MODE merupakan satu kesatuan.
Jika TBW tidak di aplikasikan maka RIDDING MODE tak bisa di pasang begitupun sebaliknya.
Yang tahu mohon pencerahannya.

oklik - November 12, 2016

Ane jg nitip pertanyaan ini, mungkin ada yg bisa jawab..

Soalnya yg ane tau pake riding mode rata2 udah tbw mas, yg jelas tbw bisa diaplikasikan meski tnpa riding mode, kalo seballiknya ane blm tau.. ya kali aja bisa pake riding mode tanpa tbw macem duaband cdi aftermarket utk motor2 karbu..

17. Anonymous - November 12, 2016

Ati ati wak beli pisang dulu buat monyet monyet biar gak diganggu dijalan 😄

18. Paijo - November 12, 2016

Singaraja mah sepi bgt wak..
Ga ada padet2nya.. rombongan harley suka bgt lewat jalur ini, full thortle..
Yg merayap itu jalur bedugul denpasar.. pasti rombongan ada yg tercecer.. apalagi sore hari, padet bgt..

19. iche - November 12, 2016

Hari ini Sabtu pkl 15.15wita lewat tempat saya Wak haji…bedugul…ketahuan cbr250rr…

20. konco marguet - November 12, 2016

kecewa sama ahm padahal saya penginden cbr 250 rr tapi ga ada konfirmasi akan ada riding ini,katanya di info lewat email tiap hari buka email ga ada email masuk dr ahm satu pun,ini hoby saya padahal.

21. indro - November 12, 2016

Orang kampung ga usah coment ( darmo)

22. telo - November 12, 2016

Enak nya pengennn

23. boegy - November 12, 2016

tesfsdfdsfdsfdsfsdfdsf

24. dave - November 12, 2016

Mantap kebut trs + hati2 dan tidak arogan dijln..

25. DaJo - November 12, 2016

hmm keren.

26. bonez - November 13, 2016

yang bikin ane penasaran itu motor2 yang udah beres dipake turing nasibnya gimana? apa tetep dijual kah? kalo bener kasian dong konsumennya dapet motor bekas bukan baru lagi



%d bloggers like this: