460x110-indent-now

 

jorge

TMCBlog.com – Bro seklaian, Race Seri MotoGP Penutup Musim 2016 berlangsung di Ricardo Tormo Valencia Spanyol. Jorge Lorencao yang melakukan Race yang cukup emosional karena merupakan race terakhirnnya dengan Yamaha akan start dari Posisi pertama setelah meraih Pole Possition plus memecahkan record Laptime Di sesi Kualifikasi kemarin. Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016 start dari posisi dua yang disandwich oleh dua pebalap Yamaha Movistar dengan Valentino Rossi di posisi terakhir pada Row terdepan. Pemilihan ban cukup Krusial terutama ban depan . . Ban belakang mayoritas menggunakan Soft Compound . . Start dilakukan buruk oleh Marquez . . Big Wheelie, Ia mengaku ada masalah di Kopking saat start . .  ia turun ke posisi 7 di awal race sementara Lorenzo memimpin disusul Iannone.

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

tire

Lap 2 Lorenzo masih memimpin, Rossi posisi 4, Marquez Posisi 5

Lap 3 Lorenzo sudah 0,8 detik di depan Iannone

Lap 4 Lorenzo 1 detik di depan Iannone

Lap 5  Iannone 0,7 detik di belakang Lorenzo  . . 3 rider terdepan untuk sementara adalah rider yang akan melakukan rolling pindah pabrikan tahun depan ducati-yamaha-suzuki

lap 6  Rossi dan Marquez naik 1 posisi setelah keduanya overtake Vinales

lap 7 Lorenzo 1, 8 detik di depan Iannone . . Hernandez dan Pedrosa Crash

lap 8 Rossi Naik ke posisi 2 setelah Overtake Iannone . . namun Iannone Fight Back di Straight

lap 9 Lorenzo 2,6 detik di depan iannone

Lap 10 Rossi – Iannone terus Fight

Lap 11 Lorenzo 4,2 detik di depan . . sementara Rossi dan Iannoen terus saling overtake  . .

lap 12 Rossi Bisa menjauh di posisi dua dari Iannone yang kini Fight dengan Marquez. . . sementara Lorenzo 4,5 detik

Lap 13 Lorenzo- Rossi- Iannone di top 3

lap 14  Lorenzo berjarak 4,5 detik dari Rossi

Lap 15 Rossi berjarak 4,5 detik dari Lorenzo

Lap 16 Untuk sementara KTM RC16 berada di posisi 20

lap 17 Iannone kembali mendekati Rossi dan Rossi turun ke posisi 3

lap 18 Cal Crutchlow Crash

Lap 19 Marquez Overtake Rossi dan naik ke posisi Podium untuk pertama kali . . Lorenzo 5 detik di depan Iannone

Lap 20 Marquez Overtake Iannone dan Naik ke posisi dua, Iannone terus Fight

lap 21 Lorenzo 5,2 detik di depan Marquez

lap 22 Rossi kembali mempressure Iannone . . . Mika Kalio Masuk PIT, ada masalah kelistrikan

lap 23 Marquez di Posisi dua mulai merentangkan jarak dari Iannone

lap 24 Lorenzo 4,4 detik dari Marquez. Sementara Rossi dan Iannone terus Fight dari dekat

lap 25 Iannone kembali Overtake Rossi di Straight    . . Top speed Iannnone 320,9 km/jam sementara rossi 311,9 km/jam . . edan beda 9 km/jam !

lap 26 Lorenzo 3,2 detik di depan Marquez sementara Marquez 3,2 detik didepan Iannone

lap 27 marquez 2,6 detik di belakang Lorenzo, Laptimennya amsih yang tercepat karena ia pakai Ban depan hard yang lebih durrable

Lap 28 Marquez 2,4 detik di Belakang Lorenzo.

Lap 29 Lorenzo 2 detik di depan Marquez, iannone di posisi 3 .  . Rossi masih membayangi Iannone . . Vinales sudah mundur . . . Rossi dan Iannonekembali saling Overtake

Lap 30  Last Lap Lorenzo 1,6 detik di depan Marquez

result2

Dan MotoGP Valencia 2016 dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. ia menutup Karirnya dengan yamaha dengan manis. marc Marquez  finish dua, Andrea Iannone Finish 3.

champ

Marc Marquez Juara MotoGP 2016, Cal Crutchlow di Posisi 7 adalah pebalap Independent terbaik MotoGP 2016,

champ-mfg

Honda Juara manufaktur/ pabrikan MotoGP 2016, Yamaha Movistar juara team MotoGP 2016.

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

124 COMMENTS

    • MM93 bukan the next rossi, dia punya style sendiri dan pasti tidak mau disebut sebagai The next rossi

      Guest
    • Coba, bilamana, andaikata, kalau, jika, misal kakehan bacot bro
      Kalah is kalah, mau sedetik mau sejam tetep kalah
      Saya fans marques tapi ga suka berandai2 kayak ente
      Tolol ente

      Guest
    • Mau tdk mau org psti bakal blg dia penerus rossi ? meskipun gaya beda ? klau bkn dia siapa lg yg bakal jd penerus rossi bisa” abis rossi pensiun motogp gk bakal seru tnp ada embel” the next rossi krn rossi itu menjual di motogp yah bkn motor massall ????????????????….

      Guest
  1. telat mm93 attacknya.Jl good start….,dah terlalu jauh ngacirnya. Congrat mm93 WC 2016 and good job JL99.See u on ducati.

    Guest
    • Wkwkwkwkkwkwk ternyata di tv ente tadi jl99 dah nyemplak desmo ya bro? Ngeri beli dimana tv nya?

      Guest
  2. Tambah 2 laps lagi yakin itu Lorenjo kesalip sama Marc_Marquez,,

    At Last,_ Selamat Jorge,_
    Perpisahan yg bagus buat Yamaha Factory,,

    Next season,_
    Marc_Marquez 93 still dominate ,,

    Guest
    • ngg sekalian tambah 5 lap lek????
      jaminannya apa tambah 2 lap bisa nyalip?
      jaminan kira2 doang kan?belum pasti tuh ???

      Guest
    • Biarpun ke dua ya tetep World Championship .apalagi pas 2 lap trkhr bener nie bocah skil dewa bsa ngepush sampe gap nya tmbh deket ama loren ,byuhh seru !

      Guest
    • Satu lap pun lorenzo bisa tewas liat ban belakang dia udah terkikis abis dn loren mulai coba stabil tnp byk betot gas amoe over pertama dia bisa dlosor kedua mesin bisa ngebul ??????? untung nya lorenzo ?

      Guest
    • Kalo ada 2 lap lagi, mungkin mayoritas pembalap akan pilih ban depan hard kaya marc.
      Kalo sama2 hard, bisa beda lagi ceritanya..
      Bisa jl tambah jauh didepan?
      Bisa rossi ianone juara? Who knows?
      Balapan dah ditentukan lapnya, masing2 pembalap punya perhitungan sendiri. Kali ini perhitungan jl lebih bagus dari marc.
      Congrats jl..

      Guest
  3. marquez luar biasa, bad start namun bisa menggagalkan people’s champion podium di seri finale

    jorge bingung, dia juara tp sirkuit ramai sama selebrasi juara dunia marquez. anyway congrats jorge. perpisahan yg manis

    Guest
  4. Trims jl atas juaranya, sbg gantinya besok silahkan geber si merah … 🙂 mslh sponsor gampang tar uang kontraknya sy balik in dikit ,lik darvis hi hi hi 🙂

    Guest
  5. Lorenzo bakalan menggila tahun depan, banyakan ngacir kabur dari fight on track, motornya lebih cepat 9kmph dari yang sekarang.

    Guest
    • karakter v engine beda bro, barangkali style JL yg smooth lebih cocok ke inline, bisa2 adaptasi mulu setaon

      Guest
    • fyi
      thn dpn ducati sdh tdk pakai winglet, jd downforce nya mungkin tdk akan sama dgn thn ini

      kalo jorge bisa tetap diatas motor pun itu adaptasi yg bagus

      Guest
  6. What a great farewell
    Lorenzo 3 times world champion..2008 sampe 2016

    Meanwhile Pedrosa with huge record 10 times agate world champion
    2006 sampe 2016
    Kaakakakakakak…

    Guest
    • Byk” bersukur miko m1 bisa bicara ampe saat ini gk kebayang klau dulu rossi loyalitas nya kuat kaya doohan gw jamin blm tentu dgn mudah si loren bisa winner motogp ??????????????????…..

      Guest
    • bau2nya menghibur diri nih gegara rossi di-umpan lambung berkali-kali sama iannone.
      yang xabre ya bos.. ???

      Guest
  7. wak, dapat data rider championship standing detil seperti image di atas, plus constructor dan team standing, dari mana ya? saya ubek2 motogp.com kok gak nemu ya? he..kadang2 kepo pingin tau data detil pas season race lagi jalan wak. thanks anyway

    Guest
  8. Race seri penutup yang manis, benar2 bikin dak dik duk der jantung, seru 4 pembalap pabrikan motor berbeda saling unjuk kemampuan untuk rebut podium. Selamat jorge, akhirnya memberi kado perpisahan yg manis buat yamaha, begitu jg dgn Iannone untuk ducati. Marc Marquez edaaannnn… luar biasa push motor kejar jorge dan kasih perayaan yg mantap untuk pendukungnya di vakencia.. vamooss.. sampai jumpa di musim 2017 dgn tim baru dn serba baru. Salam MotoGP

    Guest
  9. Diliat di straight lewat helikopternya motocakil, RCV markes ampir diembat di trek lurus ama GSX
    Itu mesin V ngeden amat yah…
    Ekekeke..

    Guest
    • Kenyataannya marquez jurdun pake rcv, gsx desmo m1 rossi pada lemot, jorge finish tapi yang dirayain marquez, yg lain emang pecundang 🙂

      Guest
    • Tuh ap gw kate pasti bakal ada yg blg juara hibah??????????
      Memang susah nerima kekalahan aplgi yg buta merk bukan cinta motogp sedikit” celeng sedikit” meleduk ?? tp gk app seru juga sih aplgi liat pecinta Y yg taun ini sukses digebugin H ampe bebek belur dari semua lini kecuali roda empat? dan tentu’a blpn kesukaan bah darmo IRS???????????? ane gk mau nyinggung MS ahk mas bro ? wlau emang telak juga katanya di MS Y cuma ngandelin nmax sisanya rontok giginya sma H ?????? gila gila blpn nya moga taun dpn suzuki mampu menggeser Y di indonesia dn di motogp

      Guest
  10. Feeling ane Ianonne tahun depan lebih gila drdp skrg…
    Top speed Inline yg stara ama V ducati (bukan honda ya, V enjin RCV khan lemot,)

    Guest
  11. ada yg bilang konspirasi spanyol lagi engga ya ?
    soalnya hasil akhir race Valencia 2016-nya hampir mirip dengan tahun lalu tapi minus Pedrosa. Walau udah engga start dr posisi paling belakang ternyata Rossi tetap mentok di posisi 4.
    Rossi kecapekan ngatasi perlawanan Iannone, karena dibabat terus ditrek lurus (bak mesin 1000cc lawan Mesin 600cc) dan cuma unggul telak di 2 atau 3 tikungan aja dr Iannone

    Guest
  12. V enjin KTM stall…
    V enjin RCV mejen alias ngeden…

    Cuma V enjin Desmo yg beringas…gegara frame desmo yg amburadul tiap tikungan kena embat YZR n RCV.

    Guest
    • Tp masih klah mas brow miko sma inline M1 bisa meleduk ??????? jgn kan suzuki sekelas ducati sma honda pun sulit menyaingi kelebihan inline M1 ug satu ini memang Y slalu beda dari yg lain di saat pabrikan lain buat motor 4tak tnp asap Y menyuguhkan motor 4tak dgn asap trmsk di motogp yg smpe saat ini honda dn ducati trs riset krn bingung ko bisa dn yg paling keren dari Y di saat matic pabrik sebelah sendalpot adem ayem Y sukses membuat gebrakan dgn membuat sendalpot nembak” bak motor racing gila insinyur Y benar” bertalenta terutama yg dari india ????????????????? slmt buat Y sdh bikin konsumen ?????????????????????

      Guest
    • Prediksiku untuk musim 2016 ini sejak November 2015 bener kan Ko’,_
      Musim 2017 tetap masih MM93 world champion,,
      bookmark,_ Ko,_

      Terbukti siapa yg lebih kompeten’__

      Hahahahaha,,
      Misakno’ kamu Ko,_

      Marjinal

      Guest
    • niat nya meruntuhkan dominasi hrc, baru moto3 yg benar2 bikin squad hrc moto3 habis kata
      tp baru niat, kemampuan belum tentu

      Guest
    • KTM bukan Mercedes kayak di F1 Mas-Bero,
      Yang bisa meruntuhkan dominasi Redbull-Renault ato Ferrari,
      Sejak format Moto3 dari 2012 juga baru 2X Juara, (2013 & 2016)
      sedang Clan Honda NSF sudah 3X Juara (2012, 2014, 2015),
      Tapi product-2nya TOP dach KTM,

      Guest
  13. GAGAL SAPU BERSIH….
    1 gelar masih di pegang YAMAHA FACTORY….
    terbukti TANPA MARQUEZ RISSOL HONDA bakal ZONK….

    Guest
    • Ciye ciye baper nih,, terus yamamah tanpa rider lejend idup top of the top gaji selangit paling josss alien luar angkasa apa dong?

      HRC IS CHAMPION, IT’S FAKTA BEROO…

      Guest
    • Kenyataannya mang kaya gitu, bukan MM93 yg berdiri di atas nama besar Honda tapi Honda yg berdiri di atas nama besar MM93,, ???
      Hajar trus MM93,,,,

      Guest
    • ini nieh @bone_
      Salah satu FBY Marjinal yg sedikit banget kapasitas otaknya,,
      Selain bakat, yg buat nama Marc_Marquez besar kayak sekarang Siapa Mas-Bero,_??
      3X Juara dunia MotoGP lho’_
      pake packet motor apa ya yg bikin dia sampai 3X Juara dunia MotoGP,,??

      Kalo’ komen itu agak Cerdas dikit Mas-Bero,,
      Pake’ data’_
      Jangan pake’ emosi,,

      Hahahahaha,,
      Kasihan kamu,,

      Guest
    • Kasih amvas napa msa hrs di borong semua mas mas ntar mewek lg ngadu sma PM minta tulung sama TOYOTA nah loh klau dah gtu kudet donk ????????? iseng” mengenang msa suram Y dulu ??????????

      Guest
    • Belum bro, liat tuh di trans7 si lucy sama mateo gembar gembor terus MV ke yamamah kayak bakalan wow bingit gitu, ampe bosen gue dengrin..

      Guest
    • Oncol setidaknya memberi sedikit hrpn dn angan” semu gk app kan brow ????????? biarlah mdh”an taun dpn H gk ada kata kasian lg sma sodara se negaranya ????? biar mikir?????

      Guest
  14. Katanya Sihh Tahun 2015 di VALENCIA kalau ROSSI start barisan depan pasti menang dan jadi juara dunia kemaren malam emang Rossi start barisan depan kan………Hmmmmmmmm

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here