jump to navigation

Max Biaggi Kerjasama Dengan Mahindra Racing di Kejuaraan CIV November 13, 2016

Posted by nugie tmcblog in : Racing, Uncategorized , trackback

460x110-indent-now

440x100_tirei

img_20161113_064854

TMCBlog.com – Bro sekalian, ada kabar dari juara dunia GP250 era 90-an, Max Biaggi, yang akan melakukan sebuah debut balapan yang bisa dikatakan cukup sensasional mulai tahun depan bersama dengan pabrikan Asia asal negara India, Mahindra. Namun bukannya sebagai pembalap, The Roman Emperor akan tampil sebagai pemilik tim balap sekelas dengan kejuaraan grand prix Moto3, yang bakal didukung oleh dua pebalap terpilih untuk tampil di kejuaraan Italia CIV pada tahun 2017 mendatang. Seperti yang dilansir via Crash.net, pembentukan team tersebut dimaksudkan dengan tujuan mempromosikan para talenta-talenta muda asal Italia ke panggung kejuaraan dunia. Massimiliano Biaggi dikabarkan telah menginvestasikan uangnya sendiri dalam proyek tersebut, kemungkinan slot pembalapnya akan diisi oleh Alessandro Del Bianco dan Davide Baldini dan targetnya adalah untuk menang, bukan hanya sebatas berpartisipasi.

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

img_4235

“Saya bekerja sama dengan pabrikan Mahindra dan posisi saya seperti seorang brand ambasador ataupun front-man bagi Mahindra. Saya akan mengikuti beberapa balapan Moto3 CIV dan juga di Moto3 dunia (supporting class MotoGP) untuk mereka. Tetapi tidak seluruh kejuaraan (dengan fasilitas wildcard). Kami tetap akan fokus pada kejuaraan nasional Moto3 Italia dan tujuannya adalah untuk meningkatkan bakat-bakat muda dari Italia.” Terang Biaggi.
Lalu saat ditanya apakah dirinya terinspirasi atas mantan rival bebuyutannya, Valentino Rossi yang membuat sebuah akademi balap VR46 Academy, Biaggi menjawab: “Ini bukan seperti melakukan kompetisi dengan VR46 Academy atau sekolah balap lainnya yang serupa, kita tidak ingin fokus pada hal-hal besar. Ini akan berfokus atas dua pembalap, dua buah peluang, serta dua kemungkinan (dari dua pembalapnya). Kami ingin memberikan dukungan terbaik yang kami bisa lakukan untuk dua pembalap tersebut. Kami akan mempersiapkan dan melakukan banyak pengetesan motor karena tidak ada begitu banyak kesempatan (peluang untuk pengetesan motor) dalam kejuaraan balap nasional Italia, mungkin hanya akan ada dua tes sebelum musim berlangsung. Ide kami adalah untuk membiarkan mereka menguji motor dan mempersiapkan semuanya setiap bulan. Waktu test dengan motor ini berarti banyak biaya yang dihabiskan dan itu cukup mahal.” Lanjut Biaggi menjelaskan.
img_20161113_064837
“Ini adalah proyek besar dan saya merupakan team principal tetapi saya juga menginvestasikan uang saya untuk team ini. Beberapa orang akan coba membantu tetapi saya tetap harus berinvestasi dalam struktural team dan juga orang-orang yang akan bekerja di sini. Saya telah berinvestasi banyak dalam anggota tim karena memilih dan menempatkan orang yang tepat dapat membuat perbedaan tetapi mereka juga harus percaya bahwa masih harus bekerja pada tingkat yang lebih rendah. Dalam artian Biaggi mengambil orang-orang yang pernah bekerja di kejuaraan dunia dan biasanya tak seorang orang-orang yang sudah pernah bekerja pada level kejuaraan dunia ingin mengambil tawaran dari team dengan level kejuaraan lebih rendah ketimbang kejuaraan dunia. Sehingga Biaggi harus bisa mendorong mereka untuk datang ke team-nya dengan janji bahwa pada tahun 2018 mendatang team Biaggi dan Mahindra tersebut akan tiba di kejuaraan Moto3 dunia. “Itu tidak mudah.” Tegas Biaggi.
Ia percaya kehadiran beberapa mantan teknisinya saat masih aktif balap di Aprilia [pabrikan dimana dia memenangkan lima gelar dunia] sanggup memikul beban tanggung jawab dalam menjamin tingkat kualitas berkompetisi dari sebuah team yang tetap tinggi dan berbekal keahlian yang cukup walaupun skuad team miliknya masih merupakan team balap yang kecil.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Spn - November 13, 2016

Kenapa ga ke motogp

Bejo - November 13, 2016

Mahal Bro….!

2. donal - November 13, 2016

Ooooo

3. oncom - November 13, 2016

absen pagi

4. Muke Gile - November 13, 2016

Patut ditunggu kiprah teamnya..

5. adam - November 13, 2016

pabrikan gesits indonesia gmn wak haji?jadi ikut motogp?mana motor dan mobil made in indonesia???

6. margondez - November 13, 2016

Civ itu apaan wak???

nugie tmcblog - November 13, 2016

Campionato italiano velocità. Mirip yg FIM CEV yg di Spanyol. Kejurnas gitu deh

7. ard - November 13, 2016

Pilih mahindra..secara warisan proyek dr malaguti gp125..

8. ALEX - November 13, 2016

Ini balap motor Prototype lho’_
Bukan mass-product 250/300cc,
Keren’ Mahindra’
Meng-intimidasi pabrikan lain,
Baik yg dari satu negara’,
Atau pabrikan raksasa dari negara lain,

Ditunggu Tahun 2018,
Gabung ke Moto-3,
Siap yg lebih jago SKY-VR46 vs MAX Team,,
Kalo’ Ai support Max_Biaggi Team,,
Panas’_

Hahahahaha,,

9. komodojantan - November 13, 2016

mahindra itu kan india ya?? kok namanya di indonesia kalah tenar ama bajaj dan tvs??

10. Kanjeng DOSO - November 13, 2016

Mesranya pabrikan Mahindra sama peugout
Kaya Bajaj Sama KTM
Secara legitimasi Mahindra masih Di bawah bajaj

Suporting pabrikan otomotif india cukup besar nih sayang kiprah pemerintah indonesia Zero Di sektor ini

11. Alat Pemotong Kentang - November 13, 2016

mahindra itu kan india ya?
Alat pemotong kentang

12. DaJo - November 13, 2016

hmm keren.

13. dave - November 14, 2016

wah,, team italia lagi nih



%d bloggers like this: