jump to navigation

Honda RC213V Model 2017 hadir di test valencia dengan Mesin BIG BANG November 15, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

bike2

Bro seklaian, akhirnya Selain setelah di aragon, Marc Marquez kembali mengendarai Hodna RC213V dengan Livery hitam hitam di Test IRTA Valencia. Dan saat tmcblog mendengarkan langsung dari Aplikasi Video Pass yang baru tmcblog beli secara pribadi dengan harga hampir 100 euro suara dari Honda RC213V baru yang dikendarai oleh Marc Marquez memang terdengar sedikit lebih dalam dibandingkan RC213V lama sob

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

marquez

Seperti yang pernah tmcblog jelaskan dahulu, Firing order/ pengapian big bang sendiri boleh jadi merupakan mayoritas jenis firing order yang dipakai oleh Motor motor yang aktif di MotoGp 2016 dan kemungkinan 2017.

big-bang-firing-order

Dan firing order dimana dua silinder meledak di waktu bersamaan ( Big Bang ) dibanding firing order dimana 4 silinder masing masing meledak berbeda beda ( SCreamer ) di sinyalir merupakan upaya kedua dari HRC untuk menjinakkan sifat awal dari Honda RC213V yang liar di tahun 2017 nanti selain perubahan forward Rotating Crankshaft menjadi backward Rotating Crankshaft . ..

rc213v-2017-1

yes silahkan deh sobat denger sendiri  . . . di Video yang diunggah MotoGP.com di atas . . untuk sementara Laptime Marquez di atas Honda RC213V 2017 ( 1:32,175 )  yang disinyalir bermesin baru, bersasis baru belum melewati laptime MM93 diatas Motor 2016 . . namun angka ini jelas sudah dekat . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. ardiantoyugo - November 15, 2016

kok motore ireng…

Duel adventure bike 250: http://wp.me/p7LBn5-2cL

2. Romi cah kudus - November 15, 2016

Pertamax?? Podium??

Romi cah kudus - November 15, 2016

Gagal pertamax

3. wisnu3ds - November 15, 2016

bigbang berarti kaya honda NSR nya doohan?…bener gak…

marq the winner - November 15, 2016

100% ente benar😆 NSR500cc grand prix yg liar dn bikin doohan pensiun dini krn keliaran nya blm bisa di imbangi dgn teknologi pda wktu itu hanya skill mumpunin yg mampu taklukan 2tak si super ringan bertenaga besar klau skrg sih dgn byknya teknologi yg di benamkan di motogp yg notabennya 4TAK ane yakin the king marquez siap taklukan si kuda besi boss 😆

4. Muke Gile - November 15, 2016

Big Bang…

5. wisnu3ds - November 15, 2016

bro romi cah kudus?….dah mampir ke waroeng caffe 27 belom?…hehehe…

6. udin - November 15, 2016

Cempreng: Wueeeeeeeeeennngggggg lebih suka yang lama yg: Nguuooooonnngggggg

igor - November 15, 2016

ane bisa bedain suara motor sebelum dan sesudah SSG. tapi kalau screamer dan big bang bedanya dimana sih? adakah video yang perbandingan suara side by side gitu?

7. DaJo - November 15, 2016

hmm keren.

8. sucahyo - November 15, 2016
ard - November 15, 2016

Camless kayaknya pertama kali dipakai mesin renault rs21 v10 112 derajat..tp syg..panas berlebih dan tenaga kurang..

9. permen - November 15, 2016

body belakang sedikit berubah yak wak. ada tambahan body gitu dari body belakang sampe ke deket footstep.

10. Rakyat Jelata - November 15, 2016

kl saya lihat disain honda di motoGP kok semakin kurang enak dilihat ya.., apakah itu tujuannya untuk mengejar aerodinamis dan kecepatan ?

reader netral - November 15, 2016

Yaelah motoGP bukan kaya catwalk kali bro yg mentingin estetika.. Lebih k fungsionalitas.. Motor ancur tampilannya tapi kalo fungsionalitasnya maksimal pasti dkejar..

Mau motor yg doyan dandan mah liat merk sebelah aja… Ekekekekekk

marq the winner - November 15, 2016

Reader netral koment mu of the day 😁😁😁😁😁😁😁 mantap👍

11. amlbuton - November 15, 2016

Bakal lebih liar gak yah pake bigbang

12. niko - November 15, 2016

Rcv dengan mesin BIM BANG….

13. killbill1 - November 15, 2016

Sadiz tuh ledakan

14. Nevermore - November 15, 2016

Mau berlangganan app motogp bingung bayar dan tetek bengeknya 😂😂😂

15. Hafidh Luthfi - November 15, 2016

MotoGP Pass kalau beli sekarang aktif sampai kapan wak ? Sampai musim 2017 gak ya ?

Taufik - November 15, 2016

sampai 13 November 2017

16. Linggar - November 15, 2016

Fairing bagian bawahnya juga berubah ya wak?

17. jimoo - November 15, 2016

gk di knytaan gk d motogp honda selalu niru, big bang ini kan udah d pke ymha sejak 2004, dan honda kan dr dl keukeh di screamer knp ilang jati diri lg? ini kyknya proyek honda spy rcv mirip dg krakter m1

rantang - November 15, 2016

@jimo. Bukannya Honda NSR500 lewat Mick Doohan udah pake Big-Bang ? Sebelum komen mekeeer dulu atuuh… 😀

marq the winner - November 15, 2016

Oot lo baca dulu gih sejarah grand prix 500cc biar lo kagak di ketawai org hadeuh bikin malu aj ni mah 😪

addicz - November 15, 2016

Baca komentar bung Jimoo. Terus nglirik RC211Vnya Rossi.

Okey. *Sambilmenahantawa*

AL - November 15, 2016

Hah??? GA kebalik???

bone - November 16, 2016

Sales ekeke😅😅😅

mooji - November 16, 2016

Wkkkk ya pantes namanya jimoo artinya siji limo (satu lima) artinya 15 tahun….jadi ya wajar taunya bigbang dipakai yamaho sejak 2004,,,,,padahal honda udah pake sejak jaman gp500cc yg dipake doohan….

jimoo - November 16, 2016

sp jg blg gp 500, di era 4 tak honda keukuh pke screamer..dan lg ya situ pa gk pernh nyari info screamer itu lbh liar dr big bang, itu knp ducati skr beralih ke big bang.pekox kuadrat lu.

addicz - November 16, 2016

Lah RC211V ente anggap apa om? Yang bawa Bigbang ke Yahama ente kira siapa om? Jeremy Burgess ma Rossi sebelum ke Yahama pernah bela tim mana om? Yamaha bisa sampai kayak sekarang bawa teknologinya siapa om? MIKIRRRRR….

18. fery - November 15, 2016

suaranya terdengar lebih keras y wak?
lebih menggeram gitu di bandingkan sebelumnya?
bener gak sih?

19. ule - November 15, 2016

jd beda ya suara nya… tp masih ciri khas..

20. marq the winner - November 15, 2016

Wihhh mantap nih kayanya honda ingin menghidupkan kembali era kejayaan nya dgn big bang nya 😲 wow NSR the engine big bang yg mampu digdaya slm 10th skrg pun mgkin itu harapan hrc dgn rc213v nya siapa tau 😆

addicz - November 15, 2016

Berdoa semoga Marq gak ndlosor dengan BigBangnya Honda…

Brandalz - November 15, 2016

Lah..yg tau siapa om??
Wkwkwkkw

21. Didi - November 15, 2016

Kalo menurut sy lebih gahar firing order type screamer wak, lebih melengking suaranya dibanding big bang wak(kalo ngga salah jg pernah dibahas jg sm wak haji bhw type screamer lebih gahar buat top speed) cmiiw

22. h - November 15, 2016

maaf wak Haji .
mohon penjelasannya.
bukannya honda RC213v mesinya V4…………… sedagkan yamaha M1 inline four…
ataukah skrng honda berubah jd inline four juga supaya bisa bigbang

Taufik - November 15, 2016

nggak, amsih V4 koq
kalo inline namanya pasti udah nggak RCV
karena RCV pasti mesin V

ALEX - November 15, 2016

Jangan lihat gambar yg di atas Mas-Bero,,
Nanti bikin kamu tambah bingung’_
Banyak baca2 lagi,
biar kamu tambah wawasannya,,

addicz - November 15, 2016

RC211V V5 juga bisa bigbang kok

23. Arlong - November 15, 2016

kalo Yamaha M1 itu bukan Big-Bang deh firing ordernya, dia pake uneven firing/irregular firing atau kalo di Yamaha ndiri beken disebut Crossplane Crankshaft, bukti otentik geraman knalpotnya identik koq dengan New R1, karna New R1 jg ngambil teknologinya dari M1 MotoGP. namun setahu ane meski Crossplane ini punya kelebihan yg lebih smooth dibanding Screamer. tapi perlu balancer tambahan yg katanya cukup membebani putaran mesin, sehingga power yg dihasilkan juga mungkin kurang maksimal, bukti M1 yg hampir selalu kalah di straight. maaf kalo salah penjelasan ane.

24. dwiyanto - November 15, 2016

1000 Euro : 14,317,458 IDR
fantastis

25. dwiyanto - November 15, 2016

eh 100 euro ya ,kecepetanmbaca

26. NEUTRAL - November 15, 2016

Gak v-twin lagi toh wak????

ALEX - November 15, 2016

Hush’ gag usah nanya Wak Haji lah Mas-Bero_,
Nanya ke temen FBY kamu ajj,_

Fix,_ Kamu FBY nyamar Mas-Bero,,
Marjinal,,

27. Paijo - November 16, 2016

Suaranya mendem…
Kurang melengking dibanding screamer

28. bone - November 16, 2016

Pilih gaya GANGBANG ATAU CRAMPIE 😅😅😅

💩METALLURGY 💩 - November 16, 2016

Eew ada pornstar,,, wuekekekekek

29. dave - November 16, 2016

standar firing pattern sama bigbang firing pattern bedanya dmn mas?
kan sama2 2 piston meledak ya?
terus yang irregular firing pattern itu sm ky screamer ya? cmiiw

30. Roy - November 16, 2016

Big Bang more torque
Screamer more power

31. addicz - November 16, 2016

Lah RC211V ente anggap apa om? Yang bawa Bigbang ke Yahama ente kira siapa om? Jeremy Burgess ma Rossi sebelum ke Yahama pernah bela tim mana om? Mikirrrrrr……

addicz - November 16, 2016

dopost

32. iman787 - November 16, 2016

jadi kangen suara mesin inline 4 screamer nya Kawasaki motogp dulu… eh bener kan dulu kawasaki pake screamer waktu jamanya Shinya Nakano?

33. adamvy - November 16, 2016

front cowl berubah bentuk ya kang..buntut juga makin tebal sepertinya..paket aerodinamika baru dan helm-in juga mungkin hehe

34. aman - November 17, 2016

Hmmn cetar membahana…mantap banget. Wak kira kira nih ada gelagat gak pcx lokal di tampakan. Yamaha udah rilis aerox yg waw banget motor nya.



%d bloggers like this: