460x110-indent-now

 

bike2

Bro seklaian, akhirnya Selain setelah di aragon, Marc Marquez kembali mengendarai Hodna RC213V dengan Livery hitam hitam di Test IRTA Valencia. Dan saat tmcblog mendengarkan langsung dari Aplikasi Video Pass yang baru tmcblog beli secara pribadi dengan harga hampir 100 euro suara dari Honda RC213V baru yang dikendarai oleh Marc Marquez memang terdengar sedikit lebih dalam dibandingkan RC213V lama sob

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

marquez

Seperti yang pernah tmcblog jelaskan dahulu, Firing order/ pengapian big bang sendiri boleh jadi merupakan mayoritas jenis firing order yang dipakai oleh Motor motor yang aktif di MotoGp 2016 dan kemungkinan 2017.

big-bang-firing-order

Dan firing order dimana dua silinder meledak di waktu bersamaan ( Big Bang ) dibanding firing order dimana 4 silinder masing masing meledak berbeda beda ( SCreamer ) di sinyalir merupakan upaya kedua dari HRC untuk menjinakkan sifat awal dari Honda RC213V yang liar di tahun 2017 nanti selain perubahan forward Rotating Crankshaft menjadi backward Rotating Crankshaft . ..

rc213v-2017-1

yes silahkan deh sobat denger sendiri  . . . di Video yang diunggah MotoGP.com di atas . . untuk sementara Laptime Marquez di atas Honda RC213V 2017 ( 1:32,175 )  yang disinyalir bermesin baru, bersasis baru belum melewati laptime MM93 diatas Motor 2016 . . namun angka ini jelas sudah dekat . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

53 COMMENTS

    • 100% ente benar? NSR500cc grand prix yg liar dn bikin doohan pensiun dini krn keliaran nya blm bisa di imbangi dgn teknologi pda wktu itu hanya skill mumpunin yg mampu taklukan 2tak si super ringan bertenaga besar klau skrg sih dgn byknya teknologi yg di benamkan di motogp yg notabennya 4TAK ane yakin the king marquez siap taklukan si kuda besi boss ?

    • ane bisa bedain suara motor sebelum dan sesudah SSG. tapi kalau screamer dan big bang bedanya dimana sih? adakah video yang perbandingan suara side by side gitu?

  1. kl saya lihat disain honda di motoGP kok semakin kurang enak dilihat ya.., apakah itu tujuannya untuk mengejar aerodinamis dan kecepatan ?

  2. Wihhh mantap nih kayanya honda ingin menghidupkan kembali era kejayaan nya dgn big bang nya ? wow NSR the engine big bang yg mampu digdaya slm 10th skrg pun mgkin itu harapan hrc dgn rc213v nya siapa tau ?

  3. Kalo menurut sy lebih gahar firing order type screamer wak, lebih melengking suaranya dibanding big bang wak(kalo ngga salah jg pernah dibahas jg sm wak haji bhw type screamer lebih gahar buat top speed) cmiiw

  4. maaf wak Haji .
    mohon penjelasannya.
    bukannya honda RC213v mesinya V4…………… sedagkan yamaha M1 inline four…
    ataukah skrng honda berubah jd inline four juga supaya bisa bigbang

  5. kalo Yamaha M1 itu bukan Big-Bang deh firing ordernya, dia pake uneven firing/irregular firing atau kalo di Yamaha ndiri beken disebut Crossplane Crankshaft, bukti otentik geraman knalpotnya identik koq dengan New R1, karna New R1 jg ngambil teknologinya dari M1 MotoGP. namun setahu ane meski Crossplane ini punya kelebihan yg lebih smooth dibanding Screamer. tapi perlu balancer tambahan yg katanya cukup membebani putaran mesin, sehingga power yg dihasilkan juga mungkin kurang maksimal, bukti M1 yg hampir selalu kalah di straight. maaf kalo salah penjelasan ane.

  6. Wkkkk ya pantes namanya jimoo artinya siji limo (satu lima) artinya 15 tahun….jadi ya wajar taunya bigbang dipakai yamaho sejak 2004,,,,,padahal honda udah pake sejak jaman gp500cc yg dipake doohan….

  7. standar firing pattern sama bigbang firing pattern bedanya dmn mas?
    kan sama2 2 piston meledak ya?
    terus yang irregular firing pattern itu sm ky screamer ya? cmiiw

  8. Lah RC211V ente anggap apa om? Yang bawa Bigbang ke Yahama ente kira siapa om? Jeremy Burgess ma Rossi sebelum ke Yahama pernah bela tim mana om? Mikirrrrrr……

  9. Lah RC211V ente anggap apa om? Yang bawa Bigbang ke Yahama ente kira siapa om? Jeremy Burgess ma Rossi sebelum ke Yahama pernah bela tim mana om? Yamaha bisa sampai kayak sekarang bawa teknologinya siapa om? MIKIRRRRR….

  10. front cowl berubah bentuk ya kang..buntut juga makin tebal sepertinya..paket aerodinamika baru dan helm-in juga mungkin hehe

  11. Hmmn cetar membahana…mantap banget. Wak kira kira nih ada gelagat gak pcx lokal di tampakan. Yamaha udah rilis aerox yg waw banget motor nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here