jump to navigation

Moto2 Post-Season Test Jerez. Takaaki Nakagami Kuasai 2 Hari Test Day Moto2 November 18, 2016

Posted by nugie tmcblog in : motogp , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

Nakagami

TMCBlog.com – Bro sekalian, adanya hashtag #2017StartsNow selama sesi test baik kelas MotoGP maupun kelas Moto2 dan Moto3 ini memang menggambarkan kondisi para rider dan team kontestan masing-masing kelas. Setelah kita bahas sesi test MotoGP di Valencia kemarin, sekarang kita coba bahas sesi test untuk kelas Moto2 (Moto3 akan dibahas di artikel terpisah ya sob) yang bertempat di sirkuit Jerez de la Frontera Spanyol. Masa uji coba kelas Moto2 memang kurang terekspos, berbeda dengan MotoGP yang semua mata tertuju ke Valencia, penggabungan sesi uji coba di Jerez selama dua hari antara Moto2 dengan Moto3 pun tak kalah sengit meskipun tidak semua pembalap hadir. Dengan hasil Takaaki Nakagami keluar sebagai top rider selama dua hari sesi, menebarkan ancaman tahun depan sebagai calon title contender kelas intermediate.

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

img_20161118_064802

Sesi test dua hari yang diselenggarakan oleh Marc VDS dengan lebih dari 30 riders untuk kedua kelas tersebut sudah menunjukkan performa pembalap papan atas Moto2 di 2 jam pertama dimulai. Lalu banyak juga rookie yang langsung geber demi akselerasi masa adaptasi dari motor Moto3 yang cukup berbeda dari segi bobot dan tenaga. Tak ketinggalan pembalap yang berpindah team dan juga team yang berpindah manufaktur sasis pun dengan sigap mengawali test Jerez dengan performa terbaik mereka, tak heran kalau kita lihat catatan waktunya mirip-mirip dengan babak latihan bebas atau kualifikasi race weekend Jerez. Hehe…

Aegerter suter

Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa tahun depan pabrikan sasis (manufacturer) yang berpartisipasi adalah Kalex, WP-KTM, Speed Up and Suter, dengan jumlah team pemakai sasis yang lebih merata. sedikit berbeda dengan tahun ini yang seperti one make race Kalex, tahun 2017 akan lebih berwarna dengan hadirnya KTM dan juga Suter yang lebih kompetitif ketimbang tahun ini. Kalex sebagai pabrikan favorit juga tak luput dari pengembangan, buktinya Takaaki Nakagami berhasil mencetak best time 1:42.181 di Jerez hari pertama dan 1:42.280 pada penutupan test Moto2. Nakagami adalah anak didik langsung HRC Jepang yang bergabung dalam team Jepang juga, IDEMITSU Honda Team Asia, langsung bisa membuat jarak dengan rider lainnya dengan paket Kalex untuk musim 2017 membuat jarak 0.022s dengan Alex Marquez (Kalex Marc VDS) dan pemenang GP Moto2 Misano, Lorenzo Baldassarri di tempat ketiga dengan 1:42.413 dari team Forward Racing.

img_20161118_064738

Tahun depan beberapa team dengan motor baru diantaranya Isaac Viñales dengan Tech3 KALEX SAG Team, lalu ada Suter team Leopard / Kiefer yang digeber oleh Danny Kent dan yang gak kalah sensasionalnya adalah WP-KTM dengan rider mereka Miguel Oliveira yang cetak 1:43.265 hampir 1 detik tertinggal dari top rider dan rekan setimnya sang juara dunia Moto3 2016 sekaligus rookie Moto2 tahun ini, Brad Binder yang masih adaptasi dengan motor WP-KTM.

binder_moto_dos

Ngobrolin soal rookie Moto2, beberapa dari mereka cukup adaptif terhadap motor baru. Bisa bro semua bayangin, perbedaan karakter mesin 1 silinder 250cc denga n 4 silinder 600cc yang pasti akan membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan karakter motor Moto2. Beberapa dari mereka antara lain; Khairul Idham Pawi dari Kalex IDEMITSU Honda Team Asia yang menyelesaikan cukup banyak putaran di angka 43 laps. Selain Pawi, debutan lain adalah Fabio Quartararo (Paginas Amarilas Pons Kalex), juara European Supersport Axel Bassani dengan motor Speed Up, Andrea Locatelli (Italtrans – Kalex), pengganti Sam Lowes di team Federal Gresini Jorge Navarro dengan sasis Kalex. Selain itu ada juga pembalap rookie di team rookie juga, Sky Racing Team yang baru ikut serta  di Moto2 berbekal sasis Kalex Moto2, Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi yang belum bisa tampil maksimal pada sesi tes ini dengan jumlah lap paling sedikit diantara yang lain. Tak kalah seru, ada pembalap rookie yang turun kelas dari MotoGP, Yonny Hernandez dengan Kalex di team AGR yang mengakhiri sesi dengan menempati posisi 12.

Navarro-9

img_20161117_065553

Prediksi siapa yang akan tampil kuat atau jadi juara dunia? Masih jauh sob, setelah di Jerez ini, masih akan ada masa uji coba di Aragon sampai pada akhirnya nanti kita melihat performa masing-masing rider di Losail Qatar. Terlebih lagi ketatnya persaingan Moto2 yang susah untuk meramalkan siapa yang sanggup keluar sebagai juara.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Zak - November 18, 2016

Podium 1 thanks wak

2. Zak - November 18, 2016

Slamat dtang bsk dikota gandrung wak. Pantai boom itu bgs bgt.

3. ardiantoyugo - November 18, 2016

moto2 besok masih seru ga yo…

Mengembalikan akun instagram yang dihack: http://wp.me/p7LBn5-2dn

4. Mas pur - November 18, 2016

Nick sontoloyo kata-katanya kasar kok lolos jaring ya?

5. Kanjeng DOSO - November 18, 2016

Mantap nih
mending Vandermark ke moto 2 aja ketimbang di wsbk
biar di lirik team moto GP

ada gak wak jebolan WSS kayak Sam Lowes yang ke moto 2

6. dave - November 18, 2016

kasian banget itu yonny hernandez,,
di motogp ga berkilau turun ke kelas moto2 jg urutan 12,,

7. beni - November 18, 2016

pembalap favouritku ini wak..Moga aja bisa masuk big 3 di klasemen akhir besok dan naik kelas ke moto gp..

8. Andi - November 18, 2016

Penasaran sama quartararo setelah di moto3 bisa dikatakan gatot dibanding di cev dulu, semoga bisa bisa fight buat championship tunjukin ke dorna kalau mereka ga salah kasih keistimewaan.

9. DaJo - November 18, 2016

hmm keren.



%d bloggers like this: