jump to navigation

MotoGP 2016 Statistik Crashnya Naik Sob November 19, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei
data : Dorna

data : Dorna

TMCBlog.com – Bro sekalian diatas adalah Grafik batang yang menjelaskan Progress jumlah terjadinya Crash di MotoGP 2016 dan dibandingkan dengan Gelaran tahun tahun sebelumnya . . Terlihat Bahwa Jumlah Crash di 2016 tembus lebih dari seribu kali, atau terpatnya 1.062 kali sob . . naik lebih dari 80 kejadian dibandingkan Tahun lalu . . nahhhh di sesi apa saja tuh terjadinya Crash dan di Kelas mana Yang apling banyak Crash ..  MotoGP, Moto2, atau Moto3  . . Cekidot

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

falls-2016-2

Jika dilihat dari data diatas . .  secara umum Crash pling banyak terjadi pada sesi Race . . . dengan kejadian di kelas Capung Moto3 paling banyak, sednagkan di kelas motoGP Paling sedikit

falls-2016-motogp

Secara Umum Crash di Kelas MotoGP tahun 2016 terjadi peningkatan Grafik bila dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya  . . sangat signifikan sob . . naik sekitar 40%-an mungkin ya?

falls-2016-moto2

Di kelas Moto2 Crash lebih berkurang dibandingkan tahun tahun sebelumnya

falls-2016-moto3

Di Moto3 Julah Crash Secara total hanya naik 1 kali dibandingkan Tahun 2015 sob, namun belum melampaui Jumlah Crash saat Kelas Capung (saat masih bernama GP125) dilakukan di 2008 saat itu terjadi 463 kali Crash . . . Semoga Data data ini berguna . . tmcblog lanjut turing lagi yaaaa .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. komengtator - November 19, 2016

1

zato - November 19, 2016

1. Yg pasti faktor ban, michelin tdk sebagus bridgestone
2. faktor iklim hujan terus menerus

2. takdumtes - November 19, 2016

jos

3. komengtator - November 19, 2016

2

4. dehardy - November 19, 2016

karena musim 2016 kebanyakannya hujan + pemakaian ban baru michelin, maaf klo salah 🙏🏻

kolong langit - November 19, 2016

Spendapat nih..2016 bnyk race flag to flag..

5. komengtator - November 19, 2016

siapa pebalab yg dinobatkan sebagai champion crash dari tiap kelas wak?

6. gearbalap - November 19, 2016

Wak haji base data nya komplit..
Lagi nyari sumber data yang mendetil supaya bisa bikin grafik semacam ini..
but ga nemu2 wak..
Ada saran ga wak.. kemana harus mencarinya..?

Mujib karangmalang semarang - November 19, 2016

Wak haji kan , media terdaftar di dorna. jd ya dapet dr officianya , mungkin 😀 😀

7. jimoo - November 19, 2016

cuaca musim 2016 kn spesial.ujann trzzz..ya wajar bnyk crashhj..

8. sama - November 19, 2016

Yang dihitung jumlah setiap crash kah wak haji apa berapa rider yg terlibat crash jg dhitung??
Mksutnya gini
1crash 1rider= 1 kejadian
1crash 2/lebih = 1 kejadian..
Atau
1 crash 2rider = 2kejadian.. Dst..

Taufik - November 19, 2016

belum ada info detailnya sob, cuma grafik diatas doang

9. ardiantoyugo - November 19, 2016

ban baru…??
honda lupa pasang asimo…??

Honda CBR250RR VS Yamaha R25: http://wp.me/p7LBn5-2dI

10. Bejo - November 19, 2016

Touring di mna Wak n pk motor apa? Kepo mode!

sama - November 19, 2016

Supra gtr

11. ms - November 19, 2016

bukankah itu meupakan targetnya dorna? dengan tujuan agar balapan seru,enak di tonton, rating tinggi, sponsor banyak dan uang berlimpah.

12. Smoke - November 19, 2016

Rata2 crash kelas motogp 1000cc dengan ban bridgestone
A. 2012-2015 :
186+205+206+215 = 812/4 = 203 x crash
B. 2016 = 288

288-203 = 85
(85/203)x100% = 41,87%

Secara hitungan sederhana dengan mengabaikan faktor lain artinya perubahan ban dari bridgestone 16,5″ ke Michelin 17″ untuk mesin motogp 1000cc di tahun 2016 berdampak pada kenaikan kecelakaan sebesar 41,87%, walah..

13. Ⓜargondez - November 19, 2016

Taun dpn harusnya turun..

14. dikin - November 19, 2016

Faktor utama krn ban,
Menang krn ban,
Jatuh krn ban.
IMHO

15. DaJo - November 19, 2016

hmm keren.

16. aaa - November 20, 2016

Viva Melichin!

17. dave - November 21, 2016

wah pr banget nih buat michelin



%d bloggers like this: