jump to navigation

Kisah Turing Denpasar – Kekeran – Pulaki – Gilimanuk Menuju Honda Bikers Day 2016 . . Bali Selalu Kasih kejutan Jalur turing Ciamik ! November 20, 2016

Posted by Taufik in : Honda, Riding Stories , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

ride-hbd-blogger-4

TMCblog.com – Bro seklaian, awalnya tmcblog kira Jalur turing Blogger Denpasar – Banyuwangi melewati Jalur Mainstream Via Pulukan – Negara Namun ternyata HC3 AHM memberikan Kejutan Yakni Pengalihan Jalur menjadi agak membelah Pulau bali jadi Dari Denpasar tidak diarahkan ke Negara, namun Via Kekeran – Busung Biu langsung menuju pantai Utara Bali Yakni Pura Agung Pulaki di Singaraja untuk setelah itu masuk ke Jalur menuju Gilimanuk . . .  Jalur ini memang sedikit lebih memutar bila dibandingkan Jalur mainstream Via Negara, Namun Buat Honda Supra GTR 150 yang tmcblog pakai, jalur ini jelas punya potensi lebih menantang . . . apa Iya begitu ? Cekidot Kisahnya sob . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

start-2

jadi TMCblog start dari posisi Pole Siter alias paling depan dengan Honda Supra GTR. teman teman Blogger yang lain ada yang menggunakan Honda Sonic 150R dan Honda CB150R  . . . Keluar dari Kantor Pusat maindealer HSO Denpasar dilepas oleh HSO Denpasar, langsung menembus hiruk pikuk Sabtu pagi Denpasar yang khas . . Khas karena tmcblog boleh dibilang dua kali dalam dua pekan berturut turut merasakan hangatnya jalur Denpasar di sabtu pagi setelah pekan lalu menggunakan Honda CBR250RR  . . .

jalur-turing-hbd-2016-rev

Skip Skip Skip perjalanan Etape Pertama 72,5 km dilakukan dalam waktu 1 jam 45 menit dengan . . . ngantuk dan ngebosenin , karena Voorijder hanya mematok speed di bawah 80 km/jam  . . So selain Pemandangan alam yang indah di jalur menanjak dan nikung nikung dari selemadeg ke Kekeran . .  secara umum nggak terlalu berkesan etape 1 ini . . . Gimana etape kedua ?

ride-hbd-blogger-2

Ternyata Pas ditanya Voorijder Patwal dari Polda Bali pun ngantuk karena jalannya terlalu pelan . . Nah di awal etape kedua speed secara umum ditambah sekitar 10-20 km/jam dan Perjalanan mulai terasa lebih ‘hidup’ sampai akhirnnya sekitar 5 km menjelang stop Point etape kedua yakni di Pura agung Pulaki di singaraja . . . Road Captain (RC) Bro Yoyok yang menggunakan Honda CBR250R single mulai ngacir kedepan bahkan meninggalkan para patwal . . .

ride-hbd-blogger-5

Rulenya . . Peserta turing tidak boleh Overtake RC, Jadi Ya RC ngibrit akhirnnya TMCblog kejarrr juga  .. .  dan kejadian turing di Sumatra pun terulang dimana Honda SUpra GTR digeber abis mesinnya pada 5 km terakhir menjelang Pulaki . . . Speed Honda Supra GTR 150 sampai menyentuh 135 km/jam on speedo di sebuah straight Coastal Road menjelang Pulaki . . 42 kilometer tapi asik ini jalur

ride-hbd-blogger-6

Yang menarik adalah TMCBlog beberapa kali dengan mudahnya diovertake sama Honda Sonic 150 yang saat itu digeber Bri endriks . . . ealahhh kenapa yah, padahal saat diovertake sudah kenceng banget, aiatas 120 km/jam .. .  apa karena Bro endriks nunduk gitu, atau bobot Bro endriks dan bobot Motornya juga rendah yah, jadi PWR nya juara itu Sonic di kombinasikan dengan bro Endriks ? hehehe nyari nyari alasan kalah diovertake 😀

start-1

Sampai Di Pulaki . ..  Weh, pemandangan Pinggir pantainya Juara sob . . . pantai, lalu ada jalan raya dimana pinggirnya banyak pohon pohon ketapang  . . lalu ada tebing batu tinggi bangeeeett . ..  teduhhh mas bro . ..

ride-hbd-blogger-7

ride-hbd-blogger-9

Habis dari Pulaki, tmcblog kira kesenangan sudah berakhir . . Nggak tahunya ada Trek Lanjutan yang nggak kalah cihui Yakni Straight dari Pulaki menuju Gilimanuk. Dan Kali ini Pak Polisi patwalnya yang ngajak ngebut, lumayan untuk ke sekian kalinya Honda Supra GTR 150 tmcblog coba rasanya dan performanya, straight memperoleh speed 120 km/jam bukan lah hal yang sulit buat ketiga motor motor 150 cc series yang punya base engine sama ini . . . Khusus GTR 150 Boleh dibilang stabil feel performa baik saat ditest di tangkuban perahu, lalu turing panjang di Sulawesi, lalu Turing membelah Jalur Sumatra Utara dan terakhir di Bali ini cukup konsisten .  . ..

dan akhirnya . . Turing dijalur etape ketiga ini berakhir di halaman Rumah makan Ayam Betutu meh tempeh Yang ayam betutunya  Pedees banget . ..  dan dilanjutkan Naik Kapal ferry Berangkat menuju Pelabuhan Ketapang Di Tanah Jawa Untuk menuju Venue Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom banyuwangi Jawa timur . . . Jujur walaupun sepekan yang lalu juga merasakan mantabnya asphal jalur winding road bali dengan CBR250RR, Jalur Turing Denpasar-Gilimanuk ini juga boleh dibilang Recomended Buat sobat yang nggak mau mainstream jika jalan dari Gilimanuk menuju Denpasar (atau sebaliknya)  menggunakan sepeda motor . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Aldy - November 20, 2016

mantap

2. Mas Wiro - November 20, 2016

Manteeebbbb…

3. menyan - November 20, 2016

Enak banget jalan2 terus wak…

4. gowes - November 20, 2016

bali emg joss buat berkeliling

5. Mufid - November 20, 2016

Gini ya wak, gara gara Supra GTR sama Sonic gak laku dipasaran akhirnya produknya di buat Turing terus. Wkwkwk
Peace ✌

6. Iwan - November 20, 2016

Klihatannya honda doang yg manjaiin para jurnalis dan bloger.yg lain pada kmna ya???

7. ardiantoyugo - November 20, 2016

woh muter jalur to…

Yang keren dari Suzuki GSX R150: http://wp.me/p7LBn5-2dP

8. Rider - November 20, 2016

Turing terus Wak, jadi pngen ikut 😀

9. black - November 20, 2016

Pantai soge juga keren wak……

10. Muke Gile - November 20, 2016

Ngibriitt..

11. Paijo - November 20, 2016

Kalo sore di pulaki..
Keren bgt wak. pas sunset..
Lampu kerlap kerlip karena jalannya melingkar.. langit memerah…
Nikmat apalagi yg kau dustakan..

12. Cah ndeso - November 20, 2016

Bikin pengen wae wak……

13. dulkempul - November 20, 2016

Wak.. Kalo lagi turing kenceng gitu di Bali, pernah gak kuatir tiba2 ada anjing nyebrang jalan..
Serem banget tuh kalo sampai nabrak anjing..

14. Alat pengiris bawang - November 20, 2016

Turing terus Wak
alat pengiris bawang

15. rdy - November 21, 2016

ekekekke

Jalur di Bali lebih menarik dr pada Motornya

hayayayayay

16. dave - November 21, 2016

wuidih,, ngebut nya ya harus lebih menang sonic lah,,
secara kan sonic diperuntukan buat ngebut dengan body lebih kecil,,
kalo supra kan ngejar di nyaman..



%d bloggers like this: