460x110-indent-now

 

cal-crash5

TMCBlog.com – Bro sekalian kemarin Sobat dan salah satu kontributor TMCBlog Manuel Pecino Kembali sharing artikel miliknya untuk bisa dirilis di tmcblog.com dan dibaca penggemar MotoGP di Indonesia . ..  Judulnya terlihat sejuk dan beraura Inspiratif Cal Crutchlow : Mr Braveheart . . . Oke Kita boleh saja menyukai,  membenci seorang Cal Crutchlow, menikmati banyolan banyolan khasnya, Bosen sama kelakuannya, NgeFans, tidak ngefans . . Namun Cal Crutchlow tetaplah menurut saya Pebalap paling Pemberani di MotoGP . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Walaupun terlihat seperti Alien, Namun sebenarnya Pebalap MotoGP itu manusia ‘Normal’ terdiri dari daging dan Darah. mereka memiliki otot dan Tulang yang merasakan sakit sama seperti Kita saat terjatuh. Bedanya Terjatuhnya Pebalap MotoGP terkadang didahului dari kecepatan yang hampir sama dengan kecepatan pesawat Udara saat sedang take-Off.

Oke Saya mau mengajak Kita semua berimaginasi, Bayangkan kita sedang duduk di atas kursi lalu dilempar 26 kali dengan posisi yang sama  . . 26 kali ? lelah bukan? . yap 26 Kali adalah angka jumlah berapa kali Cal Crutchlow Crash di Musim 2016 dan dilakukan dalam 18 race. Dan angka statistik inilah yang membuat Pebalap Inggris ini diberi gelar sebagai pebalap Paling sering jatuh di Musim MotoGP 2016 . . .

cal-crash6

cal-crash2

26 Kali Crash dalam satu Musim adalah kali Statistik terbesar Cal Crutchlow soal Crash semenjak Tahun 2011 saat pertama kali ia masuk ke kelas MotoGP. Kronologi Jumlah Crash Cal adalah 12, 14, 14, 10, 12 dan 26 dalam setahun . . . Yap taun 2016 Cal mengalami Crash lebih dari Dua kali lipat yang ia rasakan di Musim 2015

Apa Kira Kira penyebabnya ? Opini saya ada beberapa hal penyebab. Yang pertama adalah Motor yang digunakan Cal Bukan merupakan Motor Yang mudah dikendarai. Hipotesis ini diperkuat oleh jumlah statistik Crash yang terjadi untuk Pebalap pebalap Honda Lain di Musim 2016 ini dimana selain 26 kali Crash Cal, jack Miller 25 kali Crash. Marc Marquez sendiri di atas Honda RC213V telah jatuh sebanyak 17 kali. Jika Kita berfikir Tahun 2015 adalah tahun dimana Marquez banyak Crash, ternyata tahun 2016 ( 17 Kali ) Marquez lebih banyak Jatuh dibanding 2015 ( 13 kali ). Pedrosa Crash 10 Kali tahun 2016, sedangkan tahun 2015 ia hanya 3 Kali Crash.

cal-crash

Jelas Honda RC213V Bukan merupakan Motor yang mudah dikendarai. Cal Crutchlow Bisa saja menyerah setelah Crash ke 15 atau ke 20 tapi ia tidak menyerah. Ia Bisa saja berkata “cukup Sudah ” namun Cal tidak buang handuk dengan mudah begitu saja.

cal-crash4

Jika saja Pedrosa kita anggap sebagai pebalap dengan teknik yang tinggi, Marqeuz dengan determenasi yang tinggi, Rossi dengan keceerdasan tinggi , Lorenzo dengan perhitungan yang tinggi, Cruthchlow tidak disangkal adalah pebalap paling pemberani di MotoGP. keberaniannya membawa dua Kemenangan seri dan membuat Honda melihatnya sebagai pebalap terpenting ketiga setelah Marquez dan Pedrosa.

[tambahan tmcblog ] Dan bahkan bukan tidak mungkin ia menjadi pengembang Motor khusus untuk Marc Marquez. Cal Punya postur yang mendekati Marc Dibanding Pedrosa, Keberanian dan kenekatan Cal bisa jadi lebih mendekati Marc Marquez dibanding pedrosa. So rumor Paddock santer bahwa disinyalir saat ini Marc Marquez meminta HRC untuk mengetest Part Baru ke Cal Crutchlow dibanding ke Dani pedrosa. . .Logis sih, imho

Nah sekarang maru Kita bandingkan Jumlah Crash dari 9 pebalap yang memenangkan race seri di Musim MotoGP 2016 ini sob

  • Crutchlow 26,
  • Dovizioso 6,
  • Iannone 13,
  • Lorenzo 11 ( 3 di musim 2015 ),
  • Márquez 17,
  • Miller 25,
  • Pedrosa 10 (3 di musim 2015),
  • Rossi 4,
  • Viñales 5

manuel Pecino

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

42 COMMENTS

    • Jiaaahh…masa gambling sama part yg belum jelas Oom? Test dulu ke yg lain, kalo bagus baru siniin..
      Hehehe

      Guest
  1. Cal crutchlow memang super pemberani bwa motor berang plus gahar susah di taklukan pun dia ttp pda pendirian nya siap menaklukan beringasnya sikuda besi yg bernama rc213v ? semangat cal

    Guest
  2. rossi dan jorge pasti menyesal karena telah crash di jepang. dan memutus harapan menjadi jurdun. melihat marq crash di australia… woooooowww pasti terasa meyesal kenapa harus crash di jepang. padahal seandainya saja mereka tidak crash. maka persaingan semakin memanas. apa lagi di sepang. marq tidak bagus di race…

    Guest
  3. wakakaka… mesakne…
    tapi keren bisa bawa pulang piala buat anaknya… Cal koyok e seorang ayah yang baik…

    Speifikasi dan harga Suzuki GSX S150: http://wp.me/p7LBn5-2eo

    Guest
  4. paling penomenal tentu saat bersama Yamaha di tahun 2009,pembalap ini juga yang menghentikan dominasi Ten Kate Honda selama perioda 2002-2008 selalu juara dunia World Supersport.

    Guest
  5. Wak haji gx punya akses ke tes privat yfr di sepang 2 hari ini?
    Tes yg jerez dibikin artikel juga dong wak yg bareng ma sbk

    Guest
  6. Si semut, jatuh belasan kali, di luar race inti buat uji limit,
    Saat race inti jatuh, bangun lagi, buat saving point.
    Dan itu udah cukup buat jadi modal world champ.
    Time will tell saja lah utk musim2 berikutnya

    Guest
  7. Selama jatuhnya ga sampai cedera parah ky pedrosa ga masalah, orang yg patah-patah belasan kali aja ga nyerah kok.. No pain no gain..

    Guest
  8. Yup Cal Crutchlow adalah fighter sejati di atas track.. semoga tahun 2017 dia bisa lebih baik dan lebih banyak memenangkan seri.. ??

    Guest
  9. pebalap yang benar benar bisa menang gak Cuma kencang Kalau di kasih spek pabrikan pasti bisa calon kuat jurdun

    Guest
  10. wak kaji, report test jerez moto gp gp sama SBK ko belum ada wak, kabar burung Jonathan rea posisi 5 diantara pembalap moto gp, apa benar wak??

    Guest
  11. Honda bukan motor yang mudah dikendarai = Honda Susah Belok

    Pensboi sebelah’s Logic

    Yg gampang dikendarai apa kabar??
    Ketawa dulu aagh…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here