jump to navigation

Pilih NMAX atau Aerox 155 ? November 30, 2016

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

yamaha-xmax-aerox-tricity-010

TMCblog.com – Bro sekalian, Pilih NMAX atau Aerox 155 ? Pertanyaan itu yang sampai saat artikel ini dirilis lumayan banyak hadir di Inbox berbagai media komunikasi dari pembaca ke tmcblog. Gimana Jawabnya . . . kalau soal performa, akselerasi, top speed, konsumsi bahan bakar, jelas tmcblog tidka bisa menjawab karena tmcblog belum pernah mengetest Aerox 155 karena memang versi produksi massalnya sendiri belum sampai ke tangan Konsumen . . . Jujur tmcblog hanya bisa memberikan Pandangan dari sudut pandang desain dan ergonomi karena dua itu doang yang bisa di bandingkan saat ini

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

ergonomi-aerox155-10

yamaha-NMAX-ergonomi-0

kalau sudut pandangnya ergonomi, jawabnya gampang banget karena ergonomi dari NMAX sangat berbeda dengan Ergonomi Aerox 155 . . . artinya memang tingal sobat cobain naik ke kedua motor ini sudah sangat terasa bedanya. Aergonomi NMAX boleh dibilang jauh lebih nyaman dibanding Aerox 155, sebaliknya Argonomi Aerox 155 jauh lebih sporty dibanding NMAX  . . tinggal bagaimana karakter riding dan peruntukan saja kalo ginimah

ISS-yamaha-Fig3

Mengenai Mesin ini juga beda. kalo menurut tmcblog NMAX menggunakan mesin generasi pertama dari Mesin 155 cc VVA nya yamaha, sedangkan Aerox 155, seperti juga yang pernah dikatakan Minamoto San kepada tmcblog di sepang saat pengenalan Aerox/ NVX se Asia tenggara dimana mesin nya merupakan new generation NMAX engine, atau kalo menurut tmcblog mungkin bisa dibilang mesin generasi kedua dari mesin 155 cc VVA yamaha . . . So mau pilih mana

Perbedaan paling signifikan  dan paling terasa ada pada feel suara saat starter dimana NMAX masih bersuara starter, sedangkan Aerox 155 starternya senyap alias tak bersuara. Selain itu , perkiraan tmcblog, feel tarikannya akan 11-12 antara kedua mesin ini  .. .

NMAX dan Aerox plus dan Minus . . . NMAX punya tatakan kaki buat selonjoran, suspensi belakang stereo, rem belakang Cakram, sedangkan Aerox 155 Punya Port Charger, Ban 14 inchi dengan profil lebih lebar dan desain headlamp yang lebih sporty. Belum lagi NMAX boleh dibilang punya possitioning sedikit diatas Aerox 155 . .  so memang plus minus minor perlu diperhitungkan, namun menruut tmcblog ergonomi dan tema desain adalah yang paling utama dalam pemilihan NMAX atau Aerox 155 . . . atau sobat punya opini berbeda , silahkan share sob

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. apalah - November 30, 2016

pertamax

Mo dar - November 30, 2016

Mantap. Membandingkan hydrosepalus (kepala besar) vs bantet (gede tapi pendek) punya kesamaan sama2 ga enak diliat dari samping wkkwkw
Just my personal opinion:)

2. Koplak - November 30, 2016

Pertamax kedua

3. apalah - November 30, 2016

yeeee pertamax…………
AEROX

4. Babe Blancksak - November 30, 2016

Saya umur 45 tahun pilih ambil N Max karena kaki bisa selonjoran tapi untuk anak saya yang 17 tahun saya beliin Aerox 155cc yang Sport karena model lebih agresif cocok buat anak saya.

5. John - November 30, 2016

Aerox ajaaa…

6. lagy boker - November 30, 2016

Dua duanya mantap.

7. agus hutri - November 30, 2016

aerox dong…

8. aji topik - November 30, 2016

aerox 155 wak..

9. lagy boker - November 30, 2016

Semoga AHM keluarin lawan NMAX dan Aerrox dengan mesin yang berbeda dari gen vario yang hanya 2 klep, ayo AHM buat metic 4 klepnya bosen sama yang itu” saja.

igor - November 30, 2016

lucunya masih ada aja yang cari pcx loh. katanya nmax masih kalah soal nyaman.

10. Mas Canggo - November 30, 2016

Pilih Aerox.. Jelas mesin baru.. NMAx mesin banyak keluhan.. Design kan masalah selera.. Feel riding juga sama.. Jadi pilih Aerox karena mesin improvements NMAx

Dibo - November 30, 2016

Mesin banyak keluhan tp yg nyari banyak, sampe barang second aja susah😁

11. Aji - November 30, 2016

Menurut gw sih bro nmax itu enak kalo buat touring sedangkan aerox enak untuk dalem kota dimana butuh selap selip..
Kalau pake nmax sedikit susah..

12. Bejo - November 30, 2016

Elegan pilih Nmax tp klo mw sporty pilih aerox

13. AntaraAeroxvsNmax - November 30, 2016

Sy jg bingung

14. bys - November 30, 2016

menurut opini ane sih nmax bakal update engine yg sama dgn aerox 155 supaya bisa reduce ongkos produksi dgn penggunaan engine common part 😂😂😂

15. Adit - November 30, 2016

Wak haji jujur saya suka NMax lebih nyaman, stlah liat aerox 155 mesin nmax n fitur nmax serasa jdi kuno, pertanyaanya kapan Nmax facelift pakai mesin generasi kedua? Keyless? N dll

16. lagy boker - November 30, 2016

Wak tanya dong, apakah sudah tahu bocoran new vario tahun depan, atau hanya mimpi buat FBH punya motor matic 4 klepnya.

17. AntaraAeroxvsNmax - November 30, 2016

Pilih Nmax mesin aerox?(^_^)

18. AntaraAeroxvsNmax - November 30, 2016

Pilih Nmax tp mesin dan fitur aerox?

19. Johnny - November 30, 2016

Aermax wae lah..

20. dave - November 30, 2016

nmax lah,, cm kalo uda upgrade mesin nya,,
tampilan lebih oke,, hehe..

21. becks - November 30, 2016

pengen test ride ama ni aerox155, selaama ini sih Nmax positif aja.

22. Samex - November 30, 2016

Posisioning dibawah nmax mau kualitas sebagus nmax dg banyak fitur yg dijejalin drpd nmax gw ragu wak. nmax yg mahal aja byk keluhan khas yamaha bagusin kosmetik durabilitas mesin nomer sekian. buktiin aja.

harjono - November 30, 2016

Nmax keluhan kan cuma shockbreaker Atos kalo mesin menurut saya lebih oke dari Vario yang punya saya di tarikan awal ada gejala getar aneh. Kalo masalah mesin sama2 Jepang durabilitas 11/12 tergantung pemakai rajin ngerawat apa tidak. Seperti Mio sporty dan berat generasi awal saya ini masih sehat.

marq the winner - November 30, 2016

Sudah terbukti utk matic yahama msh di bawah honda 😆😆😆😆😆😆

Celeng Bencong - November 30, 2016

Terbukti ngibul dicongor fbh……. Vario ada bbrp kasus mesin ngowos media langsung dibungkam amplup!!!!! 👎👎👎

23. Bang Herman - November 30, 2016

Beda lgi klo nmax udah facelift

24. bajahitam - November 30, 2016

Beli Rok aja, karena FBY udah kehilangan kodratnya & jadi pemuja matic

paijo - November 30, 2016

JLEB

#fby melawan lupa
Ekekekekekekek

Honda is the best - November 30, 2016

Naik matic kok selalu identik perempuan,inilah kenapa sales motor itu bodoh

25. anigaV - November 30, 2016

kalo yg biasa naik matic kecil atau bebek biasa pilih aerox. kalo yg dah capek naik motor sport biasa pilih nmax lebih elegan. yg milih vario cuma orang yg gak bisa move on kena doktrin kalo motor tuh honda.

Argoz - November 30, 2016

Lo udah survey ap cm bacot lo doang itu bro,,,,, anigav..anigav…

anigaV - November 30, 2016

kalo kerek keg ente cukup jadi kacung aja, krna gak pernah beli. ekekekeke

Argoz - November 30, 2016

Hahhahaa,,,,bacot lo gede

PemadamKebakaran - November 30, 2016

lah kaum perempuan, kulakan, ukurnya dah tua emang pada milih nmax ama aerrox?
kgk kan soalnya lebih berat dari nmax atau aerrox. gua dah pernah komen juga kalo aerrox sama vario beda segmen
FB fanatik biasa otak pindah dari kepala

26. choirilmoto - November 30, 2016
27. Argoz - November 30, 2016

Pilih Aerox,,,

28. Gae - November 30, 2016

Pilih 2 2 nya, Nmax utk saia Aerox utk istri hehehehe

29. Boboiboy - November 30, 2016

Masih bingung wak..

30. foog_maxim - November 30, 2016

Bener wak, milih NMax atau Aerox itu mirip2 milih City atau Jazz.

31. Jep - November 30, 2016

Kurangnya 1 belum monoshock doank. Lainnya ok

32. gendheng - November 30, 2016

GAK Mantap. Membandingkan hydrosepalus (kepala besar) vs bantet (gede tapi pendek) punya kesamaan sama2 ga enak diliat dari samping. POKOKNYA GAK BANGET… PALING GAK LAMA BOSOK MANING…wkkwkw

33. gowes - November 30, 2016

posisi aerox akur tidak dgn tulang.
dilihat dr foto, mepet dgn legshield bgt

34. motorideweb - November 30, 2016
35. Bolanhok - November 30, 2016

soal motor baru sih sorry2 aje lebih valid kobayogas. baik buruknya kualitas dibuka habis, tak ada kesan JUALAN KECAP MANIS.

36. yonas - November 30, 2016

NMAX

37. ALEX - November 30, 2016

Judul artikelnya punya dua ikhwal Wak,,
Seperti dua mata pisau yg punya dua arti,
Hati2 nanti FBY yg agak mengerti bisa tersinggung’_

Clue’nya,
Aerox 155 kan buat menghajar Vartech150 itu yg digembar-gemborin sang penyambung lidah Petinggi YIMM,
bukan untuk subtitusi Nmax yg sudah hype warbyasah di masyarakat,

hehehehehe,,

FBH mah santai,,

Celeng Bencong - November 30, 2016

Penyambung lidah apa penyambung fitnah mulut ente???? 😜😜😂😂😂 Nggak ada yg bilang petinggi yamaha bikin aerox buat hajar vario 150,,,,,,itu cuma opini blogger zaza cung!!!

38. paijo - November 30, 2016

Apa!
25jt cuma dapat rem TROMOL?

#melawan_lupa-mbah-dharmo

pai jon tor - November 30, 2016

35 juta dapat TROMOL

#lirik_PCX

39. Mat bensin - November 30, 2016

Pilih keduanya laaah, ciri khas yamaha sedap dipandang, enak dilihat dari posisi manapun. Beda ma honbul mo di tekuk2, bulat2, njiplak2 yamaha punya juga tetep ga sedap dipandan n dilihat (khas honbul)..

40. arai - November 30, 2016

@argoz gak usah ditanggepin manusia otak mesum ky dia nickname nya sj kaya gitu. gak jauh jauh dr s*x .

41. gondess - November 30, 2016

aerox ajah, kalo bosen tinggal beli windshield sama stang nmax, beres…. velg 14 buritan sporty

42. marq the winner - November 30, 2016

Klau pilih tetep nmax wak aji tp klau nyuruh beli ya mending vario 150 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Celeng Bencong - November 30, 2016

Karena lo fans kere kan???? Ane faham kok 😜😜😂😂😂

marq the winner - November 30, 2016

Biasa nya klau org ngomong kere pasti tuh org lebih miskin dri gw 😆 alhmdllh vixion meski 2012 gw beli,buat istri punya beat 2014,sonic 150 yg rantenya berisik pun gw punya 😆 yah gk kere” amat juga kali selama gw beli cash oke sales 😊 yg pasti nikamti aj yg ad mgkin cita” kdpn pgn gsx klau vixion gw laku 😆 14juta ane mu jual warna merah mgkin lo butuh cung

43. A-ha - November 30, 2016

Saya pilih smx wak.
Dek rata ,gembot,isi bensin dilaci(bwh stang)
Bilangin yimm wak,buat dijual dimari.
Laris pastiy.
Dek rata fungsional + isi bensin ga usah buka jok

44. Budiono - November 30, 2016

Tangki bbm N-Max juga lebih besar dari Aerox cuma 4,6 Liter.
Penting juga ini apalagi cc besar. Gak sering bolak-balik SPBU

45. Rio neils - November 30, 2016

Gw Enakan Bilang NVX dibadning bilang Aeorox … Tanya kenapa ? haha

46. Bejo - November 30, 2016

Seandainya dikasih gratis Wak Haji pilih mana Wak? 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
Gratis lo, jadi nothing to lose!

47. mimpi - November 30, 2016

gwe vario saja…😁😁😁😁

48. alam - November 30, 2016

“NMAX dan Aerox plus dan Minus . . . NMAX punya tatakan kaki buat selonjoran, suspensi belakang stereo…”
aerox 155 kan suspensi belakangnya stereo juga mas taufik.

49. agustok - November 30, 2016

Klo saya si memdingan Vario N MAX bulet bulet desainya cepet ngebosenin masalah kenyamanan 11 12 lhh…wong metic bukan sport ga jauh jauh beda aerox sama nmax klo dah di pake jalann..jelas lebih bagus Aerox .

50. Smoke - November 30, 2016

Ironinya adalah, kenapa Aerox yg sporty cuma dikasih rem tromol.
Yamaha oh yamaha, kumat lagi pelitnya soal piringan…

51. agustok - November 30, 2016

Aerox maksud saya dri pd N MAX
N mac ngeboseni bulat bulat gentong lgi ..kalo parkir yg ada di dalam mall alamat susah bisa ke gores ..makan tempat .

52. ardiantoyugo - November 30, 2016

vote aerox… ahahay…

Kampas rem Elig, bagaimana reviewnya: http://wp.me/p7LBn5-2f5

53. aman - November 30, 2016

Kalau disuruh milih aq pilih aerox 155 kenapa ? Karena lebih baru dan mesin juga baru. Tapi dari hati nih andai saja nmax tersedia dg mesin baru seperti aerox dan sudah mendukung start stop system seperti honda vario iss.. Gimana kira2 menarik gak?

54. Prabu - November 30, 2016

Nmax diposisikan diatas aerox. Tapi aerox dilengkapi keyless,starter senyap,sss,speedo meter layar lebar.
Ini yg bikin konsumen bingung.
Seharusnya yamaha memang segera merefresh nmax dengan fitur2 setara atau sedikit diatas aerox. Dengan begitu,konsumen menjadi tidak bingung.

55. siap geber - November 30, 2016

Dari pada harga 40 juta di kasih rem tromol ban cungkring . .
Khusus buat ci@smoke
Hahahaha 40 juta ban cubgkring rem tromolll . . .

56. siap geber - November 30, 2016

40 juta masih tromol . dan ban cungkring.
Gila gampabg di tipu . .
Khusus buat @ci paijoh . …
40 juta masih tromollllll dan bannn cungkringggg. . .

supra mx - November 30, 2016

kurang pas dibandingin…import vs lokal
seperti ngebandingin harga scoopy yg 16 jt dg grand filano yg 29 juta….eh ngomong2 yamaha grand filano laku berapa biji sampe akhir tahun ini wak?

57. Setdah - November 30, 2016

Untuk yg pnya bdan tinggi kyna nmax..lebih ok..tp kl mau gaya sporty n ky akan fitur…aerox jagonya..khusunya versi premium.

58. blade-in - November 30, 2016

2017, dua motor di rumah mau dilego. Mau diganti sm kedua motor ini, 1 cash, satu nyicil !!! (Padahal lagi pengen ganti R4 juga! Kreditannya dah habis !!!)

59. audi - November 30, 2016

aerox atau nmax buat tinggi 155-160cm, kaki napakan mana om taufik?

Taufik - November 30, 2016

mirip kayaknya sob

60. hartaruki - November 30, 2016

belum ngerasain keluhan mesin, ntgar klo sdh tahu baru sadar

Celeng Bencong - November 30, 2016

Sadar kalau matic ngonda busuk mesin ngowos stoplamp gampang mati masih dibeli,,, terbukti mana fans bego………….

marq the winner - November 30, 2016

Semangat banget nih celeng 😂😂😂😂😂😂😂😂 bls koment’a lanjutkan 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

61. Nyoto san - November 30, 2016

Ora milih loro2ne
Sing dipilih force 155

62. Arlong - November 30, 2016

Mo dar : bantet itu Xeon, daripada tetangga yg sama2 dikelas 150 cc namun bannya kurang gizi.

63. nurefen - November 30, 2016

aerox 155 deh 😀

64. Frika prawira - November 30, 2016

Wak haji. Kok bisa ya artikelnya menjawab pertanyaan ane yg sudah dikirim ke email lek iwanbanaran.com dan sampai sekarang belum dibaca dan dibalas… tau gini mending dari awal ane kirim ke wak haji tmcblog.com deh

65. ujang gagah - November 30, 2016

kepala jual Vixion gw. musimnya metik.
ngeri betul ni motor. kerennya nampol

66. NEUTRAL - November 30, 2016

Nunggu nmax gen berikutnya aja, moga” spek sama kaya all new aerox aja

67. DaJo - November 30, 2016

hmm keren.

68. motor cool - November 30, 2016

pilih mak erot bae sob

69. ule - December 1, 2016

kalo AEROK di kasih posisi kaki buat selonjoran juga, pasti ane pilih AEROX,, masalah setang bisa di modif,, dan point AEROX akan lebih tinggi, berhubung AEROX ga nuediain posisi kaki selonjoran, ane batal ngidam AEROX…

70. ngalih - December 1, 2016

Pilih yg ramping supaya lebih lincah pas macet…

71. Yadi cimanggis - December 2, 2016

Kalo sama vario 150 gimana tuh ?
Feel dan ergonomic nya ?
Tolong dimulai pak haji…



%d bloggers like this: