460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

suzuki-gsx-r-gsx-s-150-076

TMCBlog.com – Bro sekalian setelah Suzuki Indonesia me-reveal Spesifikasi Power dan Torsi maksimum on Crank dari suzuki GSX-R150, tibalah saatnya informasi mengenai Power dan Torsi dari Suzui GSX-S150 . . dan Juga akan ada Perbandingan dengan Kompetitor lain yang menuruut info suzuki punya inisial H dan Y . . dan lagi lagi angka variablenya lumayan Persis sama sama Perkiraan tmcblog sebelumnya sob 😀  . . . cekidot deh

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

power-gsx-s150

Terlihat selain power dan torsi, ada info top speed dimana GSX-S150 diklaim suzuki punya top speed 5 km/ jam lebih tinggi dari kompetitor sob. Jika data dari suzuki diatas diolah jadi beberapa buah Grafik . . diperoleh :

power-perbandingan-gsx-s

Yap Suzuki GSX-S150 diklaim punya Power On Crank yang paling powerfull dibanding Kompetitornya dari inisial H dan Y . . dan angka ini lagi lagi mirip sama perkiraan power dan torsi GSX-S150 sebelunya sob

torsi-perbandingan-gsxs

namun untuk Torsi, Produk yang di infokan oleh suzuki dengan inisial Y punya torsi yang lebih baik daik dari GSX-S 150 maupun Produk Inisial H

pwr-perbandingan-gsxs

Jika dihitung kembali power to weight rationya sob ..  diperoleh seperti grafik di atas, dimana PWR Suzuki GSX-S150 adalah yang paling tinggi dari trisula Produk nakedBike 150 cc Indonesia . . dan memang secara PWR Suzuki GSX-S150 lebih besar sedikit dibanding GSX-R150 . . Salam dari Bangkok, Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

47 COMMENTS

  1. Salut buat Suzuki, mereka nggak manipulasi data sheet ginian. Lebih tinggi ya ngasih tau lebih tinggi, lebih rendah ya ngasih tau lebih rendah.

  2. Faktanya sohc yimm paling lemot dlm kondisi sama2 standar???dan itu spek yg dijual kekonsumen.jangan mimpi ngalahin dohc honda kalau mesin g dioprek dulu??????

  3. kalo sudah begini, dari 20% ms yg tersisa, bisa2 suzi ngambil 10% sisanya dibagi rata …trus yamaha nantinya dapat berapa % ???
    huahuaaa……

  4. kalo sudah begini, dari 20% ms yg tersisa, bisa2 suzi ngambil 10% sisanya dibagi rata …trus yamaha nantinya dapat berapa % ???
    huahuaaa……

    mis email….

  5. Jangan kebanyakan BC lah, inovasi yang bener jangan sampa kejadian kayak jaman dulu mesin GL honda, karena gak ada saingan mesinnya gak di upgrade2, konsumen juga yang rugi… Inget MS Honda dah 80%..

  6. pingin menang balap beli r15
    pingin menang power beli gsx
    pingin dikamplengi mesin sohc ngebuell
    beli cbr muka penyok dan gepeng …

    muehehehe..
    ========================================
    BCmu udah gak ngaruh mbah, 80% orang Indonesia masih waras…!

  7. sayang bener bentuknya aneh dalam arti negatip, mungkin diantara 10 org cuma 1 yg pilih ini motor dibandingkan merek motor pabrikan lain dgn cc yg sama

  8. Ini suzuki ngukur pakai apa
    Apakah unitnya di ukur satu satu
    Trus bagaimana tentang berita kemarin yg AHM salah dlm pengukuran power.
    Wong hasilnya sami mawon justru Y yg naik torsinya
    Suzuki salah ketik kahh..? ???

  9. saya harap penghitungan Power to Weight Rationya teliti, soalnya informasi yang diterima publik selama ini sebatas Dry Weight (berat kering tanpa cairan) 127 kg (mungkin berat basah sekitar 133-134 kg)

    • Secara Power weight to ratio Dan torque weight to ratio.. masih unggul fu fi.. tapi di antara pabrikan sebelah GSX R Dan S. Paling oke… Unggul ….

  10. suzuki lebih maju dari yg lainnya..jooz suzuki..!!
    dan para sales kompetitor suzuki pada Hamsyong kebakaran Jenglot..wkwkwkwkwkwk

  11. Saat ini belum bisa disandingkan antara Suzuki, H dan Y terutama dari segi Penjualan.
    Bagaimana mau dibandingkan di Showroom H ada 12 Type dari kelas 110 cc sampe kelas 250cc
    Di Showroom Y ada 10 Type dari mulai 110 cc sampe 250 cc.
    Di Showroom Suzuki baru ada Young Star, Satria FU FI aja ada Showroom yg ga majang motor cuma majang Brosur.
    Kompetisi sesungguhnya 2017
    Walaupun belum beritu banyak Line Up dari Suzuki paling tidak sudah ada 5 Motor di Showroom beda type : GSX-R150, GSX-S150, Satria FUFI, Suzuki Nex, Suzuki Address, Suzuki Brugman 200 dan mungkin dalam waktu dekat Suzuki Trail DR200, dalam waktu dekat mungkin Smash 150 cc FI muncul, Shogun 150 FI muncul dan Thunder 150 muncul. BISA JADI Suzuki serba teka teki. Walaupun serba teka teki tp langkah SUZUKI itu pasti, Strateginya sulit dibaca, di Motogp aja setelah sekian lama tak mampu bersaing, sejak 2016 Suzuki sudah menjadi Monster yang baru bangun, jika dapat Rider Hebat bukan tak mungkin SUZUKI menjadi Raja. dibalik adem ayemnya Strategi Suzuki sulit di terka, mlempem di di Indonesia ternyata Suzuki buat Produk Global yg diproduksi di Indonesia, kejual sedikit di Indonesia klo mampu eksport banyak kan sama aja.

    • Ya kalo di motogp kan kasaranya itu suzuki masih boleh utak atik mesin, lah kalo tim utamanya honda, yamaha, ducati, kan di bekuin.. Udah gitu ketolong sama penyeragaman ecu yg malah di downgrade, coba kembali ke aturan boleh pake ecu inhouse, ya nggak ada apa2nya sob.. Tapi suzuki kan penjualan mobilnya lumayan moncer bersaing sama honda n toyota, mungkin dengan itu bisa ikut bantu modalin di divisi motor dan balapnya..

  12. Cocok sama hasil test SAtria150 yg powernya juga paling gede di antara semua bebek/ayago tapi torsinya kalah sama MX King 150.

  13. Mau kenceng kayak gimana juga yg penting service purna jual nya.. Dealer nya aja banyak yg tutup. Contoh aja hp, diantara samsung, LG, xiaomi, asus, oppo, kalo di bandingin dengan harga yg sama pasti spek nya hp samsung lebih inferior tapi karena purna jualnya bagus dan jaringan service banyak ya tetep aja si samsung penjualanya masih peringkat 1 di dunia.

  14. @atas

    nah ini contoh org yg gak melek atau buta merk…
    ada produk yg lebih kenceng……………..yg penting purna jual
    ada produk yg lebih value………………….yg penting purna jual
    dikasih barang alakadar, gapapa………..yg penting purna jual

    ente tahu vespa? dilernya lebih sedikit dari suzuki…kok banyak yg pake, bahkan dipake ibu2 ke pasar sekarang…klo suka ya beli lah..

  15. Kalo suzuki beneran bangkit, ngalamat kembali ke suzuki aja nih… capek pake punya merk sebelah, dikit dikit minta servis, dikit dikit minta ganti sparepart. Pantes aja bengkel bejibun tapi antri mulu.. orang motornya aja ringkih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here