460x110-indent-now

 

cbr250rr-testap250-gilang-2
pict : ARRC

TMCblog.com – Bro sekalian, Andi Farid Izdihar atau andi Gilang didaulat untuk mengumpulkan data data Honda CBR250RR untuk persiapan Motor ini tampil di race kelas AP250 pada ARRC Musim 2017 mendatang. Dan Proses pengumpulan data data ini dilakukan di Sirkuit Chang, Buriram , Thailand pasca race Finale ARRC 2016 mulai kemarin 5 desember 2016 . . . Gimana Hasilnya ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

cbr250rr-testap250-gilang-14

Untuk sobat semua ketahui Motor yang dipakai untuk test Pramusim Privat Honda CBR250RR ini jeroannya 100% standar, hanya bagian bagian eksternalnya saja yang mengalami ubahan part Racing seperti muffler Moriwaki ( kayaknya) disk Yutaka, suspensi depan belakang OHLINS dan Velg galespeed ( info dari Nugie tmcblog )  . .

cbr250rr-testap250-gilang-20

dan Dalam tes hari senin 5/12 andi gilang mampu menorehkan waktu 1:57,952 atau Hampir 1:58 sob . . . Sebagai Benchmark Apiwat Wongthananon dengan R25 spek Full Kompetisi AP250 laptimenya saat pole position adalah 1 menit 55,419 detik . ..

cbr250rr-testap250-gilang-13

rencananya pada Tes kedua akan digelar pada hari ini, selasa 6/12 Honda CBR250RR yang akan ditest akan menggunakan mesin yang sudah dipersiapkan untuk AP250,  . . nah dengan ubahan ini seperti apa peningkatan variable performanya . . Kita nanti kan nanti sob . . .

Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

119 COMMENTS

    • standar dalam arti mesinnya masih bawaan pabrik dan fairingnya aja masih standar cuma tutup bekas lampu body masih standar radiator standar. bandingin sama r25 yang mesinnya udah ada rubahan kompresi lalu penyesuaian ecu, radiator lebih besar dan fairing yanh berubah total dari versi aslinya.

    • Yg saya tanya tu judul,, ga ush kmna2,, tu motor standar kaga!!!!

      Biar kaga salah paham sama orang awam yg kiranya sama dgn keluaran pabrikan langsung.

    • lah situ nanya kaki”, suspensi dan body kan ?
      lah emang itu masih standar tong. velgnya doank gale speed sama cakram, knalpot dan footstep. suspensi standar full showa dpn blkng, body standar ganti jok balap sama tutup lampu depan, mesin standar jadi wajar dibilang versi standar tong. lo zoom aja itu saklar kiri aja sein, klakson masih nempel disitu.

    • Ngomong sama fby mmg kudu sabar,JEROAN MESIN STANDAR,tahu jeroan kagak ya??jeroan mesin itu daleman mesin,artinya mesin masih standart g diubah/masih perawan.masih g faham,mati aja deh???

    • Darmo penunggang bebek Repo.. Ko ikut komentar..

      Wa kan dah ingetin PENYEMPLAK MATIK AKA MBEETT NENEX G USH IKUT KOMENTAR..

      mooo mooo motor mu repo.. Pgn beli PigSon aj g kesampean ko.. Komentar motor semprooot..

  1. regulasi AP250 mesin-girboks kan emang harus standar, yg boleh ditune cuma ecu & area kopling.
    cbr250 AHRT tsb ecu & koplingnya belum ditune, cuma ubah ram intake.

  2. regulasi AP250 mesin-girboks kan emang harus standar, yg boleh ditune cuma ecu & area kopling.
    cbr AHRT ecu & kopling belum ditune, cuma ubah ram intake.

  3. nanti yang versi racingnya ada perbedaan dengan yang ini. antara lain: fairing depan berubah versi racing ada perubahan di tampilan fairing depan buat memaksimalkan air ram, lalu sok depan blkng full ohlins, knalpot mirip kaya versi prototype waktu di tokyo motor show dan radiator lebih besar dari versi yang standar. dan rencannya hari ini akan diturunin yang versi racingnya.

    • kalo pembalap masih digodok om. nanti sekitar januari-maret bakalan diumumkan, maklum event yg di turunin AHRT kan lumayan banyak juga ada cev moto3/2, suzuka 4 hours, ARRC supersport 600 dan AP250, ADC lalu ada ATC. kemungkinan besar sih 1 tempat untuk reza danicha tp masih kemungkinan loh yak belom pasti. masih nyari” pembalap di IRS/motoprix juga sih.

      kalo untuk tahap pertama jika hasil test memuaskan di fokusin ke AHRT dulu secara kan pasarnya paling besar disini istilahnya buat pembuktian gitu. nanti tahun berikutnya baru dilempar ke AP ataupun bon siew. gak menutup kemungkinan juga tahun ini ada tim independent yg nurunin cbr250rr

  4. regulasi AP250 mesin-girboks kan emang harus standar, yg boleh ditune cuma ecu & area kopling.
    cbr AHRT ecu & kopling belum ditune, cuma ubah ram intake.

  5. Wak, gmbar pertama kyy belum pake ram air ya, trus gambar kedua udah pake kyy,
    Cbr ni diuntungkan bentuk lampu yang bisa sxgus dipake untuk ram air, jadinya gk ky ram air abal2nya r25, xixixixi
    Ditunggu lap time full spek AP250 nih
    Prediksi nih, bisa mangkas 3 detik, wehh uji coba udh bisa mepet waktu jawara AP250, siap2 dah tahun depan, apiwhat balik lagi ke honda.. wkwkwkw

    • Gak usah koment gk jelas gw mah fbh bkn fby bkn cuma klau liat bc an fby kdg bikin eneuk juga omongan nya kaya bersa udah pinter padahal cuma sales doank ?????????????????
      Liat aj taun dpn kaya gmn sepak terjang ni cbr mo gk usah ngbece sana ngbece sini yg ada org kga simpatik sma sesembahan ente noh buktinya ms mengkeret?

  6. ini suspensinya dari Ohlins apa masih showa sih,di iwb katanya udah ganti full ohlins,tapi kok nanggung calipernya belum radial

  7. HAHAHAHA,,,

    FBY Kaum Marjinal Tergunciang,,
    Sing Xabre yow’ Mas-Bero,,
    Fix, ini nanti CBR250RR itu ngincernya
    urutan depan aka R25 nya Aphiwat Yamaha Thailand,,
    Sorry R25 Galang_Hendra nd Pratna gag dianggep,,

    Hahaha,,
    FBY (Fans Boy YIMM) Nangiiss,,

    Kasihan,,

    • Fix marjinal..

      Ga penting juaranya merk ap yg penting di buat di Indonesia apa lagi pembalapnya Dr Indonesia…

      Ah sudah lh,,,,

      HAHAHAHA

    • Ciee bone skarang nasionalis..
      Perasaan di blog sebelah nyembah2 yamaho..
      Sekarang ketar ketir langsung bilang yg penting buatan indonesia..
      Waras???

    • @bone

      Lucu jg pemikirannya
      “Gak penting merknya, yg penting d buat d indonesia apalagi pembalapnya dr indonesia”

      Bwt gw sih justru pembalapnya yang utama
      Merk kemudian
      Buatan mana gak terlalu penting

      Gak terlalu penting apple n samsung buatan mana
      Gak terlalu penting ktm bmw n ducati buatan mana

      Kemudian mohon klarifikasi
      Brp persen motor yg dipake juara ap250 dbuat d indonesia?
      Velg?
      Suspensi?
      Rem?
      Knalpot?
      Bodi?
      Piston?
      Bodi mesin?
      Kopling?
      Gearbox?
      Rangka?
      Elektronik?

      Mohon klarifikasi aja…

    • @tj,,
      Ane kasih semangat buat pembalap kaya Gatot kaca, Yudistira, n dll, asal Dr indo, n motor yg dibuat diindo buat blp di kanca internasional,,,,, ane ga buta merek KY ente,,

      HAHAHA

    • @tj,,
      Ane kasih semangat buat pembalap kaya Gatot kaca, Yudistira, n dll, asal Dr indo, n motor yg dibuat diindo buat blp di kanca internasional,,,,, ane ga buta merek KY ente,,.

      HAHAHA

  8. Udah jelas di tulis di judul JEROAN MESIN STANDAR, sekali lg JEROAN MESIN, sekali lg JEROAN MESIN, bukan kaki2,rem,ban dll, hanya orang koplak, fanboy dan buta huruf yg msh nanya emg kaki2 std, rem dan ban std? Wkwkwkkk

  9. Makin banyak fb yg ngebela merek pujaannya dan ngejelek2in merek lain. Makin jijik gw sama merek yg mereka bela. Dan kaum netral seperti kami jumlahnya lebih masif dibanding fbfban

  10. Apa jdnya klo si rongsok25 yg keok,, pdhl penjualan jg uda keokkk… HAHAHA.. bs balapan di gudang bareng MongtorTibul-Tibul25 😀 😀

  11. dijamin langsung fenomenal.. pasti nguasain mayoritas race. secara jepang langsung yg racik.. kalo ampe ga menang… ???

    • Misalpun, kalaupun, apapun hasilnya,,

      Ceber250rr tetep aja jd motor paling kencang n jg yg pakai part_berkualitas_n_punya_gengsi yg konsumen bakal punya 😀

    • Terkadang saya heran sama si mbah darmo ini sedikit” irs sedikit” irs emang gk ada yg bisa ente banggain selain irs ap emang mentok ampe disitu jagoan ente kdg ngomongin arrc pdhl yg juarapun bkn sodara sebangsa yg riset pun org thailand ketika fbh blg 600cc honda yg juara blgnya tmnnya bkn buatan ahm ahk terkadang sya hayang seri?????

  12. Fix bro rongsok25 bakal dpt ancaman dari sodara siblingnya sendiri yaitu si MongtorTikus25 klo sampe kalah nanti… ancaman ngendon!

    Bakal balapan curut digudang HAHAHA 😀 😀

  13. Hahaha…yg 600cc mah bukan buatan ngahaem cuy….klo buatan ngahaem mah gw jamin kaga bakal kuat buat balapan…liat nasih CiBan sm ComBeRan buatan ngahaem yg cm kuat muter di alun2

    Buatan ngahaem dikasih part racing yg mleduk….

    Gkgkgkgk

  14. itu si DARMO FBY nya kelewatan kaya motor sesembahannya lebih bagus dari Honda aja. meding di BANNED ja WAK fanboynya kelewatan

  15. mbah banggain yimm? emang keuntungan total seluruhnya yimm ngelebihin keuntungannya ahm mbah?
    wah hebat ya mbah darmo, pasti semua berkat tulisan mbah darmo yg bikin penjualan yimm ga nyampe 20 persen 😀

  16. Ga usah berandai2, tutup mulut mu…eh salah keyboard mu. D buktikan aja mesin buatan ahm yg ini bs buat balapan gak? Baru d tes aja ud sesumbar…nnti klo nasibnya kayak yg sdh2 yg katanya produk standarnya lbh baik dr merk sebelah tp pas d kasih part racing langsung mleduk.
    Logikanya klo standarnya lbh baik d kasih racing jg hrsnya lbh baik dr kompetitor doong….

  17. Ngak usahlah pada bertele-tele kalau koment tuh lihat race 2 ARRC yg baru selesai tetap saja:

    Penguasa ARRC AP250 : R25

    Penguasa kejurnas IRS250 :R25

    Penguasa ITS komunitas club sentul :R25

    Penguasa Surabaya DragWar : R25

    cbr250rr Bakal jadi penguasa balapan kambing OMR alun alun kaya adiknya cbr150 yg 7 turunan dipecundangi R15

  18. R25 Dan R3 mesin global yg sudah terjual diseluruh dunia Dan memenangi kejuaraan motor dikelasnya masing-masing dan yg sangat membanggakan adalah karena dibuat Yamaha Indonesia.

    Lah kalau Honda CBR250RR keren buatan AHM belum terbukti produk global langsung mau masuk ARRC bisa2 pada meledak mesinnya Dan membahayakan pembalap. Contoh nyata produk AHM cbr150 yg mesinnya ringkih ngak kuat gebuk rpm tinggi selama 12 lap di kejurnas IRS150 akhirnya banyak yg meledak mesinnya Dan loyo masa dari peserta 15 motor CBR 150 finish terbaik no.9 itu udah pake pembalap Sudarmono Tim AHRT masih saja dibawah R15.

    • Muaranya produk itu di tangan konsumen atau dijalan raya

      Mesin klan sohc 150 yamaho yg durability top up oli tiap minggu tuk hindari resiko ganti jeroan tp ngebul jg dianggap wajar ditambah part kualitas ambyar,, itu bukan disirkuit, baru mode harian, ckckckck… itu membahayakan konsumen (ga cuma perekonomian) 😀 😀

      ..dan harusnya klan sohc 150 itu laku terus-menerus dipercaya market klo teori ente bener 😀

  19. Nanti dilhat saja ARRC tahun depan kalau Tim masih banyakan Yamaha berarti mereka lebih percaya pake motor yamaha dibanding merek honda padahal honda pabrikan roda dua terkaya.

  20. Ngomongin Yamaha ..itu motor bagus..sayang salesnya ga bisa jualan motor..pinter bc doang..maklum ajaran yamaha..gitu kali ajaran yamaha sini..

  21. tetap dukung pembalap indonesia, dan selalu positif thinking, dengan adanya cbr 250 rr yang baru pabrikan lain pasti tidak akan tinggal diam mereka juga pasti sedang mempersiapkan untuk bisa lebih cepat balapan akan semakin seru tentunya.

  22. muehehehehe… preeettt mesin jeroan standart CBR250RR digeber ??? bul kibul mana ada spekk standar digeber ampe beberapa lap gak protolll.. hadehhhh parah ..
    kasian ya demi mngangkat pamornya rela kibul kibul blng dktin lap time R25 versi tune up… ngoahahahahahahahasemmmmmm
    #kibul tuada akhirrr ???fbhahahah

  23. Andi Gilang torehkan 1:48,483 di kualifikasi SAATC seri thailand tahun ini

    Segitu jauhnya laptime antara motor SAATC ama spek AP250, ngeri bener NSF250R emang ?

    • Lah ini lagi bandingin spek GP vs Jalanan…
      Dmn2 ya jelas GP yg menang, cerdas dikit napa?
      Itu spek 50 dk bobot cuma 70an kilo lu bandingin ama spek 40 dk bobot 130an kilo..
      Aya aya wae.
      ..
      Hadeeeh…

  24. Sy ga ragu dg skil Andi Gilang.
    Dr 600cc ke 250cc pasti ngerasain sprti pake ninfi, trus cobain cbr150r, engap bgt, msh mnding fu fi dikit.

    Btw, brp lap nih tes nya. Smg thn dpn smakin seru. Ahm, yimm & kawak bener2 bersaing ketat. Tinggal suzuki kpn nyusul di kls 250cc.

    Klo r25 mmg superior, tinggal yimm siapin ridernya yg bsa ladenin skil Andi Gilang.

  25. Sy ga ragu dg skil Andi Gilang.
    Dr 600cc ke 250cc pasti ngerasain sprti pake ninfi, trus cobain cbr150r, engap bgt, msh mnding fu fi dikit.

    Btw, brp lap nih tes nya. Smg thn dpn smakin seru. Ahm, yimm & kawak bener2 bersaing ketat. Tinggal suzuki kpn nyusul di kls 250cc.

    Klo r25 mmg superior, tinggal yimm siapin ridernya yg bsa ladenin skil Andi Gilang. Brovo.

  26. orang dia masih test juga.
    test mesin masih standar belum diupgrade ke full kompetisi aja udah nempel lawan, apalagi test udah diupgrade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here