460x110-indent-now

 

cbr250rr-testap250-gilang-14
pict : ARRC

TMCBlog.com – Bro sekalian, Seperti kita ketahui pada hari senin, 5 Desember 2016 AHRT selaku team factory di bawah naungan AHM telah menggunakan jasa Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang Untuk Mengetest Calon Honda CBR250RR yang akan digunakan AHRT untuk Event Balap AP250 ARRC Musim 2017 mendatang. Dan laptime di pengetesan Hari pertama tersebut sudah menyentuh angka 1:57,952 . .  yang bikin kepo, seperti apa perubahan yang dilakukan pada pengetesan hari kedua yang dihelat selasa 6 Desember 2016 kemarin dan berapa Laptime tercepat yang diperoleh Honda CBR250RR disana ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

pict : ohlins Indonesia
pict : ohlins Indonesia

Seperti Kita ketahui bahwa Honda CBR250RR Yang ditest Andi Gilang menggunakan Suspensi Onlins Full set Belakang dan catridge Onlins di depan dengan pipe standar/ Stock . . Oleh karena itu TMCblog langsung bertanya kepada Ohlins Indonesia mengenai ini dan dijawab oleh juragan Ohlins Indonesia  Pak Eddy Saputra yang merupakan Direktur PT. Sena Autopart Indonesia (SAI) selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia . .

pict : ohlins Indonesia
pict : ohlins Indonesia

Menurut Pak Eddy, spesifikasi mendetail dari Sosok Honda CBR250RR yang sudah di test Oleh Andi Gilang di Chang Circuit-Buriram Thailand itu boleh dibilang masih sangat rahasia. Hanya saja Pak Eddy mengkonfirmasi kepada TMCblog bahwa secara umum perbedaan Calon Honda CBR250RR Spek AP250 yang ditest Andi Gilang saat hari pertama dan hari kedua ada di 3 sektor yakni ECU, Airbox dan Velg. Pak Eddy saputra menambahkan kepada TMCblog bahwa selama dua hari Honda CBR250RR ditest belum dilakukan Porting polish terhadap jeroan mesin.

cbr250rr-testap250-gilang-3

cbr250rr-testap250-gilang-13

Dengan didukung oleh peranti Suspensi Ohlins dan ubahan ubahan yang secara umum sudah disebutkan di atas, Pada Hari kedua menurut Info dari pak Eddy Saputra Juga Laptime Andi Gilang di atas Honda CBR250RR sudah terpangkas lebih dari 1 detik tepatnya  1 menit 56,7 detik . . . yap tepatnya sudah terpangkas 1,2 detik dibandingkan hari pertama . . . jalan memang masih panjang . . semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

61 COMMENTS

    • Kalo dibanding laptime r25 pole position beda brp detik wak?, .. Apakah cbr 250 rr spek racing sdh sanggup masuk ke posisi 3 besar, 5 besar, 10 besar?

  1. gimana kalo udah di porting polish terus kompresi dinaikan lalu dipegang pembalap yang tepat yg cepet beradaptasi dengan motor dan sirkuit ?
    patut ditunggu perkembangannya apalagi dalam hal ini AHRT jadi semacem tim pabrikan honda di ap250 karena dari pihak jepang pengembangan balapnya di fokuskan untuk AHRT entah tahun 2018. mungkin ap honda dan bon siew ikut turun.

  2. mending honda suruh nurunin NSF nya, giliran motor2 bagus cuman di kandangin dikelonin, yang dijual produk-produk amvas

  3. Ngak usahlah pada bertele-tele kalau koment tuh lihat race 2 ARRC yg baru selesai tetap saja:

    Penguasa ARRC AP250 : R25

    Penguasa kejurnas IRS250 :R25

    Penguasa ITS komunitas club sentul :R25

    Penguasa Surabaya DragWar : R25

    cbr250rr Bakal jadi penguasa balapan kambing OMR alun alun kaya adiknya cbr150 yg 7 turunan dipecundangi R15

  4. muncul juga penyebar brosur yamaha, hahaha

    suka kasian kalo liat-liat dipinggir jalan nyebar-nyebarin brosur, kadang naek pick up parkir depan rumah orang, atau deket pager masuk gerbang perumahan gue, tapi yah namanya kerja halal

  5. Produk AHM ceboker 150 yg mesinnya ringkih ngak kuat gebuk rpm tinggi selama 12 lap di kejurnas IRS150 akhirnya banyak yg meledak mesinnya Dan loyo masa dari peserta 15 motor CBR 150 finish terbaik no.9 itu udah pake pembalap Sudarmono Tim ART masih saja dibawah telapak kaki R15.

    Begitu juga CBR250RR produk AHM ini jas jes jos pas race sesungguhnya bubar mesinnya, akhirnya balik lagi bikin OMR

  6. cuman mesin supersport yang dari lahir nongkrong diangka 19-39 kelak yang sesungguhnya sanggup digebuk kitiran tinggi! tanpa biaya besar!

  7. demi naikin pamor cebong rela pake kibul kibul dngn jeroan standar padahal udah semi standart …??
    susah kuduga ? ?? nguikkk
    lupa edisi #pura pura Gak tau regulasi ekekekekekek

  8. Aku cm nunggu info di time 1:56,0 ampe 1:56,2 jebol g mesin yg pake spek ap250.Klo ngk jebol ,kali ini honda istimewa.tp klo jebol berarti ahm g bisa belajar dari kasus yg di kelas 150.opini pribadi sih.

  9. Ngah Ngah Ngah

    Fbh/fby stop dlu,,?

    Tiap tahun biasanya terjadi penikatan best lap,,

    So semoga pembalap kita bisa lbh cepat Dr pembalap tercepat sebelumnya, dan pas race ga loyo berani FIGHTING

    Fix terkecuali ngohaaem sekarep mu .

    HAHAHAHA

  10. Ngah Ngah Ngah

    Fbh/fby stop dlu,,?

    Tiap tahun biasanya terjadi penikatan best lap,,

    So semoga pembalap kita bisa lbh cepat Dr pembalap tercepat sebelumnya, dan pas race ga loyo berani FIGHTING

    Fix terkecuali ngohaaem sekarep mu .

    HAHAHAHA

    ?

  11. laptime race smua orang tahu g bs di rekayasa. klo ini entahlah… inikan smacam tes privat.. gak mgkin hasil buruk di sebar.. .

  12. Alamat yamaha dan kawasaki mesti update secepat nya..
    Seperti nya cbr ini memang menjanjikan..
    Kenceng standaran, kenceng balap jg..
    Sayang, model fairing depan nya segmented..
    Honda CBR udah nebar ancaman serius!
    Kawasaki dan terutama yamaha harus berbenah.. bentar lg cbr bisa jadi standard prestige kelas 250..

    • Kalo menurut ane si bukan bentar lagi bro, tp emg udah jadi standard kelas 250, beserta fitur”nya. Dijamin update ninja sama r25 pasti fiturnya mirip”.

  13. @Marqovet

    Ngah Ngah Ngah

    Blum tau ente bro,,,

    Mereka kolektor poster2 sport ngonda,,,
    Pantat mereka lebih cocok naik mbitt, jok keras terbuat dari kertas KTP n KK .

    HAHAHAHA

    ?

  14. R25 Dan Ninja250 ada peluang untuk meningkatkan performa maksimal tanpa ada tambahan “barbel” dan lain-lain karena kemaren lawannya jomblo silinder cbr 300cc

  15. Berarti kedepannya pembalap harus ada psiko test, soalnya sensitif banget klu ada penyimpangan di lintasan, pabrikan yang kena bullying

  16. Wak, regulasi yang boleh dirubah apa aja?, untuk bahan bakan pake oktan berapa?, ukuran Bore sama Stroke apa boleh dirubah juga selama masih tidak melebihi 250cc, rasio gear box apa boleh dirubah juga?. bobot minimun motornya berapa?.

    maaf Wak kalau banyak tanya, abisnya kepo neh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here