460x110-indent-now

 

01-honda_crf250_rally

TMCBlog.com – Bro sekalian Wing dealer Honda sejatinya  merupakan dealer yang dikhususkan untuk menjual Motor motor premium namun dengan kategori Non-BigBike, salah satunya adalah Honda CBR250RR. Debut motor perdana yang merupakan unit line up yang dipajang di Wing dealer untuk saat ini ya CBR250RR dan kalo nggak salah PCX 150 ya . . Namun menurut info Yang tmcblog terima Tahun 2017 nanti Wing Dealer Honda disinyalir minimal akan ketambahan 2 Produk baru . . . nahh apa saja tuh ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

tpt-crf-hasil

Arah tebakan untuk saat ini di akhir Tahun 2016 baru ada satu motor line-up yang akan masuk Yakni Honda CRF250LH . Khusus CRF250 sendiri AHM memang sudah mengajukan TPT ( Uji tipe ) dengan hasil Impor sebanyak 2.500 unit untuk tahap pertama. Angka 2.500 Unit di tahap pertama ini boleh dibilang cukup banyak untuk kelas motor CBU .. .  Cuma yang amsih dalam pertanyaan jenis CRF250 mana nih yang akan dimasukkan .. .  CRF250L Trail atau bahkan sesuatu yang lebih menarik lagi yakni CRF250 Rally  . . hmm

Pilihan CRF250L Trail atau CRF 250 Rally jelas akan bergantung pada segmen apa yang mau difokuskan oleh AHM. JIka Pilihan AHM adalah CRF250 Rally, backgroundnya adalah kondisi lagi boomingnya kegiatan adventure. Boleh dibilang varian Motor Adventure Mulai Dari yang paling mahalseperti Honda Africa twin, Ducati Multistrada enduro maupun BMW GS banyak jadi incaran Kaum The Have sampai Kelas Middle sendiri seperti CB500X boleh dibilang memang merupakan varian yang paling menerima respon Positif di Market . . dalam artian kasar, pasti ada yang beli

07-honda_crf250_rally

Nah seperti Kita ketahui sendiri Kawasaki Sudah merilis secara resmi Sosok Motor Adventure Kawasaki versys 250 . . dan melihat Hal ini, Walaupun mengunakan basis mesin yang berbeda antara twin dan single, Sosok CRF250 rally Sepertinya  cukup cocok berkompetisi dengan Versys 250. Tinggal Nanti AHM bagaimana Bisa memainkan Price Possitioning dan tentunya Gaya Marketing.

17YM CRF250L

Jika Pilihan AHM adalah CRF250L maka kemungkinan fokus dari AHM adalah melakukan strategy mercusuar dimana CRF250L dijadikan sebuah Flagship Product untuk Local Mass-Produced Rahasia berikutnya AHM yakni  . . Honda CRF150 yang santer di rumorkan akan hadir di Semester 1pertama 2017 untuk bisa dikompetisikan dengan Kawasaki KLX150S . . . Nahhh itu baru satu varian diantara 2 Produk yang akan mengisi Wing dealer di 2017 bro . . So satu lagi apaan ?

Honda-cb500x-2016-034

Ini Yang menarik, level pembicaraan lebih mengerah ke diferensiasi produk dari Common engine Honda CBR250RR . ..  artinya either Honda CB250F/ Honda CB250R atau Paling radikan adalah varian Adventure Honda CB250X . .  Dan kalau memang salah satu antara kedua opsi ini yang akan hadir, ini jelas cukup Kontradiksi sama Apa yang pernah diutarakan Salah satu Marketing Director AHM Mr Koji Sugita yang mengatakan bahwa untuk Saat ini AHM belum memiliki ‘ Complete Plan ‘  untuk CB250R maupun CB250X . .. atau jangan jangan apa yang di katakan oleh Sugita san hanyalah strategy agar ‘real New Product strategy’ ahm tidak terlihat ? silahkan sobat sekalian diskusikan deh

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

30 COMMENTS

  1. Kenapanya, crf yg 250 desainnya gk ambil garis desain afrinca twin ?
    Trus enginennya ambil cbr 250rr ??pasti mantep tenaganya

  2. request dong, tambahin mini bikes bwt segmen premium ex. zoomer dan msx
    imo, segmen premium adlh segmen yg lbh mementingkan desain dan eklusifitas jd sbg maskot brand

    crf250 rally cakep, tp kalo sekarang ada cbr250rr koq kaya tanggung gitu mesin nya. versys pakai twin, vstrom juga
    jd lbh baik kelas mini tour-adventure bike bikin baru kelas 250x aja

    • dari 3 mesin 250 twin jepang, torsi mesin honda lbh baik di antara nya
      kalo gitu knp versys ga pakai mesin klx250 ?
      kalo murni motor garuk tanah, oke lah single cyl

      kalo bisa pakai mesin twin, knp tidak?
      dan riding mode juga jd plus utk motor adventure

  3. mau servis dmn bro?emang bengkel ahass melayani? ??? tu lihat harga sparepart honda CBR250RR jauh lebih mahal drpd kompetitor. ……. 3 Snya masih dipertanyakan? ??????

    • Perkara 3S Honda itu seenggaknya lebih baik dari Y dan K bro. Dan soal harga sparepart yg lebih mahal dari kompetitor itu kan kayaknya ga masalah buktinya banyak yang beli tuh motor hehe. Lagian juga yakin lah yg beli CBR250RR orang kelas menengah keatas.

  4. Komen-komen di warung ini lebih sopan dan kondusif dibanding di warung sebelah.
    Mungkin karena pemilik warung sebelah tidak netral dan proporsional dlm artikel2nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here