460x110-indent-now

 

rossi-valenciatest2
pict : http://www.yamahamotogp.com/

TMCBlog.com – Bro sekalian, Seperti Kita ketahui Musim MotoGP 2017 nanti MotoGP secara resmi membekukan pengunaan Bentuk Fisik Dari winglet. Dan dalam regulasi tambahan yang dibuat oleh MotoGP bahkan melarang penggunaan Fairing yang berbetuk Wing dan membuat satu ukuran minimal lebar Fairing yakni tidak boleh melebihi 15 cm dari garis tengah Ban untuk mencegah Pabrikan melakukan potensi akal akalan membentuk Fairing yang winglet-integrated . . . Yap hanya itu peraturannya sob . . . artinya jika pabrikan bisa membuat fairing yang memiliki Fungsi winglet ( menghadirkan downforce ) namun bisa memenuhi persyaratan yang diberikan regulasi MotoGP ..  why Not ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Dan benar saja, TMCblog baca penjelasan bos yamaha Tech 3 Herve Poncharal kepada Crash.net. Herve mengatakan bahwa Setelah teknisi Tech3 mengecek dan membandingkan data telemetri Motor Yamaha M1 tech3 yang menggunakan Winglet dan tidak menggunakan winglet maka Motor yang menggunakan Winglet memperoleh lebih banyak beban grip ke bawah, memperoleh lebih banyak Feel feedback Ban depan dan Juga menambah rasa percaya diri saat menggunakan ban depan ( helping front load, front feedback, front confidence )

Dan herve mengakui bahwa saat di test Valencia pasca Race terakhir yang lalu Yamaha Membawa Fairing khusus yang menurut herve merupakan  ” very special fairing that was supposed to be, kind of bringing what the wings are bringing, without the wings ” atau Jika diartikan secara bebas Yamaha mambawa fairiang khusus yang memiliki fungsi seperti Yang dberikan Oleh winglets, Namun jelas tanpa menghadirkan Winglet secara fisik . . wihhh . . Kayak apa bentuknya . . INi jelas yang saat ini bikin tmcblog kepo . .. Hal hal semacam ini disinyalir adalah hasil dari sebuah riset aerodinamika tingkat tinggi yang nggak murah nih.

rossi-valenciatest
pict : http://www.yamahamotogp.com/

So ada kemungkinan Motor Yang dipakai oleh valentino Rossi saat test Valencia dan kemungkinan yang digunakan Rossi di test Privat Di sepang sudah menggunakan Fairiang yang dimaksud oleh herve Poncharal ini. Seperti apa kelanjutan riset yamaha ini, dan apakah akan bisa lolos saat Verifikasi di Komisi teknis MotoGP? Mungkin baru bisa kita saksikan di test terdekat nanti di akhir Januari 2017 . . Mudah mudahan tmcblog bisa kembali menyaksikan secara langsung di Lokasi test dan memberikan reportase langsung kepada sobat sekalian . . .

Taufik of BuitenZorg

sumber : http://www.crash.net/motogp/news/235284/1/maybe-ducati-kept-the-wings-for-another-reason.html

regulasi dari MotoGP 2017 mengenai winglets :

“Devices or shapes protruding from the fairing or bodywork and not integrated in the body streamlining (e.g. wings, fins, bulges, etc.) that may provide an aerodynamic effect (e.g. providing downforce, disrupting aerodynamic wake, etc.) are not allowed. The Technical Director will be the sole judge of whether a device or fairing design falls into the above definition”.

“Furthermore, to avoid that the front of the fairing is wing-shaped, with unpredictable safety results, the front of the fairing cannot protrude more than 150mm beyond a vertical line drawn through the front wheel spindle. (It should be noted that all fairings in current use already comply with this).”

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

46 COMMENTS

    • Kyknya kyk airscoop disepanjang pinggir fairing cmn bag dlm disimpan..klo winglet kn disisi luar fairing disimpan ini kyk airscoop disisi dlm spnjng fairing mirip mirip rumah lebah misalnya di dlm fairing yg mnghadap k depan ban depan lobang2nya trus di alirkn kbelakang

  1. ekekekekek… akibat Hahrese Mewek ke dorna minta winglet dihilangkan
    movistar yamaha ngelawan dngn meracik fairing mengakalinya dngn model winglet ??
    Nasibmu cung ntar hahrese bakal follower lg ngikut model fairing Yzr m1.
    gooo MV 25 hancurkan markonah …. ???

  2. Fbhaha kambingers mencla mencle mirip hahrese slalu ngebully ujung ujungnya ngikutin Yamaha lg ???
    kapokmu kapan mbing ??? ??
    Denger denger si markeset ogah gunakan frame chasis 2017 maunya make chassis lansiran 2014 ??
    woe move on hahrese
    takut atau gak mau ndlosor terulang ??

  3. Pengen liat fairing recikv kunyit kyk bgmna… apa msh make model lele mangap ya? ???
    kayaknya profesor Hahrese pusing mau racik fairing model gmna… ??
    ujung ujungnya nyontek Yzr m1 lg… ?
    bookmark ini fbhaha ?

    • Kayake dah pakek lama deh desain fairing baru hahrese..
      Kan 3 race terakhir motor markonah ama pedrosa beda…
      Mata ama otak itu jangan di butakan aman sesembahan ente aja cung…
      Baca tivi dan dan media elektronik laen lah..
      Sama liat koran….
      Wkakakkaakk

  4. Mungkin gak, bentuk nya tidak terlihat ‘didalam fairing’ tapi fungsinya sama kaya winglet 😀 , kalo gk salah kaya mclaren f1 dulu pernah bikin kaya begini CMIIW ..

  5. mmm. . .kayakx lebih aman jika winglet langsoeng menyatoe permanen dngn fairing saat dlm prodoeksi alias tanpa PnP dgn baut & mur segala. . .
    Note: “karena ingin mengejar kecepatan, keselamatan jiwa di abaikan”

  6. mmm. . .kayakx lebih aman jika winglet langsoeng menyatoe permanen dngn fairing saat dlm prodoeksi alias tanpa PnP dgn baut & mur segala. . .
    Note: “karena ingin mengejar kecepatan, keselamatan jiwa di abaikan”

  7. Ngiahahahaa.. kambingers fbhaha mencla mencle gak ketulungan vekoknya …
    ???? apa kabar hahrese dngn winglet 3 tumpuknya?? ??
    udah kuduga wait and see kompetitor pionerr model fairing..
    kelakuan hahrese mirip ma ngoahaemmm wait and see dlu baru ?????

  8. mirip kaya fairing2 motor gp 500 kali, di depannya kan ada air scoop gede2 bisa sampe 2 pasang biasanya yang atas anginnya langsung dibuang ke samping ada jalurnya gitu kaya cagiva 500, gitu kali ya?

  9. Kalo lulus tes, Harus d wajibkn semua tim mnggunakan temuan yamaha agar fair ..
    #samaratasamarasa

  10. Wih patut si tgu nih kira” di kepret abis”an lg gk nih motor dewa ?????????????? M1=motor DEWA sdgkan RCV=MAHA DEWA nah pasti paham kan ?????????????????
    Siap” dgr blsn irs dn arrc ????????????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here