460x110-indent-now

 

davies_mcn

TMCBlog.com – Bro sekalian, menarik melihat Bagaimana Curcol pebalap WorldSBK Ducati Aruba.it Chaz Davies Kepada MCN sport.  Chaz mengatakan Bahwa Dorna dalam hal ini javier Alonso ( saat masih menjadi pejabat Dorna – sekarang sudah nggak ) berbicara kepada para pebalap WorldSBK ( terutama kepada top rider ) dan meminta para pebalap untuk mencari alasan untuk bisa ‘saling membeci ‘ antara sesama pebalap . . .  Mungkin yang dimaksud oleh Alonso disini adalah Puhak promotor melihat Race WorldSBK tidak memiliki gejolak panas antara para pebalap yang mereka yakini sebagai salah satu resep yang membuat MotoGP berhasil sukses menarik untuk disimak  . Kehidupan dan relationship interpersonal di MotoGP memang cukup hangat . ..  Persaingan antara team mate seperti Lorenzo Rossi, Petrucci- Redding dan kadang pernah Isu gorengan perbedaan pendapat antara Pedrosa dan  marquez memang membuat hidup banget pemberitaan MotoGP . . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Selain itu gorengan gorengan berita hubungan pebalap berbeda team pun boleh dibilang Juga sangat menghiasi pemberitaan dalam dua tahun terakhir. Jorge Lorenzo dengan iannone, Rossi dengan Marquez, Rossi dengan Aleix Espargaro, sampai terakhir Adu debat Crutchlow dan Bradl memang bikin suasana MotoGP tetap hangat. Sedangkan di WorldSBK, Javier Alonso sampai bilang bahwa Semua Pebalap Top Di WorldSBK berada pada Zona Nyaman. Pebalap WorldSBK adalah pebalap pebalap yang fantastik, namun Dorna Nggak pengen melihat mereka di parcFerme bagaikan Keluarga Besar yang harmonis / One Big happy family  . . 😀

davies

Bagaimana tangapan Chaz Davies ? Chaz mengatakan kepada MCN bahwa ia mengerti apa yang dikatakan oleh Dorna dan Chaz mengerti maksudnya . . namun di akhir statement Chaz mengatakan bahwa ia berada di WorldSBK untuk race , Bukan untuk mencari Musuh !

Taufik of BuitenZorg

Sumber : GPOne

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

34 COMMENTS

  1. pembalap di SBK rata-rata juga attitudenya kalem semua kaya Hayden, Rea, Torres, Davies sendiri..

    emang gitu biar kaga cakar-cakaran antar pembalap, tapi ya gitu beritanya senyap kaya angin sepoi-sepoi…

    • @Kanjeng Doso: siapa yang dominan? Kawasaki? Itu baru 2 kali berurut. Sebelumnya Aprilia, sebelumnya Kawak + sykes. Kemane aja kanjeng saat ducati yang dominan?

  2. Mantapz chaz, WSBK itu pure race bike tanpa narasi deskripsi sutradara, Seperti ah sudah lah,
    Kerah kn segala passion biker mu utk menarik prhatian media sperti yg d lakukan pembalap kawasaki memecahkan rekor best lap rossi di winter test. .
    #apaadanyajanganadaapanya

  3. Chaz terlalu jujur,….bener kata doi dia ke sana cuma buat mbalap, ngga ada yg lain..tugas pebalap ya membalap, bakal stress kalo mikirin yg lainnya

  4. Mungkin krn di WSBK juara pun tidak terlalu dikenal, jadi persaingannya tidak seketat dan sekeras MotoGP yg pada akhir membuat para pebalapnya tidak ngotot untuk beradu “argumen”. Mirip Liga Europa dgn Liga Champions..Liga Europa ga sepanas Liga Champios.

  5. Memang benar, motoGP juga jadi gak menarik saat MM sayang2an sama JL. Atau seperti harapan VR, yg pengennya bisa sayang2an sama Daped, bukan dengan Mav. Beda kalo 46 yg kpaksa duel sama 99, atau 93 cucuk2an sama 26… sangat entertain skale, dan dijamin menguntungkan untuk Dorna karena sponsor bakalan rame…

  6. Mungkin maksudnya agar pembalap lbh bersaing dan kritis, karna sring ada isu team order di WSBK, dn yg paling kliatan kan itu si kawasaki saling bantu biar jadi juara, ya namanya kan balapan bukan touring.

  7. Dulu pernah liat kejuaran WSBK yang di Sepang, karena saking gak terlalu di liput media, tribun aja sepi, fans bisa gampangnya foto rider secara dekat tanpa harus ada penjagaan yang ketat..

    sebenernya uang dari hak siar media terbilang sangat besar, itu yang mungkin harus dipertimbangkan, karena kejuaran tersebut sebenernya bisa lebih bergengsi lg dari yang sekarang.

  8. mmm. . .intinya adlah tanpa pmberitaan yg heboh oleh akting pmbalapx. . . WSBK masih bs myelenggarakan race hngga skarng & tak akan brhenti. . .
    Note not Quote : “jadilah diri sendiri dalam menjalani hidup bukan karena keinginan orang lain”

  9. @Keong: Chaz cekcok 2 Tahun belakangan ini sama Rea? berarti pas Rea di kawasaki dunkz? pas jadi kambing gurem di Honda dan bukan ancaman buat Chaz yang notabene di Factory Ducati yang wow adem-adem aja ya?

  10. @♠⚡AHM HARUS BIKIN REBEL 150⚡♠

    sebenenrnya WSBK gak ada juga masih jalan di gelaran lokal, WSBK itu di buat supaya mendunia, sedangkan di eropa punya gelaran masing2 di mana pembalapnya bisa bergelar “privater” bawa van atau caravan isinya motor kelar ikut balapan, mau ala jalan raya ada, sbk lokal ada, hill climb ada, Ingris ada BSB, Amerika ada AMA, Jepang ada All japan Road Race Championship, ada Australia juga dan ARRC yang akan bikin kelas 1 liter 2018, belom negara2 eropa dan balapan endurance juga…

    klo di Asia non Japan kurang diminati karena gak ada faktor emosinya, saya gak punya motornya, sedangkan MotoGP faktor emosinya, Merek Motor atau pembalapnya, atau malah sposornya, atau malah warna sponsor/tim/pabrikannya…

  11. Ketika ajang balap-nya sendiri kurang mendapat perhatian. Maka perlu adanya drama. Dorna pinter bikin skenario makanya MotoGP sukses menjadi reality show olahraga terfavorit mengalahkan F1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here