460x110-indent-now

 

michelin-motogp-4

TMCBlog.com – Bro seklaian, Musim MotoGP 2017 nanti, Selain ditiadakan Ban Intermediate, boleh dibilang sudah nggak bisa lagi main rahasia rahasian Soal jenis Ban yang akan dipakai terutama saat race. Seperti Kita ketahui Saat sebelum dimulai race dimana Biasannya setelah Pebalap melakukan Sightning lap biasannya mereka kembali merundingkan penggunaan jenis ban apa saat start race bergantung pada Hasil feel Pebalap di Sightning Lap tersebut dan Biasannya Setelah itu ban Yang benar benar akan dipakai pebalap ditutupi Tyre warmer dengan Rapat sampai saat Menjelang warm Up Lap . ..  Pokoke Lawan dibuat sulit menebak ban apa yang akan dipakai dan ini jelas sebuah Strategy tersendiri . . namun hal tersebut tidak lagi dimungkinkan dilakukan pada Musim 2017 nanti karena Dalam Surat resminya Dorna mengeluarkan keputusan yang dituangkan dalam regulasi motoGP Bahwa MotoGP akan menggunakan sistem Deteksi Otomatis terhadap Penggunaan ban  . . . Maksudnya apa  tuh ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

tyre-detection

jadi Gini menurut Dorna , Berkolaborasi dengan Michelin dan Pabrikan kelas MotoGP, maka setiap ban akan dibenamkan sistem teknologi wireless yang sensornya akan dapat langsung mendeteksi ban jenis apa dan atau ban dengan kompon apa yang dipakai Oleh pebalap di saat Race weekend. Mengenai teknologinya seperti apa, tmcblog juga belum tahu, mungkin di ban akan ditanam semacam Chip atau logam yang memiliki respons berbeda bergantung jenis Bannya saat di pindai oleh Sensor, imho

rc212v-tyre-cover2

Menurut Dorna MotoGP, Informasi yang diberikan Oleh sistem wireles tersebut akan hubungkan Ke Unified software Magneti Marelli dan diteruskan ke Sistem Timing Track. Untuk Hal tersebut, Dorna tengah mempersiapkan Update firmware dan Update Software Magneti Marelli tersebut . . so artinya siapa saja akan secara otomatis dan Instant mengetahui strategy ban apa yang dipakai oleh lawannya . . Jadi Nggak Guna sekarang ditutupi barikade orang banyak buat nutupin Ban

Lorenzo, Michelin tyre, Qatar MotoGP 2016
Lorenzo, Michelin tyre, Qatar MotoGP 2016

Peraturan Tambahan Lain yang baru disetujui adalah Alokasi ban untuk dua pebalap yang lolos dari Q1 ke Q2. Mereka ini akan memperoleh satu pilihan tambahan Ban belakang dengan spesifikasi kompon  soft

Peratauran Tambahan Ketiga yang disetujui lebih merupakan Ralat dari ALokasi Jumlah ban Basah yang awalnya untuk Musim 2017 tidak berubah bila dibandingkan Musim 2016. jadi Alokasi Ban Basah ( wet Tyre ) berubah menjadi 5 ban depan dan 6 ban belakang  ..  semua regulasi baru bisa sobat baca di sini  . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

24 COMMENTS

  1. Sorry mas Taufik out of the topic, bisa gak mas mem-banned iklan2 yg agak berbau SARA gitu soalnya sekarang lagi anget²nya mslah gituan. Tks

    Guest
    • kalau banner dari adsese atau Google biasanya memang keluar berdasarkan “consument oriented mas ” jadi seperti saya biasa browsing masalah motor, iklan yang keluar biasannya amlah daeri kemaren itu Kawasaki versys X, dan ketika saya belanja sesuatu via maket online, adspun berubah jadi mengarah kesana
      jadi yang bisa mengendalikan banner yang keluar di google ads adalah konsumennya itu sendiri sesuai dengan apa yang biasa yang dibrowse mas, cmiiw
      beda dengan ads dari pabrkan, itu sudah jelas dan tidak pernah berubah

      Administrator
  2. MotoGP 2017, DORNA akan membuat peraturan baru,yaitu melarang adanya winglet,yang kemudian sebagai gantinya akan di gantikan fitur klakson.MotoGP,Moto2,dan Moto3 semua unit motor yg berkompetisi di wajibkan menggunakannya.
    Bunyi klaksonnya seperti ini: TELOLET TELOLETTT . . .

    Dan pada akhirnya satu sirkuit berTELOLET RIA. . . *#*#*#*#*#*# \0/

    Guest
  3. Jadi semacam kita pakai hotspot wifi wireless ya om, klw sinyal adapter wireless nya kencang jdi tau dong apa yg di pakai lawan jenis ban x ??? gk kebayang klw tiap tim berebut wifinya hehhe ??? jusst kiding om telolet om..

    Guest
  4. banyaknya pemenang di musim 2016 karena faktor ban, dan sekarang kerahasiaan ban sudah dibuka (bakal sama semua) lalu target dorna itu apa?

    adu canggih pabrikan? enggak juga sbb ecu aja disamain!
    adu kreatif pabrikan ban? enggak sbb pakai satu merek!
    kalau mau adu skil pembalap aja, kenapa nggak sekalaian semua disamain!

    Terlepas dari itu, harusnya dorna menurunkan jatah BBM setiap tahun dg tujuan pabrikan berfikir keras untuk membuat motor kencang dan irit!

    Guest
  5. Sepertinya dorna benar” ingin mensetarakan ducati,suzuki,aprilia dan ktm dgn honda dn yamaha hmmmmmmmmm…….. sunat sana sunat sini dulu ban pemasok 2 brand eh jadi atu mau dorna mgkin biar komoetitif tp dgn cara mengkebiri kreasi setiap pabrikan udeh aja ganti jgn motogp prototype jadi motowsbk aja lah sudah ecu di samain ban pun kini gk bisa di sembunyiin utk strategi ahk makin kaya f1 aj byk aturan akhirnya jenuh org liat nya parah ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.