460x110-indent-now

 

TMCBlog.com – Bro sekalian, seperti yang pernah tmcblog share akhir pekan yang lalu tmcblog hadir di Balikpapan dalam rangka memenuhi undangan Astra Motor balikpapan untuk sharing dengan rekan rekan Komunitas  . . . awalnya tmcblog santai santai karena fikir dengan modal informasi yang tmcblog himpun selama ini bakalan bisa jadi bahan diskusi menarik dengan teman teman Komunitas . . namun ternyata agak kaget juga ketika ternyata ada sesi Press Converence dimana saat itu TMCBlog jadi malah berdiskusi dengan rekan rekan Jurnalis dan Blogger se BalikPapan . . whuaa, asli kaget karena rekan diskusinya bikin kaget . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Dalam Acara Press Converence dengan rekan rekan Jurnalis, dalam sesi QnA akhirnnya terlontarlah pertanyaan pertanyaan kritis dari rekan rekan jurnalis di sana mengenai keunggulan produk dari CBR250RR dan  akhirnnya dengan segala Informasi yang pernah tmcblog himpun ya dibeberkan saja data data dan infografis mengenai CBR250RR ini  ..  macem macem mengenai seperti apa diferensiasi engine antara CBR250RR dan pendahulunya yang masih 1 silinder CBR250R sampai sisi diferensiasi yang motor ini berikan bila dibandingkan dengan situasi kompetisi Pasar supersport 250 cc sekarang . . .

FYI , untuk mas bro ketahui sampai saat ini tmcblog belum pernah sekalipun memperoleh paparan product Knowledge jeroan ( teknologi, fitur, keunggulan )  CBR250RR ini dari TSDnya AHM padahal hehehe, so Segala informasi yang tmcblog berikan based on studi literatur yang tmcblog lakukan sendiri ditambah experience Honda CBR250RR touring di Bali dan TrackDay di Sentul . .

Saat berdiskusi dengan rekan Jurnalis dan Blogger di balikpapan tmcblog mencoba membangun awareness dan kekepoan bersama untuk mencoba minimal perbedaan ketiga riding mode yang diberikan CBR250RR, karena menurut tmcblog mungkin itu satu satunya hal experience yang bisa digali mengenai diferensiasi tenologi yang disodorkan produk terbaru Honda ini  dengan kondisi track test ride yang seadannya seperti di parkiran Mall

Yoi tmcblog ceritakan bertapa memang antara Mode Comfort, Sport dan Sport Plus itu benar benar bukan isapan jempol belaka . .. benar benar dapat dirasakan secara real bahkan dalam kondisi riding kecepatan rendah sekalipun.  . . dan hasilnya memang benar,setelah nyobain di pelataran parkir Mall, akhirnnya rekan rekan jurnalis Balikpapan pun mengakui bahwa memang 3 riding mode ini malah bikin ke-kepoan mereka makin tinggi  . . . ahhh tmcblog coba rayu saja Astra Motor Balikpapan untuk melakukan test Touring Balikpapan samarinda contohnya khusus buat jurnalis dan blogger disana  . . . FYI saat peluncuran Astra Motor balikpapan mengabarkan bahwa sudah ada 70 list peng-inden CBR250RR di balikpapan

Selesai Sesi Press Converence dengan rekan Jurnalis dan Blogger ..  Malamnya sekitar habis Isya, dimulailah prosesi Peluncuran Honda CBR250RR dan juga rekan rekan komunitas sport Lain seperti Ninja 250 untuk tingkat daerah balikpapan dan Kalimantan Timur ( Astra Motor Balikpapan )  . ..  Acara Yang dilakukan di superblok e-Walk Mall Balikpapan itu untuk tingkat balikpapan boleh dibilang cukup meriah. Acaranya dibuat simpel, padat dan informatif. Mulai dari sesi Peluncuran, lalu ada sesi penghargaan terhadap rekan rekan komunitas dalam hal ini ulang tahun Komunitas CBR Balik papan yang ke 4 dan dilanjutkan sesi TalkShow  . .  nahh ini  . .

Jujur, tmcblog nggak nyiapin file presentasi, dan Nggak nyangka bakalan didaulat buat ngejelasin hal hal super duper teknis dari CBR250RR seperti yang biasa dilakukan oleh Mas Edi Dari Technical Service Divvision AHM . . haaaaa, ya sudah, Untung Laptop dibawa heheheh  . . . dengan Modal File File infografis teknis yang pernah dishare oleh Youngmachine, ditambah grafik grafik hasil pengukuran konsumsi bbm saat touring bali dan pengukuran performa oleh beberapa media Nasional seperti otomotif tidak lupa juga di akhiri oleh paparan Speedmap dan Video 4 menit mengenai impresi ngebut dengan CBR250RR mode Sport di sirkuit Internasional Sentul . . .

jadi modelnya cuma , Sharing gambar di Layar Presentasi, trus tmcblog jelasin  . . gitu doang . . namun akhirnnya Alhamdulillah, dalam waktu kira kira 45 menitan tmcblog mencoba sharing dan mendiskusikan semua informasi dan product Knowledge dari CBR250RR yang ada di otak dan nempel semenjak pertama kali melihat dengan mata kepala sendiri Sosok ini di Tokyo Motor show 2015 . .

nggak tahu deh itu rekan rekan Komunitas puas atau nggak . . namun jika dilihat dari pertanyaan yang dilontarkan seperti ” Kang bagaimana secara teknis itu Mode mode CBR250RR bisa dihasilkan, apakah dengan variable bukaan klep, atau setingan pengapian, atau variasi volume semprotan bbm ? ” dan kita bisa diskusikan jawabannya dengan seru sudah cukup membuktikan bahwa rekan rekan Komunitas CBR di Balikpapan sudah Punya level ke-kepo-an yang nggak hanya berkisar di hal hal yang dipermukaan doang . . sudah lebih dalam . . .

dan akhirnnya sebelum acara hiburan . ..  Diskusi ditutup dengan selfie bersama di stage . . sungguh sebuah moment yang tak terlupakan bersama rekan rekan komunitas cbr di balikpapan . . semoga Kita bisa bertemu kembali di suatu saat nanti . .

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

60 COMMENTS

    • hahaha jangankan honda, mau yamaha, mau kawasaki, mau suzuki, kalo saya bisa dapet kesempatan jelasin ya saya jelasin semua . . berani kasih tantangan ke saya ?

      Administrator
    • Berarti honda bener2 bisa manfaatin segala peluang untuk promosi wak jos ancen jos manajemen astra group dari atas sampe bawah… “Note” artian positif lho wak ji.

      Btw apa nggak kepikiran ngisih artikel kecil2an di media besar wak?

      Guest
  1. agenda pres konperence… artikel nyelip..apa sengaja untung di buka diam2… mirip ahm…. nggak ada yang tau…heee

    Guest
  2. Desain Headlamp Spyshot R15 V3 Versi Produksi Masal Atau Hanya Kamuflase??
    https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/desain-headlamp-spyshot-yamaha-r15-v3.html

    Bajaj Luncrukan Pulsar 160NS
    https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/bajaj-luncurkan-naked-bike-pulsar-160ns.html

    Guest
  3. Selain wak haji, adakah presentasi teknis resmi dr pihak ahm…
    Qo kyk jebakan batman…
    Tp presentasi by data, lbh ok drpd cuma teori belaka…walau teori pntg ukt kmdian dibuktikan dg data real…

    Good wak haji, ditunggu artikel tekno motogp, wsb, wss & ss300 (2017)

    Guest
  4. hati2 wak… ntar ada yg nyiyinr…
    bilang pegawainya AHMlah..jadi tim SWAT lah.. dan bla..bla..bla…
    pokoknya joss wak sampyan..
    sukses terus wak hji..

    Guest
  5. Nah ini dewaasa komennya nya kgak di warung sebelah.
    Cuman nyari bc bc an. N
    Saya fans nya yamaha tapi saya sangat menghargai semua merk . termasuk honda .
    Yang penting kita tidak saling menjatuh kn produk lain
    Saya salut sama yang punya warung ini . tertib

    Guest
  6. List Blogger Seleb aka Blogger Papan-atas Indonesia dari atas ke bawah,,
    1_TMC Blog
    2_Iwanbanaran Blog
    3_Indobikermags Blog
    4_Kobayogas Blog
    5_Pertamax7 Blog

    Blogger Seleb Unofficial aka Tandingan
    1_Triatmono.info
    2_Aripitstop
    3_Yudi Batang Blog

    Silahkan dipilih mana yg akan dijadikan kalian referensi,,,

    Guest
  7. sy sih blm pernah liat CBR250RR di jalanan, belum pernah liat langsung…

    Sy akui built quality finishing material kawasaki Ninja 250FI emang jempolan, jauh bgd sm R25, kemudian suara yg dihasilkan dari exhaust, beuh, tetep lebih stereo Ninja…

    Nah, sy kepo bgd nih om soal built material & bunyi exhaust nya CBR250RR ini…

    Request di artikel terpisah ya om… khusus kualitas material (chasis, ketebalan/kerapihan/kualitas cat body) dan suara exhaust CBR250RR Vs Ninja 250FI Vs R25

    Guest
    • Datang saja ke Dealer Motor Honda Mas-Bero,,
      Setiap Dealer besar di salah satu kota ada kok unit Display product’nya,,
      Walaupun untuk nebus saat ini masih indent’__
      Pertengahan 2017 kayaknya sudah ready_stock,,
      Harga 62,9 Non ABS Jabodetabek,
      Daerah 63jtan,,
      ABS 68jta Jabodetabek,

      Guest
  8. Mantap nih wak Haji??, sampean memang bukan sekedar ngblog dunia roda 2, tetapi juga knowledge tentang roda 2.

    Guest
  9. wak haji udh welcom ngasih tantangan ke semua pabrikan tuh klo mau ngajak pres conffrence.

    Tapi balik lagi, tergantung pabrikannya, soalnya ada pabrikan dan bloger sok ngartis piaraannya yg gampang baper klo bloger lain ekspose honda. Wkwkwkwk

    Guest
  10. biar netral maka yg disuruh menjelaskan pihak luar dan biasanya audiens akan menyimak, kalau yg menjelaskan pihak dalam ya pasti memuji setinggi langit dan audiens biasanya malah antipati.

    Guest
  11. video diskusi kayak gini harusnya diputar disetiap pameran otomotif di mall atau ditempatkan area yg mudah diakses calon konsumen, biasanya kalo tanya ke SPG pameran atau sales info hanya seputar harga, kelengkapan fitur, & gak seru…. testimoni pewarta, blogger, biker antusias dll, wajib ada di tiap pameran….

    Guest
  12. Sebetulnya para blogger itu sangat open minded ke pabrikan manapun kok. Karena bagaimanapun juga dunia otomotif adalah sawah ladang mereka.

    Namun sepertinya saat ini baru A*M yg serius merangkul mereka. Kadang2 terkesan kurang netral. Padahal enggak juga, krn informasi dari A*M lebih banyak mengalir ke mereka drpd pabrikan lain.

    Guest
  13. itu namanya jebakan dealer bos, tapi gak papa asal CUannya sesuai hehehehe… sekedar info dikaltim penjualan honda selalu keok dari rival…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here