460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro Sekalian, Ngulang lagi penjelasan mengenai Motor Jenis cafe racer . . Motor jenis ini pada dasarnya adalah sebuah Motor lifestyle dengan sejarah kehadiran motor sebagai motor motor streetbike yang dipakai adu cepat untuk Pindah dari Satu Cafe ( kedai Kopi ) ke Cafe Lainnya . . . Bentuknya mengadopsi motor streetbike biasa dengan setang rendah, namun tanpa menggunakan Fairing. . . Nah di Majalah terbaru Young Machine yang fotonya tmcblog peroleh dari Bro Adi Purnama ( thks bro ) sempat direnderkan satu sosok motor lagi yang menggunakan Mesin 2 silinder 500 cc dengan style Cafe Racer  . . YM menyebutJuga selain versi 500 cc 2silinder segaris, Honda Juga menyiapkan varian 250 cc . . Versi Cafe Racer dari CBR250RR sedang disiapkan Honda ?

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Walau disebut ada versi 250 cc nya namun Computer Aided-Graphic ( CG) dari Motor Honda GB500/250 cc diatas sepertinya menggunaan basis mesin dan  sasis dari Honda CBR500R/CB500F . . .Namun terlihat Subframe dibuat pendek dan jok dibuat sngle seater . . .  suspensi belakang sama samar terlihat Monoshock dengan link dan suspensi depan Upside down muffler dengan kaliper rem yang dimounting secara radial . . .  Muffler samping kanan  dibuat double Barrel dengan model midship yang senada dengan muffler muffler tripple Barrel MV Agusta . .

Nah seperti Kita ketahui Saat ini Honda memiliki 2 varian Motor dengan mesin  DOCH LC 250 cc yakni Mesin CBR250R ( 1 silinder ) dan Mesin CBR250RR ( 2 silinder )sedangkan YM merumorkan pula bahwa untuk Honda GB-TT series ini juga akan ada versi 250 cc nya . . versi yang mana mesin yang akan dipakai ?

Sampai saat ini tmcblog mesih berfikir bahwa besar kemungkinan Versi mesin yang dipakai adalah versi Mesin 1 silinder . . Bukan apa apa , tebakan ini mengacu pada bentuk motor konsep yang sempat dirilis dan diumbar oleh  Honda dengan nama CB300TT/ CB250TT . . . Namun apakah mungkinpakai mesin 250 cc Twin yang common dengan mesin CBR250RR? ya mungkin saja sih . . cuma Frame Trallis nya pas nggak kalo untuk Cafe race ?

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

26 COMMENTS

  1. sip, yamaha dan honda mulai bergerak, bosen di suguhin motor piring ama street fighter

    moga yang model kayak estrella atau rebel di keluarin ekekeke

    Guest
  2. kok banyak yg ngerender honda ke MV agusta-agustaan ya,kemaren di kobayogas ada yg ngerender cb n cbx ala brutale

    Guest
  3. Honda gak mungkin coba coba.marketnya terlalu kecil gak mungkin nyemplung dia.kecuali Yamaha ngluarin xsr 250 dan hasilnya laris,baru deh Honda ngrecokin.

    Guest
    • kata siapa gak mungkin ? gak ada yang gak mungkin. walaupun honda condong mengedepankan strategi follower tp inget kasus scoopy. saat orang” minta fino yamaha gamau masarinnya di indonesia alasannya pasar kecil dan kurang pede head to head dengan vespa. lalu honda dengan pede masarin scoopy tuh sukses baru fino muncul.
      # ini pasar indonesia yak

      Guest
  4. kalo sasis sih sebenernya tergantung desainernya bisa memadukan sasis model cbr250rr ke model cafe racer apa kagak. di indonesia aja malah bengkel” modif berhasil memadukan deltabox vixion dengan model cafe racer. cuma sebenernya sih lebih cocok di sasis cbr250r soalnya cafe racer identik dengan simple.

    Guest
  5. Yang saya pikirkan cuma satu, wak. Suzuki GSX-S yang kepalanya diganti menjadu lampu bulat atau petak seperti lampunya RX-king, terus buntutnya dibikin pendek serta stang diganti underyoke. 😀

    Guest
  6. iyu knp d tutup bulet tulisan 300..wat nutupin mesin.mungilnya cbr yaa.???..mesin di buka saja kyk cafe racer pd umumnya…

    Guest
  7. Yaelah ini lagi model aneh2, gausah terlalu ngayal lah. CB250 yg modelnya naked biasa aja katanya masih pikir2, pasarnya besar ga ?
    Trus jg yg bikin agak tricky menurut mereka, mindset orang kalo model naked harus lebih murah, selisih lumayan jauh lah daripada yg fairing
    Padahal (katanya) ongkos produksinya ga beda jauh

    Guest
  8. Cafe Race pake mesin dan rangkan CBR250RR?. Pasti Sangar dong dan tampil beda ditambah 1 varian kl bisa persi scrambel ala honda juga garang nih jadinya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here