460x110-indent-now

jakabaring2

TMCBlog.com – Bro Sekalian, MotoGP Indonesia Direncanakan akan dihelat di Sirkuit jakabaring Palembang. Di Artikel terdahulu sudah sempat kita susuri bersama Secara digital detail dari Tracknya sendiri . Dari Track Guide unofficial untuk next Calon Sirkuit MotoGP Jakabaring Sumatra Selatan  rencannya sirkuit tersebut akan memiliki total panjang 4.314 meter, 14 tikungan dan arah nya adalah anti clock wise ( berlawanan arah jarum jam )  . . .  Nah Menurut info update yang tmcblog peroleh dari salah satu media di Palembang kiriman salah seorang pengunjung tmcblog ( thks bro )  Sirkuit MotoGP Jakabaring Mulai Digarap Maret 2017

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Informasi Lain yang bisa tmcblog simpulkan dari Update pemberitaan media adalah sebagai berikut :

  • Saat ini ( Januari 2017 ) Sirkuit MotoGP Jakabaring Indonesia sedang dalam tahap Fisibility Study, perizinan dan Analisis mengenai dampak Lingkungan ( AMDAL)
  • Februari 2017 Sirkuit MotoGP Jakabaring Indonesia akan memulai langkah awal yakni Penimbunan dengan alat berat
  • Maret 2017 Mulailah Pembangunan Fisik Sirkuit MotoGP Jakabaring Indonesia
  • Luas Sirkuit Secara keseluruhan adalah 120 Hektare
  • Karakter Sirkuit MotoGP Jakabaring Indonesia adalah sirkuit Cepat, dan akan jadi salah satu Sirkuit tercepat dalam Kalender MotoGP. Rata rata Kecepatan 171 km/jam, Top Speed diperkirakan 305 km/jam

Cukup Menarik statement bahwa Top SPeed Yang kemungkinan bisa diraih disirkuit ini diperkirakan 305 km/jam ..  padahal secara panjang Straight, Sirkuit ini hanya memiliki straight terpanjang sejauh 750 ( 743) meter saja, dan ini masih kalah panjang dengan straight sirkuit sentul, namun kenapa bisa sangat cepat . .? Bisa jadi karena straight tersebut didahului oleh 3 speed corner saling balas yang membuat kecepatan awal saat memasuki corner sudah tinggi . . atau sobat punya pendapat lain , monggo . . . after all kita doakan saja agar prosesnya lancar . .

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

45 COMMENTS

  1. semoga nular juga di borneo,jawa,suwalwesi bahkan papua,biar pembibitan pembalap anak negri lancar kayak spanyol&italia

    Guest
  2. klo diliat dari layout sirkuit ada 2 straight tp dua-duanya sebelum straight ada slow corner, butuh akselerasi dewa ini klo mau tembus 305 kpj.. IMHO

    Guest
  3. saya rasa pa alex nurdin serius garap Jakabaring CIty Sport, khususnya untuk event dunia MotoGP ini..
    liat aja prkembangan infrastrukturnya, LRT progress, wisma atlet progress, environment tertata rapi.. ane optimis untuk sirkuit nanti hasilnya maksimal dan sesuai harapan.. kita doakan aja untuk kebanggaan bersama..

    Guest
  4. sama mugello lebih top speed mana?
    atw sm qatar? sm yg terakhir tuh ianone menang di sirkuit apa tuh?
    lebih cepet mana mas?

    Guest
  5. ada alasan tidak kenapa menggunakan anti clock wise, apa karna menyesuaikan dengan sistem jalanan di indonesia Wak, dan orang indonesia pada umumnya akan lebih pede jika menikung ke kiri.

    Guest
  6. Tapi klo lihat lay out keknya tikungan terakhir agak tajam wak ga memungkinkan utk speed corner klo arah nya anti clockwise y..

    Guest
  7. OM… Buatin artikel pnjualan sport 250cc
    Honda CBR250RR, meski baru menginjak usia dua bulan sejak peluncuran, penjualannya langsung melejit. Honda tercatat sudah mampu membukukan penjualan terhadap CBR250RR selama dua bulan sebanyak 2.698 unit. Total penjualan itu dikontribusikan dari angka November sebanyak 849 unit, dan 1.849 unit pada Desember 2016.

    Guest
    • Dah gatel pengen tabokin komenan fby ya om 😀
      Bisa jd r25 current yg beli adl orang2 yg udah g sabar nunggu r25 facelift, so laku 100 biji (baca komen di blog toko sebelah ? ). Gtw ini seIndonesia kn ya.

      Guest
  8. Hmmmm…..
    Kira kira nanti setelah sirkuit jadi apakah akan ada pejabat/mantan pejabat/pengusaha yang menggunakan pakaian terMAHAL “ROMPI ORANYE”??????
    Semoga saja…
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Tidak?????????????

    Guest
  9. Sirkuit Jakabaring ini berkarakter cepat. Agak mirip Le Mans secara panjang tracknya tuh. Butuh akselerasi yahud utk capai top speed 305 km/h di straight terpanjangnya yg cuma 743 meter meskipun ada chicane sebelum straight tsb (mirip chicane terakhir new layout Indianapolis).

    Nah.. ane prediksiin setting gear sprocket dibuat ringan karena ini bukan track yg butuh top speed tinggi. Kalo gear sprocket disetting berat malah gear 6 bisa gak kepake kayak di Jerez. Jadi top speed 305 km/h ecess lah..

    Yg terpenting, pembangunannya segera terlaksana 🙂

    Guest
  10. bagus sih, tp menurut w pembangunan ni sangat membutuhkn biaya besar n sgt d sayangkan, knpa ga d perbaiki ja sirkuit sentul kn biayanya bisa d pangkas…
    pa lg negara kt kn msh bnyak yg da d bwh garis kemiskinan,,,

    Guest
  11. kalau memang “anti clockwise” kok gak nyambung sama statement “straight tersebut didahului oleh 3 speed corner saling balas” ya Wak?

    kalau memang “anti clockwise” dan turn awal 1-4 tikungan berbalas bisa bahaya klo terjadi crash saat awal lomba. seperti di donington park, motor atau pembalap bisa nylonong ke depan dan masuk ke track lagi. misal crash di turn 3, motor terus melaju sampai ke turn 4.

    Guest
  12. kita harap pembangunannya lancar,soal lama pembangunannya kalau melihat rencana motogp yg mulai digelar di indonesia tahun 2018(mungkin jadwalnya Q4 2018) masih sesuai jadwal lahh…..soalnya pembangunan sirkuit itu sekitar kurang 2 tahun kalau lancar jika berkaca pada masa pembangunan sirkuit sepang dan COTA.jadi jika gak ada masa terbengkalai masih bisa diselenggarakan di 2018

    Guest
  13. Owww,,,iya bener bro Ryan straight terpanjang ada setelah turn 4. Cuma itu turn awal 1-4 menurut saya tetap berbahaya klo gak diantisipasi. terlebih setelah start dimulai.

    Guest
  14. pembangunan sirkuit ini murni pakai dana sawasta kan yaa wak..?? sukur aja deh kalo dananya murni dari swasta, soalnyaa kalo pake apbd/apbn nasibnya akan sama dengan komplek hambalang wak..

    Guest
  15. Gak ngurusin high speed apa low speed wak, yg penting jadi dulu dan deal.. tapi memang orang Indonesia ini tipikal yg mengelu2kan top speed sih wak drpd akselerasi yg jelas2 bikin melesat tunggangan..

    Guest
  16. wah jadi nanti nonton motogp harus ke palembang, baiklah
    https://choirilmoto.com/index.php/2017/01/12/yamaha-mx-king-lolos-dari-kejaran-dohc/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here