460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, TVS Akula 310 yang memiliki kubikasi mesin Liquid Cooled DOHC 1 silinder 313 cc memang menggoda paling tidak minimal akan bikin kepo. Bukan apa apa melihat angka 310 memang bikin orang akan mereferensikan ke sosok BMW G310 yang secara Harga sulit dijangkau oleh Konsumen Indonesia. Yap Memang antara BMW dan TVS memang telah menjalin Kerjasama teknis dan Marketing sampai sampai keduanya pun memiliki sister Product ..  dan BMW G310 Series dan TVS Akula 310 ini lah kemungkinan salah satu contoh Realnya sob.

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

akula310-3

TMCBlog sudah melihat sendiri secara langsung sosok fisik dari TVS Akula di ajang Imos yang lalu dan memang benar boleh dibilang dari sudut pandang Hasil manufaktur mesin saja, TVS Akula memang BMW banget . . . Nggak pernah selama ini TVS bikin mesin dengan model reverse engine dimana Manifold exhaust berada di bagian belakang atau menghadap kebelakang . . . So Nggak sanggup Beli BMW G310R, Bisalah terobati dengan memiliki Akula 310

TVS mengklaim TVS akula dalam bentuk Konsepnya telah di Uji coba di Wind Tunnel untuk melihat aerodinamikannya. Lalu dibuat dengan beberapa aspek pemilihan bahan yang muarannya membuat Motor ini ringan sehingga diharapkan akan menghasilkan power to weight ratio yang tinggi seperti penggunaan sub frame alumunium, Velg alumunium Casting dan fairing dari serat karbon ( namun entah versi Produksi massalnya )

Kabar gembiranya adalah , Kepastian mengenai Kapan TVS Motor Indonesia bisa  mendatangkan dan menghadirkan AKula 310 semakin terang pula sob. Via otomotifnet Rio Aditya Putra, Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia berkata bahwa “Motor itu (Akula 310) sudah pasti akan kami jual. Rencananya akan diluncurkan antara bulan April-Juli 2017,”  . ..  tinggal sekarang Masalah pricing yang ditunggu tunggu nih . . Hadir dengan Kubikasi 300-an cc dan kemungkinan Produksi Lokal dengar dengar tidak akan membuat tvs meninggikan Pricing . ..  Rumor awal Bandrol TVS Akula 310 akan berada di angka 50 Jutaan doang . . hmmm kalo kualitas BMW sih bisa bener bener menggoda pasar 250 cc nih . .  TVS mencoba menggoda Konsumen sport 250 cc dengan Kubikasi lebih hehehe

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

48 COMMENTS

  1. Jika harga sangat kompetitif bisa jadi daya tarik utama adalah mesin yg desain nya berbeda serta identik dg mesinnya bmw, yg kemungkinan besar part nya bisa saling menggantikan.

    Guest
  2. Bentuknya sangar juga ya, dg harga lebih bersahabat tvs mencoba peruntungan memberikan alternatif melawan dominasi pabrikan jepang, sukses engak ya ?

    Guest
  3. Sudah seharusnya pabrik di Indonesia didayagunakan, saya pikir kapasitas produksi masih mencukupi. Btw kok nomernya #33? Marco Melandri donk wkwkwk

    Guest
  4. plis namanya jangan apache 300 atau rtr 300, namanya harus tetap akula aja.. tapi ane pesimis antara model konsep ama model yg bakal dijual umum melihat dari bagaimana buruknya tvs apache 200

    Guest
  5. Dibenturkan dengan harga ktm rc 250 atau diatasnya 1-5 juta.kalau dibenturkan rc 390 kayaknya susah…pasti pada milih yang multisilinder.tapi apa bisa?? Dengan pajak barang mewah yang melambung tinggi.???

    Guest
  6. Duh
    Coba kubikasi 249 cc aja
    biar bisa pake sim c biasa, dan pajak gak tinggi.
    Tapi finishing, frame, body tetep seperti gambar
    Dan power kalo bisa setara motor 250cc Jepang
    Namun harga dibawahnya.
    Sudah pasti jauh lebih menggoda tuh.

    Atau TVS keluarin motor 250cc seri adventure.

    Guest
    • Ya ga bisa om kalo begitu,
      250cc jepan sekarang udah 2 silinder.
      .
      Lah ini msh single silinder,
      paling pas ya power sekitar ninja mono atau ktm 250 yg sama2 jomblo….

      Guest
  7. mulai deh di mirip2in hehe..
    tuh mtor koq roda nya 2 mirip speda kakek ane :p

    btw mesin nya ngadep belakang ya wak, unik bgt ya. trus yg bagian depan kosong dnk wak..

    Guest
  8. Perasaan udah aga lama pameran konsepnya. Yg ditunggu justru bentuk Masspronya, soalnya berapa muntahan powernya sama detail designnya (posisi lampu, fitur-fitur) belum nampak.

    Jangan sampe kayak R25 concept…..

    Guest
  9. Perasaan udah aga lama pameran konsepnya. Yg ditunggu justru bentuk Masspronya, soalnya berapa muntahan powernya sama detail designnya (posisi lampu, fitur-fitur) belum nampak.

    Jangan sampe kayak R25 concept…..

    Guest
  10. ini opini saja ya..
    dulu ane pengguna rtr 160 2008, awal² pake sih emang jarang banget ketemu di jalanan (dalam dan luar kota). kadang di jalan klo ketemu tiger revo, vixion, ataupun cbr lokal suka tuh sengaja ane asepin sejak start (baik dari lampu merah atau rolling speed). singkat cerita, setelah 5 taonan mulai tuh agak lebih sering ketemu di jalan ataupun diparkiran.

    jadi kesimpulannya mungkin sebenarnya pasarnya ada untuk motor non-jepang, namun kebanyakan masih takut² apalagi jalan ketemu di jalan. baik itu masalah after sales service (di jakarta hanya ada 2 tempat), maupun durabilitas. hal ini diperparah dengan image tvs indonesia yang sepertinya agak ogah²an jualannya, promosi jarang, iklan sudah ga ada, dealer yang bisa dibilang kurang representatif (seadanya), dan hal lainnya.

    untuk motornya sendiri sih sebenarnya enak dan sangat irit bbm (masih lebih irit bajaj pulsar, namun lebih irit dari motor jepang), sebagai perbandingan motor 160cc 15an hp dapet 42km/l dengan motor abs.revo ane 110cc 8an hp dapet 45-47km/l. sayang motor tipe apache rtr 160-180 remnya kurang pakem dan getarannya lumayan mengganggu.

    Guest
  11. Berharapnya dibikin 250 aja dan pricing di 45an. Atau 310 cc di 50pas dan dengan catatan body mirip konsep ngganteng tenan wes

    Guest
  12. “Akula satu – satunya
    Yang ternyata mengerti kamu
    Maafkan akula selama ini
    Yang sedikit melupakanmu”
    Dikutip dari Dewa 19

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here