460x110-indent-now

TMCblog.com – Bro sekaian, Honda sepertinya melakukan banyak upaya untuk bisa berarti bagi masyarakat sekitar dengan banyak pula melakukan kegiatan kegiatan bertemakan Charity dan CSR Pendidikan salah satunya adalah Pelatihan Sekitar 150 pelajar SMA dari 22 sekolah binaannya untuk mengampanyekan safety riding melalui media blog. Dengan Acara ini diharapkan Mereka tidak hanya mengajak remaja lain berkendara dengan baik dan benar tapi juga aktif menulis tentang safety riding di dunia maya.

MBtech - TMC sep16

Kegiatan yang dikemas dalam Safety Riding Camp ini merupakan kelanjutan dari program AHM yang telah menetapkan duta safety riding di sekolah binaannya. Program blogging with safety riding ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperluas penyampaian pesan keselamatan berkendara dengan melibatkan generasi muda agar mereka lebih aktif dan partisipatif.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tren media sosial menjadi inspirasi untuk melibatkan generasi muda dalam penyampaian pesan keselamatan berkendara kepada khalayak yang lebih luas.

“Anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding. Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara.”

Melalui Safety Riding Camp, AHM mengasah keterampilan safety riding mereka sekaligus memberikan pengetahuan dan praktik tentang fotografi dan blogging di Hotel Lembah Hijau, Ciloto, Puncak (23-24/1). Pelatihan fotografi disampaikan oleh tim AHM Photography Lovers (APOLO). Mereka berbagi tips dan inspirasi bagaimana menghasilkan foto yang bagus dan menarik sehingga mampu mendukung cerita dalam blog. Sementara itu, dasar-dasar pembuatan blog, metode penulisan kreatif, dan bagaimana membuat konten blog menarik untuk dibaca diberikan oleh praktisi blog dan media Emma R. Aliudin dan Rizka Sasongko Aji.

Untuk semakin memperdalam ilmu safety riding sebagai konten utama blog, pelajar juga kembali mendapatkan pelatihan advanced training of trainer safety riding dari AHM. Mereka mendapatkan ilmu keselamatan berkendara melalui pendalaman teori serta praktek langsung menggunakan sepeda motor Honda dan menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer.

“Remaja duta safety riding ini akan berkomunikasi melalui blog yang dikelola bersama sekolah menggunakan ide dan bahasa serta berdasarkan pengalaman mereka. Kami yakin sosialisasi safety riding dengan cara ini akan membuat mereka lebih partisipatif dan sekolahpun bisa melaksanakannya secara berkesinambungan.”

Dalam kegiatan safety riding ini AHM menyertakan pelajar sekolah binaannya yaitu SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 40  Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMA Negeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1, SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Tri Mitra Karawang, dan SMA Negeri 2 Cikampek.

Keempat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries),SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing), dan SMKN 1 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia). Sedangkan Main Dealer AHM area Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati mengirimkan SMKN 53 Jakarta, Main Dealer AHM area Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora mengirimkan SMK Bina Mandiri Bekasi, Main Dealer AHM area Banten PT Mitra Sendang Kemakmuran mengirimkan SMK Muhamadiyah Tiryayasa, FIF Group mengirimkan SMKN 20 Jakarta, dan mitra CSR Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim mengirimkan SMKN 1 Leuwiliang.

Based on AHM Press release

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

17 COMMENTS

  1. Intinya jangan membodohi generasi muda dengan produk bobrok inovasi dan monoton tim R&D kerjanya ngapain aja, ya masa jiplak produk Y terus malu lah, (Pengaruh inovasi produk Y terhadap kemalasan kinerja R&D Ahhaemz)
    Dengan begitu Ahhaemz memberi ruang jualan kepada Y

    Guest
    • Mt25 lebih gokil bro..motornya sampai naik tembok gedung bertingkat..
      Wkwkk.wk..wk..
      Vixi balapan sama cheetah..safetynya dimana?bisa2 kena gigit..
      Jupe Mx balapan sama roket..
      Ck..ck..ck..

      Guest
  2. OTOMOTIF

    MENU

    Otomotif News
    Nasib Honda PCX Setelah Tembus Rp 40 Juta
    Selasa, 24 Januari 2017 | 18:43 WIB

    Ads by Kiosked
    Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah pilihan untuk Honda PCX dengan warna baru, Exclusive Poseidon Blue alias biru. Tapi menariknya, harga yang dipublikasikan juga naik, tembus Rp 40,05 juta on the road Jakarta.

    Angka psikologis pun bertambah, masuk ”kepala empat”, dan membuat PCX terkesan sangat jauh lebih mahal ketimbang kompetitor sekelasnya, yakni Yamaha NMAX yang tipe termahalnya (dengan ABS) belum masuk ke ranah Rp 30 juta, tepatnya Rp 29,1 juta.

    KompasOtomotif mendapat penjelasan dari Thomas Wijaya, GM Divisi Penjualan AHM, (24/1/2017). Dia mengatakan bahwa PCX memang masih berstatus sebagai motor Compeletly Built Up (CBU) dari Thailand, yang sudah pasti menanggung biaya perpajakan lebih tinggi.

    Kompas otomotif
    ”Tapi buat kami, PCX ada di segmen yang berbeda. Kami menargetkan sebagai premium flagship matic, yang secara desain, fitur, branding, dan sebagainya, total untuk konsumen premium matik. Harga itu memang menyasar konsumen high end,” kata Thomas.

    Thomas meyakini bahwa konsumen yang berada di level premium atau high end ini, akan memandang harga sebagai pertimbangan terakhir. ”Secara pride (kebanggaan) dan emosional, PCX diharapkan mempu memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan,” ujarnya.

    Diatas contoh statement buruk (premium = kebangaan = gundulmu)

    Guest
    • Bener gan..
      Ane sebagai penyuka honda bukan fansboy koplak yg taunya bc juga menganggap koplak ntuh motor pcx operprert

      Guest
  3. pencarian bakat bloger internal dengan biaya yang lebih ekonomis
    memanfaatkan emosi yang labil
    tidak hanya sayap kepak
    hampir semua pabrikan selalu memanfaatkan cara seperti ini(entah dengan cara lomba / bagaimana)
    contoh saja lomba betondi kalangan mahasiswa pasti nanti akan ada feedback yg jauh lebih menguntungkan kepada sponsor yg dibanding hadiah pemenang

    Guest
  4. OOT Wak:

    koq ada rekan sekomunitas bloger yg share konten asusila dan masih berlangsung!
    apakah nggak ada istilah saling menasehati sesama bloger/manusia?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.