460x110-indent-now

TMCBlog.com – Hari kedua Winter Test MotoGP Sepang Malaysia diawali dengan kondisi trek yang kurang mendukung, karena masih adanya jejak-jejak air di aspal akibat hujan pada malam sebelumnya. Alhasil para rider belum mau masuk ke trek diawal sesi test. Hanya Jorge Lorenzo dan Michele Pirro yang sempat jajal trek diawal-awal tapi itu pun hanya menghabiskan 2 laps tanpa mencatat waktu yang cukup cepat. Barulah di sekitar 2 jam setelah sesi dimulai, mulai bergantian rider yang mencoba motor terbaru disaat trek benar-benar mengering. Zarco kali ini lebih sering diatas M1 sejak pit lane dibuka meskipun temperatur trek dan udara tergolong dingin untuk Sepang yang terkenal menyiksa ban dan tenaga pebalap. Kondisi trek yang dirasakan cukup abnormal, membuat Jarno Zafelli (yang TMCBlog terima informasinya), akan mengadakan diskusi khusus guna membahas upaya membenahi kembali trek supaya aspal lebih cepat mengering.

MBtech - TMC sep16

Kondisi yang terjadi dipagi tadi adalah, pada aspal trek masih terdapat jejak air padahal hujan sudah selesai beberapa jam sebelumnya. Nah tapi memang pagi tadi Sepang teduh banget sob, matahari nya masih malu-malu, jadi trek ada didalam kondisi yang tidak cukup kering untuk setingan dry race namun tidak juga cukup basah untuk mengetest setingan wet race. Karena kondisi inilah rider jadi ogah turun diawal sesi.

Andrea Iannone jadi rider pertama (pada hari ini) yang membukukan waktu 1 menit 59 detik pada 5 menit akhir sesi test setelah 38 laps uji coba, serta sukses mengukuhkan sebagai rider Suzuki tercepat hari ini. Iannone terlihat lebih bersahabat dengan GSX-RR ketimbang Ducati dulu, sangat kencang dan konsisten sob catatan waktu nya. Berharap jadi title conteder deh tahun ini, supaya MotoGP makin makin serunya.

Salah satu yang menarik perhatian hari ini adalah Yamaha Factory Team dengan Valentino Rossi yang pertama mencoba fairing model terbaru dengan winglet tersembunyi (concealed winglet). Disusul oleh rekan setimnya, Maverick Vinales, pada 35 menit akhir sesi test hari kedua juga menggunakan ‘concealed winglet’ ini dan mampu bertengger di posisi kedua sebagai rider Yamaha tercepat. Untuk melihat seberapa pengaruhnya, masih terlalu dini dan perlu banyak data-data. Masalah catatan waktu mereka berdua, cukup baik dengan keduanya ada di posisi 5 besar.

Sesi sempat red flagged karena Tito Rabat mengalami kecelakaan di Turn 7, Tito langsung dibawa ke medical center guna pemeriksaan dan hasilnya adalah Tito mengalami cidera lutut kiri dan tulang pinggul sebelah kanan, belum didapatkan informasi terbaru apakah besok dia sanggup ikut sesi uji coba hari ketiga atau tidak. Lalu sempat juga disusul oleh Petrucci, namun rider di declare OK oleh pihak medis.

Casey Stoner hari ini tidak masuk ke trek, dirinya lebih memilih untuk menganalisa GP17 dari dalam garasi Ducati dengan hanya Lorenzo dan Dovizioso yang bolak balik keluar-masuk ke trek sepanjang hari. Sementara siang harinya, pihak Ducati mengkonfirmasi bahwa Stoner akan kembali lagi dengan GP17 besok, hari ketiga test.

Beberapa rider team satelit memberikan kejutan dengan mengisi posisi 10 besar catatan waktu, sebut saja Alvaro Bautista sebagai pebalap satelit dan juga sekaligus rider Ducati tercepat pada hari ini, lalu ada Johann Zarco, Hector Barbera dan juga Jonas Folger. Jorge Lorenzo yang banyak sekali menghabiskan sesi test untuk menggeber GP17 di lintasan, sekaligus menjadi rider dengan lap terbanyak hari ini. Benar-benar dalam masa adaptasi dan juga berupaya untuk memperbanyak jam terbang dengan GP17.

Pos             Rider              Team           Fastest lap
1. IANNONE, Andrea    Team SUZUKI ECSTAR    1:59.452
2. VIÑALES, Maverick    Movistar Yamaha MotoGP    1:59.893
3. BAUTISTA, Alvaro    Pull&Bear Aspar Team    2:00.219
4. ROSSI, Valentino    Movistar Yamaha MotoGP    2:00.254
5. ZARCO, Johann    Monster Yamaha Tech 3    2:00.343
6. BARBERA, Hector    Avintia Racing    2:00.351
7. DOVIZIOSO, Andrea    Ducati Team    2:00.441
8. LORENZO, Jorge    Ducati Team    2:00.484
9. MARQUEZ, Marc    Repsol Honda Team    2:00.531
10. FOLGER, Jonas    Monster Yamaha Tech 3    2:00.540
11. ESPARGARO, Aleix    Aprilia Racing Team Gresini    2:00.609
12. CRUTCHLOW, Cal    LCR Honda    2:00.692
13. PEDROSA, Dani    Repsol Honda Team    2:00.886
14. REDDING, Scott    Octo Pramac Racing    2:00.972
15. ABRAHAM, Karel    Pull&Bear Aspar Team    2:00.981
16. PETRUCCI, Danilo    Octo Pramac Racing    2:01.124
17. RINS, Alex    Team SUZUKI ECSTAR    2:01.179
18. BAZ, Loris    Avintia Racing    2:01.227
19. PIRRO, Michele*    Ducati Test Team    2:01.383
20. ESPARGARO, Pol    Red Bull KTM Factory Racing    2:01.525
21. MILLER, Jack    Team EG 0,0 Marc VDS    2:01.557
22. LOWES, Sam    Aprilia Racing Team Gresini    2:02.058
23. RABAT, Tito    Team EG 0,0 Marc VDS    2:02.190
24. TSUDA, Takuya*    Suzuki Test Team    2:02.266
25. SMITH, Bradley    Red Bull KTM Factory Racing    2:02.517
26. NAKASUGA, Katsuyuki*    Yamaha Factory Racing    2:02.893
27. NOZANE, Kohta* Yamaha Factory Racing    2:03.052

Bold Hitam = Pebalap Factory team

Bold Merah = Pebalap Satellite Team

* ” = Test Rider

Nugie TMCBlog

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
MVAI-Banner-1

[GTranslate]

43 COMMENTS

  1. iannone kompetitif d suzuki,psti barisan depan bakalan tambah ajib nih,ditambah vale,marc dan vinales,semoga motogp tahun ini tahun yng luar biasa ya bnyk aksi overtaking yng selama ini memang jiwanya motogp

    Guest
  2. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

    Guest
    • Settt dah. Fokus saja pada jualan Lu Bro, blow up kelebihannya. Jangan black campaign kek gini. Itu namanya jiwa pengecut.

      Guest
    • perduli amat dengan luuh…. Cibier muke gepeng kurus kerempeng eneegg ngeliet nyee… Mending ane beli new r15 tampang holiwood dari pada cibier tampang bolliwood alay tumhehe….., duit2 anee, mau maksa? Nyebur noh di kali jodoh sonoo

      Guest
  3. Ianone suzuki udah paket lengkap.
    Vinales konsisten

    Ga pada sadar apa dari kmrn bautista di urutan atas mulu loh, apa indikasi doi nyama ama desmo yaa

    Guest
  4. Kang… infoin dong soal ktm dngn P. Espagaro dan Bradley Smith sebagai rider. Juga perkembangan A. Espargaro dan Sam Lowes di Aprilia

    Guest
  5. Iannone bilang dia cocok sama sasis Suzuki. Karakter doi emang demen nikung, dan sasis suzuki emang luwes di tikungan. dibanding dengan di Ducati dulu ya motornya yang sekarang lebih mudah dikendarai.

    Guest
  6. Aprilia kayaknya salah buang Bautista terus di gantiin sama Sam Lowes.

    Bautista sama Aleix Espargaro padahal lebih mantep tuh buat 2017

    Guest
    • Cs27 msh bertaji rupanya…
      Knapa ga mau turun race ya…
      Bisa dikorek infonya, bsa jd ada perubahan alasan…

      Guest
  7. I won’t back but I’ll make New standard -casey stoner
    Besoknya diacak2 ianone langsung gak mau ngikut test lagi

    #get rekt cunt

    Guest
  8. kang, itu yg pas foto motornya vinales, diatas tulisan eneos & yamalube ada 2 lekukan bodi, yg satu panjang yg satunya lagi sedikit agak pendek, apakah ada fungsinya juga?

    Guest
  9. Hebat s stoner kaya raja saja mau turun/kagak bebas terserah hh.. w hari ini gak mau turun.. mau nyantai ngopi sambil merhatiin riders lain wkwkwk…

    Guest
  10. masak mesin v honda klh dg inline suzuki..
    pbrikn plg minim inovasi thn ini ya honda…

    ducati nyembunyikn sesuatu.ymha bkin fairing br.
    cm honda nih yg lg diem ngawasi…wait n see…klo gk bisa bkin kyk tetangga awass mewek protes dorna lg ..

    Guest
  11. Wajar Iannone tercepat mengingat spesifikasi GSX-RR 2017 tenaganya dinaikan 10 PS menjadi 240 PS, sedangkan 2016 230 PS.

    Guest
  12. Wow iannone…. Suzuki kayaknya ketiban duren nih bisa dapetin AI29. 4 tahun dididik oleh ducati dengan karakter motor celeng, eh dilepas begitu aja demi si JL99. Dan sekarang enjoy aja ia dengan Suzuki yg terkenal dg motor yg mudah ditekuk. Wkwkwk … Iannone, let’s make Suzuki great again.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.