460x110-indent-now

TMCblog.com – Bro seklaian, Hari ini di Bekasi, 1 Februari 2017 – Blogger dan media memperoleh kesempatan melepaskan kekepoan kami masing amsing akan seperti apa sebenarnya Pabrik milik PT Suzuki Indomobil Motor ( SIM), tempat lahirnnya Motor motor Suzuki yang punya kualitas tinggi seperti Suzuki Staria F150, Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S 150 saat Suzuki di Indonesia memperlihatkan seluruh rangkaian proses produksi yang teruji dan presisi di PT. SIM Plant Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat  . .  dan Bahkan terakhir  PT SIM memperoleh Kepercayaan prinsipal Suzuki yang memilih Indonesia sebagai negara basis produksi motor sport terbaru Suzuki GSX-R150 dan Juga GSX-R125 untuk pasar eropa.  Plant tambun milik PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) ini memiliki fasilitas manufaktur dan sumber daya yang lengkap boleh dibilang serta modern  .

MBtech - TMC sep16

Menueuet SIM, Sebelum Suzuki GSX-R150 maupun tipe motor Suzuki yang lain berada ditangan konsumen nantinya sebagai sepeda motor kebanggaannya, motor Suzuki berkualitas tinggi tersebut melalui beberapa tahapan produksi yang awalnya dibagi menjadi 2 bagian berdasarkan material yang akan dibuat yaitu logam dan plastik. Hasil akhirnya akan disatukan dalam proses perakitan untuk menghasilkan bentuk sepeda motor secara utuh.

Material bahan dasar logam akan menjalani tahap Pressing, Welding dan Plating. Kemudian material bahan dasar plastik akan masuk ke tahap Injection dan Painting. Keseluruhan hasil dari proses tersebut akan digabungkan dalam proses Assembling guna merakit seluruh komponen hingga menjadi produk sepeda motor berkualitas tinggi. Satu unit Suzuki GSX-R150 sanggup diproduksi dalam durasi 90 detik, sedangkan untuk tipe All New Satria F150 dapat diproduksi dalam durasi 60 detik.

Komponen berbahan dasar logam yang dihasilkan antara lain frame, fuel tank, swingarm, muffler dan rim wheel. Sedangkan komponen dari plastik akan menjadi body parts untuk tampilan luar.

Fasilitas produksi PT. SIM Plant Tambun 1 yang diresmikan pada Januari 1991 memiliki area lahan seluas 141.746 m2. Sebanyak hampir 1.000 orang memberikan karya terbaik sebagai anggota keluarga besar Suzuki di Indonesia di pabrik ini. Kapasitas produksi maksimum dapat mencapai 1,2 juta unit per tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas moda transportasi dan gaya hidup dengan sepeda motor. Saat ini, PT. SIM Plant Tambun 1 memproduksi motor tipe All New Satria F150 dan Address FI untuk pasar domestik dan ekspor, serta Satria F115 Young Star untuk pasar ekspor. Sedangkan GSX-R125 untuk pasar ekspor rencananya juga akan diproduksi di tempat ini.

TMCblog.com

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

tmcblog youtube channel
TMC ADS

33 COMMENTS

  1. hahahaha pabriknya kosong a.k.a bangkrut…

    mongstor iku ya honda pilih motor ya honda bukan yang lain.

    Guest
  2. Promo aja yang kurang dari GSX ini Wak.
    Improve buat Suzuki nih maaf ya.
    Sampe saat ini belum muncul iklan di tv,maksudnya biar lebih terkenal ke banyak orang.
    Terus pas gw ke dealer mau liat fisiknya,gak ada spanduk atau media promo apa gitu yang bikin wah.Kurang greget gituhh..
    Penempatan motor juga gak eksklusif kaya Yamaha ngeluarin R15.Ada tempat biar keliatan beda.
    Dan maaf, showroom suzuki kudu direnovasi deh biar makin fresh.
    Soalnya gw waktu itu ngambil satria 4 tahun lalu disana,daerah Tangerang dan sampe sekarang masih gitu2 aja.
    Walau mungkin gak semua showroom kaya gitu.

    Guest
  3. udah gk ngtrend lg stang dangak..semua udah underyoke.. harusnya ya sperti itu….
    bkin mtr kok gk total..berfairing kok dangakk yaa lucuuu..

    Guest
  4. ini maksudnya takt time kali ya (jeda antar 1 produk selesai diproduksi) ? bukan keseluruhan proses produksi untuk membuat / merakit 1 barang jadi dari proses pertama kali

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here