Order GSX-R-S150
jump to navigation

Video : Scott Redding Jelaskan Pangaplikasian Tombol Mode Pada Ducati GP16 MotoGP Miliknya February 4, 2017

Posted by Taufik in : motogp, tech talk , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

440x100_tirei

TMCBlog.com – Bro sekalian, di artikel ertikel terdahulu sepertinya sudah tmcblog pernah jelaskan mengenai fungsi dan pengaplikasian dari tombol-tombol ‘joystik’ yang ada di handlebar pebalap MotoGP. Namun Kadang tiap pebalap dan tiap pabrikan memiliki desain posisi dari tombol tombol yang berbeda . ..  nah di Video atas, Sobat Bisa lihat Bagaimana Pebalap Pramac Ducati, Scott Redding menjelaskan seperti apa Cara menggunakan Tombol Tombol Jostrik Mode Pada Handlebar Kiri GP 16nya sob . ..  Cekidot deh

MBtech - TMC sep16

Tombol Tombol di Motor Scott redding ada sekitar 5 Yakni Tombol

Power Mode : Menentukan Mapping Power yang dibutuhkan dimana A paling powerfull. B dan C lebih kecil powernya

LC Launch Control Mode : Jika dihidupkan maka Motor akan berada di mode Launch dimana berapapun dalamnya gas di bejek,  maka Engine akan membatasi sampai rpm tertentu agar motor tidak terlalu liar dan wheelie saat start

Fuel Mode : Menentukan Mapping Penyuplai bahan bakar dimana A aling boros sedangkan B dan C lebih irit dari pada Mode A

EB ( Engine Brake) MOde : Menentukan Mapping rem Mesin ( Engine Brake) juga terdiri dari 3 setingan dimana A adalah Mode dengan engine Brake banyak

PIT Mode : Adalah Mode yang di peroleh s telah Pebalap memencet tombol ini. Pit Mode dibutuhkan saat memasuki Pit Lane dimana kecepatan baisannay dibatasi hanya maksimum 60 km/jam cmiiw

Scott Redding menjelaskan perlakuan terhadap tombol tombol ni pun berbeda beda bergantung rada Kondisi motor, kondisi ban,karakter sirkuit dan lain lain. Scott memberikan Contoh ketika satu Track banyak turunan dengan kontur track Tikungan panjang dan membuat ban belakang lebih banyak hilang grip maka disaat itulah butuhpengurangan pada nilai engine Brake. Strategy terhadap Mode Power diceritakan juga Oleh Scoot dimana ketika di Sirkuit redBull ring Austria yang buruk banget konsumsi bbmnya, Rider biasannya diawal menurunkan Power mode, lalu menurunkan Konsumsi bahan bakar dan sampai di satu ketika power dinaikkan lagi . . Yap yang diaplikasikan dalam satu Race seri biasannya berupa Kombinasi mode  . .

Saat ditanya apakah Pebalap Melakukan Penggantian Mode tiap Tikungan . . Scott menjawab Tidak. Penggantian Mode biasannya dilakukan setiap 3 atau 4 lap atau bahkan lebih . . wahhh ternyata harus cerdas juga ya, nggak hanya  isa gas pol rem blong doang

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Kunyuk - February 4, 2017

Jozz

Tomcat - February 4, 2017

Kok gd yg bahas lorenzo ya…pdahal doi udh d jakarta…pd kompak nih bloger…satu bahas berita ini..yg lain pd ikutan…gd yg bahas lorenzo…yg lain jg sama….😰😰😰😰

Sontoloyo - February 4, 2017

RidingMode.. CBR250RR DNA motor GePe..

Sebelah ngesOHce.. ngebull..

Maklumi Zaza.. FBY primitip.. manggut-manggut manggut Zaza Dikibulin.. ngesOhCe.. ngebull bul bul bul..

2. zika - February 4, 2017

Kirain klakson,

3. gung krisna - February 4, 2017

Sekalian aja tombolnya pake x, bulat, kotak sama segitiga (boar kayak stik PS)

4. rdy - February 4, 2017

ekekekekk

makanan permen telor cicak

mantabbbbb

hayayayaya

Sontoloyo - February 4, 2017

NgesOHce ngebull bul bul bul..

5. Sadar - February 4, 2017

Gas pol rem blong lak nyusep wak?????
Ekkkkkkkk

6. ardiantoyugo - February 4, 2017

ku kira kalo beda tikungan mesti pencet pencet tombol engine brake…

Honda Africa Twin: http://wp.me/p7LBn5-2sE

7. Muke Gile - February 4, 2017

Lebih rumit dari yg di wsbk yaa wak??.

8. fansboy tapir - February 4, 2017

itu untuk memenuhi permintaan fans yg teriak2 minta telolet
yg pertama hijau telolet mode standard
yg kedua merah telolet dgn tempo yg diatur oleh rider
yg ketiga biru telolet dgn 3/4 ketukan
yg ke empat kuning itu untuk ngeluarin asap tebal dari knalpot

9. ehem - February 4, 2017

kemaren2 ada brita MCN tentang patent mesin honda supercharger,bahas dong wak 🙂

Taufik - February 4, 2017

waduh honda lagi, ntar ada yang protes nggak ? 😀

10. oiytop - February 4, 2017

kira-kira tombol BRK di M1nya Rossi fungsinya apa ya wak?

11. oiytop - February 4, 2017

kira-kira tombol BRK di M1nya Rossi fungsinya apa ya wak?

Taufik - February 4, 2017

kalo nggak salah untuk mapping engine Brake, cmiiw

12. pcc - February 4, 2017

sekelas motogp masih manage fuel efficiency, tanda tanya buat komenters “motor kenceng gak mikir bbm mau irit pake sepeda”

Andi - February 4, 2017

Lu pikir dikasih jatah bbm 22liter bisa buat puteran 20laps keatas tanpa isi?? Mikirrr
Kalo unlimited bisa2 pada terbang semua motoGP. Dibatesin aja bs 240hp++ gmn kalo unlimited fuel capacity nya

13. Surya Eka - February 4, 2017
14. arai - February 4, 2017

kompleks juga ternyata

15. arai - February 4, 2017

kalo moto GP kan jumlah BBMnya dibatesin ..emangnya tengah balapan mau isi bensin

16. Zaqi47 - February 4, 2017

Pertanyaannya apakah pada saat Power Mode di set A (Paling Powerfull) dan Fuel Mode di set C (Paling irit) akan berfungsi ? Soalnya kalo di pikir2 jika peak power besar maka konsumsi fuel juga harus besar, dan seharusnya Fuel Mode dengan Power Mode dijadikan satu mode saja, apakah disini juga untuk mengetes skill pembalapnya dalam “memencet joystick” itu ?

sireng - February 4, 2017

keluarnya sintak error..
😁😁😁😁

17. omudin - February 4, 2017
18. jbat - February 4, 2017

Sorry wak out of the topic mau nanya kalau dulu dani pedrosa startnya bisa langsung ngacir tapi akhir2 ini koq ga bisa langsung ngacir sebabnya apa ya?

19. taramotoblog - February 4, 2017

All new honda cbr150 menjadi inferior gara2 new R15 dan gsx150? Chek in http://wp.me/p3Fd1F-22

20. DaJo - February 4, 2017

hmm keren.

21. Isal - February 4, 2017
22. dave - February 6, 2017

lagi di kecepatan tinggi pencet sana sini,,
buset dah mabok..



%d bloggers like this: