460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro Sekalian, Juara Dunia kelas Primer Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli yang memperoleh gelar kejuaraan dunia di tahun 2000 dan 1981 telah ditetapkan masuk dalam jajaran MotoGP legend , World Championship Hall of Fame Musim ini. Penobatan keduanya baru akan dilakukan pada gelaran MotoGp 2017 mendatang dimana Kenny Roberts Jr  akan di nobatkan saat di gelaran GrandPrix America di Austin texas. Sementara marco Lucchinelli akan dinobatkan pada gelaran MotoGP Mugello 2017 nanti

Kenny Roberts Jr masuk ke kelas Primer Mulai Tahun 1996 ( GP500 ) . Tahun 1999, putra dari King kenny ini memperoleh Memperoleh gelar Juara Seri Pertamanya dan dilanjutkan 4 Juara seri berikutnya ditahun yang sama sehingga di akhir Musim 1999 ia finish di posisi Runner-Up bersama Suzuki dibelakang Alex Criville. Di tahun 2000 Kenny memperoleh 4 kali kemenangan yang ditambah 1 Podium yang mengantarkannya 49 point dari Posisi runner up di akhir Musim 2000 alias dirinya jadi juara dunia ( runner-upnya valentino Rossi )

Marco Lucchinelli memenangkan Kejuaraan Grandprix pertama tahun 1981 di kelas primer dengan 5 kemenangan seri setelah sebelumnya butuh 5 tahun untuk mencapai raihan ini dimana  tahun 1980 hanya berhasil berada di urutan ke 3. Lucchinelli dan Kenny Roberts Jr akan menambah dua nama dari Jajaran MotoGP legend yang sudah ditetapkan sebeluknya yakni Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden, Franco Uncini dan Alex Crivillé.

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

29 COMMENTS

  1. “Kenny Roberts Jr masuk ke kelas Primer Mulai Tahun 1996 ( GP500 ) . Tahun 1999, putra dari King kenny ini memperoleh Memperoleh gelar Juara Seri Pertamanya dan dilanjutkan 4 Juara seri berikutnya ditahun yang sama sehingga di akhir Musim 1999 ia finish di posisi Runner-Up bersama Suzuki dibelakang Alex Criville. Di tahun 2000 Kenny memperoleh 4 kali kemenangan yang ditambah 1 Podium yang mengantarkannya 49 point dari Posisi runner up di akhir Musim 2000 alias dirinya jadi juara dunia ( runner-upnya valentino Rossi )”

    Kang kok ngaco banget artikelnya, Robert jr sejak kapan merengkuh gelar juara gp250, king Kenny itu sebutan Robert sr, tahun 2000 Nurdin kang

    Guest
  2. Penjelasan di awal dan akhir artikel ada kontradiksi. Kenny Robert Jr. seharusnya juara dunia tahun 2000 tapi di akhir artikel disebut sebagai runner up.

    Guest
  3. Liat RGV500R GP Jadi ingat Satria 120R (RU DD) Livery Telefonica Movistar Kenny Roberts Jr.

    Motor Bebek 2 Stroke ganteng di kelasnya selain F1ZR (Full Clutch) Livery Caltex Revtex & Blue White.

    #Salam angkatan kelahiran 1985/1986 ?

    Guest
    • bokap pernah punya satria 120 dgn livery RGV500R,,, jadi agak bernostalgia nih,,, makasi wak Haji….???

      Guest
  4. markues plg prah deh..jurdun tp yg terkenl di padock dan di media mlh ttp rossi.ckck.nasib….mknya jurdun jngn pke honda.

    Guest
    • Jangan berpatokan diblog yang bela mbah ros tong, ,, jd kayak org pinggir jalan… pasti loe berpatokan blog sebelah… media nyari berita tong soalnya mbah ros jd runner up… n marc jga dikrubutin wartawan… malah lebih bnyak.. lihat lg video nya.. masak kamu belum move on tong.. memang berbekas mendalam ya tong juara ninggalin 3 seri wkwkwkwk…

      Guest
  5. yang baca banyak ga paham
    49 point dari runner up
    berarti posisi nya juara dunia om
    kang taufik udh bener lah nulis nya
    yg bacanya mungkin buru2 jadi ga paham

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.