TMCBlog.com – Bro sekalian, Rumor Kuatnya Thaun 2017 ini Honda akan mengupdate Honda Scoopy series. Apa saja yang bakalan berubah ? melihat update Terakhir beat yang masih menggunakan mesin 110 cc, maka Tmcblog mensinyalir Scoopypun terus akan menggunakan mesin air-cooled 110 cc eSP nya Honda  . . . mengenai tema bentuk Scoopy yang Chubby – tetap akan Chubby, bahkan mungkin akan dibuat lebih Chubby dengan perubahan signifikan pada di kaki kaki dengan sinyalemen pengaplikasian Ban 12 Inchi dan tentunya Body secara umum . . .

Mengenai bentuk Ban 12 Inchi yang akan digunakan di Honda Scoopy . .  Sepertinya Bukan terlalu sulit untuk ditebak . . . bentuk  Ban 12 Inchi dari Scoopy S12 yang di Thailand adalah referensinya bro . . ya sepertinya bakalan kayak begitu deh

Lalu mengenai headlampnya . . . Tebakan TMCblog berdasarkan Kebiasaan Honda Juga akan mengarahkan ke Model Lampu LED . . Selain trend Seluruh line up Skutik kelas Mid ke High – Terutama Juga Karena persaingan di kelas ini mengarah ke Lampu jenis tersebut setelah Yamaha Fino Grande juga mengadopsi akan Lampu LED secara Official.

Mengenai bentuk Mika headlampnya berdasarkan Kebiasaan Honda sepertinya tidak akan berubah jauh . . Jika di trace dari pertama Kali Scoopy Hadir yang masih karburator sampai terakhir Honda Scoopy eSP . . Bentuk Headlampnya ya masih tetap bulat lonjong gitu . . Dan Perkiraan TMCblog bentuk Mika Headlamp Next Scoopy 2017 masih akan mempertahankan model bentuk Mika Headlamp  seperti ini, dengan perubahan mungkin tidak seperti bulat telur lagi, tapi lebih ke Bulat Oval nanti . . . namun tentu dalemannya akan mengesuaikan dengan jenis lampunya yakni LED . . Pakai Projector ? . . LED + Projector  . . why Not ?

Bentuk Setang, Dashboard, dan kaca spionnya berdasarkan Kebiasaan Honda, tmcblog perkirakan masih akan sama  . ..  setang telanjang dengan dashboard di tengah berbentuk rounded, plus kaca spion yang disinyalir akan berbentuk Rounded ( bulat ) juga

Scoopy versi awal Carb, lampu sen terpisah
Scoopy bersi kedua, lampu sen Unibody di pinggi/ edge tebeng depan

Bagaimana Lampu Sennya  ? . . . ahaa ini yang menarik   . . berdasarkan Kebiasaan Honda dari versi Pertama, Scoopy itu Lampu sen depan dan belakang pindah pindah sob . . Mulai dari Model Terpisah kayak Motor sport dengan bulatan Kecil, Lalu di Versi Scoopy FI eSP lampu sen menyatu pada Body dan letaknya di Pinggir . . Maka perkiraan tmcblog AHM, berdasarkan Kebiasaan Honda juga akan merubah posisi lampu sen ini di Scoopy yang baru nanti. . tebakannya kemana ya ?

Macem macem sih posisinya , cuma yang paling logis ya Tebakan tmcblog adalah mungkin seperti gambar hasil photoshop amatiran di atas  . . . dimana bisa jadi posisi lampu sen Next Scoopy akan disamakan dengan model penempatan lampu sen pada motor motor lain yakni  menyatu dengan lampu headlamp tapi disamping dari headlamp  .  . ahaa ini semua hanya tebakan tmcblog thuq untuk sementara ..  mengenai seperti apa bentuk Finalnya ya tentu kita kudu menunggu secara resmi Honda Scoopy 2017 hadir nanti ya sob . . . Silahkan dikunyah kunyah dulu dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

35 COMMENTS

    • Lirik r25 cukup pakai mode comfort dikentutin cbr
      Setelah desember r25 laku 100 biji doang..januari laku berapa yak????

      ???????

      Guest
    • Kalo seandainya scoopy keluar dengan mesin 150cc dengan body lebig geda,pasti laris manis tuh.
      Bosan deh liat skutik tampang2 transforner.

      Guest
    • Fino semakin keliatan cungkring..dan semakin ketinggalan MS nya sama scoopy.
      Emang manteb yg chubby…

      ??????

      Guest
  1. pengennya giorno,sekalian ama mesinnya 50cc buat anak2 sma yg baru punya sim n ibu2 biar nggak terlalu membahayakan sekitar soalnya cuma mentok 60kpj 😛

    Guest
  2. sudah ada perjanjian kontrak mas bro 😀 😀 😀

    aslinya ya gitu, mungkin beliau malah udah liat bentuk utuhnya secara langsung atau tidak langsung.

    Guest
  3. nah bisa di ciriin nih skrg, klo tulisannya ada typo dan huruf hilang, pasti wakhaji yg nulis, klo rapih, bukan wakhaji yg nulis. hahahaha piss wak

    Guest
  4. Knp g dibuat besar spt N max saja? Revisi yg harus itu bagian dashboard/speedometernya. Terkesan wagu. Sama tebeng depan yg wagu jg. Klo area ke belakang msh OK sih.

    Guest
  5. begini kalau orang bule bawa papan surfing pake motor n max dll di bali masbro… cekidot di http://wp.me/p3Fd1F-3c

    Guest
  6. kalo lampu sen depan pindah deket lampu utama mlh jelek menurutku…tp lihat nanti lah..enak liat lampu sen sekarang terasa pas….!!

    Guest
  7. Biar kayak yamaha N MAX,itu y ,yang velg sama ban nya tapak lebar, maklum pasarannya kurus gara2 MAX merajalela,belum lg nanti ada AEROX wk wk

    Guest
  8. kaliper rem nya ada yang jual ga ya wak? kayaknya combi brake-nya kaya pcx. bisa langsung diaplikasiin ke matic honda yg lain ga yah? hmmm

    Guest
  9. Klo motor renderan ini di sandingkan sma new fino, pasti keliatan yg satu kurang gizi kaya pekerja romusha kakinya kecil hahaha.. yg satu tebel kakinya, bisa2 kaki fino peok di giling ama ban Scoopy new esp haha

    Guest
  10. Tidak ada yg berani pemilik warung.
    Untuk “compare” scoopy eksis/12″ dgn yamaha Vino 50 cc japan.
    Biar konsumen tahu sebenarnya….
    Seperti beat 2015 …dgn lampu yamaha z ray….
    Di kritik…langsung di th 2016 dikeluarkan model 2017…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here