foto: motogp

TMCBlog.com – Bro seklaian, hari ini MotoGP melakukan Hari pertama pengetsan resmi IRTA di sirkuit Philip Island Australia. Rossi dan Vinales terlihat langsung menggunakan Yamaha M1 dengan Inner Winglets  di sisi samping fairingnya. Sepertinya kedua pebalap Movistar yamaha ini sudah langsung fokus mencari data sebanyak banyaknya mengenai  Fairing baru ini. Ducati terlihat tetap menyiapkan Motor dengan Secret Box di Buritan, dan Honda terlihat langsung fokus menggunaan RC213V dengan Side Muffler panjang ( sepertinya mesin Konfigurasi Big Bang )

Mengenai hal Yang baru Seperti kita ketahui Aleix Espargaro memperkirakan Bahwa Aprilia Akan hadir di Phllip Island dengan Faring baru bertinjauan aerodinamika baru dan Manager Aprilia Romano Albesiano mengiyakan / mengkonfirmasi bahwa Aprilia memang sedang membawa Fairing baru  . . . Livio Suppo dari HRC dan Davide Brivio dari Suzuki Pun mengatakan Bahwa Honda dan Suzuki sedang mempersiapkan hal yang baru di area tersebut ( Fairing dan aerodinamika)  saat di tanya Komentator MotoGP Dylan Gray. Yamaha Via Maregalli mengatakan bahwa di Phillip ISland  Yamaha berharap sudah bisa menentukan sasis mana yang akan mereka gunakan di Musim MotoGP 2017.

Track Philip Island sendiri Boleh dibilang sangat berbeda dengan track Sepang. Track di Philip ISland boleh dibilang paling sedikit menggunakan pengereman. Tikungan di Phillip Island banyak yang bertipe Speed corner dan Flowing seperti di MG Corner, siberia dan Stoner Corner. Di Track ini Vinales sangat cepat, bahkan dengan Suzuki GSX-RR yang underpower ditahun tahun sebelumnya Vinales bisa sangat cepat.

hasil sementara 3 jam sebelum Day 1 #AusTest Usai

Sementara Itu Update di 3 Jam sebelum Time waktu hari pertama selesai Marc Marquez sementara Memimpin dengan laptime 1:29,872 diikuti Maverick Vinales 0,118 detik lebih lambat dan Cal Crutchlow di posisi ke tiga . . namun tentu hasil ini masih sementara . . . Jika Dibandingkan dengan hasil htest Hari pertama tahun lalu . . laptime akumulatif di Phillip ISland tercepat adalah 1:29,158 atas nama Marc Marquez juga . . . Kita tunggu hasil akhirnya sob

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

16 COMMENTS

  1. mantap wak haji..
    lanjutkan..
    ouh iah itu honda dan suzuki menyiapkan apa yah wah haji?

    yang lain ada yang tau..
    #keponih 😀

    Guest
    • jimoo cucu darmo. ini balapan prototype. senjata utama pasti gak di gembor2in. lawan kudu jeli menganalisis rival.

      emang lu gak liat itu cal cruthclow bs diatas mbah oci ?

      pdahal secara kasat mata, motor nya cm di ganti knalpot doang ??

      mikirrrr !!!

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here